Connect with us

Berita Persib

Jajang Batalkan Rencana Membawa Gherry Ke Ciamis

Avatar photo

Published

on

foto-persib-bandung-latihan-di-football-plus-GHERRY-SETYA-SIM_3375Niat Jajang Nurjaman memboyong Gerry Setya ke Ciamis, akhirnya batal. Hal itu disebabkan karena PT Liga Indonesia sudah menutup pendaftaran pemain lokal dari 27 Februari lalu. Pelatih yang juga pernah membina Gerry saat di Pelita Jaya Karawang itu memulangkannya pasca latihan di Stadion Persib, Jumat (20/3).

Jajang Nurjaman mengungkapkan, kabar ditutupnya pendaftaran pemain lokal sudah diketahuinya sesaat sebelum bersua Lao FC dari teman-teman wartawan. Kepastiannya baru ia ketahui kala manajemen menelpon Janur yang sedang memimpin latihan. “Kabar ditutupnya pendaftaran pemain lokal sudah tahu dari temen-temen wartawan kemarin-kemarin, kepastiannya baru tadi ditelpon menajemen,” ungkapnya.

Sudah ditutupnya pendaftaran pemain lokal, sekaligus menutup kesempatan Gerry Setya untuk memperkuat Maung Bandung. Gerry memang disiapkan Janur untuk menambah kuota pemain lokal yang hingga kini bisa ia nilai kurang untuk mengarungi kompetisi 2015. “Mengenai Gerry karena sudah ditutup pendaftaran pemain lokal, jadi untuk apa dia lama lama latihan,” katanya.

Kendati memiliki stok pemain yang minim, Janur mengaku sudah berani melakukan rotasi pemain dipertandingan besar. Pembuktian Abdul Rahman dan Jajang Sukmara saat mengalahkan Lao FC di ajang AFC Cup memberi bukti jika timnya makin pede memainkan pemain yang selama ini jarang tampil.

“Sekarang mulai pede melakukan rotasi, jumlah pemain kurang masih kita atasi,” pungkasnya.

Advertisement
32 Comments

32 Comments

  1. why

    20/03/2015 at 19:58

    coment kitu kieu ge da moal nyampe meureun ka pelatih jeung tim pelatih, komo bari jeung diperhatikeunmah…

  2. santang

    20/03/2015 at 20:02

    Mayoritas hate bobotoh pusing nempo Persib can meunang striker asing memang bener sabab tanpa striker asing titel juara kabur

  3. cumiez

    20/03/2015 at 20:12

    cokot we illija ti PBR, cenah PBR bangkrut ngundurken diri ti ISL

  4. budy

    20/03/2015 at 20:47

    Asa teu puguh kieu persib teh, jauh ti profesional kumaha erek mertahankeun juara ari model kieu mah,siganu hayang hayang embung embung

  5. tatang james

    20/03/2015 at 21:17

    Aneh ga tau penutupan pendaftaran pemain lokal, kemana ajeh selama ini pa’leee.bentar lagi asing noh d tutup.tim juara leha-leha.klo dah yakin sama skuad skrng udah matang kan saja jng cari2 pemain tambahan sama stiker asing riet ningal beritana weh perkembangan.

  6. rakarae

    20/03/2015 at 21:37

    kami jadi mindeng komeng yeuh, da kumaha lain ngewa ka persib ieu mah…terus terang hayang persib maju…
    lain alatan geus juara deui kudu jadi agul lin ?
    geus juara jadi geus we nyah perjuangan teh ?(maenya kudu ngadagoan lila deui hayang juara katilu kalina…)
    geus we ayeuna mah, urang tinggali we satengah musim lurd (kapalang ayeunamah…keun we kumaha manehna/palatih)….terus lamun jeblok tong loba alesan turunkeun we, lamun embung paksa (urang pikiran carana) tong aya kecap kasih kesempatan sebentar…tong eleh ku nu ngadukung janur (da geningan loba nu ngadukung janur teh lain ngadukung persibna…faktana ieumah)

    • rakarae

      20/03/2015 at 21:43

      hiji deui….maenya kudu ngadagoan kompetisi jadi dua wilayah deui saperti kamari lamun hayang berprestasi (lamun bisa deui)….pamaen terbatas saperti kieu mah asa jauh rek juara deui…lain pesimis tapi realistis…punten!!!!

      • ANDIK

        22/03/2015 at 01:18

        hiji deui..terus kurud kumisna

  7. getih biru

    20/03/2015 at 21:39

    Rotasi ? Kemarin dimasukan abdulrahman dan jasuk oleh coach emral ? Mun janur pasti sarua wae can cape mah alias eweh rotasi!

  8. budak persib

    21/03/2015 at 00:28

    Rotasi mah jasana coach emral meureun ah……..DODOL!!!

  9. usman

    21/03/2015 at 00:42

    urg nu bodo..apa management persi nu malaweung nya.???!! appolon gs lila di seleksi akhirna dicoret..gara2 te sesuai jjg regulasi BLI..ayn gherry..gs ditutup untuk stook pemain lokal malaahan ti tgl 27febuari..skrg 20 maret. dua kasus nu aneh..mereun sa acan di seleksi ge..moddel appolon..gs puguh lin statusna..baheula milu di kompetisi level naon..ayn ghery..kitu deui..te apalen management..batas akhir pendaftaran. anehhh????! ayn tgl 4 kedeng deui..can manggih keneh striker…duuhhh guuussstttiiii…naon atuhhh gawena selama ieu..

  10. Fajat

    21/03/2015 at 01:04

    Aneh!!! Manajemen jeung pelatih teu apal penutupan pendaftaran pemain lokal. Trruuss… nu lucu mah kasus Maycon jeung si Apollon geus dibejaan ku wartawan jauh2 hari tentang syarat pemain asing, eh ieu mah sabodo teuing sigana teh. Bener2 teu profesional manajemen jeung pelatih teh. Untuk urusan keuangan saya salut sama Persib yg bisa memanage dg baik termasuk dlm mendapat kan sponsor.

  11. ujangarie

    21/03/2015 at 01:14

    aduh piraku hal nu sepele kitu nepi ka teu apal nur? boa2 ker quota pemain asing ge geus ditutup? beki kadieu asa beuki gede hulu…

  12. maung joged

    21/03/2015 at 10:40

    Sakapeng mah sok hayang maledog da, lain urang ijid ka persib urang mah kesel ka jelema nunaya di jero na. Musim kamari mah asa te neko2 da perasaan mah. Buru sib arek nepi iraha ngagugulung kalapa.

  13. bobolon

    22/03/2015 at 17:54

    wah rada sesah atuh nya menjelang kompetisi skuad na tipis mah, kmo ngiring 3 kompetisi. snes ngdoakeun nu goreng, blih pemain cedera, aya lrangan krtu, atnapi d panggil timnas kmaha tah kdalaman pemain kirang mah ? harepan na mung tisa nambihan hiji pemain, asing, eta ge pami tiasa kenging. kmo deui jrang ngarotasi pemain. kmaha tah mang ? teras eta msalah non teknis asa terulang wae, yandi teu tiasa main gra2 slah nami, apollon tdk d verifikasi PT Liga, ayeuna pmain lokal tos d ttup pndaftaran na (tpi msih nyeleksi pemain). dll na. duuh kmaha ieu teh ???

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Persib

Motivasi Tinggi Diusung Frets Guna Lanjutkan Tren Positif

Avatar photo

Published

on


Motivasi tinggi diusung pemain Persib untuk menghadapi laga lanjutan Liga 1 2022/2023 pekan ke-13. Tiga angka yang didapat ketika menekuk Persik 3-0 dikatakan Frets Butuan mendongkrak mentalitas pemain. Tekad memelihara tren positif pun jadi misi ketika bertemu Persebaya.

Sebelumnya Maung Bandung dengan dalam laju yang mulus, karena meraih empat kemenangan beruntun. Yang terbaru, Persik Kediri dilumat tiga gol tanpa balas di lanjutan kompetisi yang sempat terhenti dua bulan. Kemenangan di laga itu jadi bekal Frets dan kawan-kawan untuk kembali menampilkan performa menawan.

“Selamat siang, kami pemain tentunya sangat siap karena pemain punya motivasi tinggi. Karena kemarin kita baru selesai bertanding dan kita sukses memenangkan, dan itu modal utama buat kami jelang pertandingan berikutnya,” ujar Frets saat menghadiri jumpa pers jelang laga, Jumat (9/12) di Stadion Jatidiri.

Memang jarak waktu antar pertandingan begitu padat dan sebenarnya tidak ideal untuk pemulihan stamina. Tetapi Frets menegaskan pemain Persib disiplin dalam mengatur waktu. Seperti memanfaatkan betul waktu yang dimiliki dengan beristirahat dan memulihkan energi mereka.

“Tentunya dengan seperti yang pelatih sampaikan, kita mempunyai jarak bertanding yang sangat pendek, tapi kami semua pemain juga memaksimalkan waktu istirahat. Untuk pertandingan berikutnya, kami Persib sangat siap untuk bertanding besok dengan semangat yang tinggi,” tukasnya.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Kemungkinan Persib Terapkan Rotasi Saat Hadapi Persebaya

Avatar photo

Published

on


Kebijakan rotasi mungkin dilakukan Luis Milla saat Maung Bandung tampil besok. Sebelumnya ada dua pemain, Abdul Aziz dan Teja Paku Alam yang ditarik keluar lapangan usai mendapat perawatan dari tim medis. Meski mereka disebut tidak mengalami cedera, tapi kemungkinan akan disimpan oleh sang pelatih.

Pelatih kepala Maung Bandung ini menyebut bahwa timnya mempunyai kedalaman tim yang mumpuni. Ketika ada pemain yang kondisinya tidak prima, mereka akan diistirahatkan lebih dulu. Menurutnya yang menjadi prioritas untuk turun berlaga adalah pemain yang dalam kondisi seratus persen.

“Tidak ada masalah. Kami masih memiliki beberapa pemain lainnya jika ada pemain yang tidak bisa tampil. Ketika terjadi masalah ketika ada pemain cedera, atau kondisi pemain itu tidak seratus persen maka kemungkinan tidak akan bermain,” ujar Luis Milla dalam jumpa pers jelang laga.

Apalagi saat ini situasinya liga dimainkan dalam sistem bubble dan jadwal yang berlaku begitu padat. Jeda antar laga sangat pendek dan tentunya tidak ideal bagi pemain melakukan recovery. Ketika ada pemain yang staminanya belum pulih, maka Milla bisa saja memainkan pemain yang lain.

“Kami berbicara dengan setiap pemain dan bertanya apakah mereka kelelahan atau tidak pasca pertandingan menghadapi Kediri. Karena kami hanya memiliki waktu tiga hari untuk recovery dan kemungkinan ada perubahan untuk laga ini,” tandas pria yang pernah membela Barcelona dan Real Madrid tersebut.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Tanpa Pemain Timnas, Milla Tegaskan Timnya Tidak Goyah

Avatar photo

Published

on


Persib Bandung dipastikan tidak turun dengan kekuatan penuhnya saat menghadapi Persebaya. Marc Klok, Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya absen karena masih bergabung dalam pemusatan timnas untuk Piala AFF 2022. Tapi bagi Luis Milla, ini tidak menempatkan timnya dalam situasi yang dirugikan.

Menurutnya Persebaya juga dalam kondisi yang sama sebab ada pemain pentingnya yang dipanggil timnas. Rizky Ridho dan Marselino Ferdinan sama-sama diminta Shin Tae-yong mengikuti TC di Bali. Karena itu, Milla menyebut kedua kesebelasan saat ini dalam kondisi yang sama.

“Menurut saya kedua tim memiliki masalah yang sama karena pemain pilarnya dipanggil ke tim nasional. Ini merupakan masalah yang besar tapi bagi kami, masalah ini sudah bisa diatasi. Persebaya juga pastinya mengalami masalah yang sama,” jelas Milla dalam jumpa pers jelang laga, Jumat (9/12).

Dengan komposisi pemain yang ada, pelatih 56 tahun ini menyebut dia tetap percaya diri. Menurutnya semua pemain yang menjadi bagian dari tim Persib punya peran penting. Artinya mereka bisa diandalkan ketika para amunisi inti harus absen bermain. Terbukti pada laga melawan Persik, Maung Bandung bisa tetap tampil ganas.

“Tapi saya percaya penuh kepada semua pemain di tim dan menurut saya, mereka semuanya penting. Kekuatan dari tim ini juga adalah kekompakan setiap pemain, memang ketiga pemain itu penting tapi untuk saat ini itu tidak menjadi masalah,” tutup Luis Milla.

Lanjut Membaca

Trending