Connect with us

Berita Persib

Ini Penjelasan Pelatih Persib Sulit Bongkar Pertahanan Barito

Published

on


Maung Bandung kehilangan taringnya setelah gagal mencetak gol dalam laga kontra Barito Putera. Keganasan Persib di beberapa laga terakhir tidak muncul setelah barisan pertahanan Barito begitu solid meredam serangan Persib. Robert Rene Alberts pun mengakui timnya kerap lambat dalam melancarkan serangan.

“Saya pikir serangan kami masih terlalu pelan ketika menguasai bola dalam mode menyerang sehingga tidak terlalu efektif. Kami melakukan itu 3-4 kali di babak pertama,” jelas Robert di sesi jumpa pers usai laga di Si Jalak Harupat, Minggu (24/11).

Selain itu ada faktor strategi Barito Putera yang disiplin di lini belakang. Di beberapa kesempatan bahkan terlihat seluruh pemain mereka berada di area permainan sendiri untuk meredam gempuran tuan rumah. Permainan bertahan lawan dikatakan Robert sangat merepotkan timnya.

“Kami juga kesulitan dalam menembus pertahanan karena barisan belakang Barito dipaksa untuk memastikan serangan kami tidak bisa masuk ke daerah berbahaya mereka. Mereka bermain sangat bertahan,” jelas pelatih berpaspor Belanda tersebut.

Persib memang belum bisa memainkan Ezechiel N’douassel karena akumulasi kartu kuning. Oleh karena itu kombinasi Kevin Van Kippersluis dan Esteban Vizcarra menjadi tumpuan dalam merusak organisasi pertahanan lawan. Hanya saja rencana Robert kepada kedua pemain itu tidak berjalan di atas lapangan.

“Saya berharap kedua striker kami hari ini, Kevin dan Esteban supaya lebih kuat menahan bola dan lebih tajam tapi itu tidak bekerja. Tetapi pemain terutama di babak kedua sudah berjuang keras untuk mencetak gol, kedua tim mencoba, tapi belum cukup efektif,” tukasnya.

Advertisement
15 Comments

15 Comments

  1. Tedi aripin

    24/11/2019 at 19:54

    Maénna monoton mun nyerang téh kurang variasi, jeung memang rada lambat pergerakan para penyerangna lila teuing teu maén sigana mah jati sukuna titingkuheun

  2. Liong

    24/11/2019 at 21:20

    Saha NU ngomong eze out kmari???

    • Preman api api pensiun

      24/11/2019 at 22:33

      Nyaho maen goreng naha telat digantina atuh coach?

  3. Iwan ridwan

    24/11/2019 at 21:24

    Tong dipaenkeun deui esteban jeung kevin mah..letoy pisan, adu body eleh, dribing pabaliut, mending erwin, ghozo,kim anu maena spartan..

  4. Lord maung

    24/11/2019 at 23:04

    Siganamah tos sedikit terbaca ku coach Djanur yang pernah lama menangani Persib…, seringnya umpan-umpan silang dari sayap dan tengah langsung tertuju kepada dua orang pemain yang diposisikan sebagai penyerang yaitu Vizcarra dan Kevin…, sayang Kevin bukan striker murni seperti Eze ( agak sedikit kesulitan memerankan sebagai striker murni atau goalgetter )…dan Vizcarra sepertinya terlihat kurang padu dengan pemain lainnya…sehingga pemain bertahan dan kiper lawan lebih mudah untuk mengantisipasinya…disamping tim lawan lebih menekankan strategi bertahan total.

  5. Lord maung

    24/11/2019 at 23:14

    Ketika Kim dan Erwin masuk…permainan tim Persib sedikit lebih efektif dan berkembang lagi…, sayang sepertinya kurang cukup waktu tim persib untuk menjebol gawang di tengah padatnya pertahanan lawan…apalagi setelah keluarnya Abdul Aziz.
    Andaikan pola dan strategi sama seperti pertandingan sebelumnya atau lebih awal memasukkan pemain yang memiliki kecepatan dan mobilitas tinggi serta lebih padu dengan pemain lainnya…, tapi ya sudahlah…itu merupakan keputusan dan kewenangan tim pelatih…, mudah-mudahan ke depannya tim Persib lebih beruntung dan lebih baik lagi hasilnya nanti.

  6. Persib laah

    25/11/2019 at 04:32

    Erwin azis fres gozo febri idrus Kim kudu sapaket maena, karek alus dikawal ku omid nick

  7. Jenur

    25/11/2019 at 05:52

    sepertinya harus OUT satu pemain Belanda satu

    • Jujun

      25/11/2019 at 06:58

      Satuju… Kevin terlalu lembek dribel bolana kurang bukan tipe petarung

  8. Persib goreng

    25/11/2019 at 07:51

    Pelatih anu goreng. Wayah na RENE ALBERT OUT. maneh teu cocok aya di persib. Strategi jiga IAT

    • Kzr

      25/11/2019 at 12:39

      Didinya atuh jadi pelatih persib daek te…. Persib menang jarmpling… Pas seri/eleh bobotoh karbita berkoar…. Untung we te eleh ge jigana di titah out kabeh da

    • Jujun

      25/11/2019 at 17:22

      GES DI INUM OBATNA JANG??

  9. kurupuk lada 🍥

    25/11/2019 at 12:23

    Nempo Kevin kamari siga nu gering, pias, atawa can vit tina cidera saacanna, viscarra katingali teu nyaman diplot jadi striker inti, maen ka tengah wae teu puguh posisi, josel deui atuh kuch coba deui mun euweuh eze mah

  10. Wa

    25/11/2019 at 12:37

    Kevin leleus

  11. Yayan

    25/11/2019 at 12:48

    Jonathan Bauman adalah kuntji

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Persib

Divaldo Alves Sebut Tiga Pemain Persib yang Harus Dikawal Ketat

Avatar photo

Published

on


Persik Kediri akan menjajal kekuatan Persib Bandung dalam laga pekan ke-12. Merupakan pertandingan pertama pasca jeda dua bulan akibat insiden Kanjuruhan. Kali ini dilangsungkan dalam sistem bubble tanpa penonton, bentrok dua tim akan dilaksanakan di Stadion Manahan Solo, Rabu (7/12/2022).

Persik datang dengan kewaspadaan tinggi. Pelatih Divaldo Alves sudah menginstruksikan pemainnya untuk mematikan peran tiga pemain kunci Persib. Pertama adalah David da Silva, lalu tandemnya Ciro Alves, dan sang kreator serangan Beckham Putra.

“Kalau Beckham bisa kita tahan, bola akan susah sampai ke Ciro dan David da Silva. Berarti kita harus jaga itu. Kalau saya pikir, pemain yang paling penting ini kalau kita lihat adalah Beckham,” sebut Divaldo.

Persik harus memiliki dua kali lipat motivasi untuk bisa mengalahkan Persib. Namun jika itu sulit satu poin jadi hasil yang realistis bagi tim berjuluk Macan Putih itu. Divaldo menilai anak-anak asuhnya tengah dalam semangat menggebu meraih kemenangan pertama.

Dani Saputra cs termotivasi agar bisa keluar dari zona degradasi. Persik berada di posisi paling dasar klasemen sementara dengan raihan empat poin tanpa kemenangan.

“Motivasi kita sama, kita mau keluar dari zona degradasi. Itu motivasi yang penting untuk kita, kalau kita turun ke lapangan dan motivasi kurang tentu akan susah. Kita harus usaha terus dan saya kira pemain kita motivasi tinggi sekali untuk perbaiki situasi di Persik ini,” papar pelatih asal Portugal itu.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Persik Kediri Siapkan Jebakan Hadapi Persib

Avatar photo

Published

on


Pelatih Persik Kediri Divaldo Alves akan memimpin pasukannya melanjutkan perjuangan tim melawan Persib Bandung di Kompetisi Liga 1 2022/2023. Divaldo dalam misi besar memperbaiki performa Macan Putih karena belum mampu memetik kemenangan dalam 11 pertandingan liga.

Kendati begitu melawan Persib dengan materi pemain mengkilap adalah perkara sulit. Bagi Divaldo beberapa pemain kunci Persib seperti David da Silva, Ciro Alves, dan Beckham Putra bisa menjadi sosok paling berbahaya untuk tim nya.

“Kita tahu bahwa Persib itu tim kuat, ada pemain-pemain bagus juga seperti Beckham, kita juga bisa lihat di sana ada Ciro, David, mereka memang kuat. Lini tengah serta lini belakang mereka juga kuat,” sebut Divaldo.

Setelah mengamati beberapa pertandingan Maung Bandung di bawah arahan pelatih Luis Milla, Divaldo menilai kekuatan Persib terletak pada proses transisi. Milla sudah membuat timnya menjadi lebih berkarakter baik saat menyerang maupun bertahan.

“Kita tahu kekuatan dari mereka ada di transisi, mereka kuat kalau mendapat bola, transisi dari bertahan ke attack itu kuat, itu karakter dari coach Milla. Tapi kita ini mau tahan mereka, kita tentunya mau jaga situasi itu untuk besok. Kita mau buat juga trap (jebakan) untuk mereka juga,” kata Divaldo.

“Harapan kita untuk pertandingan besok, kita mau cari poin besok dan mudah-mudahan kita bisa meraih minimal satu poin,” begitu target Divaldo.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Milla Prediksi Maroko Akan Bikin Sulit Laju Spanyol

Avatar photo

Published

on


Laga babak 16 besar Piala Dunia 2022 akan dimainkan oleh tim nasional Spanyol, Selasa (6/12) malam. Skuat asuhan Luis Enrique tersebut akan menghadapi Maroko yang secara mengejutkan maju sebagai juara grup F. Sedangkan Spanyol dari grup E lolos dengan status runner up di bawah Jepang.

Pelatih Persib, Luis Milla memprediksi ini akan menjadi laga yang sulit bagi tim jagoannya. Karena Maroko pada gelaran Piala Dunia ini datang dengan permainannya yang solid. Achraf Hakimi dan kawan-kawan juga memiliki gaya bermain yang agresif dan mengandalkan fisik untuk bisa menekan lawan-lawannya.

“Ini akan menjadi sebuah pertandingan yang sulit untuk Spanyol. Maroko adalah tim yang sukses lolos dari fase grup dengan sangat baik mereka adalah tim yang tampil dengan mengandalkan fisik dan bermain dengan kepercayaan diri yang tinggi. Mereka bersaing dengan sangat bagus (sehingga jadi juara grup),” ujar Luis Milla pada awak media saat diwawancara.

Tapi pria berusia 56 tahun ini juga yakin bahwa Spanyol akan mampu mengatasi lawannya dan maju ke perempatfinal. Menurutnya La Furia Roja punya potensi yang jika pemain sedang dalam top performa, dia yakin kemenangan didapat. Tapi Milla menyebut Spanyol harus tampil maksimal serta mengeksekusi rencana pelatih dengan baik jika mau menang.

“Tapi Spanyol jika sedang dalam harinya, mereka sangat mungkin mampu memenangkan pertandingan, siapapun yang menjadi lawannya. Tapi tim nasional Spanyol juga harus melakukan segalanya dengan baik untuk bisa menang atas Maroko,” tutup pelatih yang pernah menjadi pelatih tim nasional Spanyol U-21 ini.

Lanjut Membaca

Trending