Connect with us

Berita Persib

Hasrat Reuni dengan Ferdinand Terwujud, Ini Respon Dedi

Published

on


Kehadiran Ferdinand Sinaga di tim Persib untuk musim 2021 ditanggapi girang oleh Dedi Kusnandar. Menurutnya striker dengan reputasi mentereng seperti Ferdinand tentunya akan memberi dampak positif bagi tim. Terlebih namanya menjadi sosok yang sangat diinginkan oleh Bobotoh untuk direkrut.

“Buat Ferdinand kita tahu dia pemain bagus, berpengalaman dan pemain yang ditunggu sama Bobotoh juga untuk balik ke Persib. Saya mengucapkan selamat datang lah mudah-mudahan membawa aura positif di Persib dan bisa membantu tim ini,” kata Dedi ketika diwawancara secara virtual.

Keinginan Dedi bisa berada satu klub dengan Ferdinand pun akhirnya terwujud. Dalam beberapa kesempatan, mereka sudah merencanakan untuk bisa bermain di satu tim tetapi selalu gagal. Akhirnya penantian usai dan gelandang 29 tahun ini berharap reuninya dengan Ferdinand bisa menghasilkan trofi untuk Persib.

“Bisa dibilang itu kita beberapa kali gagal satu tim, dan akhirnya sekarang satu tim. Kita tahu Ferdinand itu pemain yang berkualitas, mudah-mudahan dengan datangnya dia, dia pernah bawa Persib juara dan kita bisa bareng-bareng bawa Persib juara lagi,” jelas dia.

Dedi Kusnandar bersama Ferdinand Sinaga merupakan pemain Persib junior dan sempat membela Pelita Jaya U-21. Trof juara di Indonesia Super League U-21 2008/2009 pun mampu dipersembahkan mereka. Setelah itu di timnas U-23 gelaran Asian Games 2014 Incheon, Korea Selatan, keduanya menjadi anggota tim Merah Putih.

Saat itu keduanya berencana untuk bermain bersama di klub dengan membela Persib pada musim 2015. Akhirnya Dedi yang sebelumnya bermain di Persebaya memilih pulang ke Persib. Namun di saat bersamaan, Ferdinand malah memutuskan untuk hijrah ke Sriwijaya FC dan keduanya batal bereuni.

“Saya pertama datang ke Persib, waktu bermain di timnas sebelumnya di Asian Games dia bilang ayo main di Persib, tahunya dia pergi dan sekarang kita satu tim. (Keinginan) kita bareng di Persib akhirnya tercapai dan mudah-mudahan bisa bawa Persib berprestasi,” tutur Dedi.

Saling mengenal sejak usia dini, Dedi pun mengatakan dia punya banyak cerita dengan Ferdinand. “Banyak, sudah tahu pribadinya dia, pernah bareng di Junior dan Timnas. Kita tahu dia striker sangat bagus dan salah satu striker di Indonesia yang pemain gelandang inginkan lah,” tukasnya.

Advertisement
Mangga Komentar di Dieu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Persib

Tanpa Pemain Timnas, Milla Tegaskan Timnya Tidak Goyah

Avatar photo

Published

on


Persib Bandung dipastikan tidak turun dengan kekuatan penuhnya saat menghadapi Persebaya. Marc Klok, Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya absen karena masih bergabung dalam pemusatan timnas untuk Piala AFF 2022. Tapi bagi Luis Milla, ini tidak menempatkan timnya dalam situasi yang dirugikan.

Menurutnya Persebaya juga dalam kondisi yang sama sebab ada pemain pentingnya yang dipanggil timnas. Rizky Ridho dan Marselino Ferdinan sama-sama diminta Shin Tae-yong mengikuti TC di Bali. Karena itu, Milla menyebut kedua kesebelasan saat ini dalam kondisi yang sama.

“Menurut saya kedua tim memiliki masalah yang sama karena pemain pilarnya dipanggil ke tim nasional. Ini merupakan masalah yang besar tapi bagi kami, masalah ini sudah bisa diatasi. Persebaya juga pastinya mengalami masalah yang sama,” jelas Milla dalam jumpa pers jelang laga, Jumat (9/12).

Dengan komposisi pemain yang ada, pelatih 56 tahun ini menyebut dia tetap percaya diri. Menurutnya semua pemain yang menjadi bagian dari tim Persib punya peran penting. Artinya mereka bisa diandalkan ketika para amunisi inti harus absen bermain. Terbukti pada laga melawan Persik, Maung Bandung bisa tetap tampil ganas.

“Tapi saya percaya penuh kepada semua pemain di tim dan menurut saya, mereka semuanya penting. Kekuatan dari tim ini juga adalah kekompakan setiap pemain, memang ketiga pemain itu penting tapi untuk saat ini itu tidak menjadi masalah,” tutup Luis Milla.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Persib Dipastikan Siap Tempur Meski Recovery Tidak Ideal

Avatar photo

Published

on


Persib Bandung sudah siap bertarung memperebutkan tiga poin di laga kontra Persebaya. Laga pekan ke 13 ini akan diselenggarakan di Stadion jatidiri, Semarang, Sabtu (10/12) besok. Meski waktu recovery tidak ideal, tetapi Luis Milla menegaskan timnya akan tampil dengan maksimal.

Sebelumnya Persib baru bertanding melawan Persik Kediri pada Rabu (7/12) lalu. Artinya jarak antar pertandingan hanya tiga hari dan tentu tidak ideal bagi para pemain memulihkan kondisi. Tapi situasinya saat ini memang tiap tim harus memainkan jadwal padat di sisa putaran pertama.

“Kami sudah siap untuk bertanding besok. Kami punya cukup waktu dalam hal ini untuk bertanding, meski jarak antar laga hanya tiga hari setelah menang melawan Kediri. Kami hanya memiliki waktu tiga hari recovery untuk menghadapi Persebaya tapi memang sepeti ini situasinya.” ujar Milla ketika menghadiri jumpa pers jelang laga.

Menurutnya meski kondisi stamina belum terisi penuh tapi pemain muda sikap yang bagus. Mereka tetap menatap laga dengan serius dan punya motivasi yang besar untuk meraih kemenangan. Menurut Luis Milla ini adalah modal berharga untuk menjaga tren positif dan mendongkrak posisi tim di papan klasemen.

“Kami punya mentalitas yang positif, pasca mendapatkan hasil bagus beberapa hari lalu. Saya rasa tim mempunyai keseriusan untuk menghadapi laga ini, dan tim ini juga mempunyai sikap yang bagus menatap pertandingan,” tutup pelatih asal Spanyol tersebut.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Pelatih Persebaya Takjub Efek Luis Milla di Persib

Avatar photo

Published

on


Pertandingan Persib vs Persebaya jadi perhatian di pekan ke-13 Liga 1 2022/2023. Partai big match dua tim ini akan berlangsung Sabtu (10/12/2022) di Stadion Jatidiri Semarang. Persebaya benar-benar waspada atas tren positif Persib yang mampu menang di empat laga terakhir.

Pelatih Persebaya Aji Santoso takjub dengan sentuhan pelatih Persib Luis Milla mampu mengubah situasi Persib dari terpuruk sampai bangkit seperti sekarang. Situasi yang mencolok adalah perubahan taktik dari formasi empat bek menjadi tiga bek. Jika ingin memenangkan pertanding, Aji harus membongkar sistem compact defense yang diterapkan Persib era Milla.

“Saya lihat banyak perubahan, Luis Milla datang ke Persib Bandung salah satunya mengganti formasi dengan tiga bek. Sebelumnya ketika masih bersama Robert masih menggunakan empat back full, dan sekarang menggunakan 3-4-3, itu yang perlu saya antisipasi,” ungkap Aji.

Dengan skema 3-4-3 tersebut permainan Persib bisa lebih cair dan atraktif. Kuat saat bertahan, juga menggigit kala menyerang. Banyak penilaian yang menganggap transisi permainan Persib saat ini cukup baik. Namun bukan berarti Maung Bandung tanpa kelemahan.

“Saya lihat mainnya lebih cair, lebih atraktif menurut saya, tapi untuk itu bagaimana kami bisa menghadapi Persib yang saat ini ditangani Luis Milla,” kata Aji.

Target kemenangan diusung Persebaya. Tambahan tiga poin melawan Persib akan memperbaiki posisi mereka di klasemen bahkan bisa menyalip Persib di posisi delapan.

Lanjut Membaca

Trending