Connect with us

Berita Persib

Hansson: Target Untuk Tidak Kalah Tercapai

Published

on

foto-persib-bandung-vd-mitra-kukar-iic-2014-udo-SIM_6061Pelatih Mitra Kukar, Stefan Hansson, mengaku tidak terlalu kecewa dengan hasil imbang yang diterima timnya saat melawan Persib Bandung di Babak 8 Besar Inter Island Cup 2014. Pertandingan yang dilaksanakan di Stadion Manahan Solo, Senin (20/1) malam tadi berakhir seri, 1-1.

Persib lebih dulu unggul pada menit ke-76 berkat tendangan striker anyarnya, Fortune Udo. Mitra Kukar membalas gol lewat tendangan bebas Erick Weeks Lewis pada menit ke-85.

Hansson tidak terlalu kecewa karena targetnya untuk tidak kalah di laga kedua ini berhasil dicapai. “Hasil pertandingan tadi sangat penting, paling tidak target untuk jangan sampai kalah tercapai,” ucapnya dalam konferensi pers setelah pertandingan.

Lebih lanjut, pelatih asal Swedia ini menilai kedua tim dihuni pemain-pemain bagus. Namun ia berbangga diri karena dari 3 kali pertemuannya dengan tim berjuluk Maung Bandung ini, tidak pernah kalah.

“Kita sudah tahu cara dia bermain. Kita selama tiga kali pertandingan tidak pernah kalah oleh Persib. Kita menang di (kandang) Mitra Kukar, draw di Bandung dan di Solo,” tuturnya.

Disinggung mengenai cukup banyaknya pelanggaran, mantan pelatih Myanmar U-23 ini berargumen. Menurutnya, ia tidak pernah memerotes pengadil pertandingan.

“Saya tidak percaya wasit bertindak tidak adil. Saya tidak pernah komplain. Saya justru kecewa pada pemain Persib yang mendorong-dorong kepada wasit, tapi tidak pernah dikasih kartu merah” tandasnya.

Advertisement
15 Comments

15 Comments

  1. Ki Raksa

    20/01/2014 at 22:18

    Sia mah seri oge pedah bae dibantu ku wasit. Da saebenerna mah lain pelanggaran, istuning bersih Kang Konate mah dina cara ngambil bal ti cokor si Zamrun teh.

  2. Lieur

    20/01/2014 at 22:22

    Untung teu eleh nya Pak Hansson ? Padahal lawanna pelatih jenius jeung pamaen bertalenta luar biasa si Fortune Udo …

  3. asep we

    20/01/2014 at 22:29

    Eweh dei wasit unggal persib maen anger bae milu ka tim lawan kmaha demo bae wasit carurang bae ari persib maen teh

  4. asep we

    20/01/2014 at 22:32

    Biasa wasit mal aya nu mili ka persib teh pasti wasit dengdek ka tim lawan

  5. davi,,bobotoh cineam

    21/01/2014 at 04:38

    munafik hanson….saya merasa geli dengar anda tidak pernah protes wasit,,

  6. bobotoh

    21/01/2014 at 06:05

    Sigana pemain depan kudu ditambah deui. Rekrut atuh pemain lokal saperti Zaenal Arief atawa nu lain. Meh loba pilihan bisi loba nu cedera.

  7. Urang Ciamis

    21/01/2014 at 06:07

    Satuju sigana pemain depan kudu ditambah deui, coba atuh Irfan Bachdim ge da lumayan alus.

  8. ipan3rut

    21/01/2014 at 08:47

    teu nanaon, aya pelajaran kangge persib, yen maen th kdu leuwih mantep, ngarah wasit na isineun, lamun rek licik teh

  9. Mang Udo

    21/01/2014 at 09:18

    Mantap coach, 200% dibantu wasit… Lawan persiram geus di gembosan, plus hadiah free kick. ISL 2013 inget keneh SVD ngadadak di kartu Kuning sebelum lawan Mitra Kukar.

  10. Gun awan

    21/01/2014 at 09:28

    Mitra Kukar lebih loba meureunan mere duitna ka wasit cuy…asli teu ngeunah hate pas gol ku si erik “weeeeeekkkk”101010 kali..

  11. Zigou

    21/01/2014 at 10:51

    kudu nambahan bek tengah 1 jeung striker 1, cik manfaatkeun ath loba pemaen di naturalisasi teh, cokot irfan bachdim jeung loba paenkeun pemaen ngora….

  12. Sidik

    21/01/2014 at 13:02

    Mitra “bakri” kukar.. klub nu alim eleh ngahalalkeun sagala cara.. licik..!! pi”gogogeun” lah pusing..

  13. bobotoh sajati

    21/01/2014 at 15:13

    eta karek palatih alus boga target jelas teu siga mang janur

  14. Deis Septiana

    21/01/2014 at 16:22

    heuueuhh….siah mun klub maneh eleh pasti protes ka wasit

  15. Budak Bandung

    21/01/2014 at 16:40

    Janur pelatih Laur Biasa Hebat…..kabeh palatih asing…..ti mimiti Arcan Iuri, Dejan Antonic nepi ka maneh Harison……teu metu ngalawan strategina……..Bobotoh anu masih keneh sok NGEKEAK Kang Janur…..cik atuh pake UTEUK teh…….bisi doraka boga uteuk teu dipake……

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Persib

Alta Ballah Nilai Bukan Hanya DDS yang Jadi Ancaman Persebaya

Avatar photo

Published

on


Persebaya Surabaya menatap laga lanjutan Liga 1 2022/2023 pekan ke-13 melawan Persib Bandung. Pertarungan antar dua tim besar tersebut akan digelar di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu (10/12/2022) sore. Meski menang di pertandingan terakhir kontra PS Barito Putera, kebobolan dua gol menjadi catatan pelatih Aji Santoso.

Bajul Ijo harus benar-benar waspada kepada lini serang Persib yang mencetak tiga gol di pertandingan terakhirnya Rabu (7/12/2022) kontra Persik Kediri. David da Silva (DDS) merupakan ancaman serius bek Persebaya Alta Ballah dan kolega, pasalnya DDS mampu mencetak sepasang gol dalam kemenangan Persib itu.

Kendati begitu Alta menilai ancaman Persib bukan hanya datang dari DDS, berbagai lini turut jadi sorotan mulai dari sisi sayap, dimana Zalnando dan Henhen Herdiana kerap melepas umpan silang berbahaya. Belum lagi Ciro Alves dan Beckham Putra yang kerap datang dari lini kedua membantu DDS.

“Kalau pemainya semua pemain bahaya, kalau dari kami tidak ada yang harus ditakuti karena semua sama. Tinggal nanti bagaimana kami mengantisipasinya. Jadi tidak ada masalah kami siap-siap dengan pertandingan besok,” papar Alta.

Pemain jebolan Diklat Persib ini menegaskan siap meladeni Zalnando dan kolega. Kemenangan harus didapat sekaligus mencoreng rekor tren kemenangan Persib dalam empat pertandingan terakhirnya.

“Kami sudah siap, apalagi kemarin sudah istirahat sudah dikasih libur sama coach, jadi overall buat pemain sudah siap untuk menghadapi Persib di pertandingan besok,” tegas Alta.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Tanggapan Frets Diberi Peran Baru Sebagai Wing Back

Avatar photo

Published

on


Peran baru diberikan Luis Milla pada Frets Butuan dengan bermain lebih ke belakang. Sang pemain berposisi asli sebagai winger dan karakternya lebih menyerang. Tetapi belakangan dia ditempatkan sebagai wing back kanan pada formasi 3-4-3.

Frets bermain di posisi tersebut ketika bermain melawan Persikabo 1973 dalam laga uji coba. Berikutnya dia juga kembali mengisi pos tersebut saat menggantikan Henhen Herdiana di laga kontra Persik. Frets mengatakan bahwa dirinya sempat kaget dan canggung bermain di wing back. Tapi belakangan dia sudah merasa nyaman karena semakin terbiasa.

“Pertama bagi saya awalnya memang cukup kaget di posisi belakang. Tapi pada intinya sama saja di posisi bertahan dan intinya itu di bagian sayap itu ga sulit untuk saat ini karena sudah dua bulan saya berlatih, kita bekerja keras,” ujar Frets dalam jumpa pers jelang laga, Jumat (9/12).

Pemain asal Ternate ini memang bisa dikatakan merupakan pemain versatile karena mampu mengisi banyak posisi di lapangan. Pernah juga dia ditempatkan sebagai gelandang tengah oleh Luis Milla di game internal. Menurutnya yang terpenting adalah memahami sistem bermain yang diterapkan oleh pelatih.

“Beberapa posisi dicoba, di full back kanan, gelandang, intinya kami pemain itu harus memahami sistem pelatih, makanya kami cepat mengerti. Pertandingan kemarin saya sangat bergairah di posisi yang itu dan saya akan terus berlanjut semangat bermain posisi full back kanan,” ujar Frets memungkasi.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Motivasi Tinggi Diusung Frets Guna Lanjutkan Tren Positif

Avatar photo

Published

on


Motivasi tinggi diusung pemain Persib untuk menghadapi laga lanjutan Liga 1 2022/2023 pekan ke-13. Tiga angka yang didapat ketika menekuk Persik 3-0 dikatakan Frets Butuan mendongkrak mentalitas pemain. Tekad memelihara tren positif pun jadi misi ketika bertemu Persebaya.

Sebelumnya Maung Bandung dengan dalam laju yang mulus, karena meraih empat kemenangan beruntun. Yang terbaru, Persik Kediri dilumat tiga gol tanpa balas di lanjutan kompetisi yang sempat terhenti dua bulan. Kemenangan di laga itu jadi bekal Frets dan kawan-kawan untuk kembali menampilkan performa menawan.

“Selamat siang, kami pemain tentunya sangat siap karena pemain punya motivasi tinggi. Karena kemarin kita baru selesai bertanding dan kita sukses memenangkan, dan itu modal utama buat kami jelang pertandingan berikutnya,” ujar Frets saat menghadiri jumpa pers jelang laga, Jumat (9/12) di Stadion Jatidiri.

Memang jarak waktu antar pertandingan begitu padat dan sebenarnya tidak ideal untuk pemulihan stamina. Tetapi Frets menegaskan pemain Persib disiplin dalam mengatur waktu. Seperti memanfaatkan betul waktu yang dimiliki dengan beristirahat dan memulihkan energi mereka.

“Tentunya dengan seperti yang pelatih sampaikan, kita mempunyai jarak bertanding yang sangat pendek, tapi kami semua pemain juga memaksimalkan waktu istirahat. Untuk pertandingan berikutnya, kami Persib sangat siap untuk bertanding besok dengan semangat yang tinggi,” tukasnya.

Lanjut Membaca

Trending