Connect with us

Berita Persib

Gomez Sesalkan Laga Kontra Arema Digelar Sore Hari

Avatar photo

Published

on

Mario Gomez menyayangkan perubahan waktu kick off saat menjamu Arema tengah pekan ini. Semula laga dijadwalkan dimulai 18.30, namun dimajukan menjadi 16.00 WIB karena kebijakan kepolisian. Menurutnya, keputusan ini merugikan Bobotoh yang sudah merogoh kocek beli tiket tapi ada kemungkinan batal datang ke stadion.

Pertandingan ini digelar pada hari kerja dan digelar sore hari. Sehingga kemungkinan Bobotoh yang terikat waktu pekerjaan akan memilih batal pergi ke stadion. Begitu pula Bobotoh yang masih berstatus sebagai pelajar atau mahasiswa. Lain halnya jika big match ini tetap berjalan malam hari.

“Saya tidak mengerti kami harus mengganti itu (waktu kick off) meski saya tahu itu untuk pengamanan tapi seharusnya berbicara lebih dulu sebelumnya. Karena banyak fans yang sudah terlanjur membeli tiket,” keluh Gomez ketika diwawancara di GBLA, Selasa (11/9).

Perubahan waktu kick off sendiri dikarenakan kebijakan jajaran kepolisian dengan pertimbangan masalah keamanan. Partai Persib melawan Arema memang merupakan laga sarat gengsi yang memiliki potensi terjadinya gesekan. Gomez juga memahami hal itu tetapi dia tetap peduli dengan kondisi yang dihadapi Bobotoh.

“Mereka mungkin jadi tak bisa datang karena mereka harus kerja. Saya paham keputusan polisi, itu normal tapi gimana soal fans? Karena kami butuh fans untuk datang mendukung,” jelasnya.

Gomez juga menegaskan Persib sangat butuh dukungan dari tribun untuk meraih kemenangan. Stadion yang penuh tentunya akan bisa memompa semangat pemain untuk bermain lebih trengginas. Selain teror dari Bobotoh juga akan berguna guna menyasar sisi mental tim lawan agar tidak bermain lepas.

“Kita perlu stadion yang penuh bukan hanya setengah tapi penuh sebab mereka harus kerja. Untuk yang selanjutnya putuskan jauh- jauh hari katakan jam 4 bukan 6.30 untuk kebaikan fans,” tutur Gomez.

“Pengamanan memang hal penting tetapi fans juga penting karena mereka sudah membayar tiket, mereka kerja untuk membeli tiket. Itu yang penting,” tukasnya.

Advertisement
20 Comments

20 Comments

  1. ABAH GAROET

    11/09/2018 at 17:33

    Bener bah asa te ngalalrti padahal bobotoh ayena ges darewasa ingsya alloh rek peuting rek subuh rek beurang bobotoh moal raribut….lamun kurang penonton ngarugiken ka semua pihak ka panpel ka bobotoh ka persib jeng ka polisi oge..

    • Akal Sehat

      11/09/2018 at 18:22

      Dewasa berdenda yah yah yah?

  2. Cikal

    11/09/2018 at 17:46

    Wayahna kanu gawe kanu dagang kanu macul tgl 13mah satengah hari we, nu kantoran ijin we, mahasiswa bolos we, budak sakola buru2 balik ganti baju trs nyetadion, abringkeun anak incu…
    Ka para bos, dunungan, atasan, dosen, guru, indung budak, ema-ema…khusus tgl 13 sing gede maklum, luntur kalbu ageung hampura bari nitip pangrojong doa Persib sing meunang bari aman tumaninah…

    • Why

      11/09/2018 at 20:53

      Satuju..

    • rahadian tristan

      12/09/2018 at 11:32

      Tah..kitu

    • Dudung

      12/09/2018 at 12:34

      Kami mah di nobarkeun wae di kantorna mang

  3. Kustiawan sinaga

    11/09/2018 at 18:09

    Sok atuh kusus kmis mah libur harpitnas ..ek lalajo persib kituh..

  4. Akal Sehat

    11/09/2018 at 18:21

    Kalau kalah ricuh: suporter indon mode on

  5. Ahesveros

    11/09/2018 at 19:05

    Cerdas euy c abah mah,jeung masuk logika tanpa loba alesan,sipp bah!!!

  6. Bobotoh Tipi

    11/09/2018 at 20:09

    Untung we aingah teu gawe
    .
    .
    .
    .
    Da di phk

    • Andromeda

      11/09/2018 at 20:33

      Sing sabar nya kang

    • Tujnak Edeg

      12/09/2018 at 16:05

      Di-PHK wae bangga sia mah

  7. Otong Gegep

    11/09/2018 at 23:48

    Moal saat bobotoh mah bah gomez….

  8. persib laah

    12/09/2018 at 08:17

    Hajat profesional eleh ku kaputusan ngadadak..,

    • penonton tv

      12/09/2018 at 11:54

      hartina teu profesional tateh lur

    • Dudung

      12/09/2018 at 12:34

      Rea interpensi mang

  9. Mang Ikin

    12/09/2018 at 10:18

    Diteang weee 1001 cara jang nga-persekusi Persib mah

  10. Oprink

    12/09/2018 at 10:41

    Kuduna d usulkeun k gubernur kang @ridwankamil tiap persib maen mah d liburkeun

  11. T

    12/09/2018 at 11:02

    Kunaon petugas kiwari gak mau ambil resiko…
    Sarua we jeung embung gawe..
    Ari sia gawe na naon Pol…?
    Jiga teu ngadukung pisan k PERSIB
    Da kitu konsekuensina jadi Polisi mah rek situasi kumaha wae kudu bisa ngamankeun…
    Da tugas polisi mah lain ngatur jadwal Liga..

  12. maung condet

    12/09/2018 at 13:09

    ah saprak asuk papan atas, jadi sering rubah ka sore pas kandang.
    Ameh teu aggresive teuing kawas maen peuting sigana teh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Persib

Alta Ballah Nilai Bukan Hanya DDS yang Jadi Ancaman Persebaya

Avatar photo

Published

on


Persebaya Surabaya menatap laga lanjutan Liga 1 2022/2023 pekan ke-13 melawan Persib Bandung. Pertarungan antar dua tim besar tersebut akan digelar di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu (10/12/2022) sore. Meski menang di pertandingan terakhir kontra PS Barito Putera, kebobolan dua gol menjadi catatan pelatih Aji Santoso.

Bajul Ijo harus benar-benar waspada kepada lini serang Persib yang mencetak tiga gol di pertandingan terakhirnya Rabu (7/12/2022) kontra Persik Kediri. David da Silva (DDS) merupakan ancaman serius bek Persebaya Alta Ballah dan kolega, pasalnya DDS mampu mencetak sepasang gol dalam kemenangan Persib itu.

Kendati begitu Alta menilai ancaman Persib bukan hanya datang dari DDS, berbagai lini turut jadi sorotan mulai dari sisi sayap, dimana Zalnando dan Henhen Herdiana kerap melepas umpan silang berbahaya. Belum lagi Ciro Alves dan Beckham Putra yang kerap datang dari lini kedua membantu DDS.

“Kalau pemainya semua pemain bahaya, kalau dari kami tidak ada yang harus ditakuti karena semua sama. Tinggal nanti bagaimana kami mengantisipasinya. Jadi tidak ada masalah kami siap-siap dengan pertandingan besok,” papar Alta.

Pemain jebolan Diklat Persib ini menegaskan siap meladeni Zalnando dan kolega. Kemenangan harus didapat sekaligus mencoreng rekor tren kemenangan Persib dalam empat pertandingan terakhirnya.

“Kami sudah siap, apalagi kemarin sudah istirahat sudah dikasih libur sama coach, jadi overall buat pemain sudah siap untuk menghadapi Persib di pertandingan besok,” tegas Alta.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Tanggapan Frets Diberi Peran Baru Sebagai Wing Back

Avatar photo

Published

on


Peran baru diberikan Luis Milla pada Frets Butuan dengan bermain lebih ke belakang. Sang pemain berposisi asli sebagai winger dan karakternya lebih menyerang. Tetapi belakangan dia ditempatkan sebagai wing back kanan pada formasi 3-4-3.

Frets bermain di posisi tersebut ketika bermain melawan Persikabo 1973 dalam laga uji coba. Berikutnya dia juga kembali mengisi pos tersebut saat menggantikan Henhen Herdiana di laga kontra Persik. Frets mengatakan bahwa dirinya sempat kaget dan canggung bermain di wing back. Tapi belakangan dia sudah merasa nyaman karena semakin terbiasa.

“Pertama bagi saya awalnya memang cukup kaget di posisi belakang. Tapi pada intinya sama saja di posisi bertahan dan intinya itu di bagian sayap itu ga sulit untuk saat ini karena sudah dua bulan saya berlatih, kita bekerja keras,” ujar Frets dalam jumpa pers jelang laga, Jumat (9/12).

Pemain asal Ternate ini memang bisa dikatakan merupakan pemain versatile karena mampu mengisi banyak posisi di lapangan. Pernah juga dia ditempatkan sebagai gelandang tengah oleh Luis Milla di game internal. Menurutnya yang terpenting adalah memahami sistem bermain yang diterapkan oleh pelatih.

“Beberapa posisi dicoba, di full back kanan, gelandang, intinya kami pemain itu harus memahami sistem pelatih, makanya kami cepat mengerti. Pertandingan kemarin saya sangat bergairah di posisi yang itu dan saya akan terus berlanjut semangat bermain posisi full back kanan,” ujar Frets memungkasi.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Motivasi Tinggi Diusung Frets Guna Lanjutkan Tren Positif

Avatar photo

Published

on


Motivasi tinggi diusung pemain Persib untuk menghadapi laga lanjutan Liga 1 2022/2023 pekan ke-13. Tiga angka yang didapat ketika menekuk Persik 3-0 dikatakan Frets Butuan mendongkrak mentalitas pemain. Tekad memelihara tren positif pun jadi misi ketika bertemu Persebaya.

Sebelumnya Maung Bandung dengan dalam laju yang mulus, karena meraih empat kemenangan beruntun. Yang terbaru, Persik Kediri dilumat tiga gol tanpa balas di lanjutan kompetisi yang sempat terhenti dua bulan. Kemenangan di laga itu jadi bekal Frets dan kawan-kawan untuk kembali menampilkan performa menawan.

“Selamat siang, kami pemain tentunya sangat siap karena pemain punya motivasi tinggi. Karena kemarin kita baru selesai bertanding dan kita sukses memenangkan, dan itu modal utama buat kami jelang pertandingan berikutnya,” ujar Frets saat menghadiri jumpa pers jelang laga, Jumat (9/12) di Stadion Jatidiri.

Memang jarak waktu antar pertandingan begitu padat dan sebenarnya tidak ideal untuk pemulihan stamina. Tetapi Frets menegaskan pemain Persib disiplin dalam mengatur waktu. Seperti memanfaatkan betul waktu yang dimiliki dengan beristirahat dan memulihkan energi mereka.

“Tentunya dengan seperti yang pelatih sampaikan, kita mempunyai jarak bertanding yang sangat pendek, tapi kami semua pemain juga memaksimalkan waktu istirahat. Untuk pertandingan berikutnya, kami Persib sangat siap untuk bertanding besok dengan semangat yang tinggi,” tukasnya.

Lanjut Membaca

Trending