Connect with us

Berita Persib

Gomez Sebut Laga Kontra Persija Layak Dilabeli El Clasico

Avatar photo

Published

on

Pertandingan Persib kontra Persija selalu menyita perhatian di setiap pertemuannya. Rivalitas panjang dua tim ditambah bumbu-bumbu friksi suporter membuat suhu dari laga ini semakin panas. Mario Gomez pun setuju menganggap laga ini diberi tajuk partai ‘El Clasico Indonesia’ seperti Real Madrid kontra Barcelona.

“Tentu ini layak disebut Clasico, karena saya pernah berada di beberapa laga Clasico di Argentina, Spanyol dan Italia dan itu terasa juga disini,” terang Gomez pada sesi jumpa pers sebelum laga di Graha Persib, Sabtu (22/9).

Ada gengsi yang dipertaruhkan dalam laga ini dan membuat kedua kesebelasan selalu ingin rebut kemenangan. Saat satu tim alami kekalahan, ambisi untuk membalas hasil menyakitkan itu membara. Gomez pun menegaskan timnya akan berusaha sekuat tenaga meraih kemenangan ketika balik bertindak sebagai tuan rumah.

“Ini disebut Clasico karena selalu ingin saling membalas. Saya ingat kami di putaran pertama kalah dan ini menjadi kesempatan untuk membalas itu. Besok kami ingin lakukan pembasalan,” kata Gomez.

Selain itu laga klasik seperti ini juga bukan laga sembarangan dan butuh mental kuat dari pemain yang ambil bagian. Persiapan yang dilakukan Persib di laga ini juga dikatakan Gomez berbeda. “Clasico adalah pertandingan untuk pemain yang berkarakter dan Clasico berbeda dengan laga lainnya dan persiapannya juga beda untuk pemain,” tukasnya.

Advertisement
4 Comments

4 Comments

  1. Bobotoh Fanatik

    22/09/2018 at 19:39

    Elclasico nu sabelah tim musafir glirian di ptik lpangan tarkam

  2. dolipret

    22/09/2018 at 21:32

    El teko urang sunatan datang ka bandung

  3. keuheul atuda ka si eta teh

    23/09/2018 at 17:11

    pantes kitu disebut el clasico jeung si eta?.. lin jeung psms?

  4. Daniz33

    24/09/2018 at 02:33

    Supporter na mah pantes dsebut clasico tp tim na mah te pantes ceuk uing mah, tinu pendanaan + fasilitas ge jauh, Madrid barca mah saimbang lah… tp ieu, hadeuuuuhhhhhh…. jaaauuuuhhhh…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Persib

Tanggapan Frets Diberi Peran Baru Sebagai Wing Back

Avatar photo

Published

on


Peran baru diberikan Luis Milla pada Frets Butuan dengan bermain lebih ke belakang. Sang pemain berposisi asli sebagai winger dan karakternya lebih menyerang. Tetapi belakangan dia ditempatkan sebagai wing back kanan pada formasi 3-4-3.

Frets bermain di posisi tersebut ketika bermain melawan Persikabo 1973 dalam laga uji coba. Berikutnya dia juga kembali mengisi pos tersebut saat menggantikan Henhen Herdiana di laga kontra Persik. Frets mengatakan bahwa dirinya sempat kaget dan canggung bermain di wing back. Tapi belakangan dia sudah merasa nyaman karena semakin terbiasa.

“Pertama bagi saya awalnya memang cukup kaget di posisi belakang. Tapi pada intinya sama saja di posisi bertahan dan intinya itu di bagian sayap itu ga sulit untuk saat ini karena sudah dua bulan saya berlatih, kita bekerja keras,” ujar Frets dalam jumpa pers jelang laga, Jumat (9/12).

Pemain asal Ternate ini memang bisa dikatakan merupakan pemain versatile karena mampu mengisi banyak posisi di lapangan. Pernah juga dia ditempatkan sebagai gelandang tengah oleh Luis Milla di game internal. Menurutnya yang terpenting adalah memahami sistem bermain yang diterapkan oleh pelatih.

“Beberapa posisi dicoba, di full back kanan, gelandang, intinya kami pemain itu harus memahami sistem pelatih, makanya kami cepat mengerti. Pertandingan kemarin saya sangat bergairah di posisi yang itu dan saya akan terus berlanjut semangat bermain posisi full back kanan,” ujar Frets memungkasi.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Motivasi Tinggi Diusung Frets Guna Lanjutkan Tren Positif

Avatar photo

Published

on


Motivasi tinggi diusung pemain Persib untuk menghadapi laga lanjutan Liga 1 2022/2023 pekan ke-13. Tiga angka yang didapat ketika menekuk Persik 3-0 dikatakan Frets Butuan mendongkrak mentalitas pemain. Tekad memelihara tren positif pun jadi misi ketika bertemu Persebaya.

Sebelumnya Maung Bandung dengan dalam laju yang mulus, karena meraih empat kemenangan beruntun. Yang terbaru, Persik Kediri dilumat tiga gol tanpa balas di lanjutan kompetisi yang sempat terhenti dua bulan. Kemenangan di laga itu jadi bekal Frets dan kawan-kawan untuk kembali menampilkan performa menawan.

“Selamat siang, kami pemain tentunya sangat siap karena pemain punya motivasi tinggi. Karena kemarin kita baru selesai bertanding dan kita sukses memenangkan, dan itu modal utama buat kami jelang pertandingan berikutnya,” ujar Frets saat menghadiri jumpa pers jelang laga, Jumat (9/12) di Stadion Jatidiri.

Memang jarak waktu antar pertandingan begitu padat dan sebenarnya tidak ideal untuk pemulihan stamina. Tetapi Frets menegaskan pemain Persib disiplin dalam mengatur waktu. Seperti memanfaatkan betul waktu yang dimiliki dengan beristirahat dan memulihkan energi mereka.

“Tentunya dengan seperti yang pelatih sampaikan, kita mempunyai jarak bertanding yang sangat pendek, tapi kami semua pemain juga memaksimalkan waktu istirahat. Untuk pertandingan berikutnya, kami Persib sangat siap untuk bertanding besok dengan semangat yang tinggi,” tukasnya.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Kemungkinan Persib Terapkan Rotasi Saat Hadapi Persebaya

Avatar photo

Published

on


Kebijakan rotasi mungkin dilakukan Luis Milla saat Maung Bandung tampil besok. Sebelumnya ada dua pemain, Abdul Aziz dan Teja Paku Alam yang ditarik keluar lapangan usai mendapat perawatan dari tim medis. Meski mereka disebut tidak mengalami cedera, tapi kemungkinan akan disimpan oleh sang pelatih.

Pelatih kepala Maung Bandung ini menyebut bahwa timnya mempunyai kedalaman tim yang mumpuni. Ketika ada pemain yang kondisinya tidak prima, mereka akan diistirahatkan lebih dulu. Menurutnya yang menjadi prioritas untuk turun berlaga adalah pemain yang dalam kondisi seratus persen.

“Tidak ada masalah. Kami masih memiliki beberapa pemain lainnya jika ada pemain yang tidak bisa tampil. Ketika terjadi masalah ketika ada pemain cedera, atau kondisi pemain itu tidak seratus persen maka kemungkinan tidak akan bermain,” ujar Luis Milla dalam jumpa pers jelang laga.

Apalagi saat ini situasinya liga dimainkan dalam sistem bubble dan jadwal yang berlaku begitu padat. Jeda antar laga sangat pendek dan tentunya tidak ideal bagi pemain melakukan recovery. Ketika ada pemain yang staminanya belum pulih, maka Milla bisa saja memainkan pemain yang lain.

“Kami berbicara dengan setiap pemain dan bertanya apakah mereka kelelahan atau tidak pasca pertandingan menghadapi Kediri. Karena kami hanya memiliki waktu tiga hari untuk recovery dan kemungkinan ada perubahan untuk laga ini,” tandas pria yang pernah membela Barcelona dan Real Madrid tersebut.

Lanjut Membaca

Trending