Connect with us

Berita Persib

Gomez Akui Persib Bermain Baik Bisa Jungkalkan Timnya

Published

on

Pertarungan sengit antara tuan rumah Arema FC menghadapi Persib berkesudahan 1-2 untuk keunggulan tim tamu, Minggu (8/3). Arema FC membuat kesalahan besar di lini pertahanan, dimana dua gol yang terjadi akibat gol bunuh diri wing back Syaiful Indra Cahya, juga gol penalti kedua Persib akibat pelanggarannya di kotak terlarang.

Jumlah delapan kartu kuning keluar dari saku wasit Aprisman Aranda. Terhitung banyak menandakan laga berlangsung cukup keras. Tiga penalti juga diputuskan sang pengadil, dua untuk Persib (satu gagal), dan satu bagi Arema.

Pelatih Arema Mario Gomez mengakui jika keputusan wasit adalah benar saat menunjuk titik putih sebagai penentu kemenangan lawan pada babak kedua. Ia mengakui pemainnya membuat kesalahan sore itu.

“Kartu kuning adalah hal yang normal karena ini pertandingan sulit, kita tahu ini sulit hari ini. Saya tidak tahu soal penalti, penalti kedua (untuk Persib) memang penalti, saya tahu, saya lihat itu. tapi sisa penalti saya tidak tahu,” ungkap Gomez.

Menurut eks. pelatih Persib tahun 2018 ini, semestinya anak-anak asuhnya bisa mengkonversi beberapa peluang di kotak penalti Teja Pakualam dengan gol. Sayang mereka gagal walau telah memasukkan M Rafli Mursalin dan Joni Bauman.

Mario Gomez jadi orang yang bertanggung jawab atas kekalahan perdana di kandang. Ia berjanji untuk terus berkembang, berbenah memperbaiki segalanya. “Kita punya banyak opsi untuk membuat gol, kita harus berkembang dan terus berbenah. Lawan hari ini bermain baik dan kita harus perbaiki itu,” tandasnya.

Advertisement
25 Comments

25 Comments

  1. Budak_bageur

    09/03/2020 at 09:55

    Bagaimana pun bah gomez adalah mantan yang baik yang pernah berjibaku melatih persib dan melahirkan pemain sekelas Gozo, Ardi, dll. Kita patut menghargai jasa dia. Masalah sekarang jadi pelatih tim lain kita profesional saja seperti sikap Gomez juga.
    Persib meunang memang hasil perubahan mental pemain sekarang dan gaya melatih Bah Obet.
    Kita syukuri semoga terus mangprang amih urang lalajo tenang jeung bungangang… 😊

    • fajar abdilah

      09/03/2020 at 10:50

      Ku bah Obet persib mamprang lah

  2. ipin pelung

    09/03/2020 at 10:05

    mantap Bah, eleh hente nyalahken wasit.

  3. oray tapa

    09/03/2020 at 13:50

    Seubeuh euy neureuy BASO…

  4. Wareug sanguan

    09/03/2020 at 17:36

    Hahaha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Persib

Persib Pinjamkan Henhen ke Dewa United Selama Semusim

Avatar photo

Published

on


Jelang dimulainya agenda pramusim menyambut musim baru, Persib masih sibuk dengan aktivitas di bursa transfer. Selain mendatangkan pemain-pemain anyar, Maung Bandung juga melepas sosok yang tidak masuk rencana. Salah satu pemain yang dilepas adalah Henhen Herdiana.

Pemain yang berposisi sebagai bek kanan tersebut secara resmi menyebrang ke Dewa United dengan status pinjaman. Henhen melalui laman resmi klub disebutkan tidak masuk dalam skenario Luis Milla untuk Liga 1 2023/2024. Kedua belah pihak pun sudah bersepakat dengan keputusan ini.

Teddy Tjahjono selaku Deputi CEO Persib menyatakan sang pemain dipinjamkan ke Dewa United selama satu musim. Dia berharap sang pemain bisa tetap mendapatkan menit tampil dan merasakan suasana baru di karirnya. Lantaran Henhen hanya membela Persib sejak promosi ke tim senior tahun 2017 lalu.

“Saya berharap, ini akan menjadi momen bagi Henhen untuk menambah pengalaman bermain di luar Persib dengan tentu saja suasana dan tantangan yang baru,” kata Teddy seperti dilansir dari laman resmi klub, Minggu (4/6).

Performa Henhen sendiri di Liga 1 2022/2023 bisa disebut jadi salah satu yang terbaik di karirnya. Selain bermain kokoh sebagai wing back kanan, dia juga aktif membantu serangan dengan catatan 1 gol dan 5 assist. Sayang saat memasuki periode akhir musim dia jarang mendapat menit bermain dari pelatih.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Teddy Apresiasi Kerjasama dengan Jepang Terkait Wasit

Avatar photo

Published

on


Kinerja wasit masih menjadi perhatian untuk kompetisi di Indonesia. Keputusan keliru kerap jadi sorotan lantaran menimbulkan kontroversi dan berdampak pada jalannya laga. Harapan supaya korps baju hitam bertugas lebih bagus pun dilambungkan oleh Teddy Tjahjono.

Deputi CEO Persib Bandung tersebut ingin ada perbaikan untuk wasit di Liga 1 2023/2024. Tentunya menjadi tugas dari PSSI dan Liga Indonesia Baru (LIB) untuk membenahi ini. Tujuannya supaya jalannya kompetisi menjadi lebih baik dan pertandingan tidak dipenuhi kontroversi.

“Ya harapannya untuk musim depan buat PSSI dan juga LIB melakukan evaluasi atas kinerja-kinerja wasit supaya ke depannya semakin baik,” terang Teddy Tjahjono pada awak media ketika diwawancara, Minggu (4/6).

PSSI sendiri sudah mulai berusaha melakukan pembenahan terkait hal ini. Salah satu upayanya adalah bekerjasama dengan federasi sepakbola Jepang yaitu JFA. Ada empat hal yang menjadi perhatian dari kerjasama ini, termasuk soal wasit yang masih jadi masalah di Indonesia.

Bahkan rencananya akan ada wasit dari Jepang yang ikut bertugas di Liga 1 2023/2024 mendatang. Rencana tersebut pun dapat respon positif dari Teddy. “Oh iya pasti kita sangat mengapresiasi lah, semoga dengan adanya kerjasama tersebut bisa membawa kebaikan buat wasit di Indonesia,” tukasnya.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Sato Tegaskan Siap Penuhi Panggilan Timnas Filipina

Avatar photo

Published

on


Tim nasional Filipina memanggil Daisuke Sato untuk ikut terlibat di FIFA Maychday bulan Juni. Surat pemanggilan tersebut sudah diterima Persib Bandung pada Sabtu (3/6). The Azkals akan memainkan dua uji coba melawan Nepal dan Cina Taipei pada 15 dan 19 Juni 2023.

Sang pemain pun mengatakan dirinya sudah bersiap untuk menghadapi agenda latihan bersama Persib dan tim nasional. Program individu dilakukannya meski tim diliburkan sejak akhir musim lalu. Karena sebelum membela timnas, dirinya akan lebih dulu mengawali pramusim di klub pada 5 Juni.

Sato menegaskan dalam kondisi yang prima untuk kembali melahap menu latihan yang diberikan oleh para pelatih. “Persiapan saya berjalan dengan bagus. Saya juga merasa sehat baik itu secara fisik dan juga mental,” ujar dia ketika diwawancara.

Dalam surat yang dikirim timnas Filipina, seluruh pemain diminta untuk berkumpul pada 13 Juni. Artinya Sato masih punya waktu berlatih lebih dahulu bersama Persib selama satu pekan. Dia pun menegaskan tidak pernah berleha-leha untuk selalu dalam kondisi fit demi performa maksimal.

“Saya selalu bekerja dengan keras untuk menghadapi musim kompetisi yang baru, dan juga untuk menghadapi laga FIFA berikutnya,” terang pemain yang direkrut Persib Bandung pada kompetisi 2022/2023 lalu dan tampil apik pada musim debutnya tersebut.

Sato sudah tiba di Indonesia sejak 30 Mei lalu dan juga sudah mengikuti tes medis yang dilakukan tim. Mengenai pemanggilan timnas Filipina kali ini, dia menyebut akan memenuhi panggilan tersebut. Karena pada pemanggilan yang sebelumnya, Maret lalu, dia lebih memilih membela Persib yang sedang berjuang di jalur juara.

“Saya akan pergi untuk bergabung dengan timnas saat ini. Tentunya selalu menjadi kebanggaan bagi sama untuk bisa tampil dan mewakili negara,” tandas Sato.

Lanjut Membaca
Advertisement

Komentar Bobotoh

Arsip

Trending