Connect with us

Berita Persib

Gol Tantan Bawa Persib Gebuk Bali United 1-0

Avatar photo

Published

on

foto-persib-bandung-vs-bali-united-persahabatan-di-gianyar-2015-selebrasi

Persib Bandung menggelar sebuah laga ujicoba menghadapi Bali United Pusam di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Selasa (3/3). Lawatan ke Pulau Dewata ini merupakan ajang pemanasan anak-anak Maung Bandung jelang turun di laga lanjutan kompetisi AFC Cup kontra wakil dari Myanmar, Ayeyawady United pekan depan.

Pelatih Jajang Nurjaman pun memainkan mayoritas pemain andalannya di setiap lini permainan. Memainkan punggawa yang sedang pulang kampung, I Made Wirawan di bawah mistar, Janur juga menurunkan kuarter pemain belakang andalan mereka. Di lini tengah, duet Dedi Kusnandar dan Hariono menopang Firman Utina yang mulai pulih dari cedera hamstring. Sedangkan Konate Makan tidak dimainkan karena sedang mengalami cedera di sela jari kaki kirinya.

Di lini depan, Yandi Sofyan yang bermain sebagai ujung tombak diapit oleh Atep di kiri dan Muhammad Ridwan di kanan untuk dijadikan trisula maut guna menjebol gawang lawan. Kali ini penyerang militan Persib, Tantan lebih dulu duduk di bangku cadangan.

Di kubu tuan rumah, Bali United Pusam yang merupakan klub gabungan dari Bali Devata dan Pusam Samarinda di bawah asuhan Indra Sjafry mencoba mengimbangi permainan Persib dengan pemain-pemain muda. Di sektor penyerangan, Indra mengandalkan eks pemain Pusam seperti Bayu Gatra, Loudry dan Lerby.

Sejak kickoff babak pertama dimulai kedua tim saling melancarkan serangan. Baru memasuki menit 5, Persib sudah mempunyai peluang lewat kaki M. Ridwan namun tembakannya masih di blok pemain belakang. Bali United balik menekan di menit ke 9 lewat Bayu Gatra namun eksekusinya masih pelan dan dengan mudah ditangkap Made Wirawan.

Maung Bandung kembali menebar ancaman lewat penyerang mereka. Kali ini giliran Yandi Sofyan Munawar yang mencoba peruntungan. Sayang sepakannya di menit 16 hanya mengarah tepat ke pelukan Yoo Jae Hoon.

Persib terus meneror pertahanan anak-anak Bali. Di menit 23, umpan terobosan Firman Utina mengarah kepada Atep, namun shoot pemain bernomor punggung 7 itu masih ditangkap Yoo Jae Hoon. Tidak lama berselang kembali Yandi yang membuat peluang setelah melewati seorang bek Bali United namun bisa ditepis kiper dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Bali United sendiri bukan tanpa peluang. Pemain depan mereka, Lerby mampu melepaskan sepakan kencang di menit 37. Beruntung Made Wirawan masih bisa menjaga keperawanan gawangnya.

Kedua tim saling melakukan jual beli serangan yang bertumpu pada kekuatan sayap mereka. Kali ini winger kanan Maung Bandung, M. Ridwan mendapat umpan terobosan cantik dari Firman Utina. Kembali mantan kiper Persipura tersebut menggagalkan upaya pasukan Jajang Nurjaman untuk mencetak gol. Hingga babak pertama usai skor tetap 0-0.

Selepas restart, Jajang Nurjaman mulai memasukan Tantan untuk menggantikan Atep guna mengacak-acak pertahanan Bali United. Selain itu dia juga menurunkan pemain seleksi asal Georgia, Apollo Lemondzhava untuk mengisi pos ujung tombak bergantian dengan Yandi Sofyan. Taufiq pun dihadirkan ke lapangan dengan menarik Firman Utina.

Terus melancarkan tekanan, Persib ahirnya sukses mencetak gol melalui kaki Tantan di menit 61. Gol bermula dari tendangan bebas cepat usai Apollo dilanggar pemain Bali United. Supardi yang menerima bola memberikan assist cantik menuju Tantan yang dengan mudah menyontek si kulit bundar dan mengubah skor menjadi 1-0.

Tidak lama berselang, giliran Apollon yang mengancam gawang Bali United lewat sepakannya namun masih membentur mistar gawang. Bermula dari umpan Supardi di sisi kanan, eksekusi pemain berusia 24 tahun itu belum mengubah keadaan.

Pasukan Indra Sjafry sendiri beberapa kali menebar ancaman ke gawang Made Wirawan melalui Yabes Roni. Eks punggawa timnas U-19 yang masuk di menit 57 itu melepaskan placing ke gawang Persib tapi masih bisa diamankan. Dia juga sempat menusuk pertahanan Persib di menit 74 beruntung shootingnya masih melebar.

Tidak ingin timnya kecolongan, Jajang Nurjaman mulai mengganti pemainnya yang mulai kelelahan dan memasukan pemain yang lebih segar. Menit 78 Hariono dan Tony Sucipto ditarik keluar dan masuk dua pemain didikan asli Persib, Dias Angga Putra dan M. Agung Pribadi. Tak lama berselang giliran Abdul Rahman yang masuk menggantikan Ahmad Jufriyanto.

Menit 84, Apollon Lemondzhava yang masuk di awal babak kedua sudah ditarik kembali oleh Janur dan digantikan oleh Rudiyana. Jajang Sukmara pun dicoba oleh sang arsitek untuk mengisi posisi Supardi beberapa menit kemudian. Hingga tambahan waktu 3 menit, Persib gagal menambah gol dan menutup laga dengan skor 1-0.

Advertisement
22 Comments

22 Comments

  1. wisnu

    03/03/2015 at 21:10

    Good

  2. jojo men

    03/03/2015 at 21:12

    appolon udah di pastikan di pecat horeeeee hidup pelatih nu jenius

  3. sujana

    03/03/2015 at 21:16

    appolon pasti dicoret.

  4. odoy

    03/03/2015 at 21:17

    Ahhh eta si apolo aya bahan di coret deui euyyy

  5. japra

    03/03/2015 at 21:19

    si Apollon siap2 dicoret euy.. geus kabaca!

    #korban ke-14

  6. ACENG CANTEL

    03/03/2015 at 21:19

    teu sabar ninggali video na … hayang ngalongok c aPPolon

  7. jojo men

    03/03/2015 at 21:22

    pelatih hayang na pemain main di babak ke 2 langsung buat gol 10 tah eta nu di cari

  8. Fahrul Rozi

    03/03/2015 at 21:33

    lebar ey apollon pemain pi hade en..

  9. DR 4 W

    03/03/2015 at 21:36

    Karunya teuing mang Konate …. Cenang di sela2 sukuna …. sing enggal damang Ahhhhhhhhhhhhhhhhh

    • tukang cipok

      03/03/2015 at 22:07

      Lain cenang kang. Tapi leuncangeun..hehe

  10. boll

    03/03/2015 at 21:43

    Asa karunya ka coach djanur nu ges mwa juara 3x th, nyoretan pemain nu teu pas jang kbutuhan tim oge disalahkeun, komo mun ngontrak pamaen nu goreng patut..ges sok jaradi pelatih bae barudak sok lah mun gableg bisa mah sateh.

    • aqilla

      03/03/2015 at 22:24

      Kalem mang…. keun weh eta teh ku bakat ning cinta ka persib… jd kitu, teu salabar mun geus teu bisa sabar, mikir oge geus moal bener πŸ˜€

  11. ogut

    03/03/2015 at 21:57

    djanur mah neangan striker hayang jiga messi..nepi urug tangkuban parahu ge moal meunang..

  12. yusuf

    03/03/2015 at 21:59

    Appolon di jamin ku indra tohir… Pasti di kontrak…. Keureut ceuli ucing lamun teu mah…

    • aqilla

      03/03/2015 at 22:23

      Apal ti saha mang?? πŸ˜€

  13. lamsijan

    03/03/2015 at 22:12

    kieu ari bobotoh teu salabaran teh, asa jadi pang jago na milih pemain. bisa na ngan ukur ngomen ari di titah ngalatih mah nu aya mewek biasa ngan bisa na PS wungkul menbal na asa jadi jiga manager hebat ngritik pelaih nu mawa persib juara, naha teu bisa sabar kitu lur, ari lain emang lain sarua kabutuhan team rek maksakeun, ke pas goreng angger digogoreng deui pelatih teh

    • aqilla

      03/03/2015 at 22:22

      Satujuuuuu Mang… πŸ˜€

  14. ozzz

    03/03/2015 at 22:15

    Kajeun nu maenna si messi ge ari maenna ngan satengah babak mah moal kaluar skillna..komo karek datang jauh..capeeun keneh

  15. Adit

    03/03/2015 at 22:18

    umur muda keneh, tinggal di asah we, mun di coret oge abus keun ka Guinness World Records buat pelatih janur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Persib

Tiga Laga Sisa Akan Dimanfaatkan Persib untuk Belajar

Avatar photo

Published

on


Kans Persib untuk menjadi juara sudah tertutup setelah tumbang dari Persija dan PSM meraih kemenangan. Puncak klasemen sudah dipastikan menjadi milik Juku Eja hingga kompetisi usai. Luis Milla pun punya target khusus bagi timnya yang masih memiliki tiga laga sisa musim ini.

“Memang kami masih memiliki sisa tiga pertandingan, bagi saya pertandingan ini adalah laga untuk dijadikan suatu pelajaran, tiga laga nanti akan dipakai untuk belajar,” terang pelatih asal Spanyol tersebut ketika diwawancara usai laga melawan Persija, Jumat (31/3) malam.

Penting bagi tim untuk berbenah dan mengambil pelajaran dalam laga melawan Persis, Persita dan Persikabo. Sebab penampilan tim dinilai jauh dari ekspektasi dalam laga melawan Persija tadi malam. Tim harus menemukan solusi ketika mengalami kebuntuan dan kalah dominan dari lawan.

“Bagaimana kami mengubah sikap dalam bermain, memainkan performa yang lebih bagus dan dengan cara yang berbeda. Kami tahu, bermain seperti ini sulit untuk memenangkan pertandingan melawan tim yang bermain seperti Persija dengan dukungan suporternya,” terang dia.

Maung Bandung dibuat tidak berdaya oleh Persija selama pertandingan. Bukan hanya kebobolan dua kali, tapi tim juga tidak bisa memberi ancaman berbahaya kepada lawan. Luis Milla pun ingin anak asuhnya memetik pelajaran di laga tersebut dan cepat berbenah agar tidak terulang.

“Ketika tidak bermain dengan seratus persen seperti di laga ini, menurut saya ini tentu jadi sebuah pelajaran. Agar ke depannya kami tidak bermain seperti di laga tadi lagi. Bagi PSM saya ucapkan selamat dan bagi kami, kami harus belajar dari pertandingan ini,” tutupnya.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Pesan Thomas Doll Meski Tak Dampingi Persija Saat Kalahkan Persib

Avatar photo

Published

on

Persija Jakarta berhasil membalas kekalahan di putaran pertama dari Persib Bandung dalam pertandingan tunda pekan ke-28 Liga 1 2023/2023, Jumat (31/3/2023). Maung Bandung dibuat tersungkur di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi lewat gol Riko Simanjuntak menit 45+ dan Michael Krmencik menit 72.

Meski tak mendampingi tim karena hukuman akumulasi kartu kuning, pelatih Thomas Doll punya pesan berarti di mata pemainnya. Salah satu penggawa Persija Syahrian Abimanyu mengatakan laga ini ibarat derby yang harus selalu dimenangkan. Faktor mental yang ditekankan Thomas kepada pemain.

β€œLaga derby. Thomas sudah bicara di latihan kami harus tunjukkan mental lebih kuat dari sebelumnya. Dengan dukungan Jakmania enggak mau kalah. Jaga rekor main di sini (di kandang),” kata Abi.

Ia sangat bersyukur karena diberikan kelancaran untuk mendulang poin penuh atas Persib. Kemenangan ini ia persembahkan untuk ribuan Jakmania yang datang memadati Stadion Patriot malam itu. Pemain ke-12 Persija itu telah membakar motivasi dan semangat pemain Persija hingga tampil fight sampai akhir.

β€œSaya ucapkan syukur kepada Tuhan. Hasil 2-0 ini bawa pulang tiga poin. Dipersembahkan untuk Jakmania. Motivasi luar biasa. Di semua derby pasti keras. Tapi setelah itu kita bersaudara,” tutur Abi.

Laga lanjutan Persija akan menghadapi Persebaya Rabu (5/4/2023) di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik. Macan Kemayoran hendak memperbaiki catatan laga tandang mereka musim ini.

Lanjut Membaca

Berita Persib

PSM Kunci Gelar Juara, Pelatih Persib Ucapkan Selamat

Avatar photo

Published

on


Pemenang kompetisi Liga 1 2022/2023 sudah didapat usai PSM Makassar mengunci kemenangan 3-1 atas Madura United. Hasil ini memantapkan Juku Eja sebagai pemuncak klasemen dengan poin 72. Angka tersebut sudah dipastikan tak akan tersusul meski liga masih menyisakan dua pekan lagi.

Kondisi makin nyaman bagi PSM karena Persib yang sedang menguntit di posisi kedua kalah dari Persija 0-2. Dengan hasil tersebut membuat tim Bernardo Tavares memastikan gelar juara di pekan ke-32. Bahkan selisih poin dengan klub posisi kedua mencapai 13 poin.

Luis Milla selaku pelatih Persib pun memberikan ucapan selamat atas pencapaian PSM musim ini. Menurutnya pada musim ini, Juku Eja memang bermain stabil sejak awal. Karena itu, dia menilai wiljan Pluim dan kolega pantas untuk menjadi nomor satu di kompetisi.

“Tentu saya ingin memberikan selamat kepada PSM karena mereka adalah tim yang konsisten. Menurut saya mereka merupakan tim besar yang memang layak untuk bisa jadi juara,” kata Luis Milla dalam jumpa pers usai laga di Stadion Patriot Chandrabhaga, Jumat (31/3).

Musim ini Persib dibuat bertekuk lutut oleh PSM Makassar dua kali. Di putaran pertama Maung Bandung digasak 1-5 ketika bermain di Stadion B.J. Habibie, Pare-Pare. Lalu pada putaran kedua, Persib kembali takluk 1-2 meskipun balik bertindak sebagai tuan rumah.

Lanjut Membaca
Advertisement

Advertisement

Komentar Bobotoh

Arsip

Trending