Connect with us

Berita Persib

Gatot Cerita Soal Persib Era Perserikatan dan Profesional

Published

on


Hanya satu tahun, waktu untuk Gatot Prasetyo mengabdi sebagai pelatih kiper Persib. Dirinya memilih untuk lebih fokus dalam menjalankan pekerjaannya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). Meski begitu, ada kesan positif darinya menjadi pelatih kiper tim yang dibelanya pada era 90-an tersebut.

Gatot pun bercerita tentang perbedaan klub saat dirinya masih menjadi pemain dan sudah menjadi pelatih. Ketika masih tampil, Persib menurutnya masih belum menjadi klub profesional dengan pengelolaan oleh pemerintah. Kini setelah berbentuk PT, Maung Bandung pun berjalan lebih baik.

“Sekarang jauh berbeda ya, sekarang manajerialnya lebih baik, lebih jauh lah. Dulu kan saya waktu amatir lalu transisi dari tingkat amatir dan dipegang oleh pemerintah Kota,” ujar Gatot ketika diwawancara melalui telepon, Kamis (9/1) sore.

Dari aspek manajemen, klub harus bisa menjaga neraca keuangan secara mandiri. Artinya sponsorship dan penjualan tiket serta merchdandise harus dimanfaatkan untuk menjadi pemasukan klub. Namun di sisi lain klub juga jadi lebih menghargai kerja dari para element di dalam tim.

“Sekarang dipegang oleh PT. PBB udah banyak berbeda dalam hal manajerial, lebih profesional ketimbang yang dulu. Terus dari penghargaan terhadap pelaku-pelaku mulai dari pemain, pelatih hingga crew juga lebih baik,” lanjut kiper legendaris Persib itu.

Perbedaan masa perserikatan dengan profesional pun dikatakan Gatot begitu terasa dari sisi pemain. Karena kini pemain lebih dituntut meraih prestasi bukan hanya demi kepuasan seuporter. Tapi mereka harus mengejar prestasi supaya sponsor tertarik menjalin kerjasama dan mengucurkan dananya.

“Kalau dari pemain kan karena ini profesional dituntut dengan prestasi. Karena kan berkaitan dengan sponsor dan juga segala macam jadi performa tim juga lebih baik. Kelihatan sekali kan semua pihak ingin membuat performa lebih baik,” tukasnya.

Advertisement
10 Comments

10 Comments

  1. Pengamat Persib

    10/01/2020 at 06:21

    Yakin BAIK Tot? di bawah naungan PT.PBB antah brantah? Rekrut pemain jeung pelatih ge acak-acakan sakahayang manehna, maruk teh Persib nu Aink nu manehna PT.PBB? #ManajemenBati

  2. Bobotoh Fanatik

    10/01/2020 at 06:26

    Rame rame hengkang aya naon Sib?

  3. Bobotoh Fanatik

    10/01/2020 at 06:30

    Rumor tgl.9/1.undur tgl.14/1.ke undur dei boa boa ps.undur undur

  4. save persib

    10/01/2020 at 08:02

    manajemen persib mmg bs lmn ngadatangkeun duit mah, buktina sponsor, hak siar tv, merchandise, tiket, gaji pemain lancar, dll, tp prestasi diabaikeun, padahal kunaon loba wae nu daek jd penyokong finansial faktor fans utama na mah, fans persib terbanyak di Indonesia, tp manajemen teu ngaakomodir kahayang fans jd juara, salila masih pelit meuli pemain hebat mah moal jd juara. kabeh klub besar teu pelit meuli pemain hebat, kabeh oge pasti jor jor an, geus rumus na kitu hayang berprestasi mah.

  5. Pengamat Persib

    10/01/2020 at 08:58

    KonakTeh jadi teu ka Persib?

  6. Galunggung

    10/01/2020 at 09:41

    Dulur prsebaya sdah sangat siap calon juara! Persib calon? Rumor wae tuda euy !

  7. Felix koswara

    10/01/2020 at 09:57

    Tgl 9 managemen ngasih kanjutan.sunyi senyap kawas nu keur lakian.beli pamaen gaya jelema cicing di guha.

  8. joehdi_bgr

    10/01/2020 at 10:08

    hatur nuhun kang Gatot..doakan semoga Persib berjaya

  9. KADU PROPESIONAL

    10/01/2020 at 14:53

    hiji tenaga anyar ges di rilis di yutub

  10. Persib laah

    10/01/2020 at 19:50

    gening bisa cep gatot ngalatih bari PNS,… profesional ti mana..?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Persib

Divaldo Alves Sebut Tiga Pemain Persib yang Harus Dikawal Ketat

Avatar photo

Published

on


Persik Kediri akan menjajal kekuatan Persib Bandung dalam laga pekan ke-12. Merupakan pertandingan pertama pasca jeda dua bulan akibat insiden Kanjuruhan. Kali ini dilangsungkan dalam sistem bubble tanpa penonton, bentrok dua tim akan dilaksanakan di Stadion Manahan Solo, Rabu (7/12/2022).

Persik datang dengan kewaspadaan tinggi. Pelatih Divaldo Alves sudah menginstruksikan pemainnya untuk mematikan peran tiga pemain kunci Persib. Pertama adalah David da Silva, lalu tandemnya Ciro Alves, dan sang kreator serangan Beckham Putra.

“Kalau Beckham bisa kita tahan, bola akan susah sampai ke Ciro dan David da Silva. Berarti kita harus jaga itu. Kalau saya pikir, pemain yang paling penting ini kalau kita lihat adalah Beckham,” sebut Divaldo.

Persik harus memiliki dua kali lipat motivasi untuk bisa mengalahkan Persib. Namun jika itu sulit satu poin jadi hasil yang realistis bagi tim berjuluk Macan Putih itu. Divaldo menilai anak-anak asuhnya tengah dalam semangat menggebu meraih kemenangan pertama.

Dani Saputra cs termotivasi agar bisa keluar dari zona degradasi. Persik berada di posisi paling dasar klasemen sementara dengan raihan empat poin tanpa kemenangan.

“Motivasi kita sama, kita mau keluar dari zona degradasi. Itu motivasi yang penting untuk kita, kalau kita turun ke lapangan dan motivasi kurang tentu akan susah. Kita harus usaha terus dan saya kira pemain kita motivasi tinggi sekali untuk perbaiki situasi di Persik ini,” papar pelatih asal Portugal itu.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Persik Kediri Siapkan Jebakan Hadapi Persib

Avatar photo

Published

on


Pelatih Persik Kediri Divaldo Alves akan memimpin pasukannya melanjutkan perjuangan tim melawan Persib Bandung di Kompetisi Liga 1 2022/2023. Divaldo dalam misi besar memperbaiki performa Macan Putih karena belum mampu memetik kemenangan dalam 11 pertandingan liga.

Kendati begitu melawan Persib dengan materi pemain mengkilap adalah perkara sulit. Bagi Divaldo beberapa pemain kunci Persib seperti David da Silva, Ciro Alves, dan Beckham Putra bisa menjadi sosok paling berbahaya untuk tim nya.

“Kita tahu bahwa Persib itu tim kuat, ada pemain-pemain bagus juga seperti Beckham, kita juga bisa lihat di sana ada Ciro, David, mereka memang kuat. Lini tengah serta lini belakang mereka juga kuat,” sebut Divaldo.

Setelah mengamati beberapa pertandingan Maung Bandung di bawah arahan pelatih Luis Milla, Divaldo menilai kekuatan Persib terletak pada proses transisi. Milla sudah membuat timnya menjadi lebih berkarakter baik saat menyerang maupun bertahan.

“Kita tahu kekuatan dari mereka ada di transisi, mereka kuat kalau mendapat bola, transisi dari bertahan ke attack itu kuat, itu karakter dari coach Milla. Tapi kita ini mau tahan mereka, kita tentunya mau jaga situasi itu untuk besok. Kita mau buat juga trap (jebakan) untuk mereka juga,” kata Divaldo.

“Harapan kita untuk pertandingan besok, kita mau cari poin besok dan mudah-mudahan kita bisa meraih minimal satu poin,” begitu target Divaldo.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Milla Prediksi Maroko Akan Bikin Sulit Laju Spanyol

Avatar photo

Published

on


Laga babak 16 besar Piala Dunia 2022 akan dimainkan oleh tim nasional Spanyol, Selasa (6/12) malam. Skuat asuhan Luis Enrique tersebut akan menghadapi Maroko yang secara mengejutkan maju sebagai juara grup F. Sedangkan Spanyol dari grup E lolos dengan status runner up di bawah Jepang.

Pelatih Persib, Luis Milla memprediksi ini akan menjadi laga yang sulit bagi tim jagoannya. Karena Maroko pada gelaran Piala Dunia ini datang dengan permainannya yang solid. Achraf Hakimi dan kawan-kawan juga memiliki gaya bermain yang agresif dan mengandalkan fisik untuk bisa menekan lawan-lawannya.

“Ini akan menjadi sebuah pertandingan yang sulit untuk Spanyol. Maroko adalah tim yang sukses lolos dari fase grup dengan sangat baik mereka adalah tim yang tampil dengan mengandalkan fisik dan bermain dengan kepercayaan diri yang tinggi. Mereka bersaing dengan sangat bagus (sehingga jadi juara grup),” ujar Luis Milla pada awak media saat diwawancara.

Tapi pria berusia 56 tahun ini juga yakin bahwa Spanyol akan mampu mengatasi lawannya dan maju ke perempatfinal. Menurutnya La Furia Roja punya potensi yang jika pemain sedang dalam top performa, dia yakin kemenangan didapat. Tapi Milla menyebut Spanyol harus tampil maksimal serta mengeksekusi rencana pelatih dengan baik jika mau menang.

“Tapi Spanyol jika sedang dalam harinya, mereka sangat mungkin mampu memenangkan pertandingan, siapapun yang menjadi lawannya. Tapi tim nasional Spanyol juga harus melakukan segalanya dengan baik untuk bisa menang atas Maroko,” tutup pelatih yang pernah menjadi pelatih tim nasional Spanyol U-21 ini.

Lanjut Membaca

Trending