Connect with us

Berita Persib

Gambaran Skuad Persib Bandung Musim Depan

Published

on

Hari Senin (12/9) ini, Umuh Muhtar memberikan bocoran siapa saja pemain-pemain yang akan memperkuat Persib Bandung musim depan. Para pemain ini terdiri dari pemain lama, pemain baru, pemain Persib junior, dan beberapa pemain yang masih masuk dalam status pemain incaran. Di bawah ini merupakan gambaran skuad Persib musim depan.

Di posisi penjaga gawang, Persib Bandung sepertinya melepas penjaga gawang tim nasional Indonesia, Markus Haris Maulana. Posisi Markus akan diisi penjaga gawang Persija Jakarta, Jendri Pitoy. Sedangkan duapemain senior Persib, Cecep Supriatna dan Dadang Sudrajat dipertahankan.

Di lini belakang, Persib masih mempertahankan M Agung Pribadi, Wildansyah, Maman Abdurahman dan Abanda Herman. Para pemain yang dilepas adalah Nova Arianto, Yudi Khaedrudin, Isnan Ali, dan Gilang Angga. Untuk lini ini, Persib merekrut Nasuha dan masih mengincar M Ridwan dan Zulkifli Syukur. Persib juga menarik Jajang Sukmara dari Persib junior.

Persib masih mempertahankan para pemain senior di lini tengah. Tiga pemain muda, Dias Angga, Munadi dan Jejen Zaenal Abidin dilepas ke klub lain. Nama-nama seperti Eka Ramdani, Atep, Hariono, dan Miljan Radovic dipertahankan. Nama baru seperti M Ilham dan Toni Sucipto meramaikan persaingan di lini ini.

Untuk lini depan, kehilangan seorang Gonzales dan Rahmat Afandi nampaknya tidak menjadi masalah besar. Persib telah merekrut pemain asal Montenegro, Zdravko Dragicevic dan pemain dari Persija Jakarta, Aliyuddin. Mereka akan bersaing bersama Airlangga dan pemain muda, Sigit Hermawan.

Secara resmi, manajemen akan mengumumkan seluruh skuad Persib Bandung pada hari Rabu (14/9).

Advertisement
144 Comments

144 Comments

  1. wulandari putri

    14/09/2011 at 11:35

    Kosong satu quota asia kan ? Panggil suchou !!
    Sbenernya gak masalah sih ngambil pemaen dr klub mana aja (klub jakarta skalipun) yg jd masalah , kenapa pemain “tua” nya yg diambil ?
    Apapun lah , gue tetep persib bandung !!

  2. tedi

    14/09/2011 at 13:40

    kalau hanya ilham dan tonimah apa bagusnya, nasuha baru, kenapa matsunaga tidak diperpanjang, masih muda skillfull, bukannya memperkuat malah dibuang, coba dari dulu zah rahan, greg itu baru ok, inimah jadi pesimis

  3. Agga Danoegraha

    14/09/2011 at 13:51

    Saya maunya bersikap Netral terhadap kondisi PERSIB saat ini, Namun yang namanya “Hati” tetap tidak bisa dibohongi. PERSIB musim ini sepertinya hanya “Manajemen” yang berhak menentukan, siapa yang harus keluar dan siapa yang harus masuk ke skuad baru. Meskipun hal itu tidak bisa disalahkan juga karena pihak Manajemen-lah yang memiliki uang. Namun setidaknya Manajemen bisa melihat dari klub-klub EROPA. Bagaimana mempersiapkan Tim. Dari mulai merekrut pemain & pelatih, menjaga keharmonisan klub, membuat program latihan yang intensif, dan lain-lain yang sekiranya penting untuk diterapkan di skuad PERSIB.

    Saya yakin, di usia Manajemen PERSIB yang belum begitu lama, hal ini merupakan bahan pembelajaran yang secara terus menerus akan diperbaiki. Belajar dari pengalaman yang telah lampau adalah sesuatu yang sangat penting. Dari Pengalaman kemarin banyak hal yang bisa dijadikan pelajaran untuk Manajemen. Terutama saat memilih pelatih dan pemain.

    Publik sepakbola Bandung khususnya dan masyarakat Jawa Barat pada umumnya selalu menunggu-nunggu kabar dari PERSIB. Apa yang akan dilakukan PERSIB dalam skuadnya tahun ini, selalu menjadi informasi penting. Tahun Lalu Pemain tidak setuju dengan Pelatih dan melakukan beberapa kali pergantian, namun kondisi tersebut akhirnya membuat skuad PERSIB tidak punya visi dan misi yang jelas dalam bermain, meski target menang selalu jadi tujuan.

    Tahun ini Manajemen sendiri yang memilih pemain, dan Pelatih. Pelatih hanya tinggal memakai jasa-jasa pemain yang sudah ada. Hal itu merupakan buntut dari tahun lalu dimana Pelatih yang ada tidak mengambil pemain-pemain yang bagus, selama kompetisi bergulir. Tahun depan Bagaiman? saya tidak tahu hanya Manajemen yang memiliki kekuasaan untuk merombak, memutuskan bahkan memperbaiki setiap kesalahan yang pernah dibuat.

    Jangan pernah lagi jatuh ke lubang yang sama. Jika Manajemen masih melakukan hal yang sama seperti tahun yang lalu, berarti “Bodoh” karena tidak mau belajar. Semoga Skuad PERSIB Tahun ini menjadi pemuas dahaga akan prestasi-prestasi yang sudah dicapai di era perserikatan. Bumi terus berputar, Waktu terus berjalan, Jaman berubah, Yang Muda menjadi Tua, dan yang Muda mengisi lembaran episode baru. Jika Manajemen terus membaik saya yakin PERSIB kembali jaya.

  4. Deden Gunawan, SE

    14/09/2011 at 14:16

    merekrut Nasuha, dan Ridwan, pembelian yang sia-sia, karena mereka kurang berkualitas, mending merekrut pemain persipura, dan pemain naturalisasi baru, seperti igfonefo, greg nwokolo,

  5. Andi Prihatin Atas Sepak Bola INA

    14/09/2011 at 14:37

    saya kecewa knp pemain muda seperti Jejen, Munadi, dan Dias di lepas dan akan merekrut Tony sucipto, Jendry Pitoy, M Ridwan, Zulkifli S, dan M Ilham. para pemain PERSIB U-21 juga pasti bakalan bisa ataupun lebih baik dri pemain” y akan direkrut. saran saya cobalah PERSIB mulai me rotasi pemain mudanya dan jangan membeli pemain yg sudah jadi.

  6. SANGGAH OMAR

    14/09/2011 at 14:55

    PERSIB musim depan tampaknya adalah copy of persija,ada beberapa pemain yang di rekrut dari persija.
    kumaha tah????
    dulu dipoyok,sekarang dipuji……

    saya menyayangkan tidak dipertahankannya matsunaga,malah memilih aliyudin.

  7. ivhin

    14/09/2011 at 15:41

    sapa aja yang masuk ke persib teh ath kang

  8. holiganz roni

    14/09/2011 at 17:48

    PERSIB KUMAHA ATUHH PERMAEN MASIH SAETIKAN IRAHA AREK 24 PEMAIN ATUH KUMAHA AREK JADI JUARA

  9. didan

    14/09/2011 at 17:49

    alah ku naon ath gonzales bet di lepas . . :'(

  10. bobotoh sukabumi

    14/09/2011 at 17:57

    kecewa dengan pemilihan transfer tahun ni,ambisi juara tapi kok kaya gni pemilihan pemaen nya…mengecewakan kan kami para pendukung setia….pemaen potensial seperti jejen,munadi,dias, siswanto angga malah di lepas, dan di ganti pemain eksodus persija,klo memang kompeten si bagus2 aja,tapi klo cuma numpang selewat doankk???cuma karena persib klub yg paling mapan di liga indonesia..dari dlu yg dikenal persib adalah tim yg mengutamakan loyalitas terhadap klub,bukan terhadap uang.

  11. say

    14/09/2011 at 19:20

    kalakah aliyudin
    itu si matsunaga ku naon sih teu di perpanjang

    hmmmm
    sedih sedih..

  12. apuy

    14/09/2011 at 19:59

    gonzales pertahankan…….jangan di lepas,,,,,,,,,,,,,

  13. budimas aji

    14/09/2011 at 20:19

    tolong lah MATSUNAGA pertahankan (perpanjang kontrak) saya yakin ia akan lebih hebat lagi nanti….

    • erick

      14/09/2011 at 20:32

      ya benar !!! persib butuh pemain yang cepat seperti MATSUNAGA . ia masih muda dan masih mencari pengalaman bermain di persib.

  14. jajang

    15/09/2011 at 20:27

    ku naon persib loba melipemain persija

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Persib

Kewaspadaan PSS Sleman Kepada Skuad Luis Milla

Avatar photo

Published

on


PSS Sleman berpikir realistis menghadapi Persib Bandung dalam pertandingan pekan ke-22 Liga 1 2022/2023. Laskar Sembada hanya membidik hasil imbang melawan Maung Bandung di hadapan Bobotoh, Minggu (5/2/2023) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Guna menahan imbang Persib di kandangnya, perlu untuk PSS menghentikan dua mesin gol Persib yang sedang onfire, David da Silva dan Ciro Alves. DDS sudah mencetak 16 gol saat ini menjadi top skor sementara Liga 1, sementara Ciro sudah mencetak tujuh gol.

Namun Seto Nurdiantoro pelatih PSS berpikir, tak hanya dua pemain itu yang berbahaya, semua lini di Persib dihuni oleh pemain-pemain berkualitas. Beckham Putra, Ezra Walian, Ricky Kambuaya, Febri Hariyadi bisa mengancam dark sektor second line.

“Sebenarnya bukan hanya lini depannya saja dari Persib, saya pikir dari semuanya lini belakang, lini tengah, maupun lini depan kinerjanya sangat luar biasa, intinya saling support. Di situ punya striker, sayap-sayap yang luar biasa,” sebut Seto.

Guna mengantisipasi itu semua, Seto akan menginstruksikan pemainnya untuk disiplin dan penuh konsentrasi selama 90 menit. Setiap lini punya tanggung jawab satu sama lain untuk menghentikan setiap pergerakan bahaya dari para pemain Persib.

“Intinya konsentrasi jangan lengah karena saya pikir pergerakan-pergerakan semua lini di Persib dinamis sekali. Saya pikir bukan hanya lini depan karena ini permainan tim, kami harus lebih fokus dari memulai penyerangan, jadi untuk antisipasinya fokus kami di setiap pemain, di setiap lini mempunyai tanggung jawab, keinginan untuk bola tidak sampai mengalir ke depan,” paparnya.

“Harapannya seperti itu, memang Persib punya kualitas cara bermain yang jauh di atas kami, dari sisi pemain yang merata, kedalaman tim yang bagus, dengan pelatih yang mumpuni. Ini sangat terbalik dengan kami, tapi kami mempunyai impian bahwa setiap pertandingan punya peluang yang sama,” imbuh Seto.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Imbauan Umuh Muchtar untuk Bobotoh Setelah Dapat Izin di GBLA

Avatar photo

Published

on


Persib Bandung akhirnya menjamu PSS Sleman di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Laga digelar Minggu (5/2/2023) sore dengan kehadiran Bobotoh, kick off akan dilaksanakan pukul 15.00 WIB. Hal itu dipastikan setelah manajemen Persib mendapat lampu hijau memakai lagi GBLA Sabtu (4/2/2023).

Panpel Persib menyediakan 20 ribu tiket untuk dijual dengan mekanisme online, tiket pun diketahui sudah full booked. Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat Umuh Muchtar mengimbau Bobotoh turut menjaga kondusifitas selama jalannya pertandingan.

Panpel Persib sudah berusaha sejauh ini demi mendapatkan restu memakai GBLA dengan kehadiran penonton. Jangan sampai aksi segelintir orang mencoreng nama baik klub dan Bobotoh.

“Ya saya mengimbau kepada Bobotoh, kita sudah dapat izin bisa ditonton, dan mohon maaf kalau yang tidak punya tiket, jangan memaksakan datang ke GBLA, karena pengamanan berlapis, ring 3, ring 2, ring 1, ring 3 saja sudah terdeteksi tidak boleh masuk ke ring 2 apalagi masuk ring 1,” imbau Umuh.

“Kepada bobotoh yang tidak dapat tiket jangan memaksakan datang karena capek, jauh jauh datang tapi tidak bisa nonton, nonton di rumah masing-masing saja, bisa sama sama nonton bareng. Saya yakin Bobotoh selalu mendukung dan Bobotoh sudah dewasa,” paparnya.

Sebelumnya Persib harus berhenti memakai GBLA karena stadion tersebut akan dipersiapkan untuk digunakan sebagai venue alternatif pertandingan Piala Dunia U-20 2023 Mei mendatang. Stadion di Bekasi dan Bogor tak begitu bersahabat terkait izin.

Persib sempat akan memakai Stadion Siliwangi Bandung dengan rumput sintetis. Meski stadion tersebut dinyatakan lolos assessment, namun GBLA menjadi prioritas dan kabar baik pun datang H-1 jelang laga.

“Saya bersyukur karena dapat perizinan dari PUPR juga Menpora yang berperan untuk memberikan izin untuk Persib bisa main di GBLA, mudah-mudahan kedepannya juga seterusnya di laga putaran kedua ini bisa di GBLA, kita doakan semuanya,” harap Umuh.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Motivasi David da Silva Pelihara Tren Kemenangan

Avatar photo

Published

on


Tiga poin dibidik David da Silva ketika Persib menjamu PSS Sleman. Menurutnya kemenangan harus terus didapat oleh tim Maung Bandung untuk tetap berada jalur juara. Sebagai tumpuan di barisan depan, striker asal Brasil tersebut bertekad tampil dengan segenap kemampuannya.

“Seperti yang tadi pelatih sampaikan, ini menjadi laga yang sangat penting untuk terus melaju di jalur juara. Saya harap bisa menampilkan yang terbaik untuk membantu tim ini untuk meraih tiga poin dan memenangkan laga,” ujar David dalam jumpa pers jelang laga, Sabtu (3/2).

Kondisi tim yang sedang on fire, karena tidak menelan kekalahan di 13 laga terakhir. Kepercayaan diri pemain kian terangkat dan semua pemain pun disiplin mendengar perintah pelatih. Menurutnya itu menjadi modal menjaga tren positif dan mengudeta lagi pucuk klasemen.

“Sekarang situasinya sedang sangat bagus, semua pemain selaku berusaha membuat pelatih senang ketika latihan, mereka selalu fokus dan berusaha menangkap instruksi apa yang pelatih inginkan untuk terus menjaga performa tim ini,” ujarnya.

Dia juga bersyukur karena Persib bisa kembali tampil di Stadion GBLA dan dihadiri penonton untuk pertandingan besok. Dengan bermain di kandang sendiri dan didukung penuh oleh Bobotoh, motivasi pemain tentunya terangkat. Maka dari itu, kemenangan tentu tidak boleh lepas dari cengkraman Maung Bandung.

“Kami ingin membuat senang Bobotoh dengan menampilkan segenap kemampuan terbaik untuk seluruh suporter kami. Kami juga tentu saja merasa senang karena Bobotoh bisa kembali datang untuk membantu kami memberikan dukungan,” tutup pemain berusia 33 tahun ini.

Lanjut Membaca
Advertisement

Advertisement

Komentar Bobotoh

Arsip

Trending