Connect with us

Berita Persib

Febri Yakin, Weeks Bisa Ganti Peran Flores

Avatar photo

Published

on

foto-persib-bandung-vs-progresif-FEBRI-HARIYADI-SIM_3293Bintang muda Persib, Febri Hariyadi melambung namanya setelah musim lalu, jebolan Maung Ngora itu tampil gemilang di TSC 2016. Peran dari Marcos Flores pun tak bisa diabaikan karena umpan-umpan terobosannya sangat memanjakan Febri. Kini, gelandang Argentina itu sudah hijrah ke Bali United dan posisinya digantikan oleh Erick Weeks Lewis.

Kepergian Flores pun diakui oleh Febri cukup membuatnya kehilangan. Tetapi winger cepat tersebut tidak mau meratapi perubahan yang dilakukan oleh manajemen. Pemain berusia 20 tahun itu pun menilai Erick Weeks punya kemampuan yang tidak kalah dari Marcos Flores.

“Memang sudah tidak ada (Flores) jadi ya mau ga mau dengan yang sudah ada. Tetapi dengan pemain seperti Erick pemain bagus punya skill serta penguasaan (bola) yang baik,” jelas Febri ketika diwawancara di Mes Persib, Selasa (31/1/2017).

Pemain yang kini mengenakan jersey bernomor 13 itu mengatakan dirinya akan mencoba untuk beradaptasi dengan beberapa pemain baru. Namun Febri juga tidak lantas ingin merubah cara bermainnya yang gemar menyisir pertahanan lawan dari sektor sayap. Dia menyebut bahwa Erick juga sudah memahami bola-bola yang diinginkannya.

“Yang jelas saya tidak merubah permainan saya sendiri yang pasti mereka juga sudah tahu keinginan saya. Jadi kita mau berusaha untuk saling mengerti permainan masing-masing saja,” ujarnya.

Untuk membangun kecocokan dengan Erick Weeks, Febri sudah mencoba berdiskusi ketika berada di dalam maupun luar lapangan. Dengan begitu chemistry antara keduanya mulai terjalin. “Ya setidaknya kita ngobrol juga lah di luar lapangan tapi memang dia juga mengerti dengan keinginan saya,” tukasnya.

Advertisement
15 Comments

15 Comments

  1. Jangju

    01/02/2017 at 08:44

    Tenang Bow, Erick Week leuwih hade tibatan Marcos Flores

  2. Akang tea

    01/02/2017 at 10:29

    Jang febri, sing soson srwng erick week.insaallah langkung pas gera asal urangna yakinn.

  3. ALIANDO

    01/02/2017 at 10:58

    si Andik kamana nya daks ? urang ngaliwet ah

  4. Suharmoko Moko

    01/02/2017 at 12:42

    Jual febri beli pemain sayap asing yang bagus yang bisa jadi mesin gol. Made jual juga beli kiper yg lebih bagus biarkan natsir jadi kiper kedua. Vlado sudah tua mending ganti. Supardi cadangan saja mending jajang sukmara punya skill yang mempuni. Haryono sudah tidak terlihat beringas sudah lemah dimakan usia. Saat nya persib rombak 90 persen pemain. Copot ban kapten dari atep dia tidak punya karisma dan tidak tegas, berikan ban kapten pada kim jepri sebagai pemain muda asli bandung

    • bobotoh pisan

      02/02/2017 at 08:18

      Wah…. @suharmoko maneh mah lain bobotoh uy…. kaditu lah tatangga berisik mah.. tonk ulu biung ka PERSIB
      PERSIB AING – AING PISAN

    • abdul

      20/02/2017 at 12:29

      hahahaha…lucu pamikiran si akang @suhamoko..loba teuing nginum kolecer jadi muir kitu pamikiranteh…di jual jeung diistirahatkeun terus numaen alanyar kabeh…cilaka lur

  5. Juragan Seblak

    01/02/2017 at 13:21

    Yakin lah………Bow jeung Erick leuwih hade tibatan Bow jeung Flores……
    Mudah2an we lur….. 🙂

  6. buled

    01/02/2017 at 13:26

    Move on atu bow
    Uing oge geus move on ti mantan
    Si erik alus.ke ku pelatih tekapake kumaha

  7. Jurig Atah

    01/02/2017 at 13:26

    Derrr atuh… skema kamari jeung polres mah kabaca lawan… jeung wiks mah ayeuna moal kabaca lawan euy…. pemaen pro mah maen jeung sasaha kudu alus, ulah ketergantungan ka pemain lain…. setuju teu lurr??

    • Raray hasseum

      01/02/2017 at 14:08

      Satuju Rig..

    • SiBoloT

      01/02/2017 at 17:36

      alus jurig.. geus asak ayeuna mah euy

  8. taufik

    01/02/2017 at 13:48

    semoga erick bisa memberikan umpan bagi bows.

    https://solusiumrohgratisblog.wordpress.com/

  9. samsi dhuha

    01/02/2017 at 14:43

    Sangat sauju ,,

  10. Toke modol

    01/02/2017 at 18:38

    Ieu tah nu ngaran Febri urg resep teh, lumpat siga bagong leuweung, edun lah.

  11. Bobotoh papua

    01/02/2017 at 20:22

    Suharmoko moko jual maneh geus teu laku..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Persib

Tanggapan Frets Diberi Peran Baru Sebagai Wing Back

Avatar photo

Published

on


Peran baru diberikan Luis Milla pada Frets Butuan dengan bermain lebih ke belakang. Sang pemain berposisi asli sebagai winger dan karakternya lebih menyerang. Tetapi belakangan dia ditempatkan sebagai wing back kanan pada formasi 3-4-3.

Frets bermain di posisi tersebut ketika bermain melawan Persikabo 1973 dalam laga uji coba. Berikutnya dia juga kembali mengisi pos tersebut saat menggantikan Henhen Herdiana di laga kontra Persik. Frets mengatakan bahwa dirinya sempat kaget dan canggung bermain di wing back. Tapi belakangan dia sudah merasa nyaman karena semakin terbiasa.

“Pertama bagi saya awalnya memang cukup kaget di posisi belakang. Tapi pada intinya sama saja di posisi bertahan dan intinya itu di bagian sayap itu ga sulit untuk saat ini karena sudah dua bulan saya berlatih, kita bekerja keras,” ujar Frets dalam jumpa pers jelang laga, Jumat (9/12).

Pemain asal Ternate ini memang bisa dikatakan merupakan pemain versatile karena mampu mengisi banyak posisi di lapangan. Pernah juga dia ditempatkan sebagai gelandang tengah oleh Luis Milla di game internal. Menurutnya yang terpenting adalah memahami sistem bermain yang diterapkan oleh pelatih.

“Beberapa posisi dicoba, di full back kanan, gelandang, intinya kami pemain itu harus memahami sistem pelatih, makanya kami cepat mengerti. Pertandingan kemarin saya sangat bergairah di posisi yang itu dan saya akan terus berlanjut semangat bermain posisi full back kanan,” ujar Frets memungkasi.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Motivasi Tinggi Diusung Frets Guna Lanjutkan Tren Positif

Avatar photo

Published

on


Motivasi tinggi diusung pemain Persib untuk menghadapi laga lanjutan Liga 1 2022/2023 pekan ke-13. Tiga angka yang didapat ketika menekuk Persik 3-0 dikatakan Frets Butuan mendongkrak mentalitas pemain. Tekad memelihara tren positif pun jadi misi ketika bertemu Persebaya.

Sebelumnya Maung Bandung dengan dalam laju yang mulus, karena meraih empat kemenangan beruntun. Yang terbaru, Persik Kediri dilumat tiga gol tanpa balas di lanjutan kompetisi yang sempat terhenti dua bulan. Kemenangan di laga itu jadi bekal Frets dan kawan-kawan untuk kembali menampilkan performa menawan.

“Selamat siang, kami pemain tentunya sangat siap karena pemain punya motivasi tinggi. Karena kemarin kita baru selesai bertanding dan kita sukses memenangkan, dan itu modal utama buat kami jelang pertandingan berikutnya,” ujar Frets saat menghadiri jumpa pers jelang laga, Jumat (9/12) di Stadion Jatidiri.

Memang jarak waktu antar pertandingan begitu padat dan sebenarnya tidak ideal untuk pemulihan stamina. Tetapi Frets menegaskan pemain Persib disiplin dalam mengatur waktu. Seperti memanfaatkan betul waktu yang dimiliki dengan beristirahat dan memulihkan energi mereka.

“Tentunya dengan seperti yang pelatih sampaikan, kita mempunyai jarak bertanding yang sangat pendek, tapi kami semua pemain juga memaksimalkan waktu istirahat. Untuk pertandingan berikutnya, kami Persib sangat siap untuk bertanding besok dengan semangat yang tinggi,” tukasnya.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Kemungkinan Persib Terapkan Rotasi Saat Hadapi Persebaya

Avatar photo

Published

on


Kebijakan rotasi mungkin dilakukan Luis Milla saat Maung Bandung tampil besok. Sebelumnya ada dua pemain, Abdul Aziz dan Teja Paku Alam yang ditarik keluar lapangan usai mendapat perawatan dari tim medis. Meski mereka disebut tidak mengalami cedera, tapi kemungkinan akan disimpan oleh sang pelatih.

Pelatih kepala Maung Bandung ini menyebut bahwa timnya mempunyai kedalaman tim yang mumpuni. Ketika ada pemain yang kondisinya tidak prima, mereka akan diistirahatkan lebih dulu. Menurutnya yang menjadi prioritas untuk turun berlaga adalah pemain yang dalam kondisi seratus persen.

“Tidak ada masalah. Kami masih memiliki beberapa pemain lainnya jika ada pemain yang tidak bisa tampil. Ketika terjadi masalah ketika ada pemain cedera, atau kondisi pemain itu tidak seratus persen maka kemungkinan tidak akan bermain,” ujar Luis Milla dalam jumpa pers jelang laga.

Apalagi saat ini situasinya liga dimainkan dalam sistem bubble dan jadwal yang berlaku begitu padat. Jeda antar laga sangat pendek dan tentunya tidak ideal bagi pemain melakukan recovery. Ketika ada pemain yang staminanya belum pulih, maka Milla bisa saja memainkan pemain yang lain.

“Kami berbicara dengan setiap pemain dan bertanya apakah mereka kelelahan atau tidak pasca pertandingan menghadapi Kediri. Karena kami hanya memiliki waktu tiga hari untuk recovery dan kemungkinan ada perubahan untuk laga ini,” tandas pria yang pernah membela Barcelona dan Real Madrid tersebut.

Lanjut Membaca

Trending