Connect with us

Berita Persib

Febri Ingin Pertahankan Performa Persib di Lanjutan Liga

Published

on


Terjadi pergantian pelatih di beberapa klub Liga 1 pasca jeda kompetisi karena Covid-19. Seperti Arema FC yang ditinggalkan pelatih Mario Gomez, atau penunjukkan Budi Sudarsono sebagai juru taktik Persik Kediri. Kondisi demikian diprediksi akan mengubah peta persaingan, apalagi degradasi musim ini dihapuskan.

Febri Hariyadi winger Persib memandang hal tersebut menjadi problem setiap klub yang berjuang untuk bangkit pasca terdampak Covid-19. Ia sendiri tidak memikirkan masalah klub lain dan memilih fokus kepada persiapan tim sendri.

Kembali menatap liga yang menyisakan 31 pertandingan, ia memandang semua klub adalah penantang berat Persib guna tetap berada di papan atas. Maung Bandung untuk sementara berada di puncak klasemen dengan raihan poin sempurna (9 poin) dari tiga pekan pertandingan.

“Saya juga tidak banyak memikirkan tim lain, saya fokus membenahi diri saya dan tim, karena lawan berat, semua tim juga lawan berat. Saya tidak memikirkan pertimbangan tim ini berat atau tidak, tapi lebih mempersiapkan diri untuk menatap liga,” beber Febri.

Bow sapaan akrab Febri tak menjadikan beban tuntutan Bobotoh supaya Persib tetap berjaya dalam lanjutan kompetisi. Itu memang tak mudah, namun tim akan berjuang tetap menjadi yang terbaik dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya.

“Enggak ada (beban) sih, karena semua pemain semua tim menginginkan top performance, mudah mudahan sesuai dengan keinginan kita, dengan berjalannya liga kita bisa mendapatkan hasil terbaik,” tandasnya optimis.

Advertisement
Mangga Komentar di Dieu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Persib

Beckham Masih Penasaran Bobol Gawang Persija

Avatar photo

Published

on

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra masih menyimpan rasa penasaran gagal mencetak gol di pertandingan melawan Persija Jakarta 11 September lalu dalam laga putaran pertama Liga 1 2022/2023. Dipercaya jadi eksekutor tendangan penalti ia gagal menjalankan tugasnya, tendangan Beckham diadang Andritany Ardhiyasa.

Kegagalan tersebut membangkitkan motivasi Etam—sapaan akrabnya—untuk melakukan penebusan di putaran kedua. Beckham bertekad membobol gawang Persija pada laga yang akan digelar Jumat (31/3/2023) dimana Persib akan bertindak sebagai tamu.

“Tentunya jadi motivasi karena itu jadi pengalaman sangat berharga buat Beckham karena gagal di penalti, dan itu jadi motivasi buat Beckham bisa bobol gawang Persija di leg kedua nanti,” kata Etam.

Menurut pemain 21 tahun ini, situasi tim Persib sedang dalam kepercayaan diri yang baik setelah mampu mendulang dua kemenangan beruntun saat hadapi Dewa United dan Bhayangkara FC. Beckham juga menilai timnya sudah bisa mengembalikan performa terbaiknya di lapangan.

“Jelang lawan Persija situasi tim tentunya lagi bagus juga karena kita bisa kembali ke performa yang bagus di dua pertandingan terakhir kita bisa memenangkan pertandingan,” paparnya.

Kemenangan-kemenangan tersebut jadi modal penting Maung Bandung menjajal Macan Kemayoran di kandangnya sendiri. Bagi Beckham, melawan Persija di hadapan Jakmania, akan lebih sulit dari pada laga sebelumnya.

“Tentunya jadi motivasi yang bagus juga dan bisa jadi modal penting melawan Persija. Tentunya lawan Persija akan lebih berat dari laga sebelumnya karena kita main di kandang lawan itu jadi motivasi lebih,” ungkap Beckham.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Respon Beckham Meski Tak Dipanggil Timnas U-22 SEA Games 2023

Avatar photo

Published

on


Nama Beckham Putra luput dari panggilan Timnas Indonesia U-22 arahan Indra Sjafri persiapan SEA Games 2023 Kamboja. Usianya yang masih berusia 21 tahun sebenarnya masih mencukupi untuk terjun di ajang bergengsi yang digelar dua tahun sekali di kawasan Asia Tenggara.

Hanya Satrio Azhar dan Arsan Makarin yang mendapatkan kesempatan panggilan training center (TC) tahap pertama dan tahap kedua selama Maret 2023. Beckham adalah sosok gelandang yang menjadi andalan pelatih Luis Milla menyokong David da Silva dan Ciro Alves terus mencetak gol.

Beckham, tak mau berkecil hati, baginya panggilan timnas adalah bonus dari hasil kerja keras bersama klub. Dirinya menyadari masih banyak kekurangan dalam diri dan akan terus belajar dari setiap pengalamannya.

“Ya mungkin Beckham masih perlu belajar lagi, Beckham harus tetap kerja keras, kalau menurut Beckham timnas itu bonus, terpenting Beckham setiap laga bisa memberikan yang terbaik untuk Persib,” kata pemain bernomor punggung 7 ini.

Ajang SEA Games 2023 Kamboja akan berlangsung 5-17 Mei 2023. Cabang sepak bola akan memulai kick off pada 29 April 2023. Jika sesuai rencana PSSI akan kembali mengumumkan nama pemain U-22 untuk TC di Bulan April sebelum berangkat ke Kamboja.

Beckham sendiri masih fokus bersama Persib menyelesaikan musim Kompetisi Liga 1 2022/2023 sebaik mungkin. Ia cukup dibutuhkan Milla di lini tengah tim. Persib saat ini dalam misi tak boleh terpeleset di empat pertandingan sisa untuk menghambat juara PSM Makassar yang butuh dua poin lagi untuk memenangkan gelar.

“Terpenting kita jangan memikirkan tim lain yang terpenting tim kita sendiri, bagaimana kita di empat pertandingan lagi kita harus bisa lebih baik dan bisa memenangkan laga demi laga,” papar Etam sapaannya.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Performa Teja Menuai Kritik, Passos Berikan Pembelaan

Avatar photo

Published

on

Penampilan Teja Paku Alam bersama Persib belakangan ini menuai kritik. Kesalahan yang paling menuai sorotan ialah ketika melakukan handsball di luar kotak penalti yang membuatnya dikartu merah melawan Barito Putera. Setelah itu, aksinya di bawah mistar pun dianggap menurun.

Namun Luizinho Passos sebagai pelatih kiper pasang badan ketika anak asuhnya dapat sorotan. Menurutnya yang jadi priroritas saat ini adalah bagaimana mengembalikan lagi performa sang kiper dalam mengawal gawang. Dia pun punya kepercayaan penuh terhadap eks kiper Semen Padang itu.

“Saya rasa dia harus melanjutkan performanya, terkadang dalam hidup bisa melakukan kesalahan. Teja adalah kiper yang sangat bagus dan saya percaya penuh padanya karena dia selalu menampilkan yang terbaik kepada saya dan juga Bobotoh,” ujar Passos ketika diwawancara.

Teja punya kemampuan bagus sebagai kiper dan itu sudah dibuktikan di liga musim lalu. Bagaimana dia membantu Persib menjadi tim paling minim kebbobolan dan mendapat predikat kiper terbaik. Namun di awal musim ini musibah dialaminya karena menderita cedera serius yaitu patah tulang telapak tangan yang membuatnya lama menepi.

“Dia di musim 2021/2022 merupakan kiper terbaik di liga, banyak clean sheet dan sedikit kebobolan di liga. Namun sekarang di musim 2022/2023 agak tidak beruntung karena dua kali mengalami cedera dan tentu tidak mudah baginya karena butuh waktu lama untuk berlatih lagi. Tapi Teja menurut saya tetap dalam posisi yang bagus dan menurut saya tetap jadi salah satu kiper terbaik di Indonesia,” jelasnya.

Persib sendiri begitu kesulitan menorehkan nirbobol di lima pertandingan terakhir. Yang mana pada tiga laga ke belakang gawang dikawal oleh Teja Paku Alam. Dikatakan Passos bahwa memang dia ingin clean sheet, tapi ketika lawan bisa mencetak gol juga itu hal yang normal.

Pria asal Brasil ini juga menekankan bahwa catatan clean sheet itu bukan ditentukan oleh peran kiper seorang. Tapi peran pemain di posisi lain juga ikut menentukan. Karena tugas mencegah lawan mencetak gol bukan cuma peran dari kiper tapi sebelas pemain yang ada di lapangan.

“Ya karena sulit, tentu saya juga ingin clean sheet dan memberi pelatihan yang terbaik supaya tidak kebobolan. Tapi terkadang gol bisa datang dan itu normal. Tentunya lebih baik jika clean sheet, tapi itu bukan tergantung kiper tapi bergantung pada seluruh pemain di tim,” ujar Passos.

“Sama halnya ketika clean sheet bisa didapat, itu bukan hanya karena kiper tetapi kerja dari semua pemain, baik sektor belakang, gelandang hingga penyerang untuk ikut membantu kiper,” tukasnya.

Lanjut Membaca
Advertisement

Advertisement

Komentar Bobotoh

Arsip

Trending