Connect with us

Berita Persib

Febri Enggan Jumawa dan Ceritakan Chemistry-nya dengan Flores

Avatar photo

Published

on

Febri HariyadiBanjir pujian tak mau buat pemain muda Persib Febri Hariyadi jumawa. Satu gol dan satu asistnya Jumat (9/10) malam mengantarkan Persib tekuk PS TNI dengan skor telak 4-0 di Si Jalak Harupat, Kab. Bandung. Pelatih Jajang Nurjaman pun memberikan kredit poin untuk sang pemain berkat penampilannya itu semalam.

Pemain yang karib disapa Bow ini enggan berpuas diri berkat pujian beberapa pihak. Umurnya yang masih berusia 20 tahun perlu dikontrol agar dalam usia matangnya kelak tak kehilangan fit performa. Ia merasa banyak yang harus dikoreksi dan kerjakan menatap pertandingan selanjutnya.

“Bersyukur pertandingan tadi cukup baik, tapi saya belum puas karena perjalanan saya masih cukup panjang, masih banyak yang harus saya kerjakan di pertandingan selanjutnya,” ungkap Febri saat selepas laga kemarin.

Keberhasilan Febri menuntaskan 12 laga di separuh putaran kedua Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016 tidak lepas dari bimbingan seniorya asal Argentina, Marcos Abel Flores. Rupanya Bow melakukan interaksi yang cukup intens dengan Marcos hingga chemistry pun didapat ketika ada di dalam lapangan. Secara terus terang Bow membutuhkan sosoknya di satu tim.

“Marcos tipe orang dengan kapasitas penyuplay bola, jadi saya tentu membutuhkan orang yang seperti dia,” sebut Febri mengatakannya secara terus terang kepada wartawan.

Selama di luar lapangan, Bow sering melakukan komunikasi bersama Marcos. Semua membicarakan teknis di dalam lapangan, ke sudut mana saja ia harus berlari untuk menerima umpan. Bagaimana ia harus memberi bola dan penempatan posisi di titik mana saja Marcos berada. Semua tak terkendala meski berbeda bahasa.

“Di luar lapangan pun dia (Flores) baik, dia banyak memberi ilmu kepada saya sebelum latihan mulai. Pasti kita selalu ngobrol walaupun agak sedikit terkendala bahasa tapi pemain yang lain selalu mambantu saya,” tuturnya.

Advertisement
18 Comments

18 Comments

  1. ♍?

    10/12/2016 at 17:06

    Shoot gringgo..!!

  2. boaedi

    10/12/2016 at 17:34

    Polres jeung konate lah geus juara aff

  3. barkoui

    10/12/2016 at 17:39

    eta si tantan kolot kolot embung ngelehan pisan hayang maen di tengah wae ges puguh si yandi mah tebisaeun maen di sisi jadi bingung

    • Jum'at

      11/12/2016 at 12:41

      Tantan kudu di piceun, abisius teuing

    • Cangcut berdarah

      11/12/2016 at 17:51

      Tantan pamaeh ah piceun weh

  4. Boa edan

    10/12/2016 at 18:09

    Pemain asing tong aya anu di coret cemistry tos katingal tah,anu lokal we di sakolakeun heula,komo anu maruk mawa bola sabari shoting eweuhan mah,,,

    • asep bangkrut

      10/12/2016 at 20:14

      atep tatan syamsyul

  5. barkoui

    10/12/2016 at 18:22

    heeh bener mnh euy

  6. asep bangkrut

    10/12/2016 at 20:14

    tengah polsek hariona jeng si makan…. wah edan jigna

  7. Legenda Persib

    10/12/2016 at 20:45

    Ari teknik mah ulah diragukeun deui tinggal mental jeung semangat

  8. Idoey_bgr

    10/12/2016 at 21:31

    Pokona Bow…edun maena

  9. Rizava26

    11/12/2016 at 01:06

    Rek neangan nu kumaha deui atuh kuch tingali progres si flo48 jeung si bow chemistry na geus bener-bener klop,ulah ngagugulung wae budak hideung atuh lah blunder fatal lamun sampe si polres teu asup kana skema 2017

    • ritterbandung tea

      11/12/2016 at 17:48

      Mun bisa rekrut konate jeung flores sakaligus, hade sih sebenerna mang. Ngan mun bisa ngarekrut salah sahiji bingung rek milih saha.
      Performa konate pernah bawa persib juara. Flores walau berkontribusi positif, terutama chemistry dengan febry, can apal sejauh mana performana bisa ngangkat persib. Satu slot asing pasti keur bek nu kadua kemungkinan persib neang streker. Kemungkinan persib bakal milih konate, tapi flores penting terutama keur perkembangan febri.

  10. kusmis

    11/12/2016 at 07:04

    Belajar belajar dan terus belajar selama hayat di kandung badan

  11. Sabtu

    11/12/2016 at 12:45

    Sayang kalo di buang, flores udah mantap di persib, diogo kayanya gak cocok, robertinho udah bagus juga, vlado mah jantung na persib..

  12. enye edan

    12/12/2016 at 09:58

    Ai quota pemain asing kanggo isl 2017 th kumaha? Sami jiga tsc teu? 3 eropa 1 asia?
    Ai pribados mh reuseup keneh 3 eropa na vlado, konate, sacramento. 1 asia na marcos flores hehe *kumaha karep sorangan wh nya ?

    • SI KEMOD

      20/12/2016 at 07:56

      marcos flores mah argentina mang. .
      boa edan maneh argentina masuk asia . .

  13. Kiediw

    19/12/2016 at 20:23

    Tos wae evaluasi deui keur 6 bulan mendatang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Persib

Kewaspadaan PSS Sleman Kepada Skuad Luis Milla

Avatar photo

Published

on


PSS Sleman berpikir realistis menghadapi Persib Bandung dalam pertandingan pekan ke-22 Liga 1 2022/2023. Laskar Sembada hanya membidik hasil imbang melawan Maung Bandung di hadapan Bobotoh, Minggu (5/2/2023) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Guna menahan imbang Persib di kandangnya, perlu untuk PSS menghentikan dua mesin gol Persib yang sedang onfire, David da Silva dan Ciro Alves. DDS sudah mencetak 16 gol saat ini menjadi top skor sementara Liga 1, sementara Ciro sudah mencetak tujuh gol.

Namun Seto Nurdiantoro pelatih PSS berpikir, tak hanya dua pemain itu yang berbahaya, semua lini di Persib dihuni oleh pemain-pemain berkualitas. Beckham Putra, Ezra Walian, Ricky Kambuaya, Febri Hariyadi bisa mengancam dark sektor second line.

“Sebenarnya bukan hanya lini depannya saja dari Persib, saya pikir dari semuanya lini belakang, lini tengah, maupun lini depan kinerjanya sangat luar biasa, intinya saling support. Di situ punya striker, sayap-sayap yang luar biasa,” sebut Seto.

Guna mengantisipasi itu semua, Seto akan menginstruksikan pemainnya untuk disiplin dan penuh konsentrasi selama 90 menit. Setiap lini punya tanggung jawab satu sama lain untuk menghentikan setiap pergerakan bahaya dari para pemain Persib.

“Intinya konsentrasi jangan lengah karena saya pikir pergerakan-pergerakan semua lini di Persib dinamis sekali. Saya pikir bukan hanya lini depan karena ini permainan tim, kami harus lebih fokus dari memulai penyerangan, jadi untuk antisipasinya fokus kami di setiap pemain, di setiap lini mempunyai tanggung jawab, keinginan untuk bola tidak sampai mengalir ke depan,” paparnya.

“Harapannya seperti itu, memang Persib punya kualitas cara bermain yang jauh di atas kami, dari sisi pemain yang merata, kedalaman tim yang bagus, dengan pelatih yang mumpuni. Ini sangat terbalik dengan kami, tapi kami mempunyai impian bahwa setiap pertandingan punya peluang yang sama,” imbuh Seto.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Imbauan Umuh Muchtar untuk Bobotoh Setelah Dapat Izin di GBLA

Avatar photo

Published

on


Persib Bandung akhirnya menjamu PSS Sleman di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Laga digelar Minggu (5/2/2023) sore dengan kehadiran Bobotoh, kick off akan dilaksanakan pukul 15.00 WIB. Hal itu dipastikan setelah manajemen Persib mendapat lampu hijau memakai lagi GBLA Sabtu (4/2/2023).

Panpel Persib menyediakan 20 ribu tiket untuk dijual dengan mekanisme online, tiket pun diketahui sudah full booked. Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat Umuh Muchtar mengimbau Bobotoh turut menjaga kondusifitas selama jalannya pertandingan.

Panpel Persib sudah berusaha sejauh ini demi mendapatkan restu memakai GBLA dengan kehadiran penonton. Jangan sampai aksi segelintir orang mencoreng nama baik klub dan Bobotoh.

“Ya saya mengimbau kepada Bobotoh, kita sudah dapat izin bisa ditonton, dan mohon maaf kalau yang tidak punya tiket, jangan memaksakan datang ke GBLA, karena pengamanan berlapis, ring 3, ring 2, ring 1, ring 3 saja sudah terdeteksi tidak boleh masuk ke ring 2 apalagi masuk ring 1,” imbau Umuh.

“Kepada bobotoh yang tidak dapat tiket jangan memaksakan datang karena capek, jauh jauh datang tapi tidak bisa nonton, nonton di rumah masing-masing saja, bisa sama sama nonton bareng. Saya yakin Bobotoh selalu mendukung dan Bobotoh sudah dewasa,” paparnya.

Sebelumnya Persib harus berhenti memakai GBLA karena stadion tersebut akan dipersiapkan untuk digunakan sebagai venue alternatif pertandingan Piala Dunia U-20 2023 Mei mendatang. Stadion di Bekasi dan Bogor tak begitu bersahabat terkait izin.

Persib sempat akan memakai Stadion Siliwangi Bandung dengan rumput sintetis. Meski stadion tersebut dinyatakan lolos assessment, namun GBLA menjadi prioritas dan kabar baik pun datang H-1 jelang laga.

“Saya bersyukur karena dapat perizinan dari PUPR juga Menpora yang berperan untuk memberikan izin untuk Persib bisa main di GBLA, mudah-mudahan kedepannya juga seterusnya di laga putaran kedua ini bisa di GBLA, kita doakan semuanya,” harap Umuh.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Motivasi David da Silva Pelihara Tren Kemenangan

Avatar photo

Published

on


Tiga poin dibidik David da Silva ketika Persib menjamu PSS Sleman. Menurutnya kemenangan harus terus didapat oleh tim Maung Bandung untuk tetap berada jalur juara. Sebagai tumpuan di barisan depan, striker asal Brasil tersebut bertekad tampil dengan segenap kemampuannya.

“Seperti yang tadi pelatih sampaikan, ini menjadi laga yang sangat penting untuk terus melaju di jalur juara. Saya harap bisa menampilkan yang terbaik untuk membantu tim ini untuk meraih tiga poin dan memenangkan laga,” ujar David dalam jumpa pers jelang laga, Sabtu (3/2).

Kondisi tim yang sedang on fire, karena tidak menelan kekalahan di 13 laga terakhir. Kepercayaan diri pemain kian terangkat dan semua pemain pun disiplin mendengar perintah pelatih. Menurutnya itu menjadi modal menjaga tren positif dan mengudeta lagi pucuk klasemen.

“Sekarang situasinya sedang sangat bagus, semua pemain selaku berusaha membuat pelatih senang ketika latihan, mereka selalu fokus dan berusaha menangkap instruksi apa yang pelatih inginkan untuk terus menjaga performa tim ini,” ujarnya.

Dia juga bersyukur karena Persib bisa kembali tampil di Stadion GBLA dan dihadiri penonton untuk pertandingan besok. Dengan bermain di kandang sendiri dan didukung penuh oleh Bobotoh, motivasi pemain tentunya terangkat. Maka dari itu, kemenangan tentu tidak boleh lepas dari cengkraman Maung Bandung.

“Kami ingin membuat senang Bobotoh dengan menampilkan segenap kemampuan terbaik untuk seluruh suporter kami. Kami juga tentu saja merasa senang karena Bobotoh bisa kembali datang untuk membantu kami memberikan dukungan,” tutup pemain berusia 33 tahun ini.

Lanjut Membaca
Advertisement

Advertisement

Komentar Bobotoh

Arsip

Trending