Connect with us

Berita Persib

Essien Dikontrak Satu Tahun dengan Opsi Perpanjangan

Avatar photo

Published

on

S_5779044585843Michael Essien bakal memulai pengalaman barunya berkiprah di Benua Asia tepatnya di Persib Bandung–salah satu klub terbesar di Indonesia. Itu tidak lepas dari kesuksesan Persib menggaet pemain yang pernah rengkuh Piala English Premiere League (EPL) dan Liga Champions Eropa untuk Chelsea.

Dikatakan Teddy Cahyono sebagai Direktur Keuangan PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) bahwa Essien dikontrak Persib selama satu tahun lebih dengan opsi perpanjangan kontrak. Diketahui, bahwa tidak lebih dari 10 miliar klub kebanggaan bobotoh ini harus merogoh kocek untuk mendatangkannya.

“Nilainya cukup besar, sebagai mantan pemain Chelsea. Tidak lebihlah (10 Miliar). Kontrak lebih dari satu tahun opsi memperpanjang,” terang Teddy kepada wartawan di Grha Persib, Jalan Sulanjana Bandung, Selasa (14/3) beriringan dengan menyambut HUT Persib ke-84.

Lebih lanjut Teddy mengungkapkan, bukan hal mudah untuk membujuk Essien ke Indonesia. Butuh waktu berbulan-bulan untuk bernego setelah tim juga kehilangan bidikan kepada pemain bintang lainnya, Ronaldinho.

“Proses mendatangkan cukup sulit, berbulan-bulan kita coba deketin Essien, tapi bersyukur Alhamdulillah sekarang dia bisa di sini,” ucap Teddy.

Kedatangan Essien sekaligus melengkapi kuota pemain asing Persib jika regulasi menetapkan 2+1 di kompetisi nanti. Sebelumnya Persib telah memperpanjang masa kontrak Vladimir Vujovic dan mendatangkan pemain Asia asal Jepang, Shohei Matsunaga.

Advertisement
14 Comments

14 Comments

  1. hmm ternyata.. tea

    14/03/2017 at 15:20

    HAHAY.. HAHAY.. HAHAY..

    nang ning, ning nang ning euu
    Nang ning, ning nang ning euu

    Buka sitik joss

    Jadi setrikerteh kumahanya?

  2. Prof. DR. Ir. ujang van persib. 10℃/Mpa

    14/03/2017 at 15:24

    Cobi dimanfaatkeun waktu nu relatif pendek ieu (kontrak 1 tahun), dengan mencoba mengorek sesuatu yang lebih dari essien.
    Kalau benar, salah satu niatna untuk memajukan sepak bola di indonesia.
    Secara beliau inih sudah banyak pengalaman dan pengetahuan di klub top eropa.
    Bisa ngobrol sambil ngabako, kumaha memperlakukan pemain muda binaan (tos puguh ai dina tehnik, visi,sareng hal2 laina nu bersifat teknis mah, manehna pasti tos manukna), tug nepika kumaha carana ngaberantas calo tiket sareng planning/perencanaan pembuatan satadion milik sorangan.
    Nuhun!

  3. Mang Uhe

    14/03/2017 at 15:25

    OMAT.

    Merchandise, Jersey Orisinil Persib kudu bisa dipake nenangan duit ku pihak PERSIB.

    SAKALI DEUI OMAT, KU PERSIB.
    Lain ku tukang sablon kaos….

    • koplak

      14/03/2017 at 15:34

      aing ek.dahar ti mana

      • hmm ternyata.. tea

        14/03/2017 at 22:16

        Heug atuh alusna persib bisa mengeluarkan kaos resmi anu bisa di re sell khusus ku pedagang2 kecil ieu, harga bisa diatur jadi duanana untung. Pan untuk sepasang kaos Jersey resmi mah (nu bahanna beda meureun). Pengunjung daek mayar leuwih, jadi nguntungkeun kedua fihak, kumaha ide simkuring, hadepan?

        • Prof. DR. Ir. ujang van persib. 10℃/Mpa

          14/03/2017 at 23:36

          Sumangga, ke urang rapatkeun heula sareng pun bapa.

    • cupycupz

      14/03/2017 at 17:45

      bae atuh mang,, bagi2 rejeki. teu bisa saklek kitu ningali kultur sepakbola di bandung mah. PT PBB sendiri sudah begitu wise memberi kesempatan berbagi rejeki di sektor kaos dan merchand Persib kepada para pedagang kecil, biarkan 1 pintu dibuka utk kesempatan usaha banyak org kecil. biar sama2 bahagia karena kehadiran klub kebanggaan warga jabar ini. Dan benahi dgn rapat pintu lainnya utk jd sumber duit persib, seperti sponsor, tiket, dan lainnya

      • Prof. DR. Ir. ujang van persib. 10℃/Mpa

        14/03/2017 at 17:58

        Anu jelas mah tina pengelolaan tiket pertandingan. Masih “bocor” keneh ka calo jeung oknum panpel!
        Coba mun boga satadion sorangan, bisa dikelola ku sorangan, leuwih profesional. Nu tangtuna oge bakal asup ka rekening persib pribadi.
        Sugan we atuh, teu lila teuing Sib, boga satadion sorangan teh.
        Masih nalangsa uing mah….

  4. sampeu

    14/03/2017 at 15:36

    Wilujeng mang esien, semoga sukses
    perjalanan karir esien baca di link http://bola.metrotvnews.com/indonesia/akWwWeMk-sepak-terjang-essien-sebelum-merapat-ke-persib-bandung

  5. essia

    14/03/2017 at 17:16

    lihat saja nanti

  6. Sandy

    14/03/2017 at 17:25

    Suzuki mobil Promo Maret

    *Ertiga DP 18jt
    *Ertiga Diesel Hybrid Dp 20jt
    *Wagon GL Dp 10jt
    *Scross Dp 30jt
    *Apv GX Dp 27jt

    *Futura Pick Up Dp 11.5jt

    Info:
    Sandy Geno”V”eze Njs bandung
    Wa : 0878.2558.8818
    Call : 0853.1797.9293

  7. Kang Idoy Sobatna Akum

    14/03/2017 at 20:00

    Ari si weeks cageur???

  8. TFR Rider

    14/03/2017 at 20:36

    jigana hade yeuh mun duet jeng sergio kanggo umpan2 na di antos kang essien!!

  9. Diki azkia

    15/03/2017 at 12:02

    Syukur atuh….mudah2an juaranya sib….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Persib

Kewaspadaan PSS Sleman Kepada Skuad Luis Milla

Avatar photo

Published

on


PSS Sleman berpikir realistis menghadapi Persib Bandung dalam pertandingan pekan ke-22 Liga 1 2022/2023. Laskar Sembada hanya membidik hasil imbang melawan Maung Bandung di hadapan Bobotoh, Minggu (5/2/2023) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Guna menahan imbang Persib di kandangnya, perlu untuk PSS menghentikan dua mesin gol Persib yang sedang onfire, David da Silva dan Ciro Alves. DDS sudah mencetak 16 gol saat ini menjadi top skor sementara Liga 1, sementara Ciro sudah mencetak tujuh gol.

Namun Seto Nurdiantoro pelatih PSS berpikir, tak hanya dua pemain itu yang berbahaya, semua lini di Persib dihuni oleh pemain-pemain berkualitas. Beckham Putra, Ezra Walian, Ricky Kambuaya, Febri Hariyadi bisa mengancam dark sektor second line.

“Sebenarnya bukan hanya lini depannya saja dari Persib, saya pikir dari semuanya lini belakang, lini tengah, maupun lini depan kinerjanya sangat luar biasa, intinya saling support. Di situ punya striker, sayap-sayap yang luar biasa,” sebut Seto.

Guna mengantisipasi itu semua, Seto akan menginstruksikan pemainnya untuk disiplin dan penuh konsentrasi selama 90 menit. Setiap lini punya tanggung jawab satu sama lain untuk menghentikan setiap pergerakan bahaya dari para pemain Persib.

“Intinya konsentrasi jangan lengah karena saya pikir pergerakan-pergerakan semua lini di Persib dinamis sekali. Saya pikir bukan hanya lini depan karena ini permainan tim, kami harus lebih fokus dari memulai penyerangan, jadi untuk antisipasinya fokus kami di setiap pemain, di setiap lini mempunyai tanggung jawab, keinginan untuk bola tidak sampai mengalir ke depan,” paparnya.

“Harapannya seperti itu, memang Persib punya kualitas cara bermain yang jauh di atas kami, dari sisi pemain yang merata, kedalaman tim yang bagus, dengan pelatih yang mumpuni. Ini sangat terbalik dengan kami, tapi kami mempunyai impian bahwa setiap pertandingan punya peluang yang sama,” imbuh Seto.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Imbauan Umuh Muchtar untuk Bobotoh Setelah Dapat Izin di GBLA

Avatar photo

Published

on


Persib Bandung akhirnya menjamu PSS Sleman di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Laga digelar Minggu (5/2/2023) sore dengan kehadiran Bobotoh, kick off akan dilaksanakan pukul 15.00 WIB. Hal itu dipastikan setelah manajemen Persib mendapat lampu hijau memakai lagi GBLA Sabtu (4/2/2023).

Panpel Persib menyediakan 20 ribu tiket untuk dijual dengan mekanisme online, tiket pun diketahui sudah full booked. Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat Umuh Muchtar mengimbau Bobotoh turut menjaga kondusifitas selama jalannya pertandingan.

Panpel Persib sudah berusaha sejauh ini demi mendapatkan restu memakai GBLA dengan kehadiran penonton. Jangan sampai aksi segelintir orang mencoreng nama baik klub dan Bobotoh.

“Ya saya mengimbau kepada Bobotoh, kita sudah dapat izin bisa ditonton, dan mohon maaf kalau yang tidak punya tiket, jangan memaksakan datang ke GBLA, karena pengamanan berlapis, ring 3, ring 2, ring 1, ring 3 saja sudah terdeteksi tidak boleh masuk ke ring 2 apalagi masuk ring 1,” imbau Umuh.

“Kepada bobotoh yang tidak dapat tiket jangan memaksakan datang karena capek, jauh jauh datang tapi tidak bisa nonton, nonton di rumah masing-masing saja, bisa sama sama nonton bareng. Saya yakin Bobotoh selalu mendukung dan Bobotoh sudah dewasa,” paparnya.

Sebelumnya Persib harus berhenti memakai GBLA karena stadion tersebut akan dipersiapkan untuk digunakan sebagai venue alternatif pertandingan Piala Dunia U-20 2023 Mei mendatang. Stadion di Bekasi dan Bogor tak begitu bersahabat terkait izin.

Persib sempat akan memakai Stadion Siliwangi Bandung dengan rumput sintetis. Meski stadion tersebut dinyatakan lolos assessment, namun GBLA menjadi prioritas dan kabar baik pun datang H-1 jelang laga.

“Saya bersyukur karena dapat perizinan dari PUPR juga Menpora yang berperan untuk memberikan izin untuk Persib bisa main di GBLA, mudah-mudahan kedepannya juga seterusnya di laga putaran kedua ini bisa di GBLA, kita doakan semuanya,” harap Umuh.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Motivasi David da Silva Pelihara Tren Kemenangan

Avatar photo

Published

on


Tiga poin dibidik David da Silva ketika Persib menjamu PSS Sleman. Menurutnya kemenangan harus terus didapat oleh tim Maung Bandung untuk tetap berada jalur juara. Sebagai tumpuan di barisan depan, striker asal Brasil tersebut bertekad tampil dengan segenap kemampuannya.

“Seperti yang tadi pelatih sampaikan, ini menjadi laga yang sangat penting untuk terus melaju di jalur juara. Saya harap bisa menampilkan yang terbaik untuk membantu tim ini untuk meraih tiga poin dan memenangkan laga,” ujar David dalam jumpa pers jelang laga, Sabtu (3/2).

Kondisi tim yang sedang on fire, karena tidak menelan kekalahan di 13 laga terakhir. Kepercayaan diri pemain kian terangkat dan semua pemain pun disiplin mendengar perintah pelatih. Menurutnya itu menjadi modal menjaga tren positif dan mengudeta lagi pucuk klasemen.

“Sekarang situasinya sedang sangat bagus, semua pemain selaku berusaha membuat pelatih senang ketika latihan, mereka selalu fokus dan berusaha menangkap instruksi apa yang pelatih inginkan untuk terus menjaga performa tim ini,” ujarnya.

Dia juga bersyukur karena Persib bisa kembali tampil di Stadion GBLA dan dihadiri penonton untuk pertandingan besok. Dengan bermain di kandang sendiri dan didukung penuh oleh Bobotoh, motivasi pemain tentunya terangkat. Maka dari itu, kemenangan tentu tidak boleh lepas dari cengkraman Maung Bandung.

“Kami ingin membuat senang Bobotoh dengan menampilkan segenap kemampuan terbaik untuk seluruh suporter kami. Kami juga tentu saja merasa senang karena Bobotoh bisa kembali datang untuk membantu kami memberikan dukungan,” tutup pemain berusia 33 tahun ini.

Lanjut Membaca
Advertisement

Advertisement

Komentar Bobotoh

Arsip

Trending