Connect with us

Berita Persib

Emral: Permainan Sudah Berjalan Sesuai Instruksi

Avatar photo

Published

on

foto-persib-bandung-vs-ayeyawady-di-myanmar-2015-HARIONO-SIM_2581Persib Bandung akhirnya hanya bisa curi satu poin di markas Ayeyawady United dalam ajang AFC Cup Rabu (11/3) di Stadion Youth Training Centre Yangon. Bermain dengan komposisi pemain tidak berbeda dengan match day awal, Maung Bandung langsung menekan pertahanan tim jawara MMF Cup tersebut.

Terus menggempur pertahanan, Persib harus menunggu hingga penghujung babak pertama untuk bisa lebh dulu mencetak gol. Proses gol yang ciamik berkat soloran M. Ridwan, delay Tatan dan penyelesaian apik Atep membawa Persib unggul paruh pertama. Babak kedua dimulai Persib menurunkan tensi serangan, hingga menyebabkan Edison Fonseca bisa mencuri gol lewat tendangan jarak jauh yang tidak bisa diatasi I Made Wirawan.

Permainan apik ditunjukkan anak asuhan Emral Abus (Pelatih Persib di AFC), Babak pertama timnya bisa menguasai jalannya pertandingan. Hasil evaluasi selama latihan terlihat dalam permainan yang lebih disiplin dan sabar. Tim bisa menjalankan instruksi dengan baik. “Babak pertama, tim kami main disiplin dan sabar. Kekuatan pemain kami masih penuh untuk kuasai permainan. Mereka jalankan instruksi dengan baik,” ungkap Emral, saat konfrensi pers yang dihadiri Simamaung seusai laga.

Sayang seribu sayang, karena kelelahan dengan cuaca panas hampir 37 derajat celcius di Kota Yangon. Pengeran Biru sedikit keteteran di babak kedua yang menyebabkan menurunnya tensi serangan Maung Bandung yang dimotori Makan Konate. “Di babak kedua anak-anak seperti ingin menambah gol dan ini yang membuat permainan berbeda, kami juga kelelahan karena cuaca,” tambah pelatih 56 tahun ini.

Target ambil tiga poin di markas Ayeyawady United harus terkubur. Kendati demikian Emral cukup puas dengan hasil karena bermain di away. “Kami hanya dapat 1 poin, tapi dari awal target kami hanya bawa poin ke Indonesia. Di awal kami yakin menang, kalau tidak melakukan kesalahan kemenangan bisa diraih. Tapi setidaknya kami bisa dapat 1 poin di away. Saya cukup senang dengan hasil ini,” ungkapnya .

Advertisement
11 Comments

11 Comments

  1. Bomber Persib

    11/03/2015 at 19:55

    tetep semangat sib….

  2. Jaka Bandung

    11/03/2015 at 21:40

    mestinya bisa menang besar, karena lawan tidak terlalu kuat malah sepertinya masih dua level dibawah Persib. tp permaenan tadi Persib jauh dari level permaenan terbaiknya Persib, Mungkin karena faktor cuaca atau lapangan atau mental sehingga permainan Persib jauh dari level permainan sebenarnya, koordinasi antar lini pun tidak maksimal sehingga transisi menyerang dan bertahan sepeti berjalan lambat dan pergerakan permainanpun monoton. Sekarang mah syukuri aja hasil yg di dapat dan ambil hikmahnya. tetap semangat SIB….!!! masih banyak waktu untuk memperbaikinya.

    • tmbl

      12/03/2015 at 11:16

      Satuju lur

  3. jaja

    11/03/2015 at 22:02

    keliatan pisan pengaruh cuacana… maen na ngos-ngosan.. bersyukur dapet poin.. kabayang c appolon mun maen diditu tadi.. modarr sigana…!!!!!

  4. rava

    12/03/2015 at 00:21

    Untuk admin simamaung.com kayanya hrs merhatiin pengetikan di setiap pembuatan artikel berita. Selalu ada salah penulisan atau typo di banyak berita yg ada di website tercinta ini. Sy liat juga di video youtubenya simamaung (sesi tanya jawab) ada weh typo teh, cik agak diperhatiin masalah typo ini. Lebar webnya udh bagus gini masa nulis masih typo :p Yg penting terus update tntg Persibnya oke? Sukses!

  5. acep

    12/03/2015 at 01:44

    Boro-boro pamaen, penonton ge horeameun datang ka stadion bakat ku panas.

    • jurigpersib

      12/03/2015 at 08:30

      hehe enya jigana mah. bakat ku sepi kitu.
      meureun ceuk suporter awaydey mah ngeunahan nonton di imah sabari ngopi jeung dahar suuk.. hehehe

  6. santang

    12/03/2015 at 09:39

    Uda,sayakasih tahu nama Emralnya dibuang untuk sementara.biar sepakan Persib Arabus semua

  7. soreang

    12/03/2015 at 10:05

    strategi persib teh menunggu euy tapi nundimtungguan oge make strategi anu sarua jadi teumbisa panggih nya, pantesan pemaen teh siga nu baringung lamun geus nepi 3/4 lapangan teh, jadi asa kaku maenna
    lamun persib tiap tandang rek make strategi kitu mah kudu boga 2 striker nu boga kecepatan jeung kemampuan duel di udara atuh, tantan ulah dipaksakan jadi striker kang , balikkeun ka posisi aslina supaya berkembang permaenanna

  8. Pengamat bari heuay

    12/03/2015 at 11:59

    Regulasi afc main pada suhu ekstrim patut dipertanyakan ? Kenapa ngak main malam. Atau ngak ada standar batas maksimal minimal suhu yg layak untuk main sepak bola??

  9. budar

    12/03/2015 at 15:10

    segitu juga sdh uyuhan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Persib

Beckham Masih Penasaran Bobol Gawang Persija

Avatar photo

Published

on

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra masih menyimpan rasa penasaran gagal mencetak gol di pertandingan melawan Persija Jakarta 11 September lalu dalam laga putaran pertama Liga 1 2022/2023. Dipercaya jadi eksekutor tendangan penalti ia gagal menjalankan tugasnya, tendangan Beckham diadang Andritany Ardhiyasa.

Kegagalan tersebut membangkitkan motivasi Etam—sapaan akrabnya—untuk melakukan penebusan di putaran kedua. Beckham bertekad membobol gawang Persija pada laga yang akan digelar Jumat (31/3/2023) dimana Persib akan bertindak sebagai tamu.

“Tentunya jadi motivasi karena itu jadi pengalaman sangat berharga buat Beckham karena gagal di penalti, dan itu jadi motivasi buat Beckham bisa bobol gawang Persija di leg kedua nanti,” kata Etam.

Menurut pemain 21 tahun ini, situasi tim Persib sedang dalam kepercayaan diri yang baik setelah mampu mendulang dua kemenangan beruntun saat hadapi Dewa United dan Bhayangkara FC. Beckham juga menilai timnya sudah bisa mengembalikan performa terbaiknya di lapangan.

“Jelang lawan Persija situasi tim tentunya lagi bagus juga karena kita bisa kembali ke performa yang bagus di dua pertandingan terakhir kita bisa memenangkan pertandingan,” paparnya.

Kemenangan-kemenangan tersebut jadi modal penting Maung Bandung menjajal Macan Kemayoran di kandangnya sendiri. Bagi Beckham, melawan Persija di hadapan Jakmania, akan lebih sulit dari pada laga sebelumnya.

“Tentunya jadi motivasi yang bagus juga dan bisa jadi modal penting melawan Persija. Tentunya lawan Persija akan lebih berat dari laga sebelumnya karena kita main di kandang lawan itu jadi motivasi lebih,” ungkap Beckham.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Respon Beckham Meski Tak Dipanggil Timnas U-22 SEA Games 2023

Avatar photo

Published

on


Nama Beckham Putra luput dari panggilan Timnas Indonesia U-22 arahan Indra Sjafri persiapan SEA Games 2023 Kamboja. Usianya yang masih berusia 21 tahun sebenarnya masih mencukupi untuk terjun di ajang bergengsi yang digelar dua tahun sekali di kawasan Asia Tenggara.

Hanya Satrio Azhar dan Arsan Makarin yang mendapatkan kesempatan panggilan training center (TC) tahap pertama dan tahap kedua selama Maret 2023. Beckham adalah sosok gelandang yang menjadi andalan pelatih Luis Milla menyokong David da Silva dan Ciro Alves terus mencetak gol.

Beckham, tak mau berkecil hati, baginya panggilan timnas adalah bonus dari hasil kerja keras bersama klub. Dirinya menyadari masih banyak kekurangan dalam diri dan akan terus belajar dari setiap pengalamannya.

“Ya mungkin Beckham masih perlu belajar lagi, Beckham harus tetap kerja keras, kalau menurut Beckham timnas itu bonus, terpenting Beckham setiap laga bisa memberikan yang terbaik untuk Persib,” kata pemain bernomor punggung 7 ini.

Ajang SEA Games 2023 Kamboja akan berlangsung 5-17 Mei 2023. Cabang sepak bola akan memulai kick off pada 29 April 2023. Jika sesuai rencana PSSI akan kembali mengumumkan nama pemain U-22 untuk TC di Bulan April sebelum berangkat ke Kamboja.

Beckham sendiri masih fokus bersama Persib menyelesaikan musim Kompetisi Liga 1 2022/2023 sebaik mungkin. Ia cukup dibutuhkan Milla di lini tengah tim. Persib saat ini dalam misi tak boleh terpeleset di empat pertandingan sisa untuk menghambat juara PSM Makassar yang butuh dua poin lagi untuk memenangkan gelar.

“Terpenting kita jangan memikirkan tim lain yang terpenting tim kita sendiri, bagaimana kita di empat pertandingan lagi kita harus bisa lebih baik dan bisa memenangkan laga demi laga,” papar Etam sapaannya.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Performa Teja Menuai Kritik, Passos Berikan Pembelaan

Avatar photo

Published

on

Penampilan Teja Paku Alam bersama Persib belakangan ini menuai kritik. Kesalahan yang paling menuai sorotan ialah ketika melakukan handsball di luar kotak penalti yang membuatnya dikartu merah melawan Barito Putera. Setelah itu, aksinya di bawah mistar pun dianggap menurun.

Namun Luizinho Passos sebagai pelatih kiper pasang badan ketika anak asuhnya dapat sorotan. Menurutnya yang jadi priroritas saat ini adalah bagaimana mengembalikan lagi performa sang kiper dalam mengawal gawang. Dia pun punya kepercayaan penuh terhadap eks kiper Semen Padang itu.

“Saya rasa dia harus melanjutkan performanya, terkadang dalam hidup bisa melakukan kesalahan. Teja adalah kiper yang sangat bagus dan saya percaya penuh padanya karena dia selalu menampilkan yang terbaik kepada saya dan juga Bobotoh,” ujar Passos ketika diwawancara.

Teja punya kemampuan bagus sebagai kiper dan itu sudah dibuktikan di liga musim lalu. Bagaimana dia membantu Persib menjadi tim paling minim kebbobolan dan mendapat predikat kiper terbaik. Namun di awal musim ini musibah dialaminya karena menderita cedera serius yaitu patah tulang telapak tangan yang membuatnya lama menepi.

“Dia di musim 2021/2022 merupakan kiper terbaik di liga, banyak clean sheet dan sedikit kebobolan di liga. Namun sekarang di musim 2022/2023 agak tidak beruntung karena dua kali mengalami cedera dan tentu tidak mudah baginya karena butuh waktu lama untuk berlatih lagi. Tapi Teja menurut saya tetap dalam posisi yang bagus dan menurut saya tetap jadi salah satu kiper terbaik di Indonesia,” jelasnya.

Persib sendiri begitu kesulitan menorehkan nirbobol di lima pertandingan terakhir. Yang mana pada tiga laga ke belakang gawang dikawal oleh Teja Paku Alam. Dikatakan Passos bahwa memang dia ingin clean sheet, tapi ketika lawan bisa mencetak gol juga itu hal yang normal.

Pria asal Brasil ini juga menekankan bahwa catatan clean sheet itu bukan ditentukan oleh peran kiper seorang. Tapi peran pemain di posisi lain juga ikut menentukan. Karena tugas mencegah lawan mencetak gol bukan cuma peran dari kiper tapi sebelas pemain yang ada di lapangan.

“Ya karena sulit, tentu saya juga ingin clean sheet dan memberi pelatihan yang terbaik supaya tidak kebobolan. Tapi terkadang gol bisa datang dan itu normal. Tentunya lebih baik jika clean sheet, tapi itu bukan tergantung kiper tapi bergantung pada seluruh pemain di tim,” ujar Passos.

“Sama halnya ketika clean sheet bisa didapat, itu bukan hanya karena kiper tetapi kerja dari semua pemain, baik sektor belakang, gelandang hingga penyerang untuk ikut membantu kiper,” tukasnya.

Lanjut Membaca
Advertisement

Advertisement

Komentar Bobotoh

Arsip

Trending