Connect with us

Berita Persib

Emil Dukung Persib Kembangkan Sarana di Stadion Persib

Avatar photo

Published

on

foto-terbaru-sidolig-persib-bandung-simamaungWali Kota Bandung Ridwan Kamil turut mendukung rencana manajemen Persib menjadikan Stadion Persib atau Sidolig sebagai pusat pelatihan klub kebanggaan Jawa Barat. Jika tak ada aral melintang, pertengahan April menjadi agenda manajemen Maung Bandung merenovasi bangunan yang dimiliki Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung itu.

Emil mengatakan mendukung segala situasi demi perkembangan Kota Bandung termasuk klub yang dibanggakannya sebagai identitas kota. “Pemkot ini mendukung dalam segala situasi, dari logonya (Persib) saja itu Pemkot Bandung kan?” katanya.

Namun, Emil membeberkan permasalahannya, bahwa Pemkot tidak bisa merenovasi secara gencar untuk venue tersebut. Pasalnya merenovasi fasilitas yang bertempat di Jalan Ahmad Yani itu tidak boleh dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Kendati demikian diperbolehkan dengan dana non APBD.

“Yang masalahnya kan tidak boleh dari dana APBD, tapi boleh kan yang non APBD kita bantu. Contoh fasilitas di Sidolig mau disempurnakan mau kebutuhan, kenyamanan pemain silahkan,” kata Bapak Wali Kota berkacamata itu.

Selain Stadion Persib atau Sidolig, ia juga bakal menyerahkan pengelolaan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebagai markas Persib kepada pihak swasta. Pihak yang memenangkan pengelolaan GBLA disyaratkan mesti mengajak Persib sebagai partner. Karena pada dasarnya, Wali Kota terdahulu Dada Rosada sangat berjasa akan pembangunan stadion yang diperuntukkan klub Maung Bandung.

“Kemudian juga stadion GBLA sedang dipersiapkan lelang pengelolaannya, jadi siapapun yang menang harus mengajak Persib menjadi partner. GBLA ini saya ingin seperti di Barcelona, Madrid, dimana-mana jadi tujuan wisata. Kalau enggak lagi main, ada museum ada restoran, itu kan buat Persib juga,” bebernya.

Advertisement
33 Comments

33 Comments

  1. Cecev Gorbachev

    22/03/2017 at 16:18

    *cring-cring* bunyi poin keur pilkada… πŸ˜›

  2. asep obeng

    22/03/2017 at 16:41

    Kalau di samping lapangan ada lahan kosongnya gimana kalau di tanami pohon…misalkan pohon cemara biar kelihatan lebih segar dan enggak gersang…kaya tempat latihan di club2 eropa…

  3. Prof. DR. Ir. ujang van persib. 10℃/Mpa

    22/03/2017 at 17:29

    Nya mudah mudahan we teu aya sesuatu dibalik sesuatu…
    Ngan ai ceuk kuring mah, mending keneh ngabangun nu satatus milik sorangan, meh teu barabe kahareupna.
    Ibarat gula persib mah, loba nu ngurubut samodel sireum.

    • odol leho

      22/03/2017 at 20:39

      Tah eta pisan…. percis…. satuju.

  4. junie kemod

    22/03/2017 at 17:59

    ges waktuna atuh persib boga stadion sorangan jadi pemasukan full ka persib,siga klub2 di eropa,nya carana bisa kerjasama dengan pihak lain contohna pihak swasta kitu

  5. Prof. DR. Ir. ujang van persib. 10℃/Mpa

    22/03/2017 at 21:14

    Sok rada ngahelas hate, barijeung ngusapan dada sorangan.
    Nya pan persib teh nu urang salarea, hususna urang sunda. Dukungan mah geus teu kudu dicatur. Boh ti pihak penonton, pon kitu deui ti pihak sponsor. Ngaleuya, heurin usik mun dina angkot mah.
    Nyongcolang pisan tina segi permodalan mah. Bentangna mun seug budak parawan mah.
    Nungguan naon deui atuh Sib? Piraku kudu nungguan belut buluan, oray jangjangan, dada antel kanu taneuh mah…
    Da asa teu kudu kitu pan.
    Kahayang kuring mah da lain ku menterengna jumlah piala (eta mah ke oge nuturkeun, gumantung kana perjuangan urang sorangan), ngan nu jadi ganjelan hate jeung angan angan teh, sing bisa jadi pelopor pikeun nu sejen. Jadi klub nu bisa mere conto pikeun nu lian. Utamana mah tina segi kalengkapan pasilitas pikeun hiji klub sepak bola anu layak tur bisa bersaing. Kahareupna bisa ngalahirkeun bibit/pemain nu bisa ngahontal martabat nu luhur pikeun bangsa urang salarea. Nya minimal atuh ditingkat asia tenggara we heula.
    Piraku eleh wae ku timnas sejen nu total pendudukna oge aya di sahandapeun urang jumlahna.

  6. tukang bajigur

    22/03/2017 at 21:24

    ari tanah di bandung sameterna sabaraha ayeuna? urang ek nyumbang sa-mm ka Persib mah jang ngabangun stadion.
    Ayo sib meuli tanah ngabangun stadion sorangan.

  7. Prof. DR. Ir. ujang van persib. 10℃/Mpa

    22/03/2017 at 21:26

    Ngan meureun, sakali deui, hal eta teh teu gampang. Butuh usaha anu luar biasa ti satiap insan anu terkait dina widang sepak bola.
    Tapi parandane kitu, genteng genteng ulah potong. Tong ngajadikeun beban kabeungbeurat. Da sagala rupa hal oge aya jalan kaluarna, aya nu ngarana solusi. Sok sanajan kudu ngarayap, tetep kudu nikreuh ngeureuyeuh, sanajan barijeung pateuh. Yakin, lamun urangna keukeuh dibarengan ku usaha nu nyata, luhurna gunung bakal aya dina sahandapeun mumuncangan.
    Saratna mah kudu gawe bareng nu rancage. Gotong royong ulah pakia kia. Ulah pahilir hilir mandi, pagirang girang tampian, ceuk paribasa oge.
    Tapi kudu paheuyeuk heuyeuk leungeun, pa antay antay tangan. Kudu jadi sabeungkeutan dina tekad anu sarua, hayang ngamajukeun olah raga, hususna cabang sepak bola.

  8. Prof. DR. Ir. ujang van persib. 10℃/Mpa

    22/03/2017 at 21:40

    Nuhun min ah…
    Ai geu dikaluarkeun teh sok rada ngemplong ieu hate, teu eungap teuing.
    Heueuh, kadang sok hayang ngeclakeun cimata atawa mun seug teu era mah…
    Seuri maur siga nu ambon sorangan, hehehe…

  9. dasep

    22/03/2017 at 21:45

    meh rada meencrangg make screnn brord atuh ke liga ojek mah

    • Prof. DR. Ir. ujang van persib. 10℃/Mpa

      22/03/2017 at 22:19

      Kuduna mah!
      Jeung hiji deui tah:
      Satiap ganti pemain atawa injury time, mun bisa mah pake nu digital, ulah nu manual wae, sareukseuk!

  10. faisal ghani

    22/03/2017 at 22:35

    keren jigana amun dibikin home base persib U-15,U-19,U-23 jiga stadion luar negri tanpa trek lari

  11. Bobotoh88

    23/03/2017 at 00:23

    Mbung ah nasdem sih

  12. Ipin Pelung

    23/03/2017 at 03:53

    Brewok

  13. mike

    23/03/2017 at 06:40

    Om banjir om

  14. Prof. DR. Ir. ujang van persib. 10℃/Mpa

    23/03/2017 at 06:59

    Sareng hiji deui (punten ka kang emil), upami mah bade ngabantos, langkung sae ku cara nu lain, nu mendidik.
    Upami dina basa istilah mah panginten kirang langkung kieu:
    β€œLangkung sae dipasihan jeujeur sareng useupna, daripada dipasihan laukna”.
    Tiasa pan panginten dipermudah perijinan dina rangka pembangunan (tempat latihan, mes, satadion), atanapi mencoba merangkul pihak swasta sebagai sponsor pikeun ngabantos ” mega proyek” pembangunan satadion.
    Hapunten, bilih aya kalimat nu lepat, maklum masih belajar.

  15. ROSIDIN DIDIN

    23/03/2017 at 07:42

    mbung ah kuring kecewa,,,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Persib

Tiga Laga Sisa Akan Dimanfaatkan Persib untuk Belajar

Avatar photo

Published

on


Kans Persib untuk menjadi juara sudah tertutup setelah tumbang dari Persija dan PSM meraih kemenangan. Puncak klasemen sudah dipastikan menjadi milik Juku Eja hingga kompetisi usai. Luis Milla pun punya target khusus bagi timnya yang masih memiliki tiga laga sisa musim ini.

“Memang kami masih memiliki sisa tiga pertandingan, bagi saya pertandingan ini adalah laga untuk dijadikan suatu pelajaran, tiga laga nanti akan dipakai untuk belajar,” terang pelatih asal Spanyol tersebut ketika diwawancara usai laga melawan Persija, Jumat (31/3) malam.

Penting bagi tim untuk berbenah dan mengambil pelajaran dalam laga melawan Persis, Persita dan Persikabo. Sebab penampilan tim dinilai jauh dari ekspektasi dalam laga melawan Persija tadi malam. Tim harus menemukan solusi ketika mengalami kebuntuan dan kalah dominan dari lawan.

“Bagaimana kami mengubah sikap dalam bermain, memainkan performa yang lebih bagus dan dengan cara yang berbeda. Kami tahu, bermain seperti ini sulit untuk memenangkan pertandingan melawan tim yang bermain seperti Persija dengan dukungan suporternya,” terang dia.

Maung Bandung dibuat tidak berdaya oleh Persija selama pertandingan. Bukan hanya kebobolan dua kali, tapi tim juga tidak bisa memberi ancaman berbahaya kepada lawan. Luis Milla pun ingin anak asuhnya memetik pelajaran di laga tersebut dan cepat berbenah agar tidak terulang.

“Ketika tidak bermain dengan seratus persen seperti di laga ini, menurut saya ini tentu jadi sebuah pelajaran. Agar ke depannya kami tidak bermain seperti di laga tadi lagi. Bagi PSM saya ucapkan selamat dan bagi kami, kami harus belajar dari pertandingan ini,” tutupnya.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Pesan Thomas Doll Meski Tak Dampingi Persija Saat Kalahkan Persib

Avatar photo

Published

on

Persija Jakarta berhasil membalas kekalahan di putaran pertama dari Persib Bandung dalam pertandingan tunda pekan ke-28 Liga 1 2023/2023, Jumat (31/3/2023). Maung Bandung dibuat tersungkur di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi lewat gol Riko Simanjuntak menit 45+ dan Michael Krmencik menit 72.

Meski tak mendampingi tim karena hukuman akumulasi kartu kuning, pelatih Thomas Doll punya pesan berarti di mata pemainnya. Salah satu penggawa Persija Syahrian Abimanyu mengatakan laga ini ibarat derby yang harus selalu dimenangkan. Faktor mental yang ditekankan Thomas kepada pemain.

β€œLaga derby. Thomas sudah bicara di latihan kami harus tunjukkan mental lebih kuat dari sebelumnya. Dengan dukungan Jakmania enggak mau kalah. Jaga rekor main di sini (di kandang),” kata Abi.

Ia sangat bersyukur karena diberikan kelancaran untuk mendulang poin penuh atas Persib. Kemenangan ini ia persembahkan untuk ribuan Jakmania yang datang memadati Stadion Patriot malam itu. Pemain ke-12 Persija itu telah membakar motivasi dan semangat pemain Persija hingga tampil fight sampai akhir.

β€œSaya ucapkan syukur kepada Tuhan. Hasil 2-0 ini bawa pulang tiga poin. Dipersembahkan untuk Jakmania. Motivasi luar biasa. Di semua derby pasti keras. Tapi setelah itu kita bersaudara,” tutur Abi.

Laga lanjutan Persija akan menghadapi Persebaya Rabu (5/4/2023) di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik. Macan Kemayoran hendak memperbaiki catatan laga tandang mereka musim ini.

Lanjut Membaca

Berita Persib

PSM Kunci Gelar Juara, Pelatih Persib Ucapkan Selamat

Avatar photo

Published

on


Pemenang kompetisi Liga 1 2022/2023 sudah didapat usai PSM Makassar mengunci kemenangan 3-1 atas Madura United. Hasil ini memantapkan Juku Eja sebagai pemuncak klasemen dengan poin 72. Angka tersebut sudah dipastikan tak akan tersusul meski liga masih menyisakan dua pekan lagi.

Kondisi makin nyaman bagi PSM karena Persib yang sedang menguntit di posisi kedua kalah dari Persija 0-2. Dengan hasil tersebut membuat tim Bernardo Tavares memastikan gelar juara di pekan ke-32. Bahkan selisih poin dengan klub posisi kedua mencapai 13 poin.

Luis Milla selaku pelatih Persib pun memberikan ucapan selamat atas pencapaian PSM musim ini. Menurutnya pada musim ini, Juku Eja memang bermain stabil sejak awal. Karena itu, dia menilai wiljan Pluim dan kolega pantas untuk menjadi nomor satu di kompetisi.

“Tentu saya ingin memberikan selamat kepada PSM karena mereka adalah tim yang konsisten. Menurut saya mereka merupakan tim besar yang memang layak untuk bisa jadi juara,” kata Luis Milla dalam jumpa pers usai laga di Stadion Patriot Chandrabhaga, Jumat (31/3).

Musim ini Persib dibuat bertekuk lutut oleh PSM Makassar dua kali. Di putaran pertama Maung Bandung digasak 1-5 ketika bermain di Stadion B.J. Habibie, Pare-Pare. Lalu pada putaran kedua, Persib kembali takluk 1-2 meskipun balik bertindak sebagai tuan rumah.

Lanjut Membaca
Advertisement

Advertisement

Komentar Bobotoh

Arsip

Trending