Connect with us

Breaking News

Emas Pertama Lahir di Cabor Loncat Indah Porprov XIV

Published

on


Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV/2022 Jawa Barat melahirkan emas pertama dari cabang olahraga Loncat Indah. Kabupaten Garut yang sukses meraih medali emas di nomor synchron papan 3 meter putri. Cabor loncat indah sendiri diselenggarakan di Kolam Renang Universitas Pendidikan (UPI).

Herlyani Dias Sukmahati/Trevyani Dias Sumahati menjadi yang terbaik dengan average award 6.24 dan best award 6.50. Dua Atlet asal Kabupaten Garut ini merupakan dua atlet nasional yang mejadi wakil Indonesia di SEA Games Vietnam lalu dan mampu mentas dengan maksimal.

Sementara itu medali perak direbut oleh Kabupaten Subang melalui atletnya yaitu kayla Agtasya/Keisya Zahra Ramadani dengan average award 4.91 serta best award 5.36. Sedangkan untuk peraih medali perunggu, Kabupaten Tasikmalaya yang diperkuat Shafa Fitriyara Sihendra/Vanny Meilani Agustin dengan mendapat average 4.93 dan best award 5.36.

Lima kesempatan dimiliki seluruh atlet loncat indah pada pertandingan ini untuk menunjukkan kemampuannya. Hasilnya pasangan Herlyani Dias Sukmahati dan Trevyani Dias Sumahati keluar sebagai yang terbaik dan mendapatkan nilai tertinggi di setiap lompatannya.

Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman menyambut positif hasil positif yang diraih atletnya. Dia juga menyakiskan secara langsung penampilan atlentnya di cabang olahraga loncat indah ini. Menurutnya ini menjadi awalan bagus bagi para atlet lainnya untuk meraih medali-medali lainnya.

“Alhamdulillah emas pertama Garut diraih dari loncat indah tentunya kami sangat bangga dengan hasil ini dan ini bisa menjadi motivasi bagi atlet Garut lainnya untuk meraih emas di Porprov,” ungkap Helmi ketika diwawancara awak media usai mengalungkan medali kepada pemenang.

Untuk tuan rumah cabang aquatik untuk Porprov XIV/2022 sendiri seharusnya diselenggarakan di Kabupaten Garut. Namun karena kolam loncat indah masih dalam pengerjaan, maka Kolam Renang UPI yang jadi alternatif. Nomor loncat indah ini akan digelar dari Rabu (2/11) hingga hingga Senin (7/11) 2022.

“Yang sudah siap baru kolam renang dan juga kolam pemanasan, sehingga untuk loncat indah dipindah ke Kolam UPI di Bandung,” kata Helmi Budiman memungkasi.

Advertisement
Mangga Komentar di Dieu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Persib

Nilai Lelang Jersey dan Doa Atep untuk Korban Gempa Cianjur

Avatar photo

Published

on


Jersey Atep yang dilelang melalui akun instagram @4tep sejak Jumat (25/11/2022) sampai dengan hari Minggu (27/11/2022) pukul 19.00 WIB telah laku. Jersey Persib Atep saat menjuarai Piala Presiden 2015 laku seharga Rp. 7.000.000,- kepada akun @irsanioservia asal Tasikmalaya.

Hal itu diumumkan lewat snapgram dari akun official instagram Atep. Hasil lelang jersey Atep tersebut akan disumbangkan seluruhnya kepada korban terdampak dari musibah gempa bumi Cianjur. Akun @irsanioservia juga mengunggah ucapan doanya.

“Semoga bermanfaat bagi korban bencana di Cianjur, Bismillah, Aamiin Ya Rabbal Aalamiin,” doa dari akun Irsanioservia lewat snapgramnya.

Atep juga turut prihatin atas korban bencana gempa bumi 5,6 M yang telah mengguncang Cianjur. Atep telah turun langsung ke wilayah terdampak. Masih ada daerah yang belum terjamah bantuan karena aksesnya yang sulit dilewati.

“Tentu sampai saat ini kondisinya belum sepenuhnya membaik. Kadang gempa susulan itu selalu ada dan ada beberapa daerah atau kampung yang belum menerima bantuan karena memang aksesnya tidak bisa dilewati oleh mobil jadi harus jalan kaki,” papar Atep.

Ia mendoakan semoga korban terdampak bisa diberi kesabaran, keikhlasan, dan harapannya Cianjur bisa kembali pulih dan bangkit. Masyarakat bisa kembali beraktivitas dengan normal, Cianjur harus membaik.

“Tentunya kita mendoakan semoga diberi kesabaran semoga yang ditinggalkan sanak saudara diberikan keikhlasan. Harapannya Cianjur kembali pulih. Masyarakatnya bisa kembali beraktivitas secara normal dan tidak ada gempa susulan lagi,” doa Atep.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Menang di Uji Coba, Modal Persib Lanjutkan Kompetisi

Avatar photo

Published

on


Laga uji coba dimainkan Persib untuk mengukur kekuatan mereka saat ini. Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan juga menjadikan ini sebagai pemanasan sebelum berjuang lagi dalam gelaran Liga 1 2022/2023. Karena kabarnya Liga 1 akan kembali dilanjutkan setelah sebulan lebih terhenti.

Dalam laga uji coba melawan Persikabo 1973, kemenangan diraih dengan skor 3-1. David da Silva dan Ciro Alves menjadi pahlawan berkat gol-gol yang mereka hasilkan. Jufriyanto menyebut, kemenangan ini jadi bekal berharga untuk menatap kelanjutan kompetisi.

“Sama dengan pelatih dan asisten kita tengah mempersiapkan diri kita untuk menuju kompetisi yang nanti akan bergulir, harapannya kita sebagai pemain di pertandingan nanti yang resmi yang benar-benar akan bergulir, mudah-mudahan. kita akan memberikan permainan yang sama seperti yang sudah kita lakukan saat melawan Bekasi dan hari ini Persikabo,” kata Jupe dalam wawancara usai laga, Minggu (27/11).

Sebelumnya skuat Maung Bandung sempat diliburkan selama dua pekan lebih. Setelah itu tim dikumpulkan lagi untuk berlatih intensif dalam tiga pekan ke belakang. Menurut Jupe, semua pemain nampak bisa bermain lepas di laga uji coba, sekalipun mereka adalah pemain pelapis.

“Yang terpenting bagi pemain adalah kita memberikan yang kita dapat selama tiga minggu kita latihan. Saya tidak melihat para pemain yang baru bermain, yang jarang menit bermain seperti canggung seperti grogi, tidak, mereka memebrikan yangterbaik dan membuktikan layak main,” kata Jufriyanto.

Menurutnya ini kabar bagus bagi tim dan Persib dinilai siap untuk bertanding lagi di kompetisi yang rencananya dimulai bulan depan. “Ini jadi hal yang positif bagi kita, terakhir harapan kami semua kita sudah melakukan uji coba, uji coba, yang live, mudah mudahan kompetisi segera bergulir,” tukasnya.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Catatan Evaluasi Tim Usai Kecolongan Lewat Set Piece

Avatar photo

Published

on


Persib Bandung nyaris meraih kemenangan dengan sempurna saat berjumpa Persikabo. Sayangnya tim asuhan Luis Milla kebobolan satu gol lewat tendangan bebas Tegar Infantrie di akhir babak pertama. Menurut Luis Milla, memang ada hal-hal yang perlu dibenahi oleh anak asuhnya.

“Ya itu situasi yang harus diperbaiki supaya lebih baik untuk ke depannya. Saya rasa hari ini saya sudah cukup senang hal-hal yang terjadi di lapangan,” kata pelatih asal Spanyol tersebut ketika diwawancara usai uji coba yang berlokasi di Stadion Pakansari, Minggu (27/11).

Tendangan bebas jarak jauh Tegar mengecoh Reky Rahayu. Reky mengira bola akan diumpan ke kotak penalti, namun ternyata sang pemain melepas tembakan ke tiang dekat. Menurut Luis Milla, hal itu menjadi catatan bagi anak asuhnya untuk dibenahi dan tidak diulangi kembali.

“Dan untuk tadi kami kemasukan gol di menit akhir babak pertama, kami kehilangan bola sehingga lawan mendapat tendangan bebas dan menyebabkan terjadinya gol. Jadi ada dua kesalahan, kami kehilangan bola dan kemasukan dari tendangan bebas,” ujar pria 56 tahun ini.

Dalam laga ini Persib gagal mencatatkan clean sheet saat bertemu Persikabo. Namun dia juga mengatakan banyak hal yang perlu diapresiasi dari anak asuhnya dari uji coba ini. Barisan depan timnya juga terbilang moncer karena sanggup menorehkan tiga gol lewat kontribusi David da Silva dan Ciro Alves.

“Bagi kami ini harus diperbaiki dan tim pelatih tentunya selalu mempersiapkan tim untuk membenahi kesalahan. Tapi meski kami kebobolan oleh lawan tetapi yang terpenting kami juga bisa mencetak tiga gol. Secara keseluruhan saya melihat hal yang positif dari pertandingan ini,” ujarnya.

Lanjut Membaca

Trending