Connect with us

Berita Persib

Duel Berjalan Sengit, Robert Sesalkan Timnya Harus Kalah

Published

on


Kekalahan menyakitkan harus dialami Persib setelah ditaklukan dengan skor 3-2 oleh Bali United. Sempat memimpin dua kali di laga ini, Maung Bandung malah dipaksa pulang tanpa poin. Sang pelatih, Robert Rene Alberts pun menyayangkan kegagalan skuat asuhannya meraih misi untuk menang di laga sengit ini.

“Selamat untuk Bali yang mampu memenangkan pertandingan. Kami memainkan laga yang berimbang di babak pertama dan beruntung bisa mencetak gol lebih dulu menjadi 1-0,” kata Robert dalam sesi jumpa pers usai laga di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Menurutnya permainan menyerang kedua kesebelasan membuat duel ini berjalan seru. Persib pun lalu bisa menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 lewat gol Kim Jeffrey Kurniawan. Tetapi tekanan Bali United di babak kedua membuat Supardi melesakan bola ke gawang sendiri saat melakukan clearance.

“Pemain bekerja dengan bagus dan Kim mencetak gol yang bagus, dia berpikir cepat di kotak penalti. Tapi setelah itu di babak kedua tim lawan mendapat penalti dan setelah itu terjadi gol bunuh diri dan memang situasinya tidak mudah” jelas Robert.

Saling serang terus terjadi hingga akhirnya Bali yang sanggup menutup laga dengan kemenangan. Stefano Lilipaly menjadi sosok pahlawan dengan golnya menerima long pass dari kiper. Skor 3-3 pun membuat Persib terpaksa membuat kesempatan menjaga catatan tidak terkalahkan beruntun mereka menjadi delapan.

“Setelah itu kami mencetak gol lagi menjadi 2-1 tetapi mereka mengubahnya menjadi 2-2 dan sebelumnya ada insiden tendangan bebas yang diragukan. Lalu mereka pun mencetak gol lagi lewat umpan panjang yang membelah pertahanan kami,” lanjut dia.

Baginya pertandingan memang berlangsung seru dan baik Persib dengan Bali bermain terbuka. Kebutuhan akan poin tiga membuat permainan menyerang diterapkan. Namun kedalaman skuat Serdadu Tridatu membuat mereka mempunyai banyak tambahan energi dari bench dan menghadirkan perbedaan dalam permainan.

“Secara keseluruhan ini adalah laga yang menarik dan seperti yang saya katakan kedua tim sama-sama mencari poin, kami tahu Bali tim yang bagus dan penuh kekuatan hari ini. Mereka juga punya kekuatan dari bangku cadangan yang bisa membantu ketika masuk,” jelasnya.

Namun demikian Robert mengatakan ada beberapa keputusan wasit yang keliru. Hal itu membuat jalannya laga tidak berimbang di beberapa kesempatan. Meski begitu Robert tetap menerima hasil minor timnya.

“Hasil yang bagus untuk Bali tapi ada beberapa keputusan yang tak memihak kami. Tapi itu diserahkan kepada orang-orang untuk menilai. Kami tidak kalah dalam permainan, saya tidak mengeluh tapi ada suatu hal yang dipertanyakan,” tukasnya.

Advertisement
6 Comments

6 Comments

  1. Mamang Djaja Mihardja

    29/11/2019 at 11:10

    lawan selanjutnya pun jigana bakal beurat kabeh, tiap lawan papan tengah bawah hayang menjauh ti zona degradasi jeung nu hayang perbaikan peringkat di klasemen akhir, kabehanna lawan persib bakal ngaregel geura, kudu extra ati ati tong babari di kartu ku wasit…

  2. zay

    29/11/2019 at 12:14

    evaluasi stiker untuk musim depan coach..eze pemain bagus cuma sayang emosinya yg tidak slalu dicontrol dan cepat terpancing. pemain lawan sengaja memanfaatkan supaya dia buyar fokusnya.yg akhirnya eze main diluar skillnya dia serta selalu dpt kartu kuning bahkan sampai merah!!di musim ini saja sdh berpa kali eze kena akumulasi kartu dan sangat merugikan tim.disaat persib butuh-2nya point untuk perbaikan peringkat klasemen..sangat di sayangkan..mungkin untuk musim depan persib butuh sosok striker yg betul betul mumpuni termasuk yg bisa menjaga emosinya apalgi sampai kena kartu kuning yg tdk perlu..andaipun dan terkecuali eze bisa merubah sikapnya.

  3. eka

    29/11/2019 at 12:47

    setuju musim depan mah bauman in ke persib ganti si eze nu selallu ngarugiken tim jeng si kevin ganti lah ku pemaen tira saha namana duhh te apal pokona eta pemaen hade ….
    eta oge sorotan mun henhen maen persib di arah di tempet henhen di tempatkan karena nyaho si henhen mah lemah ,mannga kanggo tim pelatih evaluasi deui saha2x pemaen nu blunder jeng nu ngarugiken tim karena nama persib adalah nama besar , tong maen maen klo pemaen ges asup tim persib, kdu boga skill dan mental juara coach

  4. Bobotoh Fanatik

    29/11/2019 at 13:27

    Pkirken th harep ulah pmain pasesaan btur !

  5. Sinung

    29/11/2019 at 15:23

    Kevin, eze, viscara gak terlalu berkontribusi.
    Mending rekrut bauman ma ciro alves tuk pemain asingnya. Daripada eze mending simic tuh. Penampilannya lebih stabil n gak emosian di lapangan.

  6. asep dekil

    29/11/2019 at 21:57

    Kalau pelatihnya saya akan selalu tepat menurunkan pemain yg berguna bagi tim dan mana pemaim yg akan merugikan tim. Dan robert dua pertandingan terakhir selalu ZONK dalam pemilihan pekatih. Termasuk memasukan vizcara, kevin dan hariono. Pergantian yg ZONKKK!!!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Persib

Alta Ballah Nilai Bukan Hanya DDS yang Jadi Ancaman Persebaya

Avatar photo

Published

on


Persebaya Surabaya menatap laga lanjutan Liga 1 2022/2023 pekan ke-13 melawan Persib Bandung. Pertarungan antar dua tim besar tersebut akan digelar di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu (10/12/2022) sore. Meski menang di pertandingan terakhir kontra PS Barito Putera, kebobolan dua gol menjadi catatan pelatih Aji Santoso.

Bajul Ijo harus benar-benar waspada kepada lini serang Persib yang mencetak tiga gol di pertandingan terakhirnya Rabu (7/12/2022) kontra Persik Kediri. David da Silva (DDS) merupakan ancaman serius bek Persebaya Alta Ballah dan kolega, pasalnya DDS mampu mencetak sepasang gol dalam kemenangan Persib itu.

Kendati begitu Alta menilai ancaman Persib bukan hanya datang dari DDS, berbagai lini turut jadi sorotan mulai dari sisi sayap, dimana Zalnando dan Henhen Herdiana kerap melepas umpan silang berbahaya. Belum lagi Ciro Alves dan Beckham Putra yang kerap datang dari lini kedua membantu DDS.

“Kalau pemainya semua pemain bahaya, kalau dari kami tidak ada yang harus ditakuti karena semua sama. Tinggal nanti bagaimana kami mengantisipasinya. Jadi tidak ada masalah kami siap-siap dengan pertandingan besok,” papar Alta.

Pemain jebolan Diklat Persib ini menegaskan siap meladeni Zalnando dan kolega. Kemenangan harus didapat sekaligus mencoreng rekor tren kemenangan Persib dalam empat pertandingan terakhirnya.

“Kami sudah siap, apalagi kemarin sudah istirahat sudah dikasih libur sama coach, jadi overall buat pemain sudah siap untuk menghadapi Persib di pertandingan besok,” tegas Alta.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Tanggapan Frets Diberi Peran Baru Sebagai Wing Back

Avatar photo

Published

on


Peran baru diberikan Luis Milla pada Frets Butuan dengan bermain lebih ke belakang. Sang pemain berposisi asli sebagai winger dan karakternya lebih menyerang. Tetapi belakangan dia ditempatkan sebagai wing back kanan pada formasi 3-4-3.

Frets bermain di posisi tersebut ketika bermain melawan Persikabo 1973 dalam laga uji coba. Berikutnya dia juga kembali mengisi pos tersebut saat menggantikan Henhen Herdiana di laga kontra Persik. Frets mengatakan bahwa dirinya sempat kaget dan canggung bermain di wing back. Tapi belakangan dia sudah merasa nyaman karena semakin terbiasa.

“Pertama bagi saya awalnya memang cukup kaget di posisi belakang. Tapi pada intinya sama saja di posisi bertahan dan intinya itu di bagian sayap itu ga sulit untuk saat ini karena sudah dua bulan saya berlatih, kita bekerja keras,” ujar Frets dalam jumpa pers jelang laga, Jumat (9/12).

Pemain asal Ternate ini memang bisa dikatakan merupakan pemain versatile karena mampu mengisi banyak posisi di lapangan. Pernah juga dia ditempatkan sebagai gelandang tengah oleh Luis Milla di game internal. Menurutnya yang terpenting adalah memahami sistem bermain yang diterapkan oleh pelatih.

“Beberapa posisi dicoba, di full back kanan, gelandang, intinya kami pemain itu harus memahami sistem pelatih, makanya kami cepat mengerti. Pertandingan kemarin saya sangat bergairah di posisi yang itu dan saya akan terus berlanjut semangat bermain posisi full back kanan,” ujar Frets memungkasi.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Motivasi Tinggi Diusung Frets Guna Lanjutkan Tren Positif

Avatar photo

Published

on


Motivasi tinggi diusung pemain Persib untuk menghadapi laga lanjutan Liga 1 2022/2023 pekan ke-13. Tiga angka yang didapat ketika menekuk Persik 3-0 dikatakan Frets Butuan mendongkrak mentalitas pemain. Tekad memelihara tren positif pun jadi misi ketika bertemu Persebaya.

Sebelumnya Maung Bandung dengan dalam laju yang mulus, karena meraih empat kemenangan beruntun. Yang terbaru, Persik Kediri dilumat tiga gol tanpa balas di lanjutan kompetisi yang sempat terhenti dua bulan. Kemenangan di laga itu jadi bekal Frets dan kawan-kawan untuk kembali menampilkan performa menawan.

“Selamat siang, kami pemain tentunya sangat siap karena pemain punya motivasi tinggi. Karena kemarin kita baru selesai bertanding dan kita sukses memenangkan, dan itu modal utama buat kami jelang pertandingan berikutnya,” ujar Frets saat menghadiri jumpa pers jelang laga, Jumat (9/12) di Stadion Jatidiri.

Memang jarak waktu antar pertandingan begitu padat dan sebenarnya tidak ideal untuk pemulihan stamina. Tetapi Frets menegaskan pemain Persib disiplin dalam mengatur waktu. Seperti memanfaatkan betul waktu yang dimiliki dengan beristirahat dan memulihkan energi mereka.

“Tentunya dengan seperti yang pelatih sampaikan, kita mempunyai jarak bertanding yang sangat pendek, tapi kami semua pemain juga memaksimalkan waktu istirahat. Untuk pertandingan berikutnya, kami Persib sangat siap untuk bertanding besok dengan semangat yang tinggi,” tukasnya.

Lanjut Membaca

Trending