Connect with us

Berita Persib

Dua Gol Bruno Cantanhede Bungkam Arema FC 2-1

Published

on


Persib Bandung membenamkan Arema FC dalam laga big match pertarungan tim papan atas yang tengah memperebutkan gelar juara. Laga yang digelar di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Rabu (9/3/2022) malam, mampu dimenangkan Persib dengan cara comeback 2-1.

Comeback tersebut jadi panggung bagi Bruno Cantanhede. Masuk sebagai pemain pengganti ia berhasil menjawab keraguan dengan mencetak dua gol kemenangan Persib, pasca tertinggal lebih dulu lewat gol Arema FC yang diciptakan Jayus Hariono.

Kemenangan penting untuk Maung Bandung memperlebar jarak poin dari kejaran Arema FC, sekaligus menyamakan poin yang diraih pemimpin klasemen Bali United (63 poin). Meski Bali United baru akan bertanding pada Jumat 11 Maret melawan Persiraja Banda Aceh.

Babak I
Turun dengan kekuatan penuh kedua tim bermain dengan penuh hati-hati dalam membongkar pertahanan lawan. Persib lebih dominan soal penguasaan bola di 10 menit pertama. Sejumlah ancaman dilancarkan lewat bola-bola mati yang dieksekusi Marc Klok. Dua kali penjaga gawang Arema FC Adilson Maringa melakukan penyelamatan.

Menit 14 David da Silva gagal memanfaatkan umpan cut back Erwin Ramdani di dalam kotak penalti. Menit 17 lewat umpan direct menuju pos Henhen Herdiana, membebaskan Carlos Fortes berhadapan satu lawan satu dengan kiper Teja Paku Alam, beruntung sontekan Fortes masih bisa dihalau Teja.

Persib mulai kesulitan di 10 menit ketiga menghadapi strategi Arema FC yang banyak menunggu dan membuat jarak antar lini begitu rapat. Renshi Yamaguchi gelandang Arema FC pandai mengatur tempo pertandingan, hingga Persib terbawa permainan Singo Edan yang bermain lambat.

Kerugian bagi Persib, mesin gol mereka David da Silva mengalami cedera dan harus ditarik keluar menit 42 digantikan Bruno Cantanhede. Peluang Arema FC menit 45 jelang bubaran, pergerakkan mulus M Rafli melepas crossing tepat sasaran yang belum bisa dimaksimalkan Fortes lewat headingnya.

Babak II
Babak kedua baru berjalan Bruno Cantanhede diganjar kartu kuning melanggar penjaga gawang Maringa. Tendangan percobaan jarak jauh Mohammed Rashid mampu diisolir Fabiano Beltrame. Persib kecolongan menit 53, terlepas dari jebakan offside, Jayus Hariono mencungkil bola melewati Teja, bola bergulir masuk ke gawang kosong.

Tertinggal 0-1 Maung Bandung meningkatkan serangan. Menit 57 set piece berbahaya Klok gagal disambut Nick Kuipers yang berdiri bebas di kotak penalti. Giliran Arema FC menyerang lewat serangan balik, Rafli muncul melakukan pergerakkan ke kotak penalti menerima umpan Dedik Setiawan, reflek bagus ditunjukkan Teja memblokir sontekan Rafli.

Menit 60 Robert Alberts menarik keluar Beckham Putra dan Erwin Ramdani untuk dimasukkan Ezra Walian dan Febri Hariyadi. Di sisi bersebrangan Eduardo Almeida berniat memperkuat lini tengah memainkan Hanif Sjahbandi mengganti M Rafli. Singo Edan semakin rapat dalam menjaga kedalaman zona marking.

Persib bisa memaksimalkan peluang kecil menjadi gol pada menit 71. Crossing Frets di sayap kanan mampu digapai Bruno Cantanhede dengan sundulan, ia bisa menempatkan bola dengan mulus masuk ke gawang Adilson Maringa. Skor menjadi imbang 1-1.

Renshi Yamaguchi melakukan ancaman shoot on target lewat tendangan jarak jauh bisa diamankan Teja menit 75. Frets mendapatkan cedera harus digantikan Zalnando menit 76. Pelatih Almeida enggan skor imbang, ia memasukkan lagi pemain menyerang yang lebih bugar Tito Hamzah dan Ryan Kurnia.

Intensitas serangan Persib masih tinggi menggempur pertahanan lawan. Ezra Walian coba melepas tendangan melengkung dari luar kotak penalti namun berhasil ditepis Maringa sambil menjatuhkan diri menit 82. Justru bola dari buangan Maringa menjadi petaka.

Sepak pojok pendek Febri ke Rashid diteruskannya dengan crossing ke kotak penalti. Sekali lagi Bruno Cantanhede berhasil menanduk bola kiriman Rashid mengoyak gawang Maringa untuk kedua kalinya. Skor 2-1 Maung Bandung berbalik unggul.

Arema FC belum menyerah, mereka memaksimalkan waktu yang tersisa. Nick Kuipers dan Victor Igbonefo yang semula sering membantu penyerangan kini mulai fokus membangun pertahanan kokoh bersama Henhen dan Ardi Idrus. Peluang terakhir Arema FC lewat tendangan Alfarizi cukup mendebarkan, beruntung Teja menepis bola. Wasit Musthofa Umarella menyudahi pertandingan dalam skor 2-1 untuk kemenangan Persib.

Advertisement
14 Comments

14 Comments

  1. Yudlink

    10/03/2022 at 07:21

    Mantaaa Sib…Nuhun ah ras kulem duh tadi weungi…tetap fokus disisa laga, sabari nungguan sugan we BU tijalikeuh..

  2. Abah tea

    10/03/2022 at 07:41

    Nuhun kang bruno ..goolna mantap

  3. Ardiansyah kolot kalapa

    10/03/2022 at 07:45

    DDS-Bruno patenkeun musim depan biar lebih moncer..biar taun ni mereka adaptasi dg liga 1 yg notabene baru masuk Persib pertengahan musim.
    Vizcara Ezra ganti dg pemain yg lbh muda dan cepat..winger2 asah buat bisa ngasih umpan silang yg bagus.Tempatkan Rshid dbelakang striker jd bisa mengisi kekosongan d lini depan disaat Striker beain melebar

    • Mamang Da Silva

      10/03/2022 at 11:02

      Emang Ezra geus kolot ? 23 keneh cuy

  4. Dudung

    10/03/2022 at 07:53

    mantaaaap jam sakieu udah updTe artikel… sementara website sabeulah masih artikel jadul.
    bravo simamaung

  5. wati suhaeni

    10/03/2022 at 08:52

    Alhamdullilah ya robby demi maung bandung abi bade numpeng deui demi persib.

  6. Boeitenzorg_14 bgr

    10/03/2022 at 09:40

    Mantapp…sukses 3 poin,semoga Bruno ketagihan bikin gol dan emang Bruno bkn pemain sembarangan.

  7. Persib laah

    10/03/2022 at 10:05

    Persib plus bobotoh kudu bisa miceun kabiasaan,hyg tereh boga pamaen alus padahal sgl oge aya proses

  8. Keurhade

    10/03/2022 at 11:11

    Proses teh penting. Sagala Oge kudu make proses. Donat Oge Mun teu diproses heula mah moal bisa didahar. Sabungkus mie instan Oge angger butuh dipreoses sameneh bisa didahar. Bner, teu?

  9. Hendi.

    10/03/2022 at 14:27

    Mang Barno ( Bruno )….emang hebat, sigana ayeuna mah diaku ku Bobotoh.

  10. Bruno Huntuna Bodaz

    10/03/2022 at 17:24

    Kajeun permainan Bruno BUTUT tapi ngga gol keun wae mah KUKUT deui we, man pelatih kudu jeli dimana lamun pemain keur Tarutung, teundeun heula di babak Ka 2 mau asing atau naturalisasi. Paenkeun budak ngora leuwih ngabret…!!!

  11. Bobotoh plara

    10/03/2022 at 17:27

    Heueuh atuh da sagala oge butuh proses ontohod,,,sok gampang teuing ngagogoreng, tah geuning ayeuna mah nu di leledek teh di leketek…

  12. Binsar

    10/03/2022 at 17:38

    Si akun persib goreng weuh comen euy…teu bogaeun kuota sugan…ari nyarios mah pinter ngangagoreng wae PERSIB giliran menang ngaleungit wkwkwkwkwk

  13. uje

    10/03/2022 at 22:13

    Bruno calon hade, unjuk kwalitas, brace

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Persib

Henhen Herdiana Tak Mau Cepat Puas

Avatar photo

Published

on


Persib Bandung mencatat 14 pertandingan tak terkalahkan di Liga 1 2022/2023. Persib juga kembali ke puncak klasemen menggeser posisi Persija Jakarta dan PSM Makassar. Hal itu dicapai setelah mengalahkan PSS Sleman dalam pertandingan pekan ke-22 Minggu (5/2/2023) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Henhen enggan cepat puas dengan rekor tersebut. Menurut Henhen masih panjang perjalanan Persib untuk finish dengan gelar juara. Maung Bandung tidak boleh terlena atau euforia berlebihan. Sebanyak 13 pertandingan final lainnya menanti di depan, terdekat menghadapi Bali United, Jumat (10/2/2023).

“Pertama itu karena kehendak yang di Atas, atas kehendak Allah memberikan kemudahan kepada kami. Mudah-mudahan hasil selama 14 (pertandingan) ini tidak membuat seluruh pemain, staf, official dan manajemen tidak merasakan puas karena perjalanan baru dimulai,” papar Henhen.

Henhen menjadi penyumbang assist terbanyak kedua saat ini dengan empat assist, di bawah David da Silva yang sudah mencatatkan lima assist. Henhen sedang onfire musim ini melanjutkan performa apiknya pada musim lalu (2021-2022).

Menurut Henhen semua pemain pernah merasakan kariernya sedang di atas dan saat berada di bawah. Henhen yang pernah mengalami cercaan dan makian ketika sedang underperform, namun tidak menyerah adalah kunci. Cercaan menjadikan mentalitas Henhen semakin kuat hingga perlahan memperbaiki performanya bisa sampai seperti saat ini.

“Semua pemain mungkin mengalami proses itu. Kadang dibawah, kadang diatas karena itu mungkin berkat kerja keras dari kita sendiri. Henhen tidak merasa puas bahkan Henhen banyak-banyak kekurangan,” tuturnya.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Persib Punya Waktu Lima Hari untuk Siapkan Laga Kontra Bali United

Avatar photo

Published

on


Euforia kemenangan melawan PSS Sleman segera harus disudahi. Persib Bandung akan menghadapi laga tandang lebih sulit melawan tim juara bertahan Bali United dalam pertandingan pekan ke-23 Liga 1 2022/2023, Jumat (10/2/2023) mendatang.

Luis Milla menaruh respek kepada Bali United yang ditukangi pelatih berpengalaman Stefano Cugurra. Tim arahan Luis Milla punya waktu lima hari untuk mempersiapkan skuadnya. Persib dibayangi rekor buruk menghadapi Bali United, mereka belum pernah menang sejak 2017.

“Saya menaruh hormat kepada Bali karena mereka tim yang bagus. Ada banyak pemain yang berkualitas dan memiliki pelatih dengan level yang tinggi dan sudah bekerja di Indonesia dalam waktu yang lama,” respek Milla.

Menurut pelatih 56 tahun ini laga Bali United vs Persib adalah laga layaknya final, dua kubu kekuatan yang punya level permainan yang setara di Liga 1 2022/2023. Dari sisi pemain, pelatih, dan posisi keduanya di klasemen yang tidak begitu jauh.

“Menurut saya, bagi tim kami laga ini seolah pertandingan final dan kami punya waktu lima hari untuk melakukan persiapan menghadapi Bali. Menurut saya, kami akan bertanding dengan tim yang punya level yang setara, ada di level teratas baik itu dari sisi pelatih dan pemain,” paparnya.

“Sekarang dalam situasi seperti ini, kami menaruh respek pada mereka dan terus bekerja dengan gaya yang kami miliki dan memikirkan konsep untuk terus berbenah menghadapi laga berikutnya,” tandasnya.

Lanjut Membaca

Berita Persib

DDS Segera Alihkan Fokus ke Laga Melawan Bali United

Avatar photo

Published

on


Usai mengatasi perlawanan PSS Sleman dengan kemenangan, kini giliran Bali United menanti Persib Bandung di depan. Lawan yang tangguh dan punya kekuatan selevel dengan tim arahan Luis Milla di Liga 1 2022-2023. Laga Persib melawan Bali United akan digelar Jumat (10/2/2023) dalam pekan ke-23.

Penyerang Persib David da Silva tahu situasinya, Persib sedang percaya diri usai tak terkalahkan di 14 pertandingan terakhir. DDS akan mengalihkan fokus menuju laga penting di depan guna meraih enam kemenangan beruntun.

“Ya ini tentunya sangat bagus. Tapi tetap harus memikirkan laga demi laga. Kini kami harus menghadapi Bali dan kami melihat ke depan untuk bisa mendapatkan tiga poin lagi,” kata DDS.

Bali United merupakan juara bertahan, adalah favorit juara musim ini. Namun kini mereka tercecer di posisi enam klasemen berjarak 10 poin dengan Persib di puncak klasemen. Serdadu Tridatu tengah berusaha bangkit dan naik peringkat.

“Memang kami tahu ini akan sulit untuk bisa memenangkan pertandingan. Kami harus bisa meraih tiga poin lagi untuk tetap menjaga jalan menuju gelar juara, karena jika mau menjadi juara kami harus selalu memikirkan kemenangan di setiap pertandingannya,” papar DDS.

Penyerang asal Brasil itu ingin terus menjaga momentum tetap berada di posisi puncak klasemen. Ia akan bersiap menuju laga Jumat nanti. “Jadi kami akan bersiap dan kami juga percaya diri, semua pemain akan melakukan persiapan dan kami menatap ke depan” tukasnya.

Lanjut Membaca
Advertisement

Advertisement

Komentar Bobotoh

Arsip

Trending