Connect with us

Berita Persib

Ditahan Imbang Barito Putera, Kemenangan Beruntun Persib Terhenti

Published

on

Misi meraih kemenangan gagal direngkuh anak-anak Persib Bandung ketika menjamu Barito Putera pada laga pekan ke-28 Liga 1 2019. Skuat besutan Robert Rene Alberts tersebut dipaksa untuk bermain imbang di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (24/11) sore dengan skor 0-0. Upaya untuk masuk dalam posisi lima besar klasemen pun di laga ini harua disia-siakan oleh punggawa Maung Bandung dan rekor empat kemenangan beruntun gagal berlanjut.

Babak Pertama

Persib masih belum memainkan Ezechiel N’douassel karena sanksi akumulasi kartu kuning. Esteban Vizcarra pun diturunkan sebagai pendamping Kevin Van Kippersluis untuk menekan barisan belakang lawan. Sedangkan di pos bek tengah Supardi yang jadi pilihan untuk menggantikan Achmad Jufriyanto karena tidak bisa bermain.

Di menit awal Persib langsung menerapkan permainan menyerang dengan kecepatan Frets Butuan dan jadi andalan. Kesempatan untuk membuka keunggulan pun hadir di menit 3 melalui sodokan Frets menyambut umpan sepakan sudut Kippersluis di tiang dekat. Namun percobaan winger eksplosif tersebut hanya melaju di sebelah kanan gawang Laskar Antasari.

Setelah itu Barito Putera perlahan mampu menguasai permainan dengan menumpuk barisan pemain mereka di lini pertahanan. Imbasnya Persib kebingungan membongkar lini belakang Barito yang sangat solid serta disiplin menjaga daerah. Bahkan beberapa kesempatan terlihat seluruh pemain turun membantu pertahanan dan berada di area permainan sendiri.

Persib yang kesulitan menyerang ke area final third lebih mendorong pemainnya ke depan dan membuat pertahanan longgar. Dua peluang berbahaya lahir dari sepakan Rafael Silva dan Rizky Rizaldi Pora yang belum bisa membuahkan hasil. Tendangan bebas Rizky Pora melambung dan aksi dari Rafael Silva melebar ke sisi kanan gawang.

Peluang berbahaya Persib baru lahir satu menit sebelum turun minum lewat penetrasi Febri Hariyadi. Serangan balik cepat Frets Butuan menembus pertahanan Barito dan umpan terobosannya mampu digapai Febri yang lepas dari jebakan offside. Hanya saja sepakan keras kaki kirinya masih bisa diblok Aditya Harlan yang sigap menyelamatkan gawangnya.

Babak Kedua

Di interval kedua Persib masih kesulitan menembus pertahanan Barito yang solid menumpuk pemain di kotak penalti. Justru Laskar Antasari yang beberapa kali skema serangan baliknya yang membahayakan. Yakob Sayuri melepaskan tendangan kaki kiri pada menit 63 namun arah sepakannya masih meninggi dan lepas dari sasaran usai melewati Ardi Idrus di kotak penalti.

Persib yang tidak mau bermain imbang di laga kandang mereka lantas meningkatkan intensitas serangannya. Di menit 66 tuan rumah melepaskan percobaan ke gawang melalui sundulan Nick Kuipers menerima umpan sepak pojok Kippersluis. Sundulan mengarah ke gawang dilepaskan bek asal Belanda itu setelah memenangi duel udara tapi mengarah tepat ke kiper.

Persib lalu memasukan Kim Jeffrey untuk menggantikan Esteban Vizcarra di sektor depan. Harapannya dia bisa memberikan warna dan tenaga baru di lini depan seperti saat menaklukan Arema lalu. Kesempatan lalu didapat sang pemain di menit 78 saat menerima kemelut di kotak penalti Barito Putera tapi sodokannya masih belum bisa membawa timnya memecah kebuntuan.

Barito sendiri mendapar kartu merah pada menit 76 ketika Andri Ibo dikeluarkan wasit. Tetapi bukan berarti Laskar Antasari harus bermain dengan 10 pemain karena bek asal Papua itu diusir wasit saat posisinya sudah ditarik keluar digantikan Gavin Kwan Adsit. Dia yang tidak sadar sudah diganti karena ditandu keluar lapangan malah masuk lagi dan wasit tegas memberikan kartu kuning kedua.

Frets Butuan lalu didorong untuk menjadi ujung tombak dan mengeksploitasi speed yang dimilikinya. Kesempatan hadir pada menit 86 setelah dia melakukan cut inside menuju jantung pertahanan lawan. Tetapi tendangan kerasnya ke tiang dekat masih mampu dihentikan Aditya Harlan dan usaha untuk meraih kemenangan pun harus pupus.

Advertisement
6 Comments

6 Comments

  1. Mang eep

    24/11/2019 at 19:34

    Melehoy

    • Wawan

      24/11/2019 at 19:39

      Coach yg anggap enteng barito, bermain2 dgn formasi dan terlalu percaya trhadap 1-2 pemain inti yg wajib main.
      Ujungnya semua pemain anggap enteng.
      Pertaruhan gengsi dgn djanur yg gelapkan realita.
      Nasi sdh mnjadi bubur. Poin penting melayang karena egois.

  2. Persib goreng

    25/11/2019 at 07:49

    Hahahaha aya bahan degradasi persib kieu cara na mah. Kosongkeun stadion euy. Robert out lah. Can layak aya di persib

    • urang depok

      25/11/2019 at 14:53

      maneh wae nya nu jadi pelatih..wkwkwkw

  3. Kang Udin

    25/11/2019 at 08:36

    He.. he… Ai kitu, persib teh kudu meunang wae unggal maen? Sok araraneh, geus puguh maen persib ayeuna geus mulai aya peningkatan. Mun ganti2 pelatih wae mah atuh, iraha stabilna lur.

    • Kzr

      25/11/2019 at 12:44

      Sabar mang ngarana ge bobotoh karbitan… Kahayang na teh menang” jeng menang… Pelatih sekelah guardiola ge belum tentu menang terus pasti aya eleh menag atau seri na…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Persib

Alta Ballah Nilai Bukan Hanya DDS yang Jadi Ancaman Persebaya

Avatar photo

Published

on


Persebaya Surabaya menatap laga lanjutan Liga 1 2022/2023 pekan ke-13 melawan Persib Bandung. Pertarungan antar dua tim besar tersebut akan digelar di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu (10/12/2022) sore. Meski menang di pertandingan terakhir kontra PS Barito Putera, kebobolan dua gol menjadi catatan pelatih Aji Santoso.

Bajul Ijo harus benar-benar waspada kepada lini serang Persib yang mencetak tiga gol di pertandingan terakhirnya Rabu (7/12/2022) kontra Persik Kediri. David da Silva (DDS) merupakan ancaman serius bek Persebaya Alta Ballah dan kolega, pasalnya DDS mampu mencetak sepasang gol dalam kemenangan Persib itu.

Kendati begitu Alta menilai ancaman Persib bukan hanya datang dari DDS, berbagai lini turut jadi sorotan mulai dari sisi sayap, dimana Zalnando dan Henhen Herdiana kerap melepas umpan silang berbahaya. Belum lagi Ciro Alves dan Beckham Putra yang kerap datang dari lini kedua membantu DDS.

“Kalau pemainya semua pemain bahaya, kalau dari kami tidak ada yang harus ditakuti karena semua sama. Tinggal nanti bagaimana kami mengantisipasinya. Jadi tidak ada masalah kami siap-siap dengan pertandingan besok,” papar Alta.

Pemain jebolan Diklat Persib ini menegaskan siap meladeni Zalnando dan kolega. Kemenangan harus didapat sekaligus mencoreng rekor tren kemenangan Persib dalam empat pertandingan terakhirnya.

“Kami sudah siap, apalagi kemarin sudah istirahat sudah dikasih libur sama coach, jadi overall buat pemain sudah siap untuk menghadapi Persib di pertandingan besok,” tegas Alta.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Tanggapan Frets Diberi Peran Baru Sebagai Wing Back

Avatar photo

Published

on


Peran baru diberikan Luis Milla pada Frets Butuan dengan bermain lebih ke belakang. Sang pemain berposisi asli sebagai winger dan karakternya lebih menyerang. Tetapi belakangan dia ditempatkan sebagai wing back kanan pada formasi 3-4-3.

Frets bermain di posisi tersebut ketika bermain melawan Persikabo 1973 dalam laga uji coba. Berikutnya dia juga kembali mengisi pos tersebut saat menggantikan Henhen Herdiana di laga kontra Persik. Frets mengatakan bahwa dirinya sempat kaget dan canggung bermain di wing back. Tapi belakangan dia sudah merasa nyaman karena semakin terbiasa.

“Pertama bagi saya awalnya memang cukup kaget di posisi belakang. Tapi pada intinya sama saja di posisi bertahan dan intinya itu di bagian sayap itu ga sulit untuk saat ini karena sudah dua bulan saya berlatih, kita bekerja keras,” ujar Frets dalam jumpa pers jelang laga, Jumat (9/12).

Pemain asal Ternate ini memang bisa dikatakan merupakan pemain versatile karena mampu mengisi banyak posisi di lapangan. Pernah juga dia ditempatkan sebagai gelandang tengah oleh Luis Milla di game internal. Menurutnya yang terpenting adalah memahami sistem bermain yang diterapkan oleh pelatih.

“Beberapa posisi dicoba, di full back kanan, gelandang, intinya kami pemain itu harus memahami sistem pelatih, makanya kami cepat mengerti. Pertandingan kemarin saya sangat bergairah di posisi yang itu dan saya akan terus berlanjut semangat bermain posisi full back kanan,” ujar Frets memungkasi.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Motivasi Tinggi Diusung Frets Guna Lanjutkan Tren Positif

Avatar photo

Published

on


Motivasi tinggi diusung pemain Persib untuk menghadapi laga lanjutan Liga 1 2022/2023 pekan ke-13. Tiga angka yang didapat ketika menekuk Persik 3-0 dikatakan Frets Butuan mendongkrak mentalitas pemain. Tekad memelihara tren positif pun jadi misi ketika bertemu Persebaya.

Sebelumnya Maung Bandung dengan dalam laju yang mulus, karena meraih empat kemenangan beruntun. Yang terbaru, Persik Kediri dilumat tiga gol tanpa balas di lanjutan kompetisi yang sempat terhenti dua bulan. Kemenangan di laga itu jadi bekal Frets dan kawan-kawan untuk kembali menampilkan performa menawan.

“Selamat siang, kami pemain tentunya sangat siap karena pemain punya motivasi tinggi. Karena kemarin kita baru selesai bertanding dan kita sukses memenangkan, dan itu modal utama buat kami jelang pertandingan berikutnya,” ujar Frets saat menghadiri jumpa pers jelang laga, Jumat (9/12) di Stadion Jatidiri.

Memang jarak waktu antar pertandingan begitu padat dan sebenarnya tidak ideal untuk pemulihan stamina. Tetapi Frets menegaskan pemain Persib disiplin dalam mengatur waktu. Seperti memanfaatkan betul waktu yang dimiliki dengan beristirahat dan memulihkan energi mereka.

“Tentunya dengan seperti yang pelatih sampaikan, kita mempunyai jarak bertanding yang sangat pendek, tapi kami semua pemain juga memaksimalkan waktu istirahat. Untuk pertandingan berikutnya, kami Persib sangat siap untuk bertanding besok dengan semangat yang tinggi,” tukasnya.

Lanjut Membaca

Trending