Connect with us

Berita Persib

Dipanggil Timnas, Coach Soroti Recovery Pemain

Published

on

Drago mamic Persib Bandung

Para pemain Persib yang terpanggil untuk mengikuti Training Center (TC) persiapan tim nasional Indonesia menghadapi Arab Saudi dan kualifikasi Piala Dunia 201, harus sudah berada di Jakarta pada tanggal 1 Oktober 2011. Pelatih Persib Bandung belum mengetahui detil pemain yang dipanggil untuk mengikuti TC tersebut. Coach Mamic belum mengetahui berapa banyak dan siapa saja yang akan terpanggil.

Saat ini, pemain Persib sedang dalam masa persiapan fisik untuk meningkatkan stamina. Seminggu ini, Mereka mulai diberi latihan yang menguras tenaga mereka. Program ini dikatakan coach tidak akan menjadi masalah bagi mereka. Di saat mereka dipanggil timnas, mereka akan masuk ke siklus persiapan pertandingan. Artinya pada saat pemanggilan, kondisi fisik mereka sudah siap untuk digunakan dalam pertandingan serius.

“Saya belum tahu siapa saja yg dipanggil dan berapa banyak, tapi saya yakin mereka siap. Mereka sudah melewati siklus persiapan fisik dan siap bertanding,” ujar Mamic, pasca latihan di lapangan Pusdikpom Cimahi, Rabu (27/9).

Indonesia akan bertanding di laga persahabatan dengan Arab Saudi pada tanggal 7 Oktober 2011. Yang menjadi masalah adalah ketika Indonesia akan menghadapi Qatar di Kualaifikasi Piala Dunia. Mereka akan bertanding pada tanggal 11 Oktober 2011, dimana kompetisi Liga Super Indonesia musim yang baru rencananya akan berlangsung 14 Oktober.

Mepetnya waktu bertanding timnas dan jadwal kompetisi sedikit memusingkan pelatih Drago Mamic. Pelatih mengatakan bahwa ini merupakan masalah besar bagi kondisi fisik pemain yang dipanggil.

“Ini merupakan masalah besar bagi mereka. Biasanya, para pemain mempunyai waktu minimal 72 jam untuk mengembalikan kondisi mereka,” ujar Mamic.

Advertisement
33 Comments

33 Comments

  1. sim kuring

    27/09/2011 at 20:56

    jadwal kempetisi indonesia memang acak2-an dari dulu…
    semoga pa umuh bisa menyampaikan masalah ini berhubung pa umuh di pssi juga.

    • sim kuring

      27/09/2011 at 20:58

      BTW tidak ada pertamax2-an, kahiji2-an. siga naon wae.. ini situs persib bung..

  2. da

    27/09/2011 at 21:09

    tah kedah dipikirkeun nu kitu teh PSSI!!

  3. awin

    27/09/2011 at 21:13

    Tolong dipikirkan tentang banyaknya pemain timnas di persib, bisa saja saat persiapan TIMNAS persib kehilangan sejumlah pemain dan harus berhadapan dengan lawan yang berat. Ini resiko memanggil banyak pemain timnas

  4. udin baso

    27/09/2011 at 21:18

    konsekuensi persib punya byk pemaen timnas, mugi2 pemaen pelapis bisa tampil baik.

  5. Achmad Rosdiana, SE.,

    27/09/2011 at 21:29

    Resiko yang harus diterima para pemain Persib yang terpilih menjadi pemain Timnas dan Manajemen Persib harus lebih cerdik jangan mengandalkan pemain Timnas, berikan motivasi kepada pemain mudanya karena itulah konsekuensi merekrut pemain Timnas. jgn dianggap sebagai masalah tp cari Win-win solusionnya

  6. danz

    27/09/2011 at 21:56

    Ah ga masalah di PERSIB banyak pemain TIMNAS, yang penting ada waktu recovery yang cukup buat pemain. Dalam hal ini PSSI harus “ngotak” dalam mengatur jadwal Liga…

    • indraiebe

      28/09/2011 at 01:18

      setuju kang, ngan rada pesimis ka PSSI ngatur jadwal 24 klub..yang notabene jumlah peserta kompetisi terbesar di dunia..baheula wae pas 18 tim jadwal teh sok kamalinaan..komo deui ayeuna 24 tim..mugi2 PSSI gaduh hidayah..

  7. tony4raya

    28/09/2011 at 01:38

    kedahnamah PSSI teh NGACA JAdwal ka persepakbolaan eropa,…
    di dataran eropa mah leuwih padet deui jadwal teh,..
    contoh di satu negara (Inggris) dalam satu musim aya beberapa turnamen, salah satunya Piala Liga, Carling Cup, Piala Raja, Champion Cup, UEFA Cup, Kualifikasi Piala Eropa (Timnas),dll..(pami salah pang lereskeun nya :D)
    Tapi, Jadwal sebegitu padat nya bisa di antisipasi ku PSSI na Inggris. Sakitu Padetna, masa Recovery Pemain bisa di atasi ku Jadwal nu Rapih,… tah kuduna PSSI teh NGACAAAA ka nagara nu geus maraju sepakbolana, laina jadwalteh bisa di atur kumamaneh,.. bisa maju-bisa mundur (har) 🙁

  8. firman

    28/09/2011 at 02:56

    tenang aja coach.. para pemain di Indonesia sudah biasa main 3kali dalam 1minggu..

    #tingal weh jadwal ISL taun2 kamari nu awut2an..

    😉

  9. asa pang persib na

    28/09/2011 at 03:23

    Rekomendasi keur striker tambahan :
    1. RUDI GEOVANI (persib u21)
    2. S. MATSUNAGA (jepang)
    3. ALEXANDER GEYNRIKH (striker uzbekistan 27 taun pernah ngalamar ka sriwijaya fc jeung TIMUR KAPADZE)
    4. BAHODIR NASIMOV (striker muda uzbekistan 24 taun)
    5. TEERASIL DANGDA (thailand)

  10. deni bo"toh

    28/09/2011 at 06:44

    Ngiring saran…kanggo management PERSIB,jatah perekrutan pemain ti asia kumaha upami tanagi SUCHAO dianggo deui..tos katawis cara main kontribusi loyalitas+ profesional tiasa disimpen jantn SS,WF,gelandang tengah..sakalipun hrga na awis tapi sesuai..sok tawiskeun k coach drago..

  11. rizqi nugraha

    28/09/2011 at 07:26

    Pak Umuh dan Mr.Drago tolong rekrut lagi pemain2 baru (untuk melapisi pemain yg akan masuk timnas) plg tidak 4-5 pemain (kalau saran mah dari eks U -21 Persib) daripada acak2an program pelatih Drago Mamic

  12. udin persib

    28/09/2011 at 07:51

    mun bisa mah tong arusup timnas lah bari na oge. ngke na sok tara fokus, coba perhatikn PERSIPURA pemainna lebih mengutamakn klub daripada ambisi hayang asup timnas dan hasilnya pan katingali ku sarerea juara liga tilu kali berturut2.

    ka coach drago tong di idinan lah pemain asup timnas mah. fokus kembangkn strategi klub aja. biarkan timnas berjaln apa adanya. timnas tidak lebih baik dari klub…bahkan lebih amburadul.

    • bobobototototoh

      28/09/2011 at 11:15

      Tong kitu lur.. kuring yakin, sakabeh pamaen profesional nu aya di nagara mana wae, eksis maen di klub teh, supaya manehna boga kasempetan ‘dilirik’ ku pelatih timnas pikeun mela martabat bangsa jeung nagarana..

      Mun didinya boga pamadegan kitu, salah pisan eta teh. Keun we da pamaen jeung pelatih ge geus ngitung bakal pikieu eun. Tong jadi bobotoh anu egois atuh.. ngerakeun wae maneh mah..

      • bobotoh oge

        28/09/2011 at 12:21

        satuju ka pendapat bobobototototoh ….. 🙂

      • sigurez

        28/09/2011 at 13:41

        satuju pisan jeung ieu!
        tong diturutan nu kitu mah! bermain untuk negara teh kebanggaan! mun jaman baheula mah sederajat jeung pahlawan-pahlawan kemerdekaan mereun..hehe

    • febrymith86

      28/09/2011 at 23:32

      beda ari urg kolombiamah teu bangga ka bangsa sorangan teh. diiinnn diiiinnnnnn……..
      pindah kabangsaan jug kaditu ahh,…

    • radovic_fan

      30/09/2011 at 17:50

      hahahaha aya2 wae si udin…nya ge klub nu mayar pemaen tp ngabela timnas teh tujuan utama unggal pemaen…

  13. lovePersib

    28/09/2011 at 11:05

    Hidup Mamic Prakoso LOL.

  14. jativiking

    28/09/2011 at 11:53

    gunakeun wae pemaen ngora, ngan hanjakal wungkul ngontrak pemaen timnas

  15. Panji Aruman P

    28/09/2011 at 14:38

    lieur si udin mah kabeh pamaen ge ari asup ka klub teh cita citana mah hayang asup ka timnas euy …..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Persib

Respon Sumringah Milla Karena Persib Rekrut Rezaldi

Avatar photo

Published

on


Merapatnya Rezaldi Hehanusa ke Bandung direspon dengan positif oleh Luis Milla. Kebutuhan dia terhadap pemain baru berposisi bek kiri akhirnya terjawab saat Rezaldi ditebus dari Persija. Terlebih pemain yang resmi gabung adalah sosok yang sudah dikenalnya secara akrab.

Menurut Luis Milla, memang Persib darurat bek kiri pada putaran kedua Liga 1 2022/2023. Karena dua pemain yang diplot mengisi posisi tersebut yaitu David Rumakiek dan Zalnando harus absen panjang. Untuk terus membuka jalur menuju tangga juara, maka stok full back dibutuhkannya.

“Bagi saya ini kabar yang bagus, kalian tahu bahwa kami bermasalah dengan Rumakiek yang harus cedera lama, lalu Zalnando juga harus cedera dalam waktu lama. Saya rasa untuk bertarung memperebutkan gelar juara hingga akhir musim, butuh tambahan pemain secara spesifik di posisi full back kiri,” kata Luis Milla di Stadion Pakansari, Kamis (26/1).

Beberapa sosok sempat dikaitkan dengan Persib di bursa transfer kali ini. Hingga akhirnya Rezaldi resmi masuk dalam tim dan tentu membuat Milla senang. Karena pemain berusia 27 tahun tersebut adalah pemain andalannya saat masih menahkodai tim nasional Indonesia tahun 2017-2018 lalu.

“Dengan hadirnya Rezaldi, dia pernah bekerja bersama dengan saya selama dua tahun dan saya sudah tahu gaya serta etos kerjanya, dia juga sudah paham dengan sistem yang saya terapkan. Ini tentu menjadi lebih mudah saat dia gabung ke tim. Saya ingin memberikan selamat kepada klub dan saya sangat senang dengan kehadirannya,” kata Milla memungkasi.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Kakang Syukuri Kerja Keras Tim Berbuah Poin Penuh

Avatar photo

Published

on


Hasil positif dikantongi Persib usai menaklukkan Borneo FC 1-0. Kemenangan diraih tim asuhan Luis Milla melalui gol tunggal David da Silva di menit 6. Hasil ini membuat Maung Bandung sementara memuncaki klasemen dengan raihan 39 poin dan masih punya satu tabungan pertandingan.

Kakang Rudianto mewakili pemain menyatakan rasa syukur atas kemenangan yang diraih timnya. Ini merupakan hasil dari usaha keras yang dilakukan seluruh penggawa Maung Bandung. Tidak lupa, sumbangsih tim pelatih juga tidak bisa dikesampingkan karena berperan di balik layar.

“Alhamdulillah bersyukur hari ini bisa mendapatkan tiga poin dan saya sangat senang, ini berkat kerja keras dari semua pemain dan pelatih,” terang bek berusia 19 tahun tersebut ketika menghadiri jumpa pers usai pertandingan di Stadion Pakansari, Kamis (26/1).

Kakang dimainkan di awal babak kedua untuk menggantikan Beckham Putra Nugraha. Ini untuk menjawab kondisi tim yang harus bermain dari akhir babak pertama usai Ricky Kambuaya dikartu merah. Terus ditekan sepanjang laga, namun kerja keras pemain sukses membuat keunggulan di menit awal bisa terus bertahan.

“Di babak pertama kita kekurangan satu pemain dan kita sebagai pemain kompak, dan tentu sebagai keluarga Kita anggap pertandingan itu sebagai final, maka kita ingin main maksimal di setiap pertandingan,” tandas Kakang.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Andre Gaspar Ungkap Persoalan Borneo FC Gagal Memaksimalkan Keunggulan Pemain

Avatar photo

Published

on


Borneo FC Samarinda menelan kekalahan ketika melawat ke kandang Persib Bandung yang sedang terusir dari kandangnya tanpa penonton. Adalah gol cepat David da Silva (DDS) yang membuat Borneo FC runtuh 0-1 dalam pertandingan pekan ke-20 Liga 1 2022-2023, di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Kamis (26/1/2023).

Pelatih Borneo FC Andre Gaspar menilai pertandingan sore hari itu berjalan dengan keras. Wasit mengeluarkan dua kartu merah. Pertama untuk Ricky Kambuaya menjelang babak pertama usai. Dan kartu merah Kei Hirose (Borneo FC) pada menit 68. Borneo FC coba membalas gol cepat DDS. Pesut Etam sangat mendominasi Maung Bandung ketika lawan bermain dengan 10 pemain.

Namun tak ada satupun peluang menjadi gol. Mereka harus menerima kekalahan ini. “Pertandingan hari ini kami main kerja keras tapi Persib mencetak gol cepat dan pemain kami kerja keras buat cari posisi bagus, dan peluang tapi kami tidak bisa cetak gol, kami kalah pada pertandingan,” papar Andre.

Borneo FC kembali harus puasa kemenangan dalam empat pertandingan terakhir. Andre Gaspar mengungkapkan kendalanya saat ini di tim. “Kami ada banyak peluang tapi tidak bisa mencetak gol. Ini sepak bola ya kami harus fokus untuk ke depan dan kerja keras lagi,” bebernya.

Tim kebanggaan Kota Samarinda ini akan melihat peluang di depan untuk memaksimalkan jendela transfer tengah musim. Pelatih asal Brasil ini ingin memperbaiki persoalan visi dan finishing.

“Masih ada waktu, tapi kita ada tim bagus. Kita harus lebih baik di passing terakhir dan finishing juga. Kita harus fokus di finishing,” sebutnya.

Lanjut Membaca
Advertisement

Advertisement

Komentar Bobotoh

Arsip

Trending