Connect with us

Berita Persib

Dibuat Tumpul Lawan, Robert Soroti Efektivitas Serangan

Published

on


Misi meraih poin penuh kembali gagal digapai Persib di laga kontra Borneo FC. Kali ini Maung Bandung dipaksa bermain imbang 0-0 dan begitu sulit menembus pertahanan lawan. Meski sebenarnya ada beberapa kesempatan melepas tendangan dari Wander Luiz di kotak penalti.

Robert Rene Alberts pun mengakui bahwa masalah timnya adalah ketika memasuki area sepertiga akhir penyerangan. Pemainnya kurang efektif mengalirkan bola untuk menjadi situasi berbahaya di pertahanan lawan. Padahal dirinya menyebut hal itu sudah kerap diingatkan pada pemainnya.

“Saya rasa bukan hanya di laga ini, di laga sebelumnya juga tim kami ini masih stabil, tetapi masih kurang di bagian akhir dalam proses mencetak gol. Sebelum laga dan selama laga, kamu sudah mengingatkan untuk lebih efektif dan klinis di final third dan itu masih kurang,” ujarnya dalam jumpa pers usai laga.

Sepanjang pertandingan, baik Persib dan Borneo FC sama-sama mengalami kebuntuan. Robert pun mengakui jalannya laga berjalan seimbang dan bola banyak berkutat di area tengah. Namun menurutnya Maung Bandung sebenarnya punya opsi lebih besar menutup laga dengan tiga angka.

“Meskipun tadi laga berjalan seimbang, sama-sama punya pemain bagus baik pemain lokal dan asing, tetapi secara keseluruhan jika melihat peluang yang diciptakan, kami seharusnya bisa menang dan mendapat tiga poin,” tandas Robert.

Advertisement
13 Comments

13 Comments

  1. Acuy

    24/09/2021 at 07:00

    #coachout

  2. Mang eep

    24/09/2021 at 07:01

    Btt

  3. bobotoh kolot

    24/09/2021 at 07:51

    Dulur dulur bobotoh, cing ah dek nanya, ari eta castilion dikukut wae bari tara dipaenkeun teh naon sabab musababna. asli nanya ieumah da heran pamaen asing tapi tara di paenkeun full seringnamah absen. lebar ku mayarna da pasti gajina leuwih badag ti becham putra.

  4. uje

    24/09/2021 at 08:02

    Fungsi na pelatihan memberikan arahan jadi permainan aya perubahan, plus pemain kudu aya sebagai pmebeda,memang para pemain teu di gaji

  5. KADU PROFESIONAL

    24/09/2021 at 09:09

    nya hese ai stiker dukdek sorangan mah, eweuh mu suport

    • Isadora

      24/09/2021 at 11:29

      Mending liat Barito P vs Persikabo, pemainan hidup dan pariasi serangan mantap, begitu liat Persib vs Barito P, malah jd ngantuk.
      Persis liat sinetron di TV membusankan dan monoton baru di baca judulnya aja sdh tau endingnya…
      Main lawan 10 aja ga bs menang apa lg yg komplit, hasil seri itu sdh yg terbaik utk persib …..

  6. BOBOTOH RUNGKAD BERSAMA

    24/09/2021 at 10:42

    Coach na cicing wae di bench asa katingali na teh teu mere intruksi ka sisi lapang. Teu siga bah gomez

  7. bim

    24/09/2021 at 14:26

    nu jelas nepi ka pertandingan ka 3, persib can boga skema nu teteup, msh umpan2 panjang nu gampang dibaca lawan, persib butuh playmaker nu bisa nyusun serangan keur ngalirkeun bola ka striker, waktu lawan barito serangan geus lumayan alus, klok jeung rashid alus, ngan kd kerja keras turun naek, ngan alusna ukur 20 mnt, ieumah tugas coach Rene yeuh…

  8. Aryo

    24/09/2021 at 18:12

    Pemain lokal paenkeun bener ceuk si bojan, Abdul azis, Dedi kusnandar, ulah nu asing wae.

  9. Ajang

    24/09/2021 at 19:11

    Dari sekian pertandingan yang dijalani persib, melawan barito paling tidak menarik ditonton membosankan, hampirsama kwalitas pemain asing dengan pemain lokal, bahkan pemain lokal kinerja bagus berlari kemana mana sementara pemain asing kebingungan, steker pada mandul,

  10. Zizou

    24/09/2021 at 19:20

    Couch .. not tefiel praten..!!!

    • Odading

      25/09/2021 at 20:38

      Masalahna pemain yg diharapkan jadi andalan malah butut tidak sesuai harapan seperti castilon luis ezra viscara…

  11. Netral

    24/09/2021 at 21:19

    Beungeut budak bageur kmna eung te nonghol

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Persib

Divaldo Alves Sebut Tiga Pemain Persib yang Harus Dikawal Ketat

Avatar photo

Published

on


Persik Kediri akan menjajal kekuatan Persib Bandung dalam laga pekan ke-12. Merupakan pertandingan pertama pasca jeda dua bulan akibat insiden Kanjuruhan. Kali ini dilangsungkan dalam sistem bubble tanpa penonton, bentrok dua tim akan dilaksanakan di Stadion Manahan Solo, Rabu (7/12/2022).

Persik datang dengan kewaspadaan tinggi. Pelatih Divaldo Alves sudah menginstruksikan pemainnya untuk mematikan peran tiga pemain kunci Persib. Pertama adalah David da Silva, lalu tandemnya Ciro Alves, dan sang kreator serangan Beckham Putra.

“Kalau Beckham bisa kita tahan, bola akan susah sampai ke Ciro dan David da Silva. Berarti kita harus jaga itu. Kalau saya pikir, pemain yang paling penting ini kalau kita lihat adalah Beckham,” sebut Divaldo.

Persik harus memiliki dua kali lipat motivasi untuk bisa mengalahkan Persib. Namun jika itu sulit satu poin jadi hasil yang realistis bagi tim berjuluk Macan Putih itu. Divaldo menilai anak-anak asuhnya tengah dalam semangat menggebu meraih kemenangan pertama.

Dani Saputra cs termotivasi agar bisa keluar dari zona degradasi. Persik berada di posisi paling dasar klasemen sementara dengan raihan empat poin tanpa kemenangan.

“Motivasi kita sama, kita mau keluar dari zona degradasi. Itu motivasi yang penting untuk kita, kalau kita turun ke lapangan dan motivasi kurang tentu akan susah. Kita harus usaha terus dan saya kira pemain kita motivasi tinggi sekali untuk perbaiki situasi di Persik ini,” papar pelatih asal Portugal itu.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Persik Kediri Siapkan Jebakan Hadapi Persib

Avatar photo

Published

on


Pelatih Persik Kediri Divaldo Alves akan memimpin pasukannya melanjutkan perjuangan tim melawan Persib Bandung di Kompetisi Liga 1 2022/2023. Divaldo dalam misi besar memperbaiki performa Macan Putih karena belum mampu memetik kemenangan dalam 11 pertandingan liga.

Kendati begitu melawan Persib dengan materi pemain mengkilap adalah perkara sulit. Bagi Divaldo beberapa pemain kunci Persib seperti David da Silva, Ciro Alves, dan Beckham Putra bisa menjadi sosok paling berbahaya untuk tim nya.

“Kita tahu bahwa Persib itu tim kuat, ada pemain-pemain bagus juga seperti Beckham, kita juga bisa lihat di sana ada Ciro, David, mereka memang kuat. Lini tengah serta lini belakang mereka juga kuat,” sebut Divaldo.

Setelah mengamati beberapa pertandingan Maung Bandung di bawah arahan pelatih Luis Milla, Divaldo menilai kekuatan Persib terletak pada proses transisi. Milla sudah membuat timnya menjadi lebih berkarakter baik saat menyerang maupun bertahan.

“Kita tahu kekuatan dari mereka ada di transisi, mereka kuat kalau mendapat bola, transisi dari bertahan ke attack itu kuat, itu karakter dari coach Milla. Tapi kita ini mau tahan mereka, kita tentunya mau jaga situasi itu untuk besok. Kita mau buat juga trap (jebakan) untuk mereka juga,” kata Divaldo.

“Harapan kita untuk pertandingan besok, kita mau cari poin besok dan mudah-mudahan kita bisa meraih minimal satu poin,” begitu target Divaldo.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Milla Prediksi Maroko Akan Bikin Sulit Laju Spanyol

Avatar photo

Published

on


Laga babak 16 besar Piala Dunia 2022 akan dimainkan oleh tim nasional Spanyol, Selasa (6/12) malam. Skuat asuhan Luis Enrique tersebut akan menghadapi Maroko yang secara mengejutkan maju sebagai juara grup F. Sedangkan Spanyol dari grup E lolos dengan status runner up di bawah Jepang.

Pelatih Persib, Luis Milla memprediksi ini akan menjadi laga yang sulit bagi tim jagoannya. Karena Maroko pada gelaran Piala Dunia ini datang dengan permainannya yang solid. Achraf Hakimi dan kawan-kawan juga memiliki gaya bermain yang agresif dan mengandalkan fisik untuk bisa menekan lawan-lawannya.

“Ini akan menjadi sebuah pertandingan yang sulit untuk Spanyol. Maroko adalah tim yang sukses lolos dari fase grup dengan sangat baik mereka adalah tim yang tampil dengan mengandalkan fisik dan bermain dengan kepercayaan diri yang tinggi. Mereka bersaing dengan sangat bagus (sehingga jadi juara grup),” ujar Luis Milla pada awak media saat diwawancara.

Tapi pria berusia 56 tahun ini juga yakin bahwa Spanyol akan mampu mengatasi lawannya dan maju ke perempatfinal. Menurutnya La Furia Roja punya potensi yang jika pemain sedang dalam top performa, dia yakin kemenangan didapat. Tapi Milla menyebut Spanyol harus tampil maksimal serta mengeksekusi rencana pelatih dengan baik jika mau menang.

“Tapi Spanyol jika sedang dalam harinya, mereka sangat mungkin mampu memenangkan pertandingan, siapapun yang menjadi lawannya. Tapi tim nasional Spanyol juga harus melakukan segalanya dengan baik untuk bisa menang atas Maroko,” tutup pelatih yang pernah menjadi pelatih tim nasional Spanyol U-21 ini.

Lanjut Membaca

Trending