Connect with us

Berita Persib

Di Bandung, Pemain Berlatih Daya Tahan

Avatar photo

Published

on

apoloDemi menjaga kondisi para pemain yang ditinggal di Bandung asissten pelatih Persib Herry Setyawan melaksanakan latihan hari kedua pasca ditinggal skuad ke Myanmar. Angkat berat atau fitnes menjadi menu latihan M. Agung, Rudiyana dan Apollon Lemondzhava pada Selasa 10/3 di Sosis Sport Club Jln. Manado Bandung.

Herry mengatakan kali ini dirinya menginstruksikan M. Agung cs. untuk melatih fisik dengan daya tahan kekuatan pada tangan, kaki, dan perut. Latihan dilaksanakan selama satu jam, menu tiga seri untuk setiap pemain. “Program latihan hari ini, fisik pada kekuatan tangan, kaki dan perut. Latihan di gym itu kan latihannya selang seling, di kaki tangan perut, tadi kita lakukan 3 seri,” terang Herry saat ditemui usah latihan.

Latihan gym diharapkan jose sapaan akrab Herry guna menyeimbangkan ketahanan fisik saat di lapangan. Lebih lanjut dirinya akan kembali menggelar latihan di Stadion Persib besok Rabu pagi (11/3). “Selain kita lari-lari di lapangan, strengt nya kita dapat di fitnes, besok kita bakal ambil lagi dengan lari. Kalau enggak sama lari ntar kaya ade rai,” paparnya.

Mengomentari Apollon Lemondzhava, Jose masih belum melihat perkembangannya bila saat melakukan fitnes. Ia akan lihat di hari besok untuk melihat perkembangannya. Pelatih yang juga seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) ini juga menilai bila adaptasi yang akan dijalani Apollon sangatlah membutuhkan waktu panjang. Harapnya saat, sekembali tim dari Myanmar pemain yang di tinggal bisa dalam taraf yang sama dengan para pemain yang diboyong.

“Apollon masih adaptasi. Kalau sudah terbiasa ia (Apollon) enggak masalah. Makanya diliatnya besok, Rabu (11/3). Ini butuh adaptasi lama buat prima, kita mau pas mereka kembali dari Myanmar diharapkan bisa sama dengan para pemain yang dibawa kesana,” paparnya.

Advertisement
14 Comments

14 Comments

  1. santang

    10/03/2015 at 15:03

    Aneh pisan pemaen Frof tapi pisikna lemah pisan

    • djn

      10/03/2015 at 15:19

      Nga gampangkeunmnh siga pemain profesional wae!

    • Awan

      10/03/2015 at 16:40

      Ari ti negara nu suhuna -5 derajat trus ka negara tropis nu suhuna +30an..ya pasti drop heula! Ari mang santang oge mun ka georgia nu -5 derajat mereun langsung geuring, flu, batuk dll. Sabar atuh..semua ge aya prosesna..

      • maman

        10/03/2015 at 20:49

        Jagoan meurein mang c eta mah…
        Asa ku sok ngagampangkeun kitu nyak ckckckck….

  2. BP20

    10/03/2015 at 15:43

    udah kontrak saja,waktu sudah mepet. proses adaptasi pemain berbeda2, ada yang cepet ada pula yang lama…

    #SAVEAPOLLON

  3. Hj Lulung

    10/03/2015 at 15:50

    rekrut uing weh sib
    uing dikartu merah wasit nu kaluarna
    uing nu ka gol-an tapi uing oge nu menangna
    hehe

  4. AsAs

    10/03/2015 at 16:01

    katingali dinu beungeut na fisik na payah..aya jang najong bal euweuh keur lumpat

  5. iman

    10/03/2015 at 16:08

    Ehhhhhhhhhhh POLON mah atuh ari rewas ku caxcaxmah, teuleug we atuh lon

  6. joe konate

    10/03/2015 at 19:36

    Ya nanaon ge ath aya resiko na mang..hade atw butut eta mah ttp kmha ka pemaena sorangan,babaturan sa tim trmsuk strategi..bere we kang appolon teh ksmptan jeung ngbuktikeun bhwa mneh na bnr pemaen nu brjuang jeung persib spya hade..

  7. davi

    10/03/2015 at 21:12

    nu puguh mah mun koment tu’ur-na pindahkeun heula kanu otak,
    jadi meh teu asal disada,
    miluan jadi tim pelatih mun hayang ngatur itu-ieu mah,
    supporter mah cukup nyupport we hungkul,
    gogoakan ceurik pejuh ge da moal matak ngarobah keputusan management atawa tim pelatih,
    weww :p ah

  8. RM

    10/03/2015 at 22:04

    Urang lamun geus lila tara fitnes. Trus fitnes. Isukanna malah geuring nyareuri awak. Aduh mudah2an apollon mah teu nepi ka kitu. Soalna bisa dijadikeun alesan dicoret deui pas balik ti Myanmar. Da naekeun fisik mah teu bisa sapoe dua poe. Komo di tempat anu suhuna selisih jauh. Urg mah masih percaya keneh ka Apollon. Do the best!

    • imar_bule

      11/03/2015 at 11:10

      hese tuda mang … neang pamaen hayang nu alus. didatangkeun ti luar tp kudu bisa adaptasi gancang … dikukumaha oge moal tiasa atuh mang djanur .. teu bisa instan keur nyieun fisik prima mah … pamaen anyar latihan saminggu tp kudu sarua jeung anu geus 3 bulan gabung ? boa gelo kahayang na …

  9. Pengamat bari heuay

    10/03/2015 at 22:56

    Dikeleketek ku nu geulis fisik urang naik !

  10. Ujang

    11/03/2015 at 01:58

    Teknik dribel na hade, teu apal finishingna, ngan si apolon ieu gelandang serang aslina kan? Tapi lebar mun dilepas, ngora kneh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Persib

Pandangan Komisaris Persib Soal Liga 1 Dilanjutkan dengan Sistem Bubble

Avatar photo

Published

on


Sudah dua bulan Kompetisi Liga 1 2022-2023 terhenti sejak 2 Oktober lalu akibat dampak insiden Kanjuruhan. Angin segar kelanjutan liga muncul akan kembali kick-off 2 Desember, namun kemungkinan urung setelah rapat koordinasi antara PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB), dan Polri beberapa waktu lalu tak menemukan kata sepakat.

Komisaris Persib Umuh Muchtar sudah memprediksi lanjutan Liga 1 2022-2023 akan sulit terlaksana selama Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI belum digelar. KLB sendiri baru bisa akan dilaksanakan pada Februari 2023 sesuai arahan dari FIFA.

“Apa kata saya benar saya sudah pernah ngomong tidak akan, karena belum jelas walau sudah dijadwalkan saya sudah ngomong belum kondusif. Makanya sekarang lebih baik KLB dulu setelah KLB baru dibentuk lagi yang jelas,” tanggap Umuh.

PSSI dan PT LIB merancang pertandingan lanjutan Liga 1 2022-2023 dilaksanakan dengan sistem bubble terpusat di Jawa Tengah tanpa penonton. Ada empat stadion ditunjuk, yakni Stadion Maguwoharjo Sleman, Stadion Jatidiri Semarang, Stadion Moch Soebroto Magelang, dan Stadion Sultan Agung Bantul. Umuh punya pandangan tersendiri akan rencana tersebut.

“Sekarang katanya tanpa penonton terpusat di satu tempat (bubble) sudah tidak bagus lebih baik selesaikan dulu jangan terburu-buru. Memang jadinya terlalu lama. Terlalu lama tapi kalau dipaksakan juga seperti ini,” opini Umuh.

Situasi penghentian liga diakui tak hanya merugikan Persib namun juga berdampak kepada seluruh klub. Ia berharap pihak berwenang tegas segera menyelesaikan kasus insiden Kanjuruhan yang memakan ratusan korban jiwa meninggal karena gas air mata yang dilontarkan aparat kepolisian.

“Semua rugi bukan hanya Persib semua terpukul dengan kejadian seperti ini. Sudah terlalu lama (kasus berlarut-larut),” sebut Umuh.

Lanjut Membaca

Berita Persib

TC Bareng Timnas di Luar Negeri, Robi Petik Pelajaran

Avatar photo

Published

on


Agenda pemusatan latihan dilakukan Robi Darwis bersama timnas U-20 selama sekitar dua bulan. Dua negara yaitu Turki dan Spanyol didatangi oleh gelandang Persib ini bersama Garuda Muda. Kegiatan ini berakhir pada akhir pekan lalu dan sang pemain kini sudah tiba di Indonesia.

Beragam agenda uji coba dilakoni Indonesia U-20 selama agenda pemusatan latihan ini. Hasil yang didapat skuat asuhan Shin Tae-yong juga beragam terutama saat menetap di Turki. Sedangkan ketika berada di Spanyol, hasil yang didapat kurang baik karena mencatatkan tiga kekalahan serta satu hasil imbang.

Robi Darwis pun mengatakan bahwa banyak pelajaran yang didapatkan dari pemusatan latihan kali ini. Terutama saat harus bertanding menghadapi lawan-lawan dengan kualitas dan postur tubuh yang lebih unggul. Meski kalah, tapi setidaknya ada hal positif yang bisa didapatnya.

“Tentunya pengalaman sangat berharga banget, karena kita ketemu lawan yang jauh levelnya dari kita. Tentunya kita mendapat pelajaran yang sangat berharga,” kata pemain jebolan Diklat Persib ini saat diwawancara oleh wartawan usai latihan di Stadion Sidolig, Kamis (1/12).

“Baik itu dari cara bermain, menghadapi situasi lawan-lawan yang lebih tinggi dari kita gimana. Sama mungkin pengalaman mereka memang lebih baik sih dan kita bisa mengambil pelajaran dari mereka,” lanjut pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan ini.

Agenda pemusatan latihan timnas U-20 sendiri dilakukan sebagai persiapan jelang Piala Dunia U-20 dan Piala Asia U-20 yang digelar tahun 2023. Namun ditanya soal agenda TC berikutnya, dia belum mendapat kabar kapan dikumpulkan lagi. “Untuk TC timnas berikutnya belum tahu,” tandas Robi.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Pemain Persib Kunjungi Korban Gempa di Cianjur Besok

Avatar photo

Published

on


Perwakilan pemain Persib akan mengunjungi korban gempa Cianjur, Jumat (2/12) besok. Salah satu pemain yang akan pergi adalah Robi Darwis yang juga merupakan pesepakbola asal Cianjur. Dia menyebut agenda tersebut akan dilakukan besok pagi sebelum tim menggelar agenda latihan.

“Iya ada kunjungan besok pagi, pergi dari sini subuh paling. Dan sorenya kan kita ada latihan lagi, jadi kemungkinan kita pulang pergi,” kata gelandang bertahan berusia 19 tahun tersebut saat diwawancara, Kamis (1/12) sore.

Kabupaten Cianjur dilanda gempa berkekuatan magnitudo 5,6 dan menewaskan lebih dari 200 korban jiwa. Selain itu ratusan orang mengalami luka-luka dan ribuan rumah pun hancur. Doa dan harapan pun dipanjatkan pemain yang juga gabung tim nasional U-20 tersebut.

“Tentunya berdoa semoga Cianjur bisa lekas membaik lagi dan yang ditinggalkan oleh keluarganya ditabahkan lagi, semoga Cianjur lebih kuat dan jauh lebih baik lagi dari sebelumnya,” terang pemain yang musim ini dipromosikan gabung tim senior Persib.

Sebagai pemain yang berasal dari Cianjur, dia menyebut rumahnya di sana baik-baik saja. Namun ada tetangganya yang cukup terdampak dari gempa ini. “Lumayan (jauh) sih tapi di sekitar rumah Robi juga ada yang kena juga sih. Tapi yang lebih parahnya di Cianjur kotanya,” tukasnya.

Lanjut Membaca

Trending