Connect with us

Berita Persib

Cerita Janur Saat Membawa Persib Juara Perserikatan 1986

Avatar photo

Published

on

foto-persib-bandung-tiba-dari-hanoi-mess-jajang-nurjaman-IMG_3519Persib Bandung gagal meraih kemenangan kala bertamu ke markas Ayeyawady United, Rabu (11/3) sore tadi. Tapi di tanggal ini, Maung Bandung mempunyai catatan penting karena tepat pada 29 tahun yang lalu, klub kebanggan bobotoh itu meraih gelar juara Perserikatan. Dalam laga yang dihelat di Stadion Senayan, Perseman Manokwari yang menjadi rival di partai puncak harus rela kalah dengan skor tipis 1-0,

Pencetak gol semata wayang saat itu adalah pelatih Persib saat ini, Jajang Nurjaman. Dia pun mengaku waktu masih mengingat dengan jelas apa yang terjadi waktu itu kala membawa Maung Bandung meraih trofi. Waktu itu pria yang akrab disapa Janur itu dengan kostum bernomor 16 sukses menyarangkan bola pada meni 77.

“Ya tanggal itu memang jadi tanggal yang spesial bagi saya karena waktu itu menjadi momen yang bersejarah bagi Persib. Karena sudah 25 tahun menunggu dari tahun 61 dan kembali jadi juara. Kebetulan saya menjadi aktor kemenangan Persib karena satu-satunya gol yang dicetak lahir dari kaki saya,” ujarnya ketika diwawancara di Hotel Yangon, Rabu (11/3).

Janur pun seolah memutar kembali memorinya akan aksi yang dilakukannya 29 tahun silam. Memang gol yang dicetaknya tergolong ciamik setelah melakukan solo run dari tengah lapangan.

“Ingat banget kejadian itu, situasi Senayan begitu membludak. Proses gol pun masih saya ingat. Saya menyebrang dari kanan luar ke kiri luar, saya dapat bola dari Adeng, saya bawa sendirian melewati bek kanan kemudian stoper dan berhadapan dengan kiper. Meski berada di samping kiri, saya melakukan satu gerakan tipu dan menendang dengan kura-kura kaki bagian luar,” tukasnya.

Advertisement
11 Comments

11 Comments

  1. cikuyan

    12/03/2015 at 00:08

    mantep yeuh mang djanur
    lain td ngiluan ath kang jebol gawang myanmar .hehehe

  2. wahyu

    12/03/2015 at 07:25

    LEGEND…….

  3. abdul

    12/03/2015 at 07:45

    ngabayangkeun sigana leuwih ti sepakan ryan giggs pas semifinal piala FA tahun 99 ka gawang arsenal.

  4. santang

    12/03/2015 at 08:06

    Kakara di tajongna ku Kura kura kaki,cba di tajongna ku Buaya kaki…… bisa ancur jeung tiang kiperna…..edun euy

    • kang anu

      12/03/2015 at 08:25

      Kabayang atuh mun ku cakcak kaki 😀 si apolon isuneun

      • jurigpersib

        12/03/2015 at 08:43

        hahahaha
        mun ceuk si apollon di twitter na mah, ayeuna geus teu sieun deui ku cakcak kang. soalna si coakcakna ngomong bobotoh oge cenah (aya2 wae kabayan ti georgia teh :))

        • kang anu

          12/03/2015 at 15:37

          wahahaha…. mana cikan kang akun twitter na… urang polow

  5. Gilang Ramadhan

    12/03/2015 at 09:55

    Dulu 25 tahun Belum juara akibat Gol nya ketika jadi pemain di Final Bisa Juara,Sekarang Hampir 20 thn belum Juara Ketika Jadi pelatih Alhamdulillah Bisa Juara..Emang The Legend…

  6. Far_hay

    12/03/2015 at 14:47

    Mang JANUR “THE LEGEND” mawa persib juara. Keur jadi pamaen oge pelatih.

  7. wahyu

    12/03/2015 at 21:21

    hatur nuhun. tos ngadamel masyarakat bandung nangis matak atoh sareung ngaraos bangga janten urang bandung. pa janur memang pahlawan bandung!!

  8. rafi

    13/03/2015 at 11:34

    sarua jiga kang ahmad jufriyanto atuh, kang jupe juga pencetak gol terakhir lewat penalti saat persib juara, pake nomor 16 deui sarua pisan jiga kang djanur make nomer 16, pencetak gol terakhir pas persib juara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Persib

Henhen Herdiana Tak Mau Cepat Puas

Avatar photo

Published

on


Persib Bandung mencatat 14 pertandingan tak terkalahkan di Liga 1 2022/2023. Persib juga kembali ke puncak klasemen menggeser posisi Persija Jakarta dan PSM Makassar. Hal itu dicapai setelah mengalahkan PSS Sleman dalam pertandingan pekan ke-22 Minggu (5/2/2023) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Henhen enggan cepat puas dengan rekor tersebut. Menurut Henhen masih panjang perjalanan Persib untuk finish dengan gelar juara. Maung Bandung tidak boleh terlena atau euforia berlebihan. Sebanyak 13 pertandingan final lainnya menanti di depan, terdekat menghadapi Bali United, Jumat (10/2/2023).

“Pertama itu karena kehendak yang di Atas, atas kehendak Allah memberikan kemudahan kepada kami. Mudah-mudahan hasil selama 14 (pertandingan) ini tidak membuat seluruh pemain, staf, official dan manajemen tidak merasakan puas karena perjalanan baru dimulai,” papar Henhen.

Henhen menjadi penyumbang assist terbanyak kedua saat ini dengan empat assist, di bawah David da Silva yang sudah mencatatkan lima assist. Henhen sedang onfire musim ini melanjutkan performa apiknya pada musim lalu (2021-2022).

Menurut Henhen semua pemain pernah merasakan kariernya sedang di atas dan saat berada di bawah. Henhen yang pernah mengalami cercaan dan makian ketika sedang underperform, namun tidak menyerah adalah kunci. Cercaan menjadikan mentalitas Henhen semakin kuat hingga perlahan memperbaiki performanya bisa sampai seperti saat ini.

“Semua pemain mungkin mengalami proses itu. Kadang dibawah, kadang diatas karena itu mungkin berkat kerja keras dari kita sendiri. Henhen tidak merasa puas bahkan Henhen banyak-banyak kekurangan,” tuturnya.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Persib Punya Waktu Lima Hari untuk Siapkan Laga Kontra Bali United

Avatar photo

Published

on


Euforia kemenangan melawan PSS Sleman segera harus disudahi. Persib Bandung akan menghadapi laga tandang lebih sulit melawan tim juara bertahan Bali United dalam pertandingan pekan ke-23 Liga 1 2022/2023, Jumat (10/2/2023) mendatang.

Luis Milla menaruh respek kepada Bali United yang ditukangi pelatih berpengalaman Stefano Cugurra. Tim arahan Luis Milla punya waktu lima hari untuk mempersiapkan skuadnya. Persib dibayangi rekor buruk menghadapi Bali United, mereka belum pernah menang sejak 2017.

“Saya menaruh hormat kepada Bali karena mereka tim yang bagus. Ada banyak pemain yang berkualitas dan memiliki pelatih dengan level yang tinggi dan sudah bekerja di Indonesia dalam waktu yang lama,” respek Milla.

Menurut pelatih 56 tahun ini laga Bali United vs Persib adalah laga layaknya final, dua kubu kekuatan yang punya level permainan yang setara di Liga 1 2022/2023. Dari sisi pemain, pelatih, dan posisi keduanya di klasemen yang tidak begitu jauh.

“Menurut saya, bagi tim kami laga ini seolah pertandingan final dan kami punya waktu lima hari untuk melakukan persiapan menghadapi Bali. Menurut saya, kami akan bertanding dengan tim yang punya level yang setara, ada di level teratas baik itu dari sisi pelatih dan pemain,” paparnya.

“Sekarang dalam situasi seperti ini, kami menaruh respek pada mereka dan terus bekerja dengan gaya yang kami miliki dan memikirkan konsep untuk terus berbenah menghadapi laga berikutnya,” tandasnya.

Lanjut Membaca

Berita Persib

DDS Segera Alihkan Fokus ke Laga Melawan Bali United

Avatar photo

Published

on


Usai mengatasi perlawanan PSS Sleman dengan kemenangan, kini giliran Bali United menanti Persib Bandung di depan. Lawan yang tangguh dan punya kekuatan selevel dengan tim arahan Luis Milla di Liga 1 2022-2023. Laga Persib melawan Bali United akan digelar Jumat (10/2/2023) dalam pekan ke-23.

Penyerang Persib David da Silva tahu situasinya, Persib sedang percaya diri usai tak terkalahkan di 14 pertandingan terakhir. DDS akan mengalihkan fokus menuju laga penting di depan guna meraih enam kemenangan beruntun.

“Ya ini tentunya sangat bagus. Tapi tetap harus memikirkan laga demi laga. Kini kami harus menghadapi Bali dan kami melihat ke depan untuk bisa mendapatkan tiga poin lagi,” kata DDS.

Bali United merupakan juara bertahan, adalah favorit juara musim ini. Namun kini mereka tercecer di posisi enam klasemen berjarak 10 poin dengan Persib di puncak klasemen. Serdadu Tridatu tengah berusaha bangkit dan naik peringkat.

“Memang kami tahu ini akan sulit untuk bisa memenangkan pertandingan. Kami harus bisa meraih tiga poin lagi untuk tetap menjaga jalan menuju gelar juara, karena jika mau menjadi juara kami harus selalu memikirkan kemenangan di setiap pertandingannya,” papar DDS.

Penyerang asal Brasil itu ingin terus menjaga momentum tetap berada di posisi puncak klasemen. Ia akan bersiap menuju laga Jumat nanti. “Jadi kami akan bersiap dan kami juga percaya diri, semua pemain akan melakukan persiapan dan kami menatap ke depan” tukasnya.

Lanjut Membaca
Advertisement

Advertisement

Komentar Bobotoh

Arsip

Trending