Connect with us

Berita Persib

Buka Rekening Gol, Ini Komentar Jonatan Bauman

Avatar photo

Published

on

Aksi Jonatan Bauman membuka jalan Persib meraih kemenangan saat menjamu Mitra Kukar. Bermula dari situasi sepak pojok yang bisa diterima Ezechiel N’douassel, dia menyodok bola masuk ke gawang Yoo Jae Hoon. Bauman berada di posisi yang tepat untuk melesakkan bola dalam situasi kemelut di kotak penalti dan dikepung banyak pemain lawan.

Gol pemecah kebuntuan itu pun sekaligus jadi penanda ketajaman Bauman yang baru direkrut Persib. Bomber asal Argentina itu pun mempersembahkan gol untuk keluarga dan elemen di dalam tim yang sudah saling bahu membahu. Menurutnya Persib sanggup menunjukkan performa yang apik untuk memutus puasa kemenangan.

“Gol ini untuk semuanya, untuk istri saya yang sudah datang dan keluarga. Sama pelatih juga dan teman-teman karena kita bekerja dengan bagus di minggu ini dan melupakan hasil yang kemarin dan karena ini kita main dengan motivasi yang bagus,” ungkap Bauman ketika diwawancara.

Bauman juga mengaku motivasinya untuk meraih kemenangan terlecut karena kehadiran Bobotoh yang memenuhi Gelora Bandung Lautan Api. Menurutnya atmosfir pertandingan yang membara karena kehadiran Bobotoh membuat adrenalinnya terpacu. Hal itu yang membut Bauman bermain dengan penuh semangat meneror pertahanan Mitra Kukar.

“Pastinya saya merasa senang sekali ya, saya happy dengan animo suporter. Karena Bobotoh yang datang ke stadion dari mana-mana. Kalau kalah atau menang juga mereka selalu mendukung seperti di hari ini (kemarin),” jelas mantan striker AOK Kerkyra tersebut.

Advertisement
25 Comments

25 Comments

  1. Bobotoh layar kaca

    09/04/2018 at 20:22

    We believe on you bou !

    • Bojan Nyaliksic

      19/04/2018 at 12:22

      No smoking area bou

  2. Lain sasaha tong dipikiran

    09/04/2018 at 20:33

    Nembeanny maen ditonton ribuan jelema ciga kamari,matak kudu lewih hade deui mang..babad kabeh ny omat haha

  3. Abenk

    09/04/2018 at 21:50

    Semoga jadi duet edan jeung kang aliando

  4. Imansomantri

    09/04/2018 at 23:30

    Berharap persib main bagus kaya kemarin mainyah yerang terus pkony persib main jangan.. mai dilay trus hrus tampil menyerang

    • Duja

      10/04/2018 at 20:40

      iya Dilay

  5. TN

    10/04/2018 at 04:51

    Selamat man atas gol perdana nya.. cm sy melihat dikau blm terlihat garang di kotak penalti.. ayo man moga duet jng eze tertajam di liga 1.aamiin..

    • Mang Adjat

      10/04/2018 at 05:42

      Bauman mah tipe Inzaghi teu perlu garang di kotak penalti tapi oportunis, aya kasempetan saeutik gol

      • dudung

        10/04/2018 at 09:34

        Satuju mang, lain ku garang nu pnting ngasupkeun

      • TN

        10/04/2018 at 16:08

        Inzaghi letoy2 ge garang mang dikotak pinalti mah.. pernah topskor serie a mun teu lepat mah

    • sadar diri

      10/04/2018 at 17:21

      emang na rek semekdon kudu garang ,, type penyerang teh loba kali mang ampun

      • TN

        10/04/2018 at 19:42

        Mun kudu disebutkeun mah mskd sy garang,bauman msh bs ngasi lbh dr itu.. punten yh,biasakan membaca keseluruhan tulisan dan mksd arahna kmn.. nu dimasalahleun garangna,ampun.langkung sae mun didinya nyebat amin..

    • Bojan Nyaliksic

      19/04/2018 at 12:24

      Nu penting ulah loba teuing dahar jeung lalab terong mann bisi ngulahep hihihi

  6. Zinan Zaidan

    10/04/2018 at 06:43

    Sigana lamun di geser Jeung Aliando lewih Alus..Aliando nu rada mundur Jon Sena jd target man..tapi kumaha we kaputusan pelatih harus di dukung apapun hasilnya demi kemajuan Persib.

  7. Bobotoh Fanatik

    10/04/2018 at 07:52

    Baumn mh cicing wae dkotak pinalty ken wae nu neang bola na mang eze !

    • Mang Adjat

      10/04/2018 at 08:42

      Anu type fighter na Ezechiel, anu type oportunisna Bauman

    • Bojan Nyaliksic

      19/04/2018 at 12:25

      Enya cicing we lah mann sugan mah offside trs. Hadeuh kumaha ieu teh

  8. Kang MUS

    10/04/2018 at 09:35

    tah kitu lah tinggal sodok, nu penting mah goal jeng wani duel (agresif), salut buat gomes berani menurunkan pemain muda dan terbukti mereka bisa membalas kepercayaan pelatih dengan kerja keras dan penuh semangat.

  9. urang wetan

    10/04/2018 at 12:47

    mudah2 an di kanjuruhan bakal mamprang deui, amin

  10. jolijoy

    10/04/2018 at 13:13

    wilujeng wae ka cep jhon…..sing langkung waspada ulah leha-leha..tembongkeun pangabisa,persib sing jadi juara….dupi jang billy kerap ka mana ?…asa can katingali nembongkeun skill nu heboh…nu matak bungah bobotoh…kade ah… jang billy ulah parkir wae….asah…asah..deui kang Gomess

    • Lieur

      10/04/2018 at 13:21

      Katingalna mah Billy jeung Zola masih terkendala fisik mang … Abah Gomes jigana mirip jeung gegenpressing na Klop Liverpool … engke ge yakin pasti muncul 2 eta mun tos kiat mah …

      • Lain sasaha tong dipikiran

        10/04/2018 at 20:15

        Leres bos,ciga anu can bsa salevel jeung baturana cigana mah mslah kebugaran

      • Gede bobogaan

        11/04/2018 at 11:24

        Emang bener mang si billy level fisikna can sesuai harapan ngke oge mun ges siap pasti palatih maenkeun si billy. Ai masalah si zola mah jigana masalah selera pelatih, pokona tong putus hareupan ka si zola latihan dan latihan, pasti ngke oge dipaenkeun…

  11. Bojan Nyaliksic

    19/04/2018 at 14:51

    Sakedap deui buka rekening bank mandiri mang umann teh gajian uhuy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Persib

Pandangan Komisaris Persib Soal Liga 1 Dilanjutkan dengan Sistem Bubble

Avatar photo

Published

on


Sudah dua bulan Kompetisi Liga 1 2022-2023 terhenti sejak 2 Oktober lalu akibat dampak insiden Kanjuruhan. Angin segar kelanjutan liga muncul akan kembali kick-off 2 Desember, namun kemungkinan urung setelah rapat koordinasi antara PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB), dan Polri beberapa waktu lalu tak menemukan kata sepakat.

Komisaris Persib Umuh Muchtar sudah memprediksi lanjutan Liga 1 2022-2023 akan sulit terlaksana selama Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI belum digelar. KLB sendiri baru bisa akan dilaksanakan pada Februari 2023 sesuai arahan dari FIFA.

“Apa kata saya benar saya sudah pernah ngomong tidak akan, karena belum jelas walau sudah dijadwalkan saya sudah ngomong belum kondusif. Makanya sekarang lebih baik KLB dulu setelah KLB baru dibentuk lagi yang jelas,” tanggap Umuh.

PSSI dan PT LIB merancang pertandingan lanjutan Liga 1 2022-2023 dilaksanakan dengan sistem bubble terpusat di Jawa Tengah tanpa penonton. Ada empat stadion ditunjuk, yakni Stadion Maguwoharjo Sleman, Stadion Jatidiri Semarang, Stadion Moch Soebroto Magelang, dan Stadion Sultan Agung Bantul. Umuh punya pandangan tersendiri akan rencana tersebut.

“Sekarang katanya tanpa penonton terpusat di satu tempat (bubble) sudah tidak bagus lebih baik selesaikan dulu jangan terburu-buru. Memang jadinya terlalu lama. Terlalu lama tapi kalau dipaksakan juga seperti ini,” opini Umuh.

Situasi penghentian liga diakui tak hanya merugikan Persib namun juga berdampak kepada seluruh klub. Ia berharap pihak berwenang tegas segera menyelesaikan kasus insiden Kanjuruhan yang memakan ratusan korban jiwa meninggal karena gas air mata yang dilontarkan aparat kepolisian.

“Semua rugi bukan hanya Persib semua terpukul dengan kejadian seperti ini. Sudah terlalu lama (kasus berlarut-larut),” sebut Umuh.

Lanjut Membaca

Berita Persib

TC Bareng Timnas di Luar Negeri, Robi Petik Pelajaran

Avatar photo

Published

on


Agenda pemusatan latihan dilakukan Robi Darwis bersama timnas U-20 selama sekitar dua bulan. Dua negara yaitu Turki dan Spanyol didatangi oleh gelandang Persib ini bersama Garuda Muda. Kegiatan ini berakhir pada akhir pekan lalu dan sang pemain kini sudah tiba di Indonesia.

Beragam agenda uji coba dilakoni Indonesia U-20 selama agenda pemusatan latihan ini. Hasil yang didapat skuat asuhan Shin Tae-yong juga beragam terutama saat menetap di Turki. Sedangkan ketika berada di Spanyol, hasil yang didapat kurang baik karena mencatatkan tiga kekalahan serta satu hasil imbang.

Robi Darwis pun mengatakan bahwa banyak pelajaran yang didapatkan dari pemusatan latihan kali ini. Terutama saat harus bertanding menghadapi lawan-lawan dengan kualitas dan postur tubuh yang lebih unggul. Meski kalah, tapi setidaknya ada hal positif yang bisa didapatnya.

“Tentunya pengalaman sangat berharga banget, karena kita ketemu lawan yang jauh levelnya dari kita. Tentunya kita mendapat pelajaran yang sangat berharga,” kata pemain jebolan Diklat Persib ini saat diwawancara oleh wartawan usai latihan di Stadion Sidolig, Kamis (1/12).

“Baik itu dari cara bermain, menghadapi situasi lawan-lawan yang lebih tinggi dari kita gimana. Sama mungkin pengalaman mereka memang lebih baik sih dan kita bisa mengambil pelajaran dari mereka,” lanjut pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan ini.

Agenda pemusatan latihan timnas U-20 sendiri dilakukan sebagai persiapan jelang Piala Dunia U-20 dan Piala Asia U-20 yang digelar tahun 2023. Namun ditanya soal agenda TC berikutnya, dia belum mendapat kabar kapan dikumpulkan lagi. “Untuk TC timnas berikutnya belum tahu,” tandas Robi.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Pemain Persib Kunjungi Korban Gempa di Cianjur Besok

Avatar photo

Published

on


Perwakilan pemain Persib akan mengunjungi korban gempa Cianjur, Jumat (2/12) besok. Salah satu pemain yang akan pergi adalah Robi Darwis yang juga merupakan pesepakbola asal Cianjur. Dia menyebut agenda tersebut akan dilakukan besok pagi sebelum tim menggelar agenda latihan.

“Iya ada kunjungan besok pagi, pergi dari sini subuh paling. Dan sorenya kan kita ada latihan lagi, jadi kemungkinan kita pulang pergi,” kata gelandang bertahan berusia 19 tahun tersebut saat diwawancara, Kamis (1/12) sore.

Kabupaten Cianjur dilanda gempa berkekuatan magnitudo 5,6 dan menewaskan lebih dari 200 korban jiwa. Selain itu ratusan orang mengalami luka-luka dan ribuan rumah pun hancur. Doa dan harapan pun dipanjatkan pemain yang juga gabung tim nasional U-20 tersebut.

“Tentunya berdoa semoga Cianjur bisa lekas membaik lagi dan yang ditinggalkan oleh keluarganya ditabahkan lagi, semoga Cianjur lebih kuat dan jauh lebih baik lagi dari sebelumnya,” terang pemain yang musim ini dipromosikan gabung tim senior Persib.

Sebagai pemain yang berasal dari Cianjur, dia menyebut rumahnya di sana baik-baik saja. Namun ada tetangganya yang cukup terdampak dari gempa ini. “Lumayan (jauh) sih tapi di sekitar rumah Robi juga ada yang kena juga sih. Tapi yang lebih parahnya di Cianjur kotanya,” tukasnya.

Lanjut Membaca

Trending