Connect with us

Berita Persib

Budhi Bram Ucapkan Permintaan Maaf dan Siap Mundur

Published

on


General Coordinator Panpel Persib, Budhi Bram Rachman menemui Bobotoh peserta aksi di Graha Persib, Selasa (21/6). Dirinya menyatakan rasa duka cita atas tewasnya dua Bobotoh di Stadion GBLA, Jumat (17/6) lalu. Insiden desak-desakan Bobotoh itu terjadi karena membludaknya penonton yang hendak masuk ke stadion.

“Saya secara pribadi menyampaikan rasa belasungkawa yang paling dalam atas tewasnya dua orang Bobotoh ketika laga Persib vs Persebaya. Terus terang ini diluar kendali saya, saya yakin ini musibah, tidak ada yang ingin kejadian ini terjadi,” ujar dia kepada ratusan Bobotoh di depan Graha Persib, siang tadi.

Pria yang akrab disapa Om Bram itu juga menyatakan maaf atas kegagalannya menyelenggarakan pertandingan dengan aman. Peristiwa yang terjadi di Stadion GBLA pekan lalu diakui olehnya tidah boleh terulang lagi. Untuk itu dia juga bersedia untuk dievaluasi.

“Selaku penanggung jawab panpel saya pribadi minta maaf atas penyelenggaraan pengamanan, sukses prestasi tim tidak dibarengi penyelenggaraan. Secara pribadi saya minta maaf atas nama panpel semua. Pastinya kami bakal jadikan ini pengalaman berharga bukan hanya untuk Persib tapi juga penyelenggara,” ujar Bram.

Salah satu tuntutan dari Bobotoh yang melakukan aksi di Graha Persib adalah evaluasi di tubuh panpel. Bram pun menyebut dirinya siap mundur dari tugas sebagai General Coordinator Panpel Persib. Namun dia meminta kesempatan untuk menyelesaikan satu laga tersisa di Grup C Piala Presiden 2022.

“Semoga ini terakhir terjadi di Indonesia atau dimanapun. Sekali lagi saya minta maaf pada Bobotoh terutama keluarga korban dan seluruh pecinta sepakbola indonesia. Sebagai penanggung jawab saya siap mundur tapi saya masih punya tanggung jawab untuk menyelenggarakan pertandingan,” kata dia.

Satu laga tersisa adalah pertarungan antara Persib kontra Bhayangkara FC. Setelah pertandingan itu selesai, dirinya mengaku siap untuk meletakan jabatannya. Bram juga bicara kenapa dirinya tidak muncul sejak insiden terjadi hingga kini muncul di hadapan publik.

“Saya siap mundur siap dievaluasi tapi saya minta untuk selesaikan pertandingan hari ini. Saya pun minta waktu untuk ke Jalak karena ini sudah menjadi tugas saya untuk penyelenggaraan hari ini. Kenapa saya ga segera merespon karena saya harus fokus di pertandingan sisa, saya tidak ingin prestasi Persib terhenti, saya legowo apapun nanti saya harus mundur saya siap, tapi izinkan saya selesaikan pertandingan hari ini,” tukasnya.

Advertisement
23 Comments

23 Comments

  1. alona mamang

    21/06/2022 at 18:41

    Panpel kudu di evaluasi, bobotoh ge kudu di evaluasi,…

    • BlueDemon

      21/06/2022 at 18:49

      Satuju pisan lah,mantap mang

    • PersibKu

      22/06/2022 at 06:53

      Tah eta pisan…. tambah deui pihak kepolisian oge kudu siap dievaluasi….

  2. Apa jare

    21/06/2022 at 18:48

    Inti nya buat semua harus evaluasi.buat para bobotoh.ayo tertib.ayo cerdas.mau sampe kapan kek gini aja.klo kita tertib ka enak nonton nya juga.trus satu hal..gak usah sok gaya pake nyalain FLARE segala..mau jadi apa klo kek gitu aja..yang ada PERSIB yang rugi akibat ulah anda menyalakan FLARE..PAHAM!!

    • BAPAK KADU PROPESIONAL

      21/06/2022 at 20:16

      teu nanaon flare asal geusan

    • BAPAK KADU PROPESIONAL

      21/06/2022 at 20:16

      teu nanaon flare asal geusan

      • Mamang na si Nick

        21/06/2022 at 20:36

        Nu ngarana bobotoh jaman kiwari bobotoh cerdas,dewasa, nya’ah, cinta mati ka persib mun asup stadion HARAM JEUNG DILARANG MAWA FLARE….NGARTI !!?! mikir saeutik atuhh euuyy

      • Mamang na si Nick

        21/06/2022 at 20:40

        Nu ngarana bobotoh jaman kiwari bobotoh cerdas, dewasa, nya’ah, cinta mati ka persib mun asup stadion HARAM JEUNG DILARANG MAWA FLARE….NGARTI !!?! mikir saeutik atuhh euuyy

  3. Boeitenzorg_14 bgr

    21/06/2022 at 19:04

    Evaluasi total…

  4. Eko

    21/06/2022 at 20:06

    Siganamah pas GBLA na ges jd teu syukuran heula, jd Weh loba korban

  5. Bonjovi.sieunkumaonamdistadion

    21/06/2022 at 20:10

    bobotoh gelo mah moal baca simamaung.
    boa boa tara maca berita, hese peduli lamun ngan sekedar di himbau.
    Emang kudu di arahkeun.. minimal lamun di stadion lobakeun TV gede.. layar tancap, ato naon we lah. da lamun aya mah meureun moal maksakeun teuing asup ka stadion.

    • Cs na ciro

      21/06/2022 at 22:50

      Angger kang nu nami na tukang rusuh mah moal daek lalajo layar,, niat na ge ngarurusuh di stadion lain rek nonton bola,, eta oknum2 nu ti baheula,, mun akang pernah ka stadion coba tingali sekitaran samemeh akang asup ka stadion,, loba nu ngadon ngarinum cai lier,, meh naon coba? Jeng loba oge nu ngaku bobotoh stanby di pintu tp te mawa tiket,, padahal tiket ges beak di jual online,,rek naon coba,, layar di pasang lain di lalajoanan tp ngger we ngadesek ka pintu masuk,, jelema nu sakitu loba mantak panpel kawalahan,, tp kudu na panpel teh paham jeng situasi kieu teh,, te cukup ku ngabatasi tiket,, tp antisipasi dilapangan nu kudu jadi prioritas sbb perkara persib kandang pasti ngbludak arek lawanna tim mana wae bobotoh pasti datang berbondong bondong,,

  6. CINTA PERSIB

    21/06/2022 at 20:37

    Hayu Bobotoh sadulur kabeh..semua intropeksi diri,jangan hanya bisa nuntut dan saling menyalahkan.kedah Saling jaga,saling mengingatkan.totalitas tapi Aya batas…insya Allah Persib juara.

    • Cs na ciro

      21/06/2022 at 22:57

      Kuring mah tibaheula lain te hayang ka stadion,, tp loba nu ngaku bobotoh tp tujuanna lain lalajo persib,, kur ngarurusuh,, nyetadion ge asa te aman, boh dina kendaraan atanapi kasalametan diri,, tingkat keamananna rendah baik dari panpel atanapi aparat terkait. Tibahela nepi ka kiwari mun rek asup ka stadion situasi na angger wae kitu,, mantak kuring mah mending jadi bonjovi we,, sanajan rek di sebut lain bobotoh sajati ge ken bae,, nu puguh mah kuring resep ka persib ku cara kuring sorangan,, lain cara oknum2 yg selalu merugikan persib

    • Biru bandung

      21/06/2022 at 23:44

      Tidak ada yg salah dan benar, semua kehendak Allah SWT. Ieu mah jadikeun pembelajaran awal sebelum liga di mulai..

      karek oge PraMusim udah ada korban bobotoh, pemaen geus aya nu cidera antusias setelah pandemi leupas tinu kandang jeung dicangcang 2 taun atuh da.. Panpel can Pemanasan jeung persiapan matang atuh da haha jug jug tarung nguruskeun bobotoh.. sok ayeuna nga Doa weh Persib dihadiri penonton lg dan tertib Buktikan Bobotoh tidak Brutal tp sopan !!!

  7. Van Basten

    22/06/2022 at 09:22

    Ini yang susah dicari di zaman modern: Jiwa Ksatria untuk mengaku salah dan meminta maaf.

    Om Bram, You Rock!

    • PersibKu

      22/06/2022 at 10:59

      tinggal bobotoh anu nyeuneut flare jng maksa asup najan teu boga tiket anu kudu NGAKU & MINTA MAAF…!

  8. MAUNG

    22/06/2022 at 11:17

    ayeuna bobotoh nuntut itu ieu ka PERSIB, ka panpel oge, menta evaluasi..evaluasi..evaluasi..ayeuna bobotoh ge kudu evaluasi, jeung intropeksi tina kesalahan yang sering terulang. Sering kajadian gara-gara kalakuan oknum bobotoh, PERSIB didenda, di sanksi maen tanpa penonton, di sanksi maen ka luar daerah, jeung sajabana.

  9. Hendi.

    22/06/2022 at 14:41

    Sepakbola profesional itu bukan pemain, wasit, manajer termasuk Panpel dan aparat keamanan. Khusus Bobotoh/penonton harus ada kewajiban dan hak. Jujur, sportif untuk beli tiket. Kalau ngak bisa beli tiket, nonton dirumah saja.

  10. fariz

    23/06/2022 at 09:54

    ges waktuna polisi make kuda.. jang suporter mh jiga di luar negeri.. jdi moal tingalen lumpat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Persib

Divaldo Alves Sebut Tiga Pemain Persib yang Harus Dikawal Ketat

Avatar photo

Published

on


Persik Kediri akan menjajal kekuatan Persib Bandung dalam laga pekan ke-12. Merupakan pertandingan pertama pasca jeda dua bulan akibat insiden Kanjuruhan. Kali ini dilangsungkan dalam sistem bubble tanpa penonton, bentrok dua tim akan dilaksanakan di Stadion Manahan Solo, Rabu (7/12/2022).

Persik datang dengan kewaspadaan tinggi. Pelatih Divaldo Alves sudah menginstruksikan pemainnya untuk mematikan peran tiga pemain kunci Persib. Pertama adalah David da Silva, lalu tandemnya Ciro Alves, dan sang kreator serangan Beckham Putra.

“Kalau Beckham bisa kita tahan, bola akan susah sampai ke Ciro dan David da Silva. Berarti kita harus jaga itu. Kalau saya pikir, pemain yang paling penting ini kalau kita lihat adalah Beckham,” sebut Divaldo.

Persik harus memiliki dua kali lipat motivasi untuk bisa mengalahkan Persib. Namun jika itu sulit satu poin jadi hasil yang realistis bagi tim berjuluk Macan Putih itu. Divaldo menilai anak-anak asuhnya tengah dalam semangat menggebu meraih kemenangan pertama.

Dani Saputra cs termotivasi agar bisa keluar dari zona degradasi. Persik berada di posisi paling dasar klasemen sementara dengan raihan empat poin tanpa kemenangan.

“Motivasi kita sama, kita mau keluar dari zona degradasi. Itu motivasi yang penting untuk kita, kalau kita turun ke lapangan dan motivasi kurang tentu akan susah. Kita harus usaha terus dan saya kira pemain kita motivasi tinggi sekali untuk perbaiki situasi di Persik ini,” papar pelatih asal Portugal itu.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Persik Kediri Siapkan Jebakan Hadapi Persib

Avatar photo

Published

on


Pelatih Persik Kediri Divaldo Alves akan memimpin pasukannya melanjutkan perjuangan tim melawan Persib Bandung di Kompetisi Liga 1 2022/2023. Divaldo dalam misi besar memperbaiki performa Macan Putih karena belum mampu memetik kemenangan dalam 11 pertandingan liga.

Kendati begitu melawan Persib dengan materi pemain mengkilap adalah perkara sulit. Bagi Divaldo beberapa pemain kunci Persib seperti David da Silva, Ciro Alves, dan Beckham Putra bisa menjadi sosok paling berbahaya untuk tim nya.

“Kita tahu bahwa Persib itu tim kuat, ada pemain-pemain bagus juga seperti Beckham, kita juga bisa lihat di sana ada Ciro, David, mereka memang kuat. Lini tengah serta lini belakang mereka juga kuat,” sebut Divaldo.

Setelah mengamati beberapa pertandingan Maung Bandung di bawah arahan pelatih Luis Milla, Divaldo menilai kekuatan Persib terletak pada proses transisi. Milla sudah membuat timnya menjadi lebih berkarakter baik saat menyerang maupun bertahan.

“Kita tahu kekuatan dari mereka ada di transisi, mereka kuat kalau mendapat bola, transisi dari bertahan ke attack itu kuat, itu karakter dari coach Milla. Tapi kita ini mau tahan mereka, kita tentunya mau jaga situasi itu untuk besok. Kita mau buat juga trap (jebakan) untuk mereka juga,” kata Divaldo.

“Harapan kita untuk pertandingan besok, kita mau cari poin besok dan mudah-mudahan kita bisa meraih minimal satu poin,” begitu target Divaldo.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Milla Prediksi Maroko Akan Bikin Sulit Laju Spanyol

Avatar photo

Published

on


Laga babak 16 besar Piala Dunia 2022 akan dimainkan oleh tim nasional Spanyol, Selasa (6/12) malam. Skuat asuhan Luis Enrique tersebut akan menghadapi Maroko yang secara mengejutkan maju sebagai juara grup F. Sedangkan Spanyol dari grup E lolos dengan status runner up di bawah Jepang.

Pelatih Persib, Luis Milla memprediksi ini akan menjadi laga yang sulit bagi tim jagoannya. Karena Maroko pada gelaran Piala Dunia ini datang dengan permainannya yang solid. Achraf Hakimi dan kawan-kawan juga memiliki gaya bermain yang agresif dan mengandalkan fisik untuk bisa menekan lawan-lawannya.

“Ini akan menjadi sebuah pertandingan yang sulit untuk Spanyol. Maroko adalah tim yang sukses lolos dari fase grup dengan sangat baik mereka adalah tim yang tampil dengan mengandalkan fisik dan bermain dengan kepercayaan diri yang tinggi. Mereka bersaing dengan sangat bagus (sehingga jadi juara grup),” ujar Luis Milla pada awak media saat diwawancara.

Tapi pria berusia 56 tahun ini juga yakin bahwa Spanyol akan mampu mengatasi lawannya dan maju ke perempatfinal. Menurutnya La Furia Roja punya potensi yang jika pemain sedang dalam top performa, dia yakin kemenangan didapat. Tapi Milla menyebut Spanyol harus tampil maksimal serta mengeksekusi rencana pelatih dengan baik jika mau menang.

“Tapi Spanyol jika sedang dalam harinya, mereka sangat mungkin mampu memenangkan pertandingan, siapapun yang menjadi lawannya. Tapi tim nasional Spanyol juga harus melakukan segalanya dengan baik untuk bisa menang atas Maroko,” tutup pelatih yang pernah menjadi pelatih tim nasional Spanyol U-21 ini.

Lanjut Membaca

Trending