Connect with us

Berita Persib

Bintang Bola ABC Kembali Digelar, Wujudkan Cita-Cita Bobotoh

Avatar photo

Published

on

Gelaran Bintang Bola Kopi ABC akan kembali mentas untuk keempat kalinya. Event ini sudah sukses menelurkan beberapa pemain muda potensial yang bergabung dengan Persib U-19 dan juga Maung Anom. Kompetisi tahunan yang digelar di beberapa lokasi di Jawa Barat ini juga memberi kesempatan kontestan terpilih bertarung dengan Persib Players dan Persib Legend.

Memang output dari event ini berbeda dari sebelumnya sebab yang dicari bukan dari sisi pembinaan. Mengingat Persib dimulai dari tahun ini sudah membuka jalur itu lewat akademi yang didirikan. Sisi entertaiment pun lebih ditonjolkan dan mengajak Bobotoh di Jawa Barat wujudkan cita-cita berbagi lapangan dengan idolanya.

“Tahun ini kita tidak melakukan itu karena Persib sendiri sudah memberikan wadah sendiri untuk pemain muda lewat Akademi Persib. Jadi tahun ini lebih memberi wadah lebih bagi Bobotoh agar bisa mewujudkan mimpinya bermain bola dengan pemain idolanya,” tutur Gaus Gunawan selaku brand manager Kopi ABC di Graha Persib.

Pada tahun ini Bintang Bola Kopi ABC akan berlangung di 5 titik dan setiap titik akan diikuti oleh 16 tim. Nantinya mereka akan memperebutkan satu trofi dan kemampuan pemain akan dinilai oleh tim pemandu bakat. Pemain yang masuk kriteria pun punya peluang untuk melawan pemain serta mantan pemain Persib di even Bigbang Bintang Bola Kopi ABC 2018.

Salah satu sout talent yang ambil bagian di acara ini ialah eks pemain Persib dan Tim nasional Indonesia, Zaenal Arif. Ia punya misi untuk mencari bakat-bakat potensial yang mungkin bisa jadi tulang punggung Persib di masa depan. Selain aspek tehnik, pria yang akrab disapa Abo ini juga sebut pentingnya aspek attitude.

“Ini menjadi tantangan bagi saya sebab setelah berhenti bermain ini saya lebih jadi pemerhati sepakbola. Mudah-mudahan di acara Bintang Bola ABC ini saya mampu menemukan bakat-bakat potensial untuk menjadi Febri-Febri Berikutnya,” jelas pemain yang sangat identik dengan nomor punggung 15 tersebut.

Kopi ABC juga turut menggandeng dua pemain Persib sebagai Brand Ambassador untuk gelaran tahun ini. Selain Hariono yang merapat sejak tahun lalu, kini Muhammad Natshir juga bergabung. Penjaga gawang asal Soreang itu pun senang mampu terpilih dan tak sabar untuk hadiri event ini terutama yang digelar di Ciwidey.

“Pastinya senang Deden terpilih menjadi brand ambassador karena kalau tahun-tahun lalu lihat Atep sama bang Made sering kemana-mana mencari pemain potensial,” kata kiper Persib Bandung itu.

Berikut 5 titik penyelenggaraan Bintang Bola Kopi ABC 2-018 di Kota/Kabupaten di Jawa Barat :

1. Lapangan Alam Endah Rancabali Ciwidey Kab Bandung (10-12 Agustus 2018),

2. Kabupaten Subang (31 Agustus – 2 September 2018),

3. Kabupaten Sukabumi (7-9 September 2018),

4. Kabupaten Cirebon (26-28 September 2018),

5. Kota Banjar (28-30 September 2018).

Advertisement
Mangga Komentar di Dieu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Persib

Kemungkinan Persib Terapkan Rotasi Saat Hadapi Persebaya

Avatar photo

Published

on


Kebijakan rotasi mungkin dilakukan Luis Milla saat Maung Bandung tampil besok. Sebelumnya ada dua pemain, Abdul Aziz dan Teja Paku Alam yang ditarik keluar lapangan usai mendapat perawatan dari tim medis. Meski mereka disebut tidak mengalami cedera, tapi kemungkinan akan disimpan oleh sang pelatih.

Pelatih kepala Maung Bandung ini menyebut bahwa timnya mempunyai kedalaman tim yang mumpuni. Ketika ada pemain yang kondisinya tidak prima, mereka akan diistirahatkan lebih dulu. Menurutnya yang menjadi prioritas untuk turun berlaga adalah pemain yang dalam kondisi seratus persen.

“Tidak ada masalah. Kami masih memiliki beberapa pemain lainnya jika ada pemain yang tidak bisa tampil. Ketika terjadi masalah ketika ada pemain cedera, atau kondisi pemain itu tidak seratus persen maka kemungkinan tidak akan bermain,” ujar Luis Milla dalam jumpa pers jelang laga.

Apalagi saat ini situasinya liga dimainkan dalam sistem bubble dan jadwal yang berlaku begitu padat. Jeda antar laga sangat pendek dan tentunya tidak ideal bagi pemain melakukan recovery. Ketika ada pemain yang staminanya belum pulih, maka Milla bisa saja memainkan pemain yang lain.

“Kami berbicara dengan setiap pemain dan bertanya apakah mereka kelelahan atau tidak pasca pertandingan menghadapi Kediri. Karena kami hanya memiliki waktu tiga hari untuk recovery dan kemungkinan ada perubahan untuk laga ini,” tandas pria yang pernah membela Barcelona dan Real Madrid tersebut.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Tanpa Pemain Timnas, Milla Tegaskan Timnya Tidak Goyah

Avatar photo

Published

on


Persib Bandung dipastikan tidak turun dengan kekuatan penuhnya saat menghadapi Persebaya. Marc Klok, Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya absen karena masih bergabung dalam pemusatan timnas untuk Piala AFF 2022. Tapi bagi Luis Milla, ini tidak menempatkan timnya dalam situasi yang dirugikan.

Menurutnya Persebaya juga dalam kondisi yang sama sebab ada pemain pentingnya yang dipanggil timnas. Rizky Ridho dan Marselino Ferdinan sama-sama diminta Shin Tae-yong mengikuti TC di Bali. Karena itu, Milla menyebut kedua kesebelasan saat ini dalam kondisi yang sama.

“Menurut saya kedua tim memiliki masalah yang sama karena pemain pilarnya dipanggil ke tim nasional. Ini merupakan masalah yang besar tapi bagi kami, masalah ini sudah bisa diatasi. Persebaya juga pastinya mengalami masalah yang sama,” jelas Milla dalam jumpa pers jelang laga, Jumat (9/12).

Dengan komposisi pemain yang ada, pelatih 56 tahun ini menyebut dia tetap percaya diri. Menurutnya semua pemain yang menjadi bagian dari tim Persib punya peran penting. Artinya mereka bisa diandalkan ketika para amunisi inti harus absen bermain. Terbukti pada laga melawan Persik, Maung Bandung bisa tetap tampil ganas.

“Tapi saya percaya penuh kepada semua pemain di tim dan menurut saya, mereka semuanya penting. Kekuatan dari tim ini juga adalah kekompakan setiap pemain, memang ketiga pemain itu penting tapi untuk saat ini itu tidak menjadi masalah,” tutup Luis Milla.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Persib Dipastikan Siap Tempur Meski Recovery Tidak Ideal

Avatar photo

Published

on


Persib Bandung sudah siap bertarung memperebutkan tiga poin di laga kontra Persebaya. Laga pekan ke 13 ini akan diselenggarakan di Stadion jatidiri, Semarang, Sabtu (10/12) besok. Meski waktu recovery tidak ideal, tetapi Luis Milla menegaskan timnya akan tampil dengan maksimal.

Sebelumnya Persib baru bertanding melawan Persik Kediri pada Rabu (7/12) lalu. Artinya jarak antar pertandingan hanya tiga hari dan tentu tidak ideal bagi para pemain memulihkan kondisi. Tapi situasinya saat ini memang tiap tim harus memainkan jadwal padat di sisa putaran pertama.

“Kami sudah siap untuk bertanding besok. Kami punya cukup waktu dalam hal ini untuk bertanding, meski jarak antar laga hanya tiga hari setelah menang melawan Kediri. Kami hanya memiliki waktu tiga hari recovery untuk menghadapi Persebaya tapi memang sepeti ini situasinya.” ujar Milla ketika menghadiri jumpa pers jelang laga.

Menurutnya meski kondisi stamina belum terisi penuh tapi pemain muda sikap yang bagus. Mereka tetap menatap laga dengan serius dan punya motivasi yang besar untuk meraih kemenangan. Menurut Luis Milla ini adalah modal berharga untuk menjaga tren positif dan mendongkrak posisi tim di papan klasemen.

“Kami punya mentalitas yang positif, pasca mendapatkan hasil bagus beberapa hari lalu. Saya rasa tim mempunyai keseriusan untuk menghadapi laga ini, dan tim ini juga mempunyai sikap yang bagus menatap pertandingan,” tutup pelatih asal Spanyol tersebut.

Lanjut Membaca

Trending