Connect with us

Berita Persib

Berlatih Di Bandung, Apollon Siap Tunjukan Kemampuannya

Avatar photo

Published

on

foto-persib-bandung-vs-bali-united-persahabatan-di-gianyar-2015-gulatPerburuan striker asing untuk mengisi pos ujung tombak Persib Bandung mulai menemui titik terang. Adalah Apollon Lemondzhava yang sanggup mencuri perhatian pelatih Jajang Nurjaman setelah sebelumnya mencoret 13 pemain dengan status seleksi. Pria berkebangsaan Georgia itu pun mengaku dirinya begitu berhasrat untuk menjadi tumpuan Maung Bandung dalam mendulang gol. Apollon mengatakan bahwa dalam proses seleksi kali ini dia akan berupaya keras menunjukan kemampuannya.

“Saya ingin bergabung dengan tim ini dan akan berlatih keras. Mencoba untuk menunjukan skill dan memperlihatkan sejauh mana kemampuan saya. Dan saya harap semua berjalan lancar,” ungkapnya saat diwawancara di Bandara Husein Sastranegara, Kamis (5/3).

Hasratnya untuk berkostum Persib memang sudah muncul ketika melakukan debut kontra Bali United Pusam. Dia yang terkejut dengan antusiasme suporter langsung mengetahui bahwa pendukung setia Maung Bandung itu disebut bobotoh. Kondisi ini yang semakin membuatnya yakin bahwa Bandung adalah pelabuhan berikutnya dalam karir pesepakbola berusia 24 tahun itu.

“Ini pertama kali saya datang ke Indonesia, kesan saya disini fantastis. Banyak sekali pendukung, luar biasa dan saya sangat suka bobotoh. Ini bagus dan saya sangat menikmatinya,” lanjutnya.

Apollon mengaku sudah tidak sabar untuk mengikuti agenda latihan berikutnya. Dia pun memastikan akan ikut ambil bagian dalam agenda latihan tim besok yang digelar sore hari. “Ya saya akan ikuti latihan kedua di Bandung besok, mungkin di sore hari. Saya belum tahu akan berapa kali berlatih disini, saya akan cari informasi lagi,” tandasnya.

Advertisement
26 Comments

26 Comments

  1. Pengamat bari heuay

    06/03/2015 at 11:43

    bobotoh успокоить день к вам ceuk si apol bari heuay..!

  2. ACENG CANTEL

    06/03/2015 at 12:27

    Sok jang polon d doakeun ku emang sing d kontrak ku persib .. Tapi omat maena kudu hade

  3. aslina

    06/03/2015 at 13:09

    Jiganamah lolos seleksi euy …….

  4. Junichi

    06/03/2015 at 13:50

    tapi bisa2 jiga si kim shin young eui,titah latihan heula ke di coret,,,

    padahal mah lamuin metode latihanna alus jeung gampang di mengerti ku pamain pasti ngahasil keun pamain nu di butuhkeun,,,
    ieu pamaen alus masih ngora,pamain muda biasanya punya semangat leuwiih,,,
    kontrak we heula,ke pan sambil jalan sambil di latih,,,

    mun adek nu geus jadi tong seleksi2,kudu siap ngaluarkeun duit jang transfers,mana pamain nu dipikahayang langsung cokot,ari pamaen seleksi mah da pan geus teu aktif di klubna,nah etah jadi tanda ??? da ari pamaen alus mah moal jadi pamain free transfer.kitu kang janur

    • yyyy

      06/03/2015 at 17:38

      Nuarios gampil jiga nu enya wae….

    • tatang james

      06/03/2015 at 20:33

      cerdas anda. emang seperti itu d negara yg sepak bola nya udh maju (eropa contohna) moal aya istilah seleksi pemain alus pikahayangeun club mah.

  5. kambay

    06/03/2015 at 15:09

    geus tong loba mikir deui ayeunamah, cokot we jang apollon teh, umurna keur meujeuhna belekesentreng, moal teu dedegler tah najong bolana ge

  6. uyan

    06/03/2015 at 19:46

    Kim shin mah kolot… ieu mah ngora

  7. santang

    07/03/2015 at 07:12

    Nempo di video alus jeung ngotot,

  8. gondang

    07/03/2015 at 08:10

    udah kang ambil aja. usia nya msh muda tinggal di asah aja…….biar lebih hot. soalnya kelamaan ,,,bosen

  9. salman

    07/03/2015 at 23:49

    Soal si appolon kekuasaanna aya di Janur. Teu kabayang lamun appolon dicoret terus dikontrak klub ISL lain, maenna hade, ari Janur milih nu lain anu ternyata di bawah appolon. Cik rek kumaha sikap bobotoh ka janur lamun kajadian kitu?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Persib

Kewaspadaan PSS Sleman Kepada Skuad Luis Milla

Avatar photo

Published

on


PSS Sleman berpikir realistis menghadapi Persib Bandung dalam pertandingan pekan ke-22 Liga 1 2022/2023. Laskar Sembada hanya membidik hasil imbang melawan Maung Bandung di hadapan Bobotoh, Minggu (5/2/2023) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Guna menahan imbang Persib di kandangnya, perlu untuk PSS menghentikan dua mesin gol Persib yang sedang onfire, David da Silva dan Ciro Alves. DDS sudah mencetak 16 gol saat ini menjadi top skor sementara Liga 1, sementara Ciro sudah mencetak tujuh gol.

Namun Seto Nurdiantoro pelatih PSS berpikir, tak hanya dua pemain itu yang berbahaya, semua lini di Persib dihuni oleh pemain-pemain berkualitas. Beckham Putra, Ezra Walian, Ricky Kambuaya, Febri Hariyadi bisa mengancam dark sektor second line.

“Sebenarnya bukan hanya lini depannya saja dari Persib, saya pikir dari semuanya lini belakang, lini tengah, maupun lini depan kinerjanya sangat luar biasa, intinya saling support. Di situ punya striker, sayap-sayap yang luar biasa,” sebut Seto.

Guna mengantisipasi itu semua, Seto akan menginstruksikan pemainnya untuk disiplin dan penuh konsentrasi selama 90 menit. Setiap lini punya tanggung jawab satu sama lain untuk menghentikan setiap pergerakan bahaya dari para pemain Persib.

“Intinya konsentrasi jangan lengah karena saya pikir pergerakan-pergerakan semua lini di Persib dinamis sekali. Saya pikir bukan hanya lini depan karena ini permainan tim, kami harus lebih fokus dari memulai penyerangan, jadi untuk antisipasinya fokus kami di setiap pemain, di setiap lini mempunyai tanggung jawab, keinginan untuk bola tidak sampai mengalir ke depan,” paparnya.

“Harapannya seperti itu, memang Persib punya kualitas cara bermain yang jauh di atas kami, dari sisi pemain yang merata, kedalaman tim yang bagus, dengan pelatih yang mumpuni. Ini sangat terbalik dengan kami, tapi kami mempunyai impian bahwa setiap pertandingan punya peluang yang sama,” imbuh Seto.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Imbauan Umuh Muchtar untuk Bobotoh Setelah Dapat Izin di GBLA

Avatar photo

Published

on


Persib Bandung akhirnya menjamu PSS Sleman di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Laga digelar Minggu (5/2/2023) sore dengan kehadiran Bobotoh, kick off akan dilaksanakan pukul 15.00 WIB. Hal itu dipastikan setelah manajemen Persib mendapat lampu hijau memakai lagi GBLA Sabtu (4/2/2023).

Panpel Persib menyediakan 20 ribu tiket untuk dijual dengan mekanisme online, tiket pun diketahui sudah full booked. Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat Umuh Muchtar mengimbau Bobotoh turut menjaga kondusifitas selama jalannya pertandingan.

Panpel Persib sudah berusaha sejauh ini demi mendapatkan restu memakai GBLA dengan kehadiran penonton. Jangan sampai aksi segelintir orang mencoreng nama baik klub dan Bobotoh.

“Ya saya mengimbau kepada Bobotoh, kita sudah dapat izin bisa ditonton, dan mohon maaf kalau yang tidak punya tiket, jangan memaksakan datang ke GBLA, karena pengamanan berlapis, ring 3, ring 2, ring 1, ring 3 saja sudah terdeteksi tidak boleh masuk ke ring 2 apalagi masuk ring 1,” imbau Umuh.

“Kepada bobotoh yang tidak dapat tiket jangan memaksakan datang karena capek, jauh jauh datang tapi tidak bisa nonton, nonton di rumah masing-masing saja, bisa sama sama nonton bareng. Saya yakin Bobotoh selalu mendukung dan Bobotoh sudah dewasa,” paparnya.

Sebelumnya Persib harus berhenti memakai GBLA karena stadion tersebut akan dipersiapkan untuk digunakan sebagai venue alternatif pertandingan Piala Dunia U-20 2023 Mei mendatang. Stadion di Bekasi dan Bogor tak begitu bersahabat terkait izin.

Persib sempat akan memakai Stadion Siliwangi Bandung dengan rumput sintetis. Meski stadion tersebut dinyatakan lolos assessment, namun GBLA menjadi prioritas dan kabar baik pun datang H-1 jelang laga.

“Saya bersyukur karena dapat perizinan dari PUPR juga Menpora yang berperan untuk memberikan izin untuk Persib bisa main di GBLA, mudah-mudahan kedepannya juga seterusnya di laga putaran kedua ini bisa di GBLA, kita doakan semuanya,” harap Umuh.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Motivasi David da Silva Pelihara Tren Kemenangan

Avatar photo

Published

on


Tiga poin dibidik David da Silva ketika Persib menjamu PSS Sleman. Menurutnya kemenangan harus terus didapat oleh tim Maung Bandung untuk tetap berada jalur juara. Sebagai tumpuan di barisan depan, striker asal Brasil tersebut bertekad tampil dengan segenap kemampuannya.

“Seperti yang tadi pelatih sampaikan, ini menjadi laga yang sangat penting untuk terus melaju di jalur juara. Saya harap bisa menampilkan yang terbaik untuk membantu tim ini untuk meraih tiga poin dan memenangkan laga,” ujar David dalam jumpa pers jelang laga, Sabtu (3/2).

Kondisi tim yang sedang on fire, karena tidak menelan kekalahan di 13 laga terakhir. Kepercayaan diri pemain kian terangkat dan semua pemain pun disiplin mendengar perintah pelatih. Menurutnya itu menjadi modal menjaga tren positif dan mengudeta lagi pucuk klasemen.

“Sekarang situasinya sedang sangat bagus, semua pemain selaku berusaha membuat pelatih senang ketika latihan, mereka selalu fokus dan berusaha menangkap instruksi apa yang pelatih inginkan untuk terus menjaga performa tim ini,” ujarnya.

Dia juga bersyukur karena Persib bisa kembali tampil di Stadion GBLA dan dihadiri penonton untuk pertandingan besok. Dengan bermain di kandang sendiri dan didukung penuh oleh Bobotoh, motivasi pemain tentunya terangkat. Maka dari itu, kemenangan tentu tidak boleh lepas dari cengkraman Maung Bandung.

“Kami ingin membuat senang Bobotoh dengan menampilkan segenap kemampuan terbaik untuk seluruh suporter kami. Kami juga tentu saja merasa senang karena Bobotoh bisa kembali datang untuk membantu kami memberikan dukungan,” tutup pemain berusia 33 tahun ini.

Lanjut Membaca
Advertisement

Advertisement

Komentar Bobotoh

Arsip

Trending