Connect with us

Berita Persib

Berhasil Kalahkan Persib, Vizcarra Akui Memulai Laga dengan Sulit

Published

on


Madura United membuat malu Persib Bandung yang tampil di kandangnya sendiri di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (30/7/2022) sore. Persib harus mengakui keunggulan Madura United yang main efektif dalam laga pekan kedua Liga 1 2022-2023.

Skor akhir 3-1 untuk keunggulan Madura United. Gol Persib yang dicetak David da Silva dibalas tiga gol Madura United yang masing-masing dicetak Luiz Marcelo Morais, Pedro Henrique, dan penalti Hugo Gomes.

Mantan pemain Persib yang menyeberang ke Madura United Esteban Vizcarra mengungkapkan timnya memulai pertandingan dengan cukup sulit karena harus tertinggal lebih dulu. Namun Madura United mampu mengatasi tekanan dan berbalik unggul.

“Kita datang ke sini dan di lapangan kita mulai pertandingan dengan susah karena kalah 1-0. Kita coba mulai memainkan bola sampai menit akhir itu hasilnya, balik 1-1 sampai 3-1,” papar Vizcarra.

Vizcarra menilai sebab kebobolan timnya karena tak fokus dalam penjagaan. David da Silva melepas tendangan keras yang tak terkira. “Saya pikir gol dari mereka (Persib) kita kurang fokus kita tidak turun (perkuat pertahanan),” kata Vizcarra.

Kemenangan berharga untuk Madura United, karena laga ini merupakan partai tandang. Dengan ini mereka mengoleksi enam poin dari dua kemenangan di pembuka kompetisi.

Advertisement
11 Comments

11 Comments

  1. Icikiwir

    31/07/2022 at 08:21

    Dan Vizcarra pum tertawa….

  2. Ohim

    31/07/2022 at 08:23

    Persib mainnya monoton, begitu2 saja, Persib perlu penyegaran, bah Robert pensiun saja…

  3. 123SportifMainBola

    31/07/2022 at 11:51

    Nu kuduna di out lain viscarra,

    Kuduna erwin, dekun, teu jelas wae perannya.

    Nu kuduna di out lain aqil savic atau deden natsir,
    Salah pisan nyokot fitrul, jadi si aqil jeung natsir na ambeuq indit

    • Chepot

      31/07/2022 at 13:13

      Hahaha kamari2 Bobotoh sering omong out2 ka pamaen,pas di tim lain bagus pada kena mental.

    • Joel

      31/07/2022 at 13:47

      Tuh tinggali Viscara maen na bagus di Madura tapi kenapa waktu main di Persib jelek itu karena punya beban berat dari Bobotoh yg bila main jelek langsung tagar out

  4. Maza Panengke

    31/07/2022 at 16:08

    Perlu diperhatikan oleh rekan- rekan bobotoh sekalian, bahwa memang tak dapat dipungkiri esteban vizcarra bermain sangat elok kemarin sonten.
    Jiwa petarungnya sangat tinggi, terlebih dia bermain di lini tengah.
    Terkadang saya suka boloho saat melihat tetiba esteban menyeleding dengan cepat saat terjadi perebutan bola di lini tengah.
    Lini tengah PERSIB sejatinya harus diberi kebebasan lebih untuk berkreasi, alias free role and full creativity.
    Sekian dari saya.

  5. bobotoh_tunduh

    31/07/2022 at 16:21

    #viscaraout

  6. uje

    31/07/2022 at 16:59

    Vizcara kok bisa hirup permainanna, selama di persib meni leles, jadi anu salah saha nya,

  7. Front Pembela Persib

    01/08/2022 at 15:33

    ngahuntu wae da bisana maraneh mah…

  8. Koboi+Berlisensi

    01/08/2022 at 20:40

    Ari nu ngaimaman sholat samemeh maen saha nya ayeuna? Sapaninggal capten hji pardi

  9. Mamang Djaja Mihardja

    01/08/2022 at 21:14

    tanyakeun ka vizcarra, naha maenna bisa jiga kitu? keur di persib jiga kadut badut bareurat! tim kapalatihan terkait tong gengsi menta masukkan ti batur, tong ngarasa pang expert na! boa teuing elmu nu aya di urang masih jauh tinggaleun ti nu aya di batur…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Persib

Respon Milla Jelang Hadapi Persebaya di Sistem Bubble

Avatar photo

Published

on


Persib Bandung akan bertemu Persebaya di laga lanjutan Liga 1 2022/2023 akhir pekan ini. Sayangnya duel antara dua tim dengan sejarah panjang di sepakbola Indonesia ini tidak bisa disaksikan oleh penonton secara langsung. Itu karena di sisa putaran pertama, semua pertandingan harus digelar dalam sistem bubble.

Pelatih Persib, Luis Milla pun menyebut bahwa pihaknya tidak bisa mengendalikan situasi ini. Karena liga sudah diputuskan digelar terpusat dan bahkan jadwal laga pun dibuat padat. Oleh karena itu, yang sekarang bisa anak asuhnya lakukan adalah beradaptasi dan membuat rencana untuk membuat performa tim tetap stabil.

“Ini merupakan situasi yang tak bisa saya hindari. Kami harus menyesuaikan diri dengan situasi sekarang dan ini memang tidak mudah. Lalu kami bermain dalam jeda waktu selama 3-4 hari dan itu tidak mudah, pemain kami tentu perlu pemulihan dan istirahat, karena itu penting untuk mereka,” ujar Milla saat diwawancara.

Pertandingan antara Persib dan Persebaya sendiri kerap menyedot atensi suporter untuk datang ke stadion. Namun kini aturannya tidak memungkinkan Bobotoh maupun Bonek untuk hadir. Milla meminta pemainnya agar tidak terlalu memikirkan itu dan fokus menjaga konsistensinya setelah menang 3-0 melawan Persik.

“Dan bermain tanpa penonton, tanpa suporter, itu memang tidak memungkinkan. Yang paling penting adalah kami bisa tetap bermain dengan bagus dan siap melanjutkan performa seperti malam ini. Kami ingin mendapatkan hasil positif lagi di pertandingan berikutnya,” kata pelatih berpaspor Spanyol tersebut memungkasi.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Kondisi Teja Paku Alam dan Abdul Aziz Pasca Ditarik Keluar Karena Cedera

Avatar photo

Published

on


Ada dua pemain Persib Bandung yang ditarik keluar karena cedera pada pertandingan melawan Persik Kediri, Rabu (7/12/2022), di Stadion Manahan Solo. Abdul Aziz ditandu keluar lapangan menit 66 digantikan Victor Igbonefo, menyusul Teja Paku Alam digantikan Reky Rahayu menit 80.

Baik Aziz dan Teja sama sama keluar karena bermasalah dengan kakinya. Dikonfirmasi Kamis (8/12/2022), dokter tim Persib Rafi Ghani mengabarkan kedua pemain itu ditarik keluar karena mengalami kram pada kakinya. Setelah diobservasi, cedera yang dialami bukan merupakan cedera berat.

Rafi menduga Aziz dan Teja mengalami kelelahan karena perjalanan darat Bandung-Solo yang cukup jauh. “Alhamdulillah setelah diobservasi bukan cedera berat, kemarin karena sedikit kelelahan, perjalanan yang cukup jauh jadi memang untuk Aziz dan Teja kram pada bagian kakinya,” terang Rafi.

Kedua pemain sudah terlihat lebih baik saat melakukan recovery training Kamis (8/12/2022) pagi. Persib tengah menyiapkan laga melawan Persebaya Surabaya, Sabtu (10/12/2022) di Stadion Jatidiri Semarang. “Tadi saat latihan (recovery) kondisinya sudah baik keduanya. Kami akan terus observasi perkembangannya,” kata Rafi.

Lebih lanjut tim medis Persib akan melakukan medical clearance H-1 jelang pertandingan. Guna memastikan kondisi terkini kesehatan dan kebugaran pemain guna merekomendasikannya kepada pelatih. Laporan tersebut yang akan mempertimbangkan pelatih Luis Milla menentukan daftar susunan pemain.

“Buat hari Sabtu, kan pelatih kepala yang menentukan. Kalau secara kesehatan, secara medis, nanti bisa kami kasih tahu saat H-1, karena besok masih ada latihan, besok malam baru kami konfirmasi bahwa si A si B si C enggak ada cedera atau bisa main kami kasih laporannya kepada pelatih,” beber Rafi.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Pasca Cedera Bahu, Erwin Ramdani Menanti Kesempatan

Avatar photo

Published

on


Setelah Victor Igbonefo kembali ke pertandingan Liga 1 2022/2023 pasca cedera, giliran Erwin Ramdani yang menanti kesempatan dari pelatih Luis Milla. Erwin sudah masuk dalam daftar susunan pemain pada laga Persik vs Persib, Rabu (7/12/2022) di Stadion Manahan Solo kemarin.

Hanya saja Erwin belum mendapatkan kesempatan untuk comeback ke pertandingan. Seperti diketahui ia mendapatkan cedera patah tulang bahu di laga kontra Arema FC 11 September 2022 lalu di Stadion Kanjuruhan. Cedera yang membuatnya melakukan operasi dan menepi.

“Ya memang kemarin saya tertinggal jauh tapi hari demi hari saya coba mengejar dan menyesuaikan kondisi dan stamina sama teman-teman yang lain. Karena pelatih juga melihat kondisi saya sempat ada jarak jadi ya persiapannya hari ke hari saja,” kata Erwin.

Erwin menerangkan kondisi cedera bahunya sudah membaik bahkan tak ada canggung lagi saat memainkan beberapa pertandingan internal selama persiapan di Bandung. Ia menantikan kesempatan datang dan coba menjawab kepercayaan pelatih.

“Ya kalau kondisi sudah, enggak ada canggung lagi, enggak ada takut lagi tinggal menunggu kepercayaan dan menyiapkan hari ke hari,” ungkap pemain berusia 29 tahun ini.

Erwin sudah memainkan enam pertandingan di Persib dengan dua kali starter dan empat kali masuk sebagai pemain pengganti. Dirinya telah menyumbang satu gol di pertandingan kontra Bali United 23 Agustus 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Lanjut Membaca

Trending