Connect with us

Berita Persib

Bandung Raya Beli Penuh Saham Pelita Jaya, Umuh Pesimis

Published

on

Pelita Jaya telah menjual 100% sahamnya kepada Bandung Raya, tim peserta Divisi III. Dengan pembelian seluruh saham ini, Bandung Raya berhak tampil Liga Super Indonesia dan menjadi derby Persib di Bandung.

Dimintai komentar mengenai hal tersebut, manajer Persib Umuh Muchtar mengharapkan pembentukan tim ini tidak asal-asalan.

“Silahkan aja. Baguslah kalau di Bandung ada 5-6 tim juga. Tapi jangan asal-asalan dan harus bisa didukung bobotoh Bandung. Kalau asal-asalan sayang juga, nama Bandungnya nanti yang jelek,” ujar Umuh ditemui di Mess Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Kamis (25/10).

Berkaca dari pengalaman Bandung Raya era 95an, tim tersebut tidak bisa bertahan lama di kompetisi level tertinggi tanah air. Maka komentar Umuh pun bernada pesimis atas berita perpindahan kepemilikan klub dari Pelita Jaya ke Bandung Raya ini.

“Saya rasa pesimis. Tidak akan lama. Kalau bikin tim juga bobotohnya mau dari mana? Bandung Raya dulu pernah juara, tapi tidak bertahan,” tambahnya.

Selain dari sisi manajerial, Umuh pun mencermati segi kualitas tim. Menurutnya, tim Bandung Raya yang musim lalu tampil di Divisi III tidak serta merta langsung dibubarkan.

“Pemain-pemain di Bandung Raya juga kan pasti ga akan dibubarkan gitu aja. Pasti mungkin ada sebagai pemainnya yang bertahan. Dan mereka kan kelasnya di level yang jauh lebih rendah dari LSI,” tandasnya.

Advertisement
30 Comments

30 Comments

  1. S.PARMAN15

    26/10/2012 at 14:56

    Teu kenging pesimis kitu pa haji urang saling doakeun wae supados Bandung tiasa jadi kiblat sepak bola deui sepertos kapungkur nalika pa Ateng masih jumeneng emut teu …pa haji..

  2. ferdy

    26/10/2012 at 15:14

    Kelihatan skali kapasitas pak umuh..semakin byk tim bdg yg berpartisipasi di ISL semakin baik pak karena smakin byk kesempatan bermain di level tertinggi liga indonesia…masalah kedepannya sukses atau tidak ya itu sih tergantung pembinaan clubnya…tos saya lihat pembinaan persib dewasa ini tidak sebaik pak indra tohir dulu

  3. dadang

    26/10/2012 at 15:58

    sae2.. Di persib ayeuna aya aki thohir feat mang jajang. Lamun tiasa Bdg Raya rekrut Opah Wullems Feat Kang Fery Sandria/Dejan Glusevic.

  4. Jato

    26/10/2012 at 19:49

    kedah optimis pa haji, bandung ayeuna gaduh dua klub deui siga tahun 1995, urang silih rojong dorong bisi Persib kateter hese bersaing di LI atuh aya alternatif lain BR. pemilik klub na oge masih ngora berjiwa muda kang Ari D Sutedi sareng cita2 na hebat 5 tahun yg akan datang BR hoyong jadi juara Asia..! sareng deuih skuad na hoyong diisi ku anak muda bandung.nu potensi..hebat pisan, urang dukung kusalarea….

  5. Yoga

    26/10/2012 at 23:02

    Persib vs Bandung Raya

    Tunggu waktunya.. kalo bandung raya lebih bagus, kenapa tidak masyarakat bandung lebih membela bandung raya.. Bravo sepakbola bandung

  6. febriana prajurit thebombs

    27/10/2012 at 08:37

    pa umuh ulah kalang kabut siga sieun kasaingan…matak mun pemaen teh prioritaskeun pemaen binaan…jadi weh muncul nu rek ngapasilitasi jang klub klub binaan di bandung ..nya eta bandung raya…..lain hayang juara ku pemaen ti luar bari teu aya hasil….ahhh..cape….

  7. sendy

    27/10/2012 at 09:02

    http://adf.ly/E4nYI
    bantu lurd 😀

  8. beben

    27/10/2012 at 13:34

    Pa umuh, ulah kaos budak alit komentarna, kadah optimis aya konpetitor ka emeh motivasi pemain persib jadi meningkat, ulah kaos ayeuna elehan wae. Mudaha-mudahan aya bandung raya sepakbola di kota bandung semaikin meriah, bobotoh bakal ngadukung tim anu sae..

  9. jaya

    27/10/2012 at 14:53

    baguslah buat persaingan,,,lamun goreng wae persib bobotoh aya pilihan,,,

  10. arif ykz bbth perum clmy

    27/10/2012 at 15:34

    duhhhhh beuki rame wae myn …… sepak bola jabar th …….. mdh”n sing pi aluseu khreup n / moal jd pipaseaun

  11. maung

    27/10/2012 at 17:30

    komentar wahaji mah lucu wae ih

  12. Ilham

    28/10/2012 at 14:30

    Tong kitu atuh pak umuh kudu bangga klub asal bandung aya 2 sugan kos di liga inggris aya 2 mancester di isl aya 2 bandung

  13. Casual Mind

    28/10/2012 at 20:04

    HAHAHAHAHAHA

  14. asah asih asuh

    29/10/2012 at 08:18

    samoga wae Bandung Raya bisa ngabuktikeun yen manehna lain tim ecek2, komo lamun bisa juara…wah wah wah wah

  15. Neo Dindin

    01/11/2012 at 12:29

    Kedahna mah kang haji teh ulah panik,ulah panas nya ! Persib sareng Bandung Raya janten kebanggaan urang Jawa Barat. Bravo Bandung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Persib

Alta Ballah Nilai Bukan Hanya DDS yang Jadi Ancaman Persebaya

Avatar photo

Published

on


Persebaya Surabaya menatap laga lanjutan Liga 1 2022/2023 pekan ke-13 melawan Persib Bandung. Pertarungan antar dua tim besar tersebut akan digelar di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu (10/12/2022) sore. Meski menang di pertandingan terakhir kontra PS Barito Putera, kebobolan dua gol menjadi catatan pelatih Aji Santoso.

Bajul Ijo harus benar-benar waspada kepada lini serang Persib yang mencetak tiga gol di pertandingan terakhirnya Rabu (7/12/2022) kontra Persik Kediri. David da Silva (DDS) merupakan ancaman serius bek Persebaya Alta Ballah dan kolega, pasalnya DDS mampu mencetak sepasang gol dalam kemenangan Persib itu.

Kendati begitu Alta menilai ancaman Persib bukan hanya datang dari DDS, berbagai lini turut jadi sorotan mulai dari sisi sayap, dimana Zalnando dan Henhen Herdiana kerap melepas umpan silang berbahaya. Belum lagi Ciro Alves dan Beckham Putra yang kerap datang dari lini kedua membantu DDS.

“Kalau pemainya semua pemain bahaya, kalau dari kami tidak ada yang harus ditakuti karena semua sama. Tinggal nanti bagaimana kami mengantisipasinya. Jadi tidak ada masalah kami siap-siap dengan pertandingan besok,” papar Alta.

Pemain jebolan Diklat Persib ini menegaskan siap meladeni Zalnando dan kolega. Kemenangan harus didapat sekaligus mencoreng rekor tren kemenangan Persib dalam empat pertandingan terakhirnya.

“Kami sudah siap, apalagi kemarin sudah istirahat sudah dikasih libur sama coach, jadi overall buat pemain sudah siap untuk menghadapi Persib di pertandingan besok,” tegas Alta.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Tanggapan Frets Diberi Peran Baru Sebagai Wing Back

Avatar photo

Published

on


Peran baru diberikan Luis Milla pada Frets Butuan dengan bermain lebih ke belakang. Sang pemain berposisi asli sebagai winger dan karakternya lebih menyerang. Tetapi belakangan dia ditempatkan sebagai wing back kanan pada formasi 3-4-3.

Frets bermain di posisi tersebut ketika bermain melawan Persikabo 1973 dalam laga uji coba. Berikutnya dia juga kembali mengisi pos tersebut saat menggantikan Henhen Herdiana di laga kontra Persik. Frets mengatakan bahwa dirinya sempat kaget dan canggung bermain di wing back. Tapi belakangan dia sudah merasa nyaman karena semakin terbiasa.

“Pertama bagi saya awalnya memang cukup kaget di posisi belakang. Tapi pada intinya sama saja di posisi bertahan dan intinya itu di bagian sayap itu ga sulit untuk saat ini karena sudah dua bulan saya berlatih, kita bekerja keras,” ujar Frets dalam jumpa pers jelang laga, Jumat (9/12).

Pemain asal Ternate ini memang bisa dikatakan merupakan pemain versatile karena mampu mengisi banyak posisi di lapangan. Pernah juga dia ditempatkan sebagai gelandang tengah oleh Luis Milla di game internal. Menurutnya yang terpenting adalah memahami sistem bermain yang diterapkan oleh pelatih.

“Beberapa posisi dicoba, di full back kanan, gelandang, intinya kami pemain itu harus memahami sistem pelatih, makanya kami cepat mengerti. Pertandingan kemarin saya sangat bergairah di posisi yang itu dan saya akan terus berlanjut semangat bermain posisi full back kanan,” ujar Frets memungkasi.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Motivasi Tinggi Diusung Frets Guna Lanjutkan Tren Positif

Avatar photo

Published

on


Motivasi tinggi diusung pemain Persib untuk menghadapi laga lanjutan Liga 1 2022/2023 pekan ke-13. Tiga angka yang didapat ketika menekuk Persik 3-0 dikatakan Frets Butuan mendongkrak mentalitas pemain. Tekad memelihara tren positif pun jadi misi ketika bertemu Persebaya.

Sebelumnya Maung Bandung dengan dalam laju yang mulus, karena meraih empat kemenangan beruntun. Yang terbaru, Persik Kediri dilumat tiga gol tanpa balas di lanjutan kompetisi yang sempat terhenti dua bulan. Kemenangan di laga itu jadi bekal Frets dan kawan-kawan untuk kembali menampilkan performa menawan.

“Selamat siang, kami pemain tentunya sangat siap karena pemain punya motivasi tinggi. Karena kemarin kita baru selesai bertanding dan kita sukses memenangkan, dan itu modal utama buat kami jelang pertandingan berikutnya,” ujar Frets saat menghadiri jumpa pers jelang laga, Jumat (9/12) di Stadion Jatidiri.

Memang jarak waktu antar pertandingan begitu padat dan sebenarnya tidak ideal untuk pemulihan stamina. Tetapi Frets menegaskan pemain Persib disiplin dalam mengatur waktu. Seperti memanfaatkan betul waktu yang dimiliki dengan beristirahat dan memulihkan energi mereka.

“Tentunya dengan seperti yang pelatih sampaikan, kita mempunyai jarak bertanding yang sangat pendek, tapi kami semua pemain juga memaksimalkan waktu istirahat. Untuk pertandingan berikutnya, kami Persib sangat siap untuk bertanding besok dengan semangat yang tinggi,” tukasnya.

Lanjut Membaca

Trending