Connect with us

Berita Lainnya

Bandung Gelar Event Internasional U-16 Inisiasi Kemenpora

Published

on


Bandung terpilih untuk menjadi kota penyelenggara gelaran U-16 Kemenpora International Football Championship (KIFC). Turnamen yang diikuti 12 tim dari empat negara di Asia Tenggara itu akan digelar pada 27 November hingga 4 Desember. Untuk venue seluruh laga akan dimainkan di Lapangan Progresif.

Ketua Panpel KIFC, M. Alan Wildan Chandra mengatakan bahwa di turnamen ini bukan hanya tim dalam negeri yang ikut bertanding. “Pesertanya ada 12 tim, 8 dari Indonesia dan 4 tim dari luar negeri,” ujar Alan pada sesi jumpa pers di Sekre Agotax, Jumat (22/11) siang.

Empat tim luar yang ikut ambil bagian dalam turnamen ini adalah AS Darufa FC dan Penang Sport School (Malauysia), Malaya FC (Filipina) dan Buapakthawittaya (Thailand). Sedangkan 8 tim Indonesia diantaranya diikuti oleh Persib U-15 dan beberapa kampiun dari festival usia dini di Indonesia.

Operator turnamen ini sendiri dipegang oleh Agotax usai diberi kepercayaan oleh Kemenpora. Event internasional ini juga akan menjadi event penutup dari seri Youth Development di Kemenpora tahun ini. Sebelumnya Agotax menjadi operator untuk kompetisi Sepakbola putri U-17 Piala Menpora 2019.

Tentang sistem kompetisi, nantinya 12 tim itu dibagi menjadi empat grup dan masing-masing dihuni tiga tim. Babak penyisihan akan berlangsung selama lima hari dengan durasi bermain selama 2×35 menit. Untuk tim yang lolos dari kualfikasi grup bersaing di empat besar dan grand final.

“Jadi di turnamen itu tak hanya ada satu event saja, tapi juga ada event lainnya, yaitu Piala Super Muda. Hanya untuk Piala Super Muda hanya diikuti tim dari Indonesia saja, yang berjumlah 8 tim dan setelah grup langsung grand final,” lanjut Alan.

Lebih lanjut, Alan mengatakan dasar diselenggarakannya event sepakbola ini merupakan implementasi Inpres nomor 3 tahun 2019 tentang percepatan pembangunan internasional. Hanya saja dia mengeluhkan tanggapan dari instansi yang tidak menjalankan instruksi Presiden tersebut.

Alan yang juga merupakan ketua umum Agotax itu menyayangkan tidak adanya dukungan dari pemerintah daerah, baik Gubernur Jabar maupun Walikota Bandung. Sejauh ini tidak ada tanggapan dari pihak provinsi. Sedangkan dari Pemkot ada respon tetapi terus diulur waktu audiansinya.

“Event ini merupakan program langsung dari kemenpora, tapi Gubernur dan Walikota ga memberikan dukungannya. Padahal kita di sini ditunjuk langsung oleh Kemenpora. Lagipula kita di sini bukannya minta support berupa anggaran, tetapi lebih ke sport tourism,” kata Alan.

“Sayangnya, sampai sekarang tidak ada respon dari Wali Kota ataupun Gubernur, padahal ini event internasional. Kita bisa mengenalkan tempat wisata kita,” tutup Alan.

Advertisement
Mangga Komentar di Dieu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Lainnya

EA Sport FIFA Mobile Hadirkan Mode World Cup 2022

Avatar photo

Published

on


Ada mode baru yang yang ditawarkan game EA Sports FIFA Mobile jelang digulirkannya Piala Dunia Qatar 2022. Kini para pecinta sepakbola akan semakin bersemangat karena mode FIFA World Cup 2022 sudah dirilis. Kini pemain bisa mengendalikan 32 tim yang ikut ambil bagian di turnamen paling akbar sejagad tersebut.

Kini pemain bisa mengendalikan negara-negara kontestan Piala Dunia seperti Spanyol, Jerman, Brasil, Argentina, Inggris hingga sang juara bertahan, Prancis. Mode FIFA World Cup 2022 sendiri dirilis di Indonesia mulai dari tanggal 9 November.

Selain itu, akan ada live in game event ketika gelaran Piala Dunia 2022 dimulai. Tentu ada hadiah spesial yang ditawarkan dan ini menjadi daya tarik tersendiri untuk para pemain Ultimate Team. Lantaran bisa berburu Player Card dari para pemain yang berpartisipasi di Piala Dunia.

“Mode ini mengajak kita merasakan serunya mengendalikan tim nasional favorit untuk akhirnya bisa mengangkat trofi juara. Keseruan ini akan terus berlanjut karena mulai 18 November ketika FIFA World Cup 2022 mulai digelar, EA SPORTS FIFA Mobile juga menyajikan live in-game event, yang akan memberikan hadiah spesial,” tulis rilis dari pihak EA Sport FIFA Mobile.

“Untuk pemain yang sedang membangun Ultimate Team tentu momen ini akan menjadi ajang berburu Player Cards terbaik dari pemain-pemain yang berlaga di FIFA World Cup 2022.”

Hal lain yang menarik dari live in game event ini adalah Live OVR. Yang mana ketika ada tim nasional yang bermain dalam gelaran Piala Dunia dan meraih kemenangan, maka OVR mereka akan bertambah +1. Hal ini membuat keseruan untuk menikmati permainan EA Sport FIFA Mobile kapan saja dan di mana saja makin terasa selama gelaran Piala Dunia 2022.

Game FIFA Mobile sudah dapat diunduh dengan gratis di Google Play bagi pengguna Android dan App Store untuk pengguna iOS.

Lanjut Membaca

Berita Lainnya

FIFA Mobile Community Exhibition Weekend Sambangi Bandung

Published

on


Acara komunitas EA SPORTS FIFA Mobile masih belum usai. Kini Kota Bandung yang menjadi lokasi digelarnya event FIFA Mobile Community Exhibition Weekend (CEW)-Series 5. Rencananya Laswee Creative Space menjadi venue gelaran yang mentas pada 24 September 2022 mendatang.

Sebelumnya kegiatan ini sudah menyambangi kota Semarang, Surabaya, Yogyakarta dan Jakarta. Kini Bandung yang jadi pilihan dan tema yang diusung adalah “Merayakan Bandung, Merayakan Sepak Bola” dan sekaligus memperingati ulang tahun Kota Kembang ke 212.

Di ajang ini, akan berkumpul 212 players EA SPORTS FIFA Mobile yang terdiri dari 128 peserta dari FIFA Mobile CEW-Series 5 dan 84 juga peserta FIFA Mobile Fun Community Exhibition. Session Fun Exhibition ini akan mengumpulkan media lokal, konten kreator maupun komunitas lokal Kota Bandung.

“Sebagai urang Bandung, saya sangat bangga akhirnya bisa mengadakan acara FIFA Mobile Community Exhibition ini, setelah sebelumnya kita melakukan roadshow mulai dari Semarang, Surabaya, Yogyakarta hingga Jakarta. Dukungan dari komunitas sangat besar dan kami melihat juga para veteran dari acara sebelumnya bahkan turut hadir dan berlaga di setiap acaranya,” tutur Adil Lothar Hasan, Mobile Community Engagement Manager dari Electronic Arts.

Selain pertandingan eksebisi EA SPORTS FIFA Mobile, akan ada juga konten Podcast Day. Ini merupakan sesi obrolan tentang FIFA Mobile dan sepakbola lokal di kota Bandung. Podcaster yang akan tampil adalah Frontline Boys serta Simamaung Podcast. Mantan pemain sekaligus legenda hidup Persib, Atep juga akan turut meramaikan acara ini.

Para peserta dan penggemar antusias yang datang ke FIFA Mobile Community Exhibition Weekend Series 5 akan dapat mengikuti berbagai games menarik di booth EA SPORTS FIFA Mobile maupun media partner. Ajang FIFA Mobile Community Exhibition Weekend-Series 5 juga menawarkan total hadiah senilai Rp 10 juta dalam bentuk uang elektronik.

Lanjut Membaca

Berita Lainnya

PODCAST SIMAMAUNG EPS. 101 – LAGI-LAGI DITAHAN TECO

Published

on

Lanjut Membaca

Trending