Connect with us

Berita Persib

Balas Kekalahan di Paruh Pertama, Maung Bandung Lumat Arema 3-0

Published

on


Misi balas dendam yang diusung Persib ketika menjamu Arema akhirnya berhasil digapai usai unggul dengan skor telak 3-0. Bermain di Si Jalak Harupat, Selasa (12/11) sore, Persib sukses memetik kemenangan lewat gol Kim Jeffrey Kurniawan, Omid Nazari dan Frets Butuan. Sebelumnya di putaran pertama Persib tumbang dari Arema dengan skor 5-1.

Babak Pertama
Persib memainkan skema berbeda pada laga ini dengan menempatkan Kim Jeffrey Kurniawan sebagai ujung tombak. Minim stok striker karena Ezechiel N’douassel dipanggil timnas dan Kevin Van Kippersluis yang belum pulih membuat Robert Rene Alberts melakukan eksperimen. Kim pun diapit Erwin Ramdani dan Frets Butuan di kedua sisi lapangan.

Taktik Robert pun berjalan mulus karena dua peluang langsung tercipta ketika laga baru berjalan 5 menit. Tendangan Frets Butuan setelah melakukan cut inside ke depan kotak penalti masih dihentikan oleh Kartika Ajie. Sedangkan percobaan dari Supardi dari jarak jauh melambung di atas mistar gawang Singo Edan.

Gol yang dinanti pun hadir di menit 7 dari tendangan terukur Kim Jeffrey Kurniawan. Frets Butuan menerobos pertahanan lawan dan memberi operan pada Erwin Ramdani sebelum memantulkannya ke Kim. Dengan sekali kontrol dirinya melepas sepakan ke ruang kosong di gawang Arema dan bisa membawa timnya unggul dari kubu tamu.

Persib terus menekan Arema yang tidak mampu membahayakan gawang I Made Wirawan. Hasilnya gol kedua berhasil tercipta di menit 36 melalui tendangan spektakuler Omid Nazari dari jarak jauh. Menerima ruang tembak di jarak sekitar 30 meter, dia melepaskan sepakan roket yang mengenai mistar gawang namun bola memantul ke tanah dan sudah melewati garis.

Maung Bandung makin bertaring di menit ke-39 dan memperlebar jarak keunggulan melalui Frets Butuan. Umpan terobosan ke pertahanan disodorkan Omid Nazari dan Frets berhasil memaksimalkan kecepatan dia meninggalkan pemain belakang lawan. Tingga berhadapan dengan kiper, eksekusi Frets mampu bersarang di gawang Kartika Ajie dan membuat Persib unggul 3-0.

Babak Kedua
Selepas jeda Arema mencoba untuk lebih bermain menyerang dan memasukan satu pemain depan menggantikan gelandang. Riky Kayame dimasukan di babak kedua untuk menggantikan Takafumi Akahoshi yang merupakan pemain tengah. Persib menjawab dengan menarik Erwin untuk memberikan kesempatan pada Ghozali Siregar

Imbasnya permainan Arema mulai lebih keluar dan aliran bola bisa mencapai lini belakang Persib. Tapi tetap saja pasokan serangan yang diproduksi selalu menemui jalan buntu ketika masuk ke area final third. Hanya sekali tendangan Rifaldi Bauwo yang nyaris berbuah gol di menit 65 tetapi bola masih melambung tipis di atas mistar.

Konate Makan yang menjadi andalan tim Arema membongkar pertahanan Persib pun tak bisa banyak berkutik. Dia mendapatkan pengawalan ketat dari Dedi Kusnandar yang terus mengikuti pergerakannya kemanapun. Persib sendiri mulai mengendurkan tekanan mereka dan lebih fokus menjaga kedalaman untuk mempertahankan keunggulan.

Arema baru bisa kembali menebar ancaman ke gawang Persib di menit 85 itu pun lewat situasi set piece. Hadiah tendangan bebas diberikan wasit di depan kotak penalti tuan rumah. Konate maju sebagai eksekutor dan tendangannya melewati pagar hidup namun bola hanya mengenai mistar dan usahanya memperkecil kedudukan harus sirna.

Persib yang mulai nyaman dengan skor telak 3-0 memilih melakukan penyegaran dan memberi menit bermain untuk Julius Josel. Hingga peluit panjang dibunyikan tidak ada gol tambahan tercipta dan skuat Maung Bandung mengakhiri laga dengan tiga poin di tangan. Persib sendiri sukses mengoleksi empat kemenangan beruntun.

Advertisement
24 Comments

24 Comments

  1. x

    12/11/2019 at 18:03

    Streker na unyil2 tapi terbukti kim mampu

  2. Engkong

    12/11/2019 at 18:08

    Alhamdulillah…. mun maenna siga kieu wae 2 besar diahir musim laim cuma impian… aamiin….

  3. AYA

    12/11/2019 at 18:09

    BEDA NYA JELAS….BANDUNG MENANG DENGAN KSATRIA sabalikna lur MALANG MENANG DIBANTU TEROR

    • bola bandung

      12/11/2019 at 19:14

      Hahahaha…..
      Asa ngenah kanu hate…..

    • Ngeunah sare

      12/11/2019 at 22:26

      Hade lur tulisan na..quotes of the day nya lur..

  4. ujangkemod

    12/11/2019 at 18:18

    Persib punya 2 tim yg hebat…
    Salut..

  5. Liga 1

    12/11/2019 at 18:19

    tah kitu sib

  6. oray tapa

    12/11/2019 at 18:32

    Persib teu butuh eze jeung kevin…

    • Bajigur

      13/11/2019 at 15:49

      MSW

  7. Persib goreng

    12/11/2019 at 19:07

    Ah asa kurang puas. Angger monoton euweuh getihan. Untung meunang ge

    • Den fals

      12/11/2019 at 19:17

      Kumaha sia we

    • P$$i pedut

      12/11/2019 at 19:48

      Heuh permaenan kleb sia mh gote monoton maena kajeung menang d malang neror pamaen mun teu kitu d bantu wasit dasar samah bedes ngalam

    • Engkong

      12/11/2019 at 21:16

      Ari sia euweuh bersyukurna pisan, apa mun persib eleh kakara sia bisa puas…?

    • Persib aing

      13/11/2019 at 08:50

      Tong ka provokasi ku komentar anu kieu, eta mah lain bobotoh ngahaja hayang mamanas batur, rumasa jagoana eleh murang maring ku provokasi.

    • Preman api api pensiun

      13/11/2019 at 10:38

      Mang punten bilih aya nu ninggang punten rda dijagi tah jejewir teh,tos sidik urang teh tos kenging cik hargaan atuh,lain hayoh we ngutruk,nu kieu nu mtak riweuh teh

  8. Radit Kalijati

    12/11/2019 at 19:13

    Alhamdullilah, meunang. good Job Persib. permainan Persib sekarang lebih kompak. dan solid. untung bobotoh sabar….waktu persib terpuruk teu nitah Coach Robert Out. Ayeuna hasilna mulai katinggali…teu aya nu instant nanaon ge proses proses…..

  9. P$$i pedut

    12/11/2019 at 19:47

    Sentuhan bah obet mulai krasa… Mampraaangggg….. Asa genaheun pamaen sesa uy maena mh tiktok kompak

  10. Joeh_dhie

    12/11/2019 at 22:04

    Alhamdulilah….menang Oge 3 poin penting,jelas coach Albert pelatih cerdas.Persib ada di jalur kemenangan

  11. Oded

    12/11/2019 at 22:22

    Alus terus pertahankeun sib..

    • Ejekil Dosel

      12/11/2019 at 22:30

      alah siah, aya Bapak Walikota didieu..

  12. DoNaT

    12/11/2019 at 23:02

    Oprimis dugi akhir musim… Musim depan juara… Amin

  13. Lord maung

    13/11/2019 at 01:34

    Strategi dan skema jitu menempatkan banyak pemain yang memiliki mobilitas, kecepatan, daya kreasi dan improvisasi tinggi di area tengah dan depan menyulitkan dan membingungkan pertahanan lawan karena banyak pemain Persib yang bergerak, menusuk-nusuk dari berbagai arah, improvisasi, kreasi dan kerjasama yang cukup apik, mengganggu pemain bertahan lawan ( sehingga pemain lawan kerap melakukan kesalahan karena tekanan berat dari pemain Persib ) terutama pada babak pertama sekaligus menunjukkan kemampuan diri pemain Persib ( inti maupun cadangan )…. Beda dengan strategi dan skema mengandalkan seorang striker sebagai targetman ( semua umpan lebih banyak tertuju kepada satu orang striker ) mungkin akan lebih mudah diantisipasi pemain bertahan lawan…. Nuhun sib atas kemenangannya.

  14. Teddy

    13/11/2019 at 06:43

    Lanjutkan

  15. Bajigur

    13/11/2019 at 14:25

    Diguyur BONUSSSS teu ieu tehhhh kanggolibur 3 hari teh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Persib

Alta Ballah Nilai Bukan Hanya DDS yang Jadi Ancaman Persebaya

Avatar photo

Published

on


Persebaya Surabaya menatap laga lanjutan Liga 1 2022/2023 pekan ke-13 melawan Persib Bandung. Pertarungan antar dua tim besar tersebut akan digelar di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu (10/12/2022) sore. Meski menang di pertandingan terakhir kontra PS Barito Putera, kebobolan dua gol menjadi catatan pelatih Aji Santoso.

Bajul Ijo harus benar-benar waspada kepada lini serang Persib yang mencetak tiga gol di pertandingan terakhirnya Rabu (7/12/2022) kontra Persik Kediri. David da Silva (DDS) merupakan ancaman serius bek Persebaya Alta Ballah dan kolega, pasalnya DDS mampu mencetak sepasang gol dalam kemenangan Persib itu.

Kendati begitu Alta menilai ancaman Persib bukan hanya datang dari DDS, berbagai lini turut jadi sorotan mulai dari sisi sayap, dimana Zalnando dan Henhen Herdiana kerap melepas umpan silang berbahaya. Belum lagi Ciro Alves dan Beckham Putra yang kerap datang dari lini kedua membantu DDS.

“Kalau pemainya semua pemain bahaya, kalau dari kami tidak ada yang harus ditakuti karena semua sama. Tinggal nanti bagaimana kami mengantisipasinya. Jadi tidak ada masalah kami siap-siap dengan pertandingan besok,” papar Alta.

Pemain jebolan Diklat Persib ini menegaskan siap meladeni Zalnando dan kolega. Kemenangan harus didapat sekaligus mencoreng rekor tren kemenangan Persib dalam empat pertandingan terakhirnya.

“Kami sudah siap, apalagi kemarin sudah istirahat sudah dikasih libur sama coach, jadi overall buat pemain sudah siap untuk menghadapi Persib di pertandingan besok,” tegas Alta.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Tanggapan Frets Diberi Peran Baru Sebagai Wing Back

Avatar photo

Published

on


Peran baru diberikan Luis Milla pada Frets Butuan dengan bermain lebih ke belakang. Sang pemain berposisi asli sebagai winger dan karakternya lebih menyerang. Tetapi belakangan dia ditempatkan sebagai wing back kanan pada formasi 3-4-3.

Frets bermain di posisi tersebut ketika bermain melawan Persikabo 1973 dalam laga uji coba. Berikutnya dia juga kembali mengisi pos tersebut saat menggantikan Henhen Herdiana di laga kontra Persik. Frets mengatakan bahwa dirinya sempat kaget dan canggung bermain di wing back. Tapi belakangan dia sudah merasa nyaman karena semakin terbiasa.

“Pertama bagi saya awalnya memang cukup kaget di posisi belakang. Tapi pada intinya sama saja di posisi bertahan dan intinya itu di bagian sayap itu ga sulit untuk saat ini karena sudah dua bulan saya berlatih, kita bekerja keras,” ujar Frets dalam jumpa pers jelang laga, Jumat (9/12).

Pemain asal Ternate ini memang bisa dikatakan merupakan pemain versatile karena mampu mengisi banyak posisi di lapangan. Pernah juga dia ditempatkan sebagai gelandang tengah oleh Luis Milla di game internal. Menurutnya yang terpenting adalah memahami sistem bermain yang diterapkan oleh pelatih.

“Beberapa posisi dicoba, di full back kanan, gelandang, intinya kami pemain itu harus memahami sistem pelatih, makanya kami cepat mengerti. Pertandingan kemarin saya sangat bergairah di posisi yang itu dan saya akan terus berlanjut semangat bermain posisi full back kanan,” ujar Frets memungkasi.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Motivasi Tinggi Diusung Frets Guna Lanjutkan Tren Positif

Avatar photo

Published

on


Motivasi tinggi diusung pemain Persib untuk menghadapi laga lanjutan Liga 1 2022/2023 pekan ke-13. Tiga angka yang didapat ketika menekuk Persik 3-0 dikatakan Frets Butuan mendongkrak mentalitas pemain. Tekad memelihara tren positif pun jadi misi ketika bertemu Persebaya.

Sebelumnya Maung Bandung dengan dalam laju yang mulus, karena meraih empat kemenangan beruntun. Yang terbaru, Persik Kediri dilumat tiga gol tanpa balas di lanjutan kompetisi yang sempat terhenti dua bulan. Kemenangan di laga itu jadi bekal Frets dan kawan-kawan untuk kembali menampilkan performa menawan.

“Selamat siang, kami pemain tentunya sangat siap karena pemain punya motivasi tinggi. Karena kemarin kita baru selesai bertanding dan kita sukses memenangkan, dan itu modal utama buat kami jelang pertandingan berikutnya,” ujar Frets saat menghadiri jumpa pers jelang laga, Jumat (9/12) di Stadion Jatidiri.

Memang jarak waktu antar pertandingan begitu padat dan sebenarnya tidak ideal untuk pemulihan stamina. Tetapi Frets menegaskan pemain Persib disiplin dalam mengatur waktu. Seperti memanfaatkan betul waktu yang dimiliki dengan beristirahat dan memulihkan energi mereka.

“Tentunya dengan seperti yang pelatih sampaikan, kita mempunyai jarak bertanding yang sangat pendek, tapi kami semua pemain juga memaksimalkan waktu istirahat. Untuk pertandingan berikutnya, kami Persib sangat siap untuk bertanding besok dengan semangat yang tinggi,” tukasnya.

Lanjut Membaca

Trending