Connect with us

Berita Persib

Alasan Robert Tarik Keluar Ezra Ketika Turun Minum

Published

on


Keunggulan di babak pertama tidak bisa dipertahankan di interval kedua. Robert Rene Alberts menarik keluar Ezra Walian untuk digantikan Dedi Kusnandar saat turun minum. Keputusan sang pelatih dihukum dengan hadirnya tiga gol Madura United dan membuat skor berubah menjadi 1-3.

Sang pelatih pun menjabarkan alasan menarik keluar Ezra dan memasukan pemain dengan gaya lebih bertahan. Pelatih asal Belanda ini menilai timnya banyak kehilangan bola, karena itu tenaga Dedi dibutuhkan sebagai pasangan Robi Darwis. Marc Klok didorong lebih ke depan menjadi pemain ‘nomor 10’ karena dinilai agresif dalam menekan lawan.

“Kami banyak kehilangan bola dalam beberapa moment pada permainan. Dan kami membutuhkan stabilitas dan Dedi dia menawarkan kestabilan, lalu Marc didorong naik membantu David,” tutur Robert Rene Alberts dalam sesi jumpa pers usai laga.

Menurutnya keputusan itu sudah berjalan, tetapi barisan belakang harus kecolongan oleh Madura United. Serangan balik mematikan pun beberapa kali dilancarkan oleh Hugo Gomes dan kawan-kawan. Dari situasi seperti itu Persib harus kebobolan dan jadi balik menelan kekalahan.

“Keputusan itu menurut saya berjalan bagus jika dilihat dalam pertandingan, kami menguasai permainan. Tapi kami tidak bisa mengendalikan serangan balik dari Madura yang berhasil menerobos,” kata pelatih asal Belanda tersebut.

“Saya sudah mengatakan pada pemain untuk lebih agresif, maka dari itu tentu kami merasa kecewa dengan gol kedua lawan sebagai contohnya. Karena dari pihak kami terlalu lembut,” tukasnya.

Advertisement
32 Comments

32 Comments

  1. Lord maung

    31/07/2022 at 12:59

    Coach Robert tipe pelatih yang mengedepankan data-data statistik dan textbook…, untuk sepakbola modern ini…hal tersebut tidaklah cukup…, karena pelatih juga butuh berbagai macam plan atau rencana 1,2,3, dst…., memiliki visi, misi, insting pembacaan permainan yang baik di lapangan, pergantian pemain yang tepat yang dapat merubah permainan di lapangan ke arah yang lebih baik ( yang kesemuanya itu serba dadakan ketika pertandingan sedang berlangsung…dan hal-hal tersebut jelas belum tentu bisa di data-data statistik sebelumnya.
    Terlihat coach Robert seperti kebingungan mencari solusi apabila tim Persib stak ( tidak ada kemajuan dalam permainan )…terlebih lagi apabila pemain-pemain unggulannya ( inti ) absen bermain karena berbagai hal.

    • uje

      31/07/2022 at 16:44

      leres kang, ganti wae ku klop…

  2. Hendi.

    31/07/2022 at 16:35

    Sulit dimengerti alasan Persib masih memakai coach Robert.

    • Dedi Wawan

      31/07/2022 at 17:30

      Setuju, bukan hal yg ga mungkin akan terjadi eksodus pemain dr persib. Karena bagaimanapun semua pemain profesional akan menjaga nilai jual kontraknya dgn bukti hasil prestasi tim.
      Krena utk apa bertahan di tim besar tp mengalami downgrade skill dan kontrak.

    • Dedi Wawan

      31/07/2022 at 17:36

      Dan bukan pemain saja yg akan eksodus, jajaran manajemen profesional, konsultan dan sponsorship bukan hal yg tdk mungkin akan eksodus juga.

  3. darrel

    31/07/2022 at 16:45

    puguh eta awal dari blunder anda coach…naha kudu dedi kusnandar nu asup? babak kahiji ritme permainan alus menyerang dan bertahan lebih stabil ku RD jeung MC…huuuhh ripuuuh abah obet.

  4. Mamang Djaja Mihardja

    31/07/2022 at 19:02

    ganti ku robert kiyosaki dijamin bakal nyiptakeun wealthy for everyone…jeung borneo away 3-0 deui geura mun angger acakadut maenna kitu mah, wilujeng…

  5. Opik

    01/08/2022 at 02:49

    Aduh Enggal berbenah BISI kaburu Bobotoh ngamuk ,sponsor ngamuk naringalkeun ..duh kudu gentos pelatih …pelatih na tos sepuh Kedah kunu muda yang enerjik ….Kade ka management ulah ka jonjonan …Bobotoh tos jengkel yeuh

  6. Boeitenzorg_14+bgr

    01/08/2022 at 06:23

    Permainan agresif tp blkng na teu siap…

  7. Yamandt Juliaman

    01/08/2022 at 11:08

    Nah ieu… Kuduna ganti ku Arsan nu posisina sarua, lain Dedi (ditambah Klok nu kadon dijieun playmaker aduhh) penyerangan teu jalan, 2 DMF nu diharapkeun bisa nahan serangan Madura kadon jadi ripuh….. Duh edan kieu kuch online wkwkwkwk

  8. Front Pembela Persib

    01/08/2022 at 13:54

    ngaremeng neon daria teh, bau jiogong lah…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Persib

Sponsor Baru, Persib Jalin Kerjasama Jangka Panjang dengan Aladin

Avatar photo

Published

on


Persib Bandung resmi menambah sponsor partner menjelang bergulirnya lanjutan Kompetisi Liga 1 2022-2023 pekan ke-12. Adalah PT Bank Aladin Syariah Tbk (Aladin) meresmikan kerjasamanya dengan Persib pada Senin (5/12/2022). Kerja sama Aladin dan Persib akan berlangsung selama lima tahun. Logo Aladin nantinya akan terpampang pada bagian depan jersey pertandingan Liga 1 2022/2023 ini.

Dyota Marsudi selaku Presiden Direktur Aladin mengungkapkan, dukungan Aladin untuk Persib adalah sebagai kesempatan memberikan solusi keuangan syariah terbaik bagi Bobotoh Persib. Apalagi Persib akan melanjutkan perjuangan di kompetisi, berharap bisa membantu Maung Bandung meraih prestasi terbaik.

“Aladin bangga menjadi salah satu mitra Persib dan kami memberikan dukungan penuh kepada Persib di kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 ini. Keputusan Aladin menjadi salah satu mitra sponsor Persib tentunya membawa harapan agar klub bisa meraih prestasi terbaik dan Aladin dapat hadir memberikan solusi keuangan syariah terbaik bagi bobotoh Persib,” tutur papar Dyota.

Melalui kerja sama ini, Persib dan Bobotoh dapat memanfaatkan berbagai produk dan layanan perbankan digital syariah dari Aladin guna memberikan kemudahan layanan keuangan kepada seluruh fans Persib yang tersebar di berbagai penjuru Indonesia.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono menghaturkan ucapan terimakasih atas dukungan dan kepercayaan Aladin berpartner dengan Persib. Ia ingin kerjasama ini dapat memberikan manfaat bagi Persib, Aladin juga Bobotoh Persib.

“Saya ucapkan terima kasih atas dukungannya. Ini sebuah kepercayaan yang sangat besar dan kami akan menjaga kerja sama ini sebaik mungkin,” ucap Teddy.

“Semoga kerjasama ini dapat berjalan baik dan memberikan manfaat bagi para pihak, termasuk bagi Bobotoh yang tentunya memiliki berbagai kebutuhan layanan keuangan di era digital yang semakin terkoneksi ini. Bagi Persib, kerjasama ini pun sejalan dengan inisiatif-inisiatif yang ingin dijalankan untuk menghadirkan berbagai pengalaman menarik bagi Bobotoh” ujar Teddy.

Lanjut Membaca

Berita Persib

Ferdiansyah Berusaha Optimal di Latihan Persib

Avatar photo

Published

on


Ferdiansyah gelandang muda Persib Bandung berusaha optimal di latihan bersama tim arahan Luis Milla. Ia mengetahui dirinya dibutuhkan di tim mengingat Persib tengah kehilangan tiga pemain inti yakni Marc Klok, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya ke Timnas senior.

Ferdi berusaha untuk beradaptasi dengan pola pelatihan Milla dan berharap performanya dibutuhkan. Bekal kondisi fisik yang prima setelah mengikuti training center (TC) bersama Timnas U-19 Indonesia di Eropa membantu Ferdi beradaptasi.

“Bedanya kalau di sana (Shin Tae-yong) mainnya lebih ke fisik sama kecepatan, temponya tinggi. Kalau di sini (di Persib) temponya enggak terlalu tinggi, tapi banyak sentuhan mainnya kaki ke kaki,” papar Ferdiansyah.

Ferdiansyah bisa memaksimalkan waktu tersisa untuk fokus menatap pertandingan lanjutan Liga 1 2022-2023. Apalagi kompetisi telah diumumkan berlanjut pada 5 Desember.

Pemain kelahiran 15 Juli. 2003 ini akan coba percaya diri menunjukkan performa terbaik di latihan. “Saya percaya ke diri sendiri saja. Terus melihat sekarang pelatihnya (Luis Milla) ada harapan lah (dapat kesempatan),” tanggap Ferdi.

Lanjut Membaca

Berita Persib

TC Bersama Timnas U-20, Bantu Perkuat Mentalitas Ferdiansyah

Avatar photo

Published

on


Selain Kakang Rudianto dan Robi Darwis, Ferdiansyah juga petik pelajaran berharga selama menjalani training center (TC) bersam Timnas U-20 Indonesia arahan Shin Te-yong (STY) di Eropa. Berada di Turki dan Spanyol, Indonesia menjajal kekuatan beberapa negara, Turki, Moldova, hinga Prancis.

Serangkaian uji coba dirasakan Ferdiansyah dapat memberikan ujian untuknya dan rekan-rekan satu tim. Mentalitas bertanding dibentuk pelatih STY agar anak-anak asuhnya tak kenal takut menghadapi siapapun lawannya.

“Sebenarnya banyak sih tapi lebih ke mental, berlatih dan bertanding itu yang paling ditingkatkan sama pelatih Shin. Sebab kalau mental jelek tuh main kita juga pasti enggak pede enggak keluar kemampuannya,” papar Ferdiansyah.

Kini Ferdiansyah kembali ke skuat Persib arahan Luis Milla. Meski hanya mendapat jatah libur beberapa hari ia mengaku siap dengan apapun menu latihan dari Milla. Ferdi, Kakang, dan Robi diinstruksikan mengikuti pelatihan lebih cepat lantaran Kompetisi Liga 1 2022-2023 akan bergulir 5 Desember.

“Sebenarnya sih kemarin tuh asalnya dapat libur sampai Senin, tapi tiba-tiba disuruh gabung karena kabarnya kompetisi akan dimulai. Tapi tetap saja latihan dari pada lama hilang sentuhan,” ungkap Ferdi.

Kehadiran tiga penggawa Timnas U-20 dapat menambah kekuatan Persib Bandung. Mengingat tiga pemain inti Marc Klok, Ricky Kambuaya, dan Rachmat Irianto dipanggil timnas senior persiapan Piala AFF 2022.

Lanjut Membaca

Trending