default-logo

Tiga Pemain U15 Terpilih Masuk Diklat Persib

Wednesday, 02 October 2013 | 16:47

Foto-Persib-bandung-diklat-persib-Jaino-Matos-SIM_2639Seleksi pemain untuk Diklat Persib sudah rampung digelar dalam 2 hari ini. Secara umum, ketua tim talent scout Jaino Matos cukup puas. Ia sudah mengantongi 28 nama pemain untuk mengikuti latihan perdana pada Senin (7/10) mendatang.

Ada penambahan jumlah peserta seleksi di hari kedua, dari 63 menjadi sekitar 70 pemain. Dari jumlah tersebut, Jaino sudah memilih 12 pemain. Sebelumnya, sport science dari Brasil ini terlebih dahulu mendapatkan 16 pemain hasil pantauan dari Kompetisi Persib U19.

“Dua hari seleksi ini saya rasa puas. Dari kompetisi sudah ada 16 pemain. Sekarang seleksi sudah ditutup dan tanggal 7 nanti kita dapat 28 pemain. Awalnya memang mau 25, tapi setelah seleksi banyak yang bagus dan ada pemain yang saya rasa sayang sekali kalau harus dipulangkan,” tutur Jaino usai seleksi pemain di Lapangan PPI, Rabu (2/10) pagi.

Namun Jaino baru akan mengumumkan daftar pemain tersebut Kamis (3/10) besok. Sementara 3 pemain kelahiran 1998 (usia 15 tahun) adalah Gian Zola Nasrullah, Junun Saepuloh dan I Komang Gede.

Selain 28 pemain yang dinyatakan masuk tim Diklat Persib, ada pula 10 pemain daftar tunggu. “Ada 10 pemain daftar tunggu. Siapa tahu dari 28 ini ada yang memutuskan mundur atau gimana, kita sudah siapkan penggantinya,” imbuhnya.

Diklat Persib akan menggunakan 3 lapangan untuk latihan, yaitu Lapangan Pusdikpom, PPI dan Batununggal. Jaino memaparkan bahwa setiap bulan ia akan melakukan evaluasi tim. Ia pun memberlakukan sistem promosi-degradasi untuk anak asuhnya.

“Setiap bulan kita adakan evaluasi dan ada sistem promosi-degradasi. Mereka harus punya motivasi tinggi. Saya masih akan mencari pemain di Jawa Barat. Tapi karena ini pembinaan, kita tidak akan langsung melakukan pencoretan. Tugas kita adalah membantu mengembangkan potensi yang dimiliki pemain-pemain ini,” jelasnya.

Rencana Diklat Persib akan menggelar latihan sehari dua kali, terutama di bulan Oktober. Selain latihan rutin, Jaino pun merencanakan 3 kali pertandingan uji coba di bulan pertama ini.

/SIMAMAUNG.COM

Postingan Terkait

  1. Ricki Firmansyah Reply

    mantapppppp

  2. Pingback: Tiga Pemain U15 Terpilih Masuk Diklat Persib | Infobandung Network | Berita dan Informasi Kota Bandung

  3. nandi faisal Reply

    saya ingin masuk tim ini saya dari sekolah sepakbola elangputih lembang saya sebagai penjaga gawang dan saya ingin banget menjadi persib u15

Mangga Komentar di Dieu

*