default-logo

Tiga Bulan Lagi Warga Bandung Punya Taman Persib

Monday, 30 September 2013 | 13:45

foto-persib-bandung-walikota-bandung-ridwan-kamil-SIM_2377

Walikota Bandung Ridwan Kamil akan segera merealisasikan program 1 kecamatan 1 lapangan sepakbola. Dua lapangan pertama yang akan dibandung berlokasi di Jalan Supratman dan Ujung Berung.

Khusus yang di Jalan Supratman, Lapangan Ciujung itu akan disulap jadi taman Persib. Apa saja isinya? Selain tentu saja lapangan bola, juga akan dibangun museum Persib. Akan ada patung 10 legenda Persib sebagai bagian dari museum outdoor tersebut.

“Itu saling komplementer aja. Dulu kan dibangun patung (di Jalan Tambong) karena penghormatan terhadap Persib sebagai juara. Kalau ini lebih seperti museum outdoor. Supaya masyarakat itu tahu sejarahnya Persib kumaha, siapa pemain legendaris dan seterusnya,” tutur walikota yang akrab disapa Kang Emil ini saat dijumpai di Grha Persib, beberapa waktu lalu.

Ridwan mengatakan pihaknya saat ini sedang menginventaris masukan nama mantan pemain Persib yang memenuhi kriteria tertentu untuk dibuatkan patungnya. Ia meminta masukan dan polling dari masyarakat dan bobotoh untuk penentuan 10 legenda tersebut.

“Bisa saja Ajat (Sudrajat), Robby (Darwis), Jajang (Nurjaman) atau (Indra) Thohir masuk ke situ. Makanya saat ini saya masih melakukan polling juga,” sebutnya.

Kombinasi lapangan dan taman ini akan dibuat nyaman. Taman sebagai tempat nongkrong akan difasilitasi dengan wifi. Sedangkan lapangan, selain untuk bermain bola, suatu saat pun bisa dijadikan tempat untuk menggelar nonton bareng pertandingan.

“Karena ini lapang sepakbola jadi bisa untuk nonton bareng nanti suatu saat. Lalu ada ilmunya, ada sejarahnya. Plus lapangannya juga bisa dipakai main setiap saat tidak bayar, gratis. Sehingga dengan begitu mudah-mudahan paham, bangga dan makin cinta ke Persib,”

Ridwan mengaku sudah menganggarkan biaya untuk renovasi lapangan tersebut. Diharapkan dalam 3 bulan ke depan, lapangan, museum dan taman Persib ini sudah bisa dipergunakan warga Bandung.

“Udah dirancang di semester ini. Sudah dianggarkan dan sudah digambar. Jadi 3 bulan ini akan kita launching dengan mudah-mudahan bisa kualitas internasional,” tandasnya.

/SIMAMAUNG.COM

Postingan Terkait

  1. urang subang Reply

    alus euyyy … sirik urang subang…. bisa teu sakalian pa ridwan jadi walikota/bupati subang… ngarah subang rarapih siga bandung

  2. superbie Reply

    Hidup Persib, hatur nuhun pisan ka kang Emil parantos perhatian ka PERSIB, ka dulur-dulur sadaya…,ayeuna kan urang tereh gaduh taman persib anu teu acan beres oge ditinggalna tos hebat tur geunaheun kitu…,hayu atuh anu rumaos persib jeung rumaos warga jabar khususna warga bandung urang dukung sareung urang jaga taman persib anu sakeudap deui rengse….,sakali deui…,hatur nuhun kang emil…,hidup persib….

  3. akang Reply

    lamun L.Cabanaz Trmasuk teu?

  4. Yadi nurhaya Reply

    Sae pisaan eta,beh incu urang sadaya na apal bahwa persib punya sejarah dan warisan leluhur untuk di dukung make manah


Mangga Komentar di Dieu

*