default-logo

Berbagi Pengalaman Membentuk Tim Juara

Thursday, 26 September 2013 | 17:49

Persib Bandung finis di peringkat 4 klasemen Liga Super Indonesia 2013. Asa juara kembali kandas musim ini. Defender Persib, Supardi Nasir, mengatakan bahwa salah satu syarat juara adalah membentuk tim yang kompak.

Hal itu diungkapkan Supardi berdasarkan pengalamannya membawa Sriwijaya FC Palembang juara musim lalu. Pemain kelahiran Bangka ini menjuarai LSI 2011/12, di musim keduanya membela Laskar Wong Kito.

“Pengalaman aku yang pernah juara tahun kemaren. Di tahun pertama kita mestinya tim yang harusnya juara. Tapi karena kurangnya kekompakan, kita tidak juara,” ucapnya saat ditemui beberapa waktu lalu.

Penampilan SFC pada musim 2010/11 sudah cukup baik sehingga manajemen tim tidak melakukan banyak perombakan pemain. Hasil bisa dipertik tim pada tahun kedua. Saat itu, tim asal Sumatera Selatan itu dihuni pemain-pemain mumpuni, ditunjang dengan kekompakan tim sudah terjalin sejak tahun sebelumny.

“Tim kemaren juara karena tidak banyak bongkar pemain, kecuali 10 persen nambah pemain. Kekompakan tim semakin kuat,” tegasnya.

/SIMAMAUNG.COM

  1. PW Reply

    Saatuujuuuuu pisaaaaaaaaaaan

  2. Bobotoh Reply

    lini belakang harus d benahi lur, tiap kali menang pasti weh lengah. trus akhir2 nya kedudukan bisa seimbang atw mungkin berbalik

    *semoga dapat menjadi masukan yg baik ^.^

  3. arief 1cmh99 Reply

    Dari pada di rombak lebih baik diprtahankan. Tingkatkan fisik dan mental bertading. Insya Allah sae..;

Mangga Komentar di Dieu

*