default-logo

Statistik Persib Meningkat Dibanding Musim Lalu

Saturday, 28 September 2013 | 13:38

foto-persib-bandung-vs-malaysia-u23-menpora-cup-2013-SIM_0650Kendati gagal mencapai target juara, prestasi Persib Bandung meningkat dibanding musim sebelumnya. Kini Persib finis di peringkat 4 klasemen, sedangkan musim 2011/12 Persib mengakhiri kompetisi Liga Super Indonesia di urutan 8 klasemen.

Peningkatan posisi klasemen berbanding lurus dengan perbaikan performa tim Persib. Pasukan Maung Bandung berhasil meningkatkan produktivitas gol. Dari segi kebobolan, meski jumlahnya lebih sedikit, namun Janur merasa tingkat penurunan itu belum memuaskan.

“Alhamdulillah, dari posisi kita naik, poin juga jauh, tahun lalu 49, sekarang 63 poin. Dan saya patut berbangga produktivitas gol, naik jauh dari 49 ke 72 gol. Hanya lini pertahanan yang belum maksimal, kebobolan dari tahun lalu 49 ke 43 musim ini, masih belum cukup baik,” jelasnya kepada wartawan di Grha Persib, Jumat (27/9).

Janur sudah menyusun laporan akhir musim ini, termasuk di dalamnya catatan pertandingan, statistik dan rapor individu pemain. Hasil laporan tersebut merujuk pada rekomendasi pemain untuk musim depan.

“Laporan ini kan ada rapor individu pemain. Dan di akhir laporan tentu ada pemain yang direkomendasikan untuk dipertahankan,” ucap Janur.

Janur tidak merinci jumlah pemain yang direkomendasikannya. Namun ia memastikan persentasenya lebih dari setengah skuad Persib musim ini. “Kalau 50 persen lebih lah,” pungkasnya.

/SIMAMAUNG.COM

  1. eka Reply

    statistik dalam hal poin mah meningkat,
    tapi statistik individu tiap pemain mah hese ditentukeun, da tiap taun dirombak total

Mangga Komentar di Dieu

*