default-logo

Print

Zulham Player of The Mont SIMAMAUNG Agustus 2016

Sebagian orang mungkin sempat ragu atas kembalinya pemain ini pasca mengalami cedera lutut Anterior Cruciate Ligament (ACL), namun pada akhirnya ia tetap dipercaya untuk mengisi skuat Persib musim 2016 ini. Bahkan pelatihnya Jajang Nurjaman tidak ragu memasang ia sebagai pemain inti di sayap kanan atau kiri permainan Persib di laga Indonesian Soccer Championship (ISC) A 2016.

Dialah Zulham Zamrun, pria Ternate itu menjawab keraguan sebagian orang melalui penampilan yang kian menanjaknya. Zulham terpilih sebagai pemain terbaik versi pembaca SIMAMAUNG.COM bulan Agustus 2016 dan berhak meraih Simamaung Best Player by Pos Express berupa plakat Simamaung dan prangko edisi eksklusif persembahan Pos Indonesia.

Dalam pertandingan Persib dibulan ini, melawan Perseru Serui (6 Agustus), Barito Putra (13 Agustus), PS TNI (21 Agustus), dan Arema Cronus (27 Agustus) ia mencatatkan statistik berupa jumlah menit bermain sebanyak 328 menit. Dari empat laga itu ia bermain sebagai starting eleven dan mencetak satu gol ke gawang Barito Putra.

Ketika pelatih terdahulu Dejan Antonic mundur dari tim, Zulham mulai diberi kepercayaan oleh caretaker Herrie Setyawan dan berlanjut kepada Jajang Nurjaman. Kedua pelatih itu sempat mengatakan dalam sebuah perbincangan, bahwa Zulham masih memiliki kapasitas untuk kembali ke performa puncaknya saat membawa juara Persib di Piala Presiden 2015—meraih Top scorer, sekaligus terpilih sebagai pemain terbaik di ajang tersebut.

Oleh sebab itu Zulham sering dimainkan untuk kembali mendapatkan kepercayaan dirinya dan menghilangkan trauma untuk berduel dan berbenturan. Karena dengan memberinya kesempatan maka akan cepat pula ia kembali pede. “Zulham harus sering diberi kepercayaan tampil untuk mengembalikan performanya usai cedera, kalau tetap ia disimpan, pede nya enggak akan tampak dan akan terus seperti itu,” ujar Herrie saat ia masih menjabat caretaker.

Salah seorang Bobotoh, Dadan Ramdhan menilai sang pemain memiliki mental tempur yang tak mau dibilang habis usai cedera parah. Ia mau bangkit dan menunjukkan bahwa dirinya mampu dan bukanlah pecundang. Meski performanya belum selihai di Piala Presiden, namun Dadan nilai ia memiliki kemajuan dibanding tampil perdana melawan Mitra Kukar di ISC.

“Zulham belum selincah di Piala Presiden, tapi ada progress kemajuan dari dia, pemain yang mau bangkit setelah cedera, ya mudah-mudahan dengan golnya kemarin terus dipilih jadi pemain terbaik bulanan, ia bisa terus menanjak karirnya sama Persib,” imbuh Dadan.

Dari total 2039 voters perolehan presentase voting di SIMAMAUNG.COM, Zulham unggul dengan 24% pemilih. Dirinya banyak mendapatkan dukungan vote saat mampu mencetak gol ke gawang Barito Putra sekaligus keluar sebagai man of the match di laga tersebut. Disusul oleh Serginho van Dijk ditempat kedua dengan 20% vote.

Berikut perhitungan vote SIMAMAUNG Best Player by Pos Express, Bulan Agustus 2016

  1. Zulham Zamrun 24%
  2. Serginho van Dijk 20%
  3. Kim Jeffrey Kurniawan 15%,
  4. I Made Wirawan 11%
  5. Jajang Sukmara 8%
  6. Yanto Basna 7%
  7. Hariono 5%
  8. Pemain lainnya 10%

Pemain Terbaik PERSIB (vs Arema) - 27 Agustus 2016 ?


Pemain Terbaik PERSIB (@ PS TNI) - 21 Agustus 2016 ?


Siapa Pemain Terbaik PERSIB (vs Barito Putera) - 13 Agustus 2016 ?


Siapa Pemain Terbaik PERSIB (@ Perseru Serui) - 6 Agustus 2016 ?