default-logo

Seleksi Diklat Persib Diikuti 63 Pemain

Tuesday, 01 October 2013 | 19:25

Foto-Persib-bandung-diklat-persib-Jaino-Matos-SIM_2639Pelatih Diklat Persib, Jaino Matos melakukan seleksi pemain untuk memenuhi kuota 25 pemain. Hari pertama di Lapangan PPI, Bandung, seleksi diikuti 63 pemain yang berasal dari luar dan Kota Bandung.

Jaino sudah mendapatkan 16 pemain dari kompetisi U19 gagasan PT Persib Bandung Bermartabat yang sudah selesai dihelat. Sehingga dari seleksi ini akan menjaring 8 pemain untuk bergabung dengan Diklat Persib yang rencananya akan dimulai Senin (7/10) mendatang.

Seleksi terhadap 63 pemain dilakukan melalui beberapa tahap. Mereka dibagi menjadi 4 tim yang saling berhadapan dalan permainan berdurasi 2X40 menit.

Media officer Persib, Irfan Suryadiredja mengatakan sudah melihat beberapa pemain berpotensi. Namun pelatih dan tim talent scout tetap akan melakukan penilaian objektif higga proses seleksi rampung besok.

“Untuk seleksi hari pertama atau tahap awal ini, dari 63 pemain seleksi yang ikut sudah ada yang terlihat menonjol. Tetapi semua akan kembali diberi kesempatan di hari kedua. Karena di hari kedua nanti ada beberapa perubahan komposisi pemain di setiap tim. Dan besok juga ada penambahan satu pemain kiper,” ujar Irfan di Lapang PPI pagi tadi.

Irfan mengatakan peserta seleksi sebagian besar dari pemain Liga Persib U19. Selain itu, tim talent scouting memberi kesempatan pada pemain luar Bandung sebanyak 20 persen.

“Mayoritas pemain yang ikut Diklat Persib memang pemain Liga Persib U19. Tetapi kita juga menyediakan kuota sebanyak 20 persen untuk pemain dari luar kota, tetapi harus memenuhi kriteria yang telah ditetapkan oleh ketua tim talent scout, Jaino Matos. Paling jauh dari Bali dan Makassar,” jelasnya.

/SIMAMAUNG.COM

Postingan Terkait

  1. Yayan Herdiana Reply

    saha wae ge hayang jadi pemaen persib , jadi pemaen persib teaaaa ngaleuwihan jadi bupati bangga na oge hehehe

  2. Jimmi Reply

    Pendaftaran nya masih dibuka ga??

Mangga Komentar di Dieu

*