default-logo

Sekretaris Persib Konfirmasi Bali Island Cup 2016 Menanti Maung Bandung

Monday, 01 February 2016 | 15:55

foto-persib-bandung-latihan-di-seskoad-SIM_1944

Sekretaris klub Persib Bandung Yudiana mengkonfirmasi bila Persib sudah menerima undangan dari Turnamen Bali Island Cup 2016 yang akan digelar 24-28 Februari 2016. Surat diterimanya pada Jumat (29/1) kemarin. Praktis ini adalah surat undangan turnamen kelima setelah sebelumnya ada Piala Perisai Cup (Batal),  Piala Wali Kota Padang, Piala Gubernur Kalimantan Timur, dan Piala Mara Halim Cup yang juga belum diputuskan keikutsertaannya.

“Ada suratnya dari Turnamen Bali Island Cup, baru kemarin hari Jumat (29/1) kemarin saya terima. Itu kalau enggak salah tanggal 24 sampai tanggal 28 Februari pelaksanaannya,” ucap Yudiana pada Minggu (31/1).

Meski demikian, seperti sudah diberitakan sebelumnya, hajat turnamen yang digelar untuk kedua kalinya tahun 2016 ini langsung ditampik Dejan Antonic sebagai pelatih kepala Persib. Ia menganggap Piala Wali Kota Padang dan Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) lebih interest guna menemukan kekuatan inti timnya guna menghadapi kompetisi sesungguhnya di Indonesia Super Competition (ISC).

“Minggu depan sudah ada keputusan kita akan ikut dimana. Untuk Bali aku pikir paling berat dan mungkin itu enggak jadi. Tapi, untuk Kaltim dan Padang buat saya itu paling interesting. Kita akan komunikasi dengan manajemen apa yang paling bagus buat kita nanti,” paparnya Dejan.

Yudiana pun mengaku manajemen dan coach Dejan akan segera menentukan turnamen mana yang akan dipilih sebelum terjun di ISC. Menurutnya turnamen-turnamen yang masuk kedalam loker undangan Persib akan dijadikan ajang pra musim sebelum turun di kompetisi ISC garapan independen dari PT. Liga Indonesia.

“Belum tahu secara pasti Persib mau ikut yang mana, tapi kita lihat nanti lah, diputusinnya sama manajemen dan pelatih (Dejan). Saya hanya sebagai perantara untuk memberi tahu kepada manajemen,” ujarnya.

Turnamen Bali Island Cup 2016 adalah turnamen untuk kali kedua pelaksanaanya. Nantinya akan ada empat tim yang menghiasi turnamen diantaranya juara bertahan Arema Cronus, tuan rumah Bali United, Persib Bandung dan PSS Sleman.

Pada event pertama tahun 2015 lalu, Arema Cronus keluar sebagai juara. Dejan Antonic yang kala itu menukangi Pelita Bandung Raya (PBR)–sekarang Madura United turut serta mendampingi tim tersebut. Dilengkapi oleh tim arahan Indra Sjafri–Bali United, serta Persiram Raja Ampat.

/SIMAMAUNG.COM

Postingan Terkait

Mangga Komentar di Dieu

*