default-logo

Saint Prima Juara Kompetisi U19 Pertama

Sunday, 29 September 2013 | 19:35

foto-persib-u19-kompetisi-final-saint-prima-vs-im-rahayu-SIM_2813

Saint Prima keluar sebagai juara Kompetisi U19 yang digagas PT Persib Bandung Bermartabat. Saint Prima mengalahkan IM UD Rahayu dengan skor tipis, 1-0, di Stadion Siliwangi, Minggu (29/9) sore.

Di awal pertandingan, kedua tim mengalami kegugupan. Namun Saint Prima kemudian berinisiatif mendominasi serangan. Beberapa kali pemain Saint Prima percobaan tendangan bola ke arah gawang IM UD Rahayu yang dikawal Adnan.

Sayang penyelesaian akhir yang dilakukan Saint Prima belum sempurna. Menit 11, tendangan keras Ahmad Subagja belum tepat mengenai sasaran. Pun dengan sundulan Rizki AP pada menit 24 dan tendangan luar kotak Ahmad Topan menit 30, masih menyamping.

IM UD Rahayu mencoba mencari peluang serangan menjelang akhir babak satu. Menit 37, memanfaatkan kesalahan pemain belakang tim lawan, tendangan gelandang Angga yang berhadapan dengan kiper masih menyamping. Tidak ada gol hingga waktu turun minum.

Di paruh kedua, para pemain kedua kubu main lebih lepas. Tekanan dilakukan secara bergantian ke daerah pertahanan lawan. Melihat tim lawan mulai keluar menekan, pelatih Saint Prima, Bagio Yuli pun tak ingin timnya mengendorkan serangan. Bagio menukar strikernya Rizki AP dengan Hendra Gunawan.

Masuknya Hendra ini membawa angin segar. Pergerakan penyerang ini langsung mengancam gawang IM UD Rahayu. Menit 64, tembakan Hendra masih melebar. Enam menit kemudian, tendangan spekulasinya dari luar kotak penalti, membentur mistar gawang Adnan.

Pertahanan IM UD Rahayu akhirnya runtuh pada menit 81. Tendangan Ahmad Topad dari dalam kotak penalti, mengarah ke tiang jauh dan tidak terjangkau kiper Adnan. Saint Prima unggul 1-0. Dan skor tersebut bertahan hingga peluit panjang.

Dengan hasil ini, Saint Prima keluar sebagai juara kompetisi U19 ini. Dan IM UD Rahayu menyandang gelar runner up. Peringkat 3 adalah Saswco dan PS Mulyasari menjadi peringkat 4.

Gelar pemain terbaik diberikan kepada Mochammad Arlien Aldiansyah dari PS Sinar Muda. Dan dengan torehan 9 gol, pemain Saswco, Dzikri, berhak menyandang gelar top scorer.

Kompetisi untuk kelompok umur di bawah 19 tahun ini baru pertama kali digelar Persib. PT PBB memiliki target dari kompetisi ini bisa diseleksi sejumlah pemain yang akan direkrut untuk masuk Diklat Persib. Dan dari Diklat Persib inilah yang akan dijadikan cikal bakal tim Persib U21 untuk kompetisi Liga Super Indonesia U21 musim depan.

/SIMAMAUNG.COM

Mangga Komentar di Dieu

*