default-logo

Risnandar: Manajemen Juga Harus Dievaluasi

Saturday, 28 September 2013 | 13:50

foto-persib-bandung-risnandar-DSC_4213_ottMantan pemain dan pelatih Persib Bandung Risnandar Soendoro, ikut bicara terkait evaluasi tim di akhir kompetisi. Risnandar menyebut, bukan hanya pemain dan pelatih yang harus dievaluasi, tetapi juga manajemen.

Selama ini, Risnandar melihat pergantian selalu terjadi di level pelatih dan pemain. Namun manajemen Persib tidak banyak perubahan sejak 5 tahun lalu.

“Maksudnya selama ini yang saya liat, pergantian hanya pemain dan pelatih. Manajemen kan sudah 5 tahun, tentu harus dievaluasi. Jangan sampai sasaran hanya ke pemain dan pelatih lagi,” ungkap Risnandar saat dijumpai belum lama ini.

Risnandar meneruskan bahwa manajemen harus bisa belajar dari pengalaman menangani Persib selama 5 tahun ini. Dan langkah manajemen pada tahap pembentukan tim di awal kompetisi sangat penting. Diantaranya perekrut pemain harus sesuai dengan target tim yang diusung saat itu.

“Saya berharap manajemen mencari pemain dan menjaga situasi di tim dengan pengalaman 5 tahun memimpinnya itu. Kasihan bobotoh juga menunggu. Jangan sampai ke depan mengambil langkah yang salah lagi,” tutur mantan pelatih Persib musim 2007 ini.

“Musim ini saya kira secara pemain luar biasa. Pemain nasional banyak, asing banyak. Contoh Sergio van Dijk, waktu Persipura lawan timnya di Australia (adelaide United), dia cetak 3 gol. Tapi waktu ke sini menurun. Hilton Moreira dari Persib seperti itu, ke Sriwijaya FC dia main luar biasa. Tapi datang ke Bandung begitu lagi,” pungkasnya.

/SIMAMAUNG.COM

  1. dudi_s Reply

    sepakat…

Mangga Komentar di Dieu

*