default-logo

Tahan 80 Persen, Tambah 4-5 Pemain Baru

Sunday, 29 September 2013 | 21:43

foto-persib-bandung-vs-malaysia-u23-menpora-cup-2013-SIM_0650Kendati baru 1 hari mendapat kepastian tetap menjabat pelatih Persib Bandung, Jajang Nurjaman langsung merancang rencana tim untuk musim 2014. Hal krusial yang saat ini sedang digodognya adalah penentuan skuad Maung Bandung.

Janur memilih untuk mempertahankan 80 persen pemain lokal. Untuk legiun asing, Janur belum bisa bicara banyak karena masih menunggu regulasi baru dari pengelola kompetisi, PT Liga Indonesia, terkait pemain asing.

“Untuk pemain lokal, saya pertahankan di angka 80 persen. Jadi sedikit sekali pergantian pemain,” ungkap Janur kepada wartawan di rumahnya, Jalan Antapani Bandung, Minggu (29/9).

Janur menjamin 2 penjaga gawang berlabel timnas akan tetap dipertahankannya. “Kiper kesatu dan dua aman. Dan saya pastikan musim depan tidak akan pakai 4 kiper. Tiga kiper sudah cukup,” imbuhnya.

Pemangkasan 20 persen pemain lokal akan dibarengi dengan tambahan 4 sampai 5 pemain baru. Soal identitas pemain incarannya, Janur masih tutup mulut.

“Pemain lokal nambah 4 sampai 5 pemain. Itu untuk posisi striker, gelandang dan belakang. Muda atau bintang? Hmmm.. muda dan lumayan bintang juga. Tinggal nanti menentukan pemain asing,” ucap Janur sedikit memberi bocoran.

/SIMAMAUNG.COM

  1. Abdi Bach Tea Reply

    Hadeueuh dirombak deui..

  2. Bima Reply

    Kalau menurut saya kiper tinggal nyoret Cecep aja karena sudah berumur, biarkan kiper ke 3 dipegang Rizky Bagja, supaya pembinaan Persib Semakin banyak.

    • BobotohTampan Reply

      satuju pisan kang, berikan peluang kepada maung ngora.

  3. ushenk Reply

    Aya teu nya pemain binaan Persib di timnas U19 jeng U20 euy ?
    Asa loba pemain Bandung aralus teh.. Sugan kieu yeuh akibat kurang kapercayaan ka Maung Ngora teh #kurangdiasah

  4. donidabobotoh Reply

    sanes dirombak kang tapi disampurnakeun kakurangan skuad nu kamari ngarah leuwih hade

  5. budak PERSIB Reply

    Dukung Janur…asal keur Persib juara

  6. Libbie Reply

    Saya rasa sih, 23 pemain musim lalu dipertahankan saja, paling ditambah 3 pemain lagi, posisi saya kira sayap kiri, bek tengah dan satu lagi mungkin bek kanan (tergantung juga kang Janur melihat Agung pribadi sebagai pemain belakang atau gelandang bertahan, Jajang Sukmara dan Toni Sucipto juga kanan-kiri oke)

    Cecep biar sudah berumur masih bagus, tapi kalau coach Janur mau 3 saja ya silakan. Tapi ingat juga Shahar dan Made bisa dipanggil timnas, Rizky Bagja harus dipersiapkan, dan tentunya kiper ke 4, bisa diambil dari Persib U-23.

    Depan, daripada menumpuk Hilton dan Kenji, lebih baik salah satunya diganti pemain lokal. Jatah pemain asing bisa untuk posisi sayap kiri. Airlangga cuma perlu kesempatan lebih, Sigit jg oke sebagai pelapis.

    Abanda saya kira aman, Naser byk diganggu soal non-teknis, semoga tahun depan tidak lagi, Maman masih layak dipertahankan, buktinya Naser pun sempat tergeser, hanya regenerasi perlu dipertimbangkan. Aang juga pantas dipertahankan. Kalau ada pemain yg lebih baik, bisa di rekrut.

    Asri-Hariono-Agung sudah mantab, mau pakai 1 atau 2 gelandang bertahan bisa. Kalau terpaksa pun Tony Sucipto bisa jadi gelandang bertahan.
    Gelandang tengah/gelandang serang yang mungkin perlu ditambah, terutama pemain muda. Firman dan Messi sama2 sudah berumur dan terlihat kesulitan dengan jadwal yg padat. Kadang mau di rotasi ada yg cedera, atau hukuman. Budiawan kalau bisa ditarik kembali, di Persisam jg tidak pernah main.

    Perlu dipikirkan pelapis dari M.Ridwan di sayap kanan, cedera bisa terjadi dan usia tidak bisa bohong.

  7. Erwin van Persi Reply

    beli wison yunior dr semen padang atuhhhhh

  8. SUTARJO Reply

    MEULI SI MARCO FLORES ANGARAH MENANG MAH

  9. Ahmad 'Brick' Djauhari Reply

    titus bonay mang masih muda dan berambisi

  10. jhon bobotoh buitenzorg Reply

    pami bade peser gustavo lopes kanggo nyuplai bola k sergio, hilton lepas gentos ku tibo mun teu ku ferdinand ditengah asri lepas sareng mbida pengkeur na tambih bio paulin

  11. badut Reply

    80% tinu 22 sabaraha uy? mun teu salah ngitung mah 4,4 buleudkeun we jadi 5 pamaen… ayeuna nu dicoret aya sabaraha? kenji, ronggo, hilton, abanda, cecep(teu diitung da pensiun nya?), messi, aang, ….. leuwih ning .. suram aing mah uy ngomong weh satengahna kituh dipiceun teh

Mangga Komentar di Dieu

*