default-logo

Janur: Pembinaan Harus Berkesinambungan

Friday, 27 September 2013 | 18:26

foto-persib-bandung-latihan-di-siliwangi-jajang-nurjaman-SIM_6266Pelatih Persib Bandung Jajang Nurjaman menyambut baik rencana PT Persib Bandung Bermartabat untuk membentuk diklat. Satu catatan dari Janur, diklat yang bertujuan utama sebagai ajang pembinaan ini harus dilakukan secara berkesinambungan.

“Bagus itu kalau Pak Glenn (Glenn Sagita-Dirut PT PBB) merencanakan itu. Artinya betul-betul memperhatikan pembinaan. Dia udah berpikir ke pembinaan, itu bagus sekali,” ungkap Janur saat ditemui di acara Ramah Tamah keluarga besar Persib di Kedai Persib, Jumat (27/9).

Janur melanjutkan bahwa hasil pembinaan tidak bisa diraih dalam waktu singkat. Dan untuk mendapat hasil maksimal, pembinaah harus dilakukan secara berjenjang dan berkesinambungan.

“Saya pikir perlu waktu cukup lama, tapi harus tetap berkesinambungan, itu yg penting. Bisa mulai dari kelompok usia 16, 19 dan 21. Dan pemainnya juga bergantian, misalnya yang tahun ini dia masuk U16, tahun-tahun berikutnya bisa masuk ke usia 19 sehingga ada pemain baru lagi untuk kelompok usia 16 tahun,” papar Janur.

Sedangkan terkait anggota diklat, Janur berpendapat pemain-pemain bisa terjaring dari SSB (Sekolah Sepak Bola). Saat ini, SSB sudah menjamur hingga ke tingkat daerah.

“Di era sekarang yang sudah menjamur SSB-nya, tipis kemungkinan pemain dari daerah yang tidak melalui SSB. Sekarang informasinya udah sampai ke daerah. Beda pemantauan dulu dan sekarang. Sehingga penjaringan pemain bisa lewat SSB,” tuturnya.

/SIMAMAUNG.COM

  1. ciung wanara Reply

    percumah aya pembinaan oge ari pelatihna eweuh kawani maenkeunmah….hayo we di peuyeum asak henteu,,,,,ari berdiplomasinamah hade kang janurteh……

Mangga Komentar di Dieu

*