default-logo

Indonesia Gagal Rebut Emas Sepak Bola ISG

Sunday, 29 September 2013 | 23:32

Timnas Indonesia U23 gagal mempersembahkan medali emas untuk Merah Putih di ajang Islamic Solidarity Games setelah ditundukan Maroko dengan skor 1-2. Dengan hasil ini, Indonesia hanya mampu mempersembahkan medali perak dari cabang sepak bola.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Gelora Bumi Sriwijaya tersebut, timnas Indonesia U23 berhasil mencetak gol cepat di menit ke-8 lewat tendangan penalti Alvin Tuasalamoni. Hukuman penalti diberikan oleh wasit setelah penjaga gawang Maroko melanggar Bayu Gatra didalam kotak terlarang.

Perubahan gaya permainan timnas menjadi agak bertahan di babak kedua membuat lawan sedikit leluasa untuk merancang serangan. Kesabaran Maroko terbayar ketika El Hassouni Aymane berhasil membuat gol penyeimbang di menit ke-72. Aymane sukses menyambar bola ketika terjadi kemelut didepan gawang Kurnia Meiga.

Gol tersebut membuat pasukan Rahmad Darmawan terbangun. Upaya untuk membalas gol dilakukan dengan intensif. Sebagai strategi, pergantian pemain di lini depan pun dilakukan. Salah satu peluang emas didapat ketika Andik Vermansyah berhasil melepaskan tendangan mendatar dari dalam kotak. Namun sayang, bola masih memantul kena tiang.

Asik menyerang, pertahanan timnas malah kembali jebol pada menit ke-82. Gol tercipta lewat tendangan keras El Karti Walid ke tiang jauh. Maroko membalikan skor, menjadi 2-1.

Disisa waktu, penyerang sayap Okto Maniani dimasukan Rahmad untuk mengejar ketinggalan. Tapi sampai wasit meniup peluit panjang skor bertahan 2-1 untuk kemenangan Maroko.

Dengan demikian Maroko berhak untuk mendali emas sementara Indonesia harus puas dengan medali perak.

/SIMAMAUNG.COM

Mangga Komentar di Dieu

*