default-logo

Dua Gol Penalti, Arema Juara Menpora Cup 2013

Sunday, 29 September 2013 | 21:26

menpora-cupArema Cronous berhasil menjadi juara Indonesian International Tournament Menpora Cup 2013. Di babak final, tim asal Malang ini mengalahkan tim dari Australia, Central Coast Mariners, dengan skor 2-1.

Pertandingan final digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (29/9) malam. CCM sebagai juara Grup A Bandung, menantang juara Grup B Malang, Arema.

CCM datang ke Malang hanya dengan kekuatan 12 pemain. Tujuh pemain plus head coach Graham Arnold pulang ke Australia selepas fase grup. The Mariners-julukannya, sudah berkomitmen untuk melakoni pertandingan uji coba melawan Newcastle Jets di Tammorth, Australia.

Namun CCM masih diperkuat para pemain bintangnya, seperti Marcos Flores, Nick Fitzgerald, John Hutchinson dan Matthew Simon. Mereka mendapat satu tambahan pemain mudanya, Adam Kwasnik. Dengan jumlah ini, CCM hanya memiliki 2 pemain di bangku cadangan saat menghadapi Singo Edan.

Kualitas permainan CCM tidak menurun. Namun gawang tim juara A-League (Australia) ini bobol pada menit 42 berkat gol Keith Kayamba Gumbs dari titik penalti. Keunggulan Arema itu tidak bertahan lama. Di menit akhir babak pertama, Marcos Flores mencetak gol penyeimbang skor.

Di paruh kedua, Keith Kayamba mencatat namanya di papan skor untuk kedua kalinya. Lewat tendangan penalti pada menit 56, Kayamba membawa timnya unggul 2-1.

Di sisa pertandingan tidak ada gol tambahan. Arema memenangi pertandingan dan sekaligus menjadi juara Menpora Cup 2013. Greg Nwokolo cs berhak atas hadiah 750 juta. Dan CCM sebagai runner up membawa pulang hadiah 250 juta.

/SIMAMAUNG.COM

  1. Casmita Reply

    Oneng

Mangga Komentar di Dieu

*