default-logo

Diklat Persib Dimulai Awal Pekan Depan

Monday, 30 September 2013 | 12:15
foto-persib-bandung-GM-Diklat-Persib-Yoyo-Adiredja-SIM_2632

General Manager Diklat Persib, Yoyo S Adiredja.

PT Persib Bandung Bermartabat membentuk Diklat Persib sebagai wadah pembinaan pemain muda. General Manager Diklat Persib, Yoyo S Adiredja mengatakan pelatihan untuk pemain di bawah usia 19 tahun ini akan dimulai Senin (7/10) pekan depan.

“Kita akan mulai latihan perdana Diklat Persib pada 7 Oktober. Ada beberapa lapangan yang akan kita pergunakan, diantaranya Lapangan PPI, Pusdikpom dan Batununggal,” kata Yoyo kepada wartawan di sela-sela pertandingan final Kompetisi U19 di Stadion Siliwangi, Minggu (29/9).

Untuk menjaring pemain-pemain potensial, PT PBB terlebih dahulu menggelar kompetisi U19. Selain itu, Pelatih Diklat Persib, Jaino Matos pun akan melakukan seleksi pemain pada Selasa dan Rabu ini di Lapangan PPI, Bandung.

“Pemain-pemain sendiri saringan dari kompetisi liga U19 yang selama ini sudah dilaksanakan. Harapannya musim depan pemain ini sudah siap, khususnya untuk Persib U21. Kalau mau menyodorkan pemain ke tim Persib senior, kita kan tidak bisa pemain yang belum siap,” jelasnya.

Dari kompetisi U19 ini, Jaino menyebut sudah terpilih 16 pemain. Sedangkan untuk mencapai kuota sekitar 25 pemain, sport sience asal Brasil ini akan melakukan seleksi pemain.

“Untuk mulai tanggal 7 nanti, sudah ada 16 pemain dari kompetisi U19. Saya juga mencari pemain ke luar Bandung. Tapi pemain itu tidak langsung masuk diklat. Bersama sekitar 60 pemain akan diseleksi dulu,” ungkapnya.

Untuk membentuk tim dalam sebuah diklat, Jaino memegang sebuah filosofi sepakbola. Pemilihan pemain itu disesuaikan dengan filosofi sepakbola yang akan menjadi pakem permainan dari tim tersebut.

“Terutama cari pemain yang juga punya mental. Dari kompetisi U19 ini ada banyak pemain muda di bawah usia 19 tahun dan saya lihat banyak pemain yang bisa bersinar,” imbuhnya.

Ke depan, Diklat Persib ini akan memberlakukan sistem promosi-degradasi untuk pemainnya. Dan Jaino mengharapkan, pemain diklat ini tidak sekedar menjadi skuad Persib U21 dan pemain magang, tetapi suatu saat bisa memperkuat tim Persib senior.

“Kita mau pemain masuk diklat ini bukan hanya untuk masuk tim U21 dan jadi pemain magang. Tapi harapannya juga jadi pemain untuk Persib,” pungkasnya.

/SIMAMAUNG.COM

Postingan Terkait

  1. acep Reply

    Tah ieu program hade, jalankeun sing bener, sing kontinyu, tong loba interferensi. Sugan line-up Persib 5 taun ka hareup bisa minimal 50% pamaen hasil diklat Persib sorangan.

  2. Nana Gomes Reply

    ALUS TAH…

Mangga Komentar di Dieu

*