default-logo

Digadang-Gadang Pengganti Konate, Rahmad Hidayat Merendah

Monday, 01 February 2016 | 15:51

foto-persib-bandung-latihan-di-football-plus-RAHMAT-SIM_1124

Firman Utina, Makan Konate, terakhir Dedi Kusnandar deretan gelandang terbaik Persib meninggalkan tim dan kemudian bergabung dengan klub baru. Kini kehadiran Dejan Antonic mendatangkan gelandang baru pengganti sebut saja Rahmad Hidayat, Kim Jeffrey Kurniawan, belum lagi pemain asing anyar yang dikabarkan segera merapat Marco Krasic.

Digadang-gadang sebagai pemain pengganti peran Makan Konate, Firman Utina atau Dedi Kusnandar, Rahmad Hidayat sedikit terperanjat dan merendah. Ia tampak tak yakin mampu menggantikannya. Tekanan besar akan datang dari Bobotoh yang sudah pasti akan membandingkannya dengan gelandang yang sudah membawa Persib juara.

Meskipun demikian, Rahmat tahu diri, ia optimis bisa membawa Maung Bandung berprestasi dengan gaya mainnya sendiri. Ya, tanpa harus membandingkan dengan midfielder handal Persib sebelumnya. Gambaran peran Konate, Firman dan Dedi akan menjadi motivasi pribadi dirinya menjajal skuat di musim 2016.

“Wah, berat sekali mas, mereka pemain bagus, tapi bisa jadi motivasi,” sebutnya kala ditemui usai menjalani latihan fisik di Stadion UPI Bandung, Jumat (29/1).

Umurnya yang masih berusia 24 tahun, tak membuat ia terbebani mesti berseragam Persib dan memikul beban besar menjadi juru serang Maung Bandung kedepannya. Bersama arahan coach Dejan Antonic serta banyak pemain senior di Persib diyakini bisa membantu perkembangannya. “Jadi beban usia muda gabung Persib enggak juga sih, itu motivasi kembali buat saya,” sebut Rahmad.

Eks. pemain Persipasi Bandung Raya (PBR) ini pula tak kaget diumurnya yang masih muda bisa bergabung dengan tim sebesar Persib. Ia sudah memperkirakan bila karirnya bisa terus melaju berlabuh di sebuah klub besar. “Pernah terpikir sih waktu kecil, pokonya nanti harus bisa diandalkan di tim besar. Harus jadi motivasi karena ada target itu,” katanya.

Pemain yang juga sempat memperkuat Timnas Indonesia U-15 dan U-21 menargetkan mendapat kepercayaan pelatih. Bermain secara konsisten menunjukkan performa apik setiap pekan. Ia juga ingin Bobotoh bisa mempercayainya menghiasi starting eleven dan terus menyuport. “Persib tim juara, tim besar, penonton luar biasa, jadi aku harus kasih yang terbaik untuk Bobotoh Persib dan kepercayaan Dejan itu terpenting,” targetnya.

/SIMAMAUNG.COM

Postingan Terkait

Mangga Komentar di Dieu

*