default-logo

Detil Dua Turnamen Mundur yang Akan Diikuti Persib

Monday, 01 February 2016 | 16:02

foto-persib-bandung-latihan-di-seskoad-AGUNG-SIM_2019

Sebanyak dua turnamen yang masuk dalam loker undangan Persib guna diikutinya, yakni Piala Wali Kota Padang dan Piala Gubernur Kalimantan Timur, diketahui mengalami pengunduran jadwal. Hal tersebut lantaran klub kebanggaan masyarakat Jawa Barat ini belum mengkonfirmasi akan kesediannya mengikuti turnamen.

PIALA WALI KOTA PADANG
Ya, Piala Wali Kota Padang mengalami pengunduran jadwal hampir dua pekan. Dari awal mula akan dilaksanakan tanggal 14-20 Februari menjadi tanggal 25 Februari hingga 6 Maret. Waktu pelaksanaan pun semakin panjang, pasalnya dari rencana 6 tim yang diundang membengkak menjadi 8 tim.

Persib dan Semen Padang menjadi dua tim yang belum mengkonfirmasi keikutsertaannya dengan alasan ketidaksiapan. Kedua tim menjadi maghnet penonton hadir, maka pantas saja Panitia Pelaksana (Panpel) pertandingan mengundurkan jadwal demi memberi space persiapan kedua tim tersebut. Maklum, Persib adalah tim yang berstatus juara bertahan dan Semen Padang adalah sebagai tim tuan rumah.

Sebanayak enam tim lainnya dikonfirmasi sudah mengkonfirmasi keikutsertaan Piala Wali Kota Padang 2016 diantaranya PSP Padang, Persis Solo, Surabaya United, Gresik United, Madura United dan Persinga Ngawi.

PIALA GUBERNUR KALIMANTAN TIMUR
Sementara itu Piala Gubernur Kaltim mengalami pengunduran hampir sebulan. Awal mula turnamen dirancang pada 6 Februari hingga ahirnya diundur sampai 5 Maret. Adanya rencana pelaksanaan Indonesia Super Competition (ISC) membuat gelaran ini dipakai sebagai ajang pra musim.

Persib menjadi satu tim yang belum mengkonfirmasi ambil bagian. Ketidaksiapan Persib menjadi salah satu pertimbangan Panpel mengundurkan jadwal. Pihak salah satu televisi swasta diketahui tidak ingin bekerja sama jika Maung Bandung tak berpartisipasi. Klub kebanggaan Bobotoh ini memang memiliki ratting siaran TV tertinggi selain Arema Cronus.

Sebanyak 12 Klub akan berpartisipasi dalam ajang ini–10 klub Indonesia Super League (ISL) yakni Mitra Kukar, Pusamania Borneo FC (PBFC), Persiba Balikpapan, Semen Padang, Arema Cronus, Persija Jakarta, Bali United, Sriwijaya FC, Persipura Jayapura, Persib dan dua diantaranya adalah Tim Pelatda PON Kaltim dan PS. TNI.

Pengunduran jadwal kedua turnamen oleh sebab Persib, ditanggapi pemainnya. Penjaga gawang I Made Wirawan menuturkan semua orang harus memaklumi kondisi, pasalnya Persib sedang dalam keadaan tidak siap. Ia pun berbangga hati sebab turnamen berbela harus mengundurkan jadwal demi keikutan Persib.

“Ya pasti bangga satu turnamen bisa dibilang kelas Nasional harus menunggu Persib dulu dan tergantung pada Persib ikut atau enggak. Kondisi itu disadari tim kita bisa dibilang paling dibutuhkan,” ucap Made pada Minggu (31/1).

/SIMAMAUNG.COM

Postingan Terkait

  1. wahyu Reply

    Ha ha ha persiiib atuh .

  2. b02t0h 503b4n9 Reply

    Persib tea…..teu dipikiran ge kapikiran wae.

Mangga Komentar di Dieu

*