default-logo

Selamat datang di situs SIMAMAUNG.COM. Sebuah fan site yang didedikasikan buat para bobotoh PERSIB BANDUNG dimanapun berada. Situs ini menampilkan berita aktual dan terkini secara lengkap dalam mengikuti derap langkah perjalanan dan perkembangan PERSIB sebagai tim sepak bola terbaik di tanah air.

logo simamaung

Misi Kami:

  • Menyediakan informasi – berita mengenai PERSIB Bandung yang akurat, terpercaya dan terkini bagi seluruh para netters di belahan dunia.
  • Mewadahi para bobotoh lintas batas untuk berkreasi, dan berekspresi secara sehat-terpelajar dalam mendukung PERSIB di dunia maya.
  • Menciptakan atmosfer yang kondusif sesama Bobotoh dalam upayanya mendukung PERSIB, sehingga memberikan citra yang positif bagi Bobotoh dan PERSIB.
  • Misi tersebut dibentuk atas kecintaan kami terhadap PERSIB dan sebagai wujud nyata dalam mendukung PERSIB untuk terus eksis dan berprestasi di dunia sepak bola tanah air ataupun di ruang lingkup regional.


Sekilas Tentang Kami

Situs www.go-persib.com (GP) dibentuk pada bulan April 2007, yang diawali dengan peluncuran forum Go-Persib. Ikhwal dibentuknya situs dan forum ini berasal dari ide melalui chatting yang di kemukakan oleh Adrianto Priambudi, Indra Rahman, Hevi Fauzan, dan dibantu oleh Ari Tulank dan Irfan Fauzan. Hevi yang sebelumnya menjalankan situs Persib.net akhirnya setuju untuk bergabung dengan Go-Persib.com. Berlima, kami pun mengolah dan menggodok konsep serta format yang cocok untuk situs ini. Melalui diskusi ringan akhirnya lahirlah nama go-persib.com. Sebuah situs yang kami usung untuk mendukung PERSIB melalui dunia maya.

Dalam perjalanannya, GP merekrut pula Otto sebagai fotografer di lapangan dan juga Irsan, yang tinggal di Tasik, sebagai kontributor.

Kemudian, pada 24/25 Mei 2009 (bukan bulan Agustus 2009 seperti yang tertulis sebelumnya), Hevi bersama Adrian sepakat untuk mengganti domain go-persib.com menjadi SIMAMAUNG.COM. Hal ini dikarenakan kami menghormati nama besar Persib Bandung yang telah berstatus profesional sekaligus menghormati Trade Mark nama Persib itu sendiri.

Kelahiran simamaung sendiri tidak lepas dengan pola jurnalisme dan komunikasi saat itu yang mulai dipengaruhi internet. Via internet, peristiwa yang mengandung berita bisa mencapai konsumen dengan lebih cepat dibanding sebelumnya. Dedengkot media saat itu, Rupert Murdoch mengatakan, bahwa siapa yang tercepat akan menjadi pemenang.

Dengan keadaan dunia seperti itu, Hevi, Adrian, dan Otto mulai mengadaptasi pola penyajian berita secara online. Jargon siapa tercepat menjadi pemenang sempat menjadi misi kami saat itu, dimana berita tentang Persib harus tersaji kepada bobotoh beberapa saat peristiwa seperti latihan, jadwal pertandingan, transfer pemain, dll, tersebut terjadi. Dengan bantuan berkembangnya Twitter dan Facebook di awal tahun 2010-an, mulailah kami berkembang ke permukaan.

Di tahun 2011, simamaung kemudian bergabung ke perusahaan bernama PT Panenmaya sebagai langkah kami untuk lebih berkembang. Di periode ini, kami menambah amunisi dengan memasukan nama Kuntowiyoga, Mayasari Mulyanti, dan Anas Wirayasa, juga Rini Sukmawati.

Prestasi

Resmi terdaftar di Panpel pertandingan kandang Persib Bandung musim kompetisi 2008/2009.

Resmi terdaftar di Panpel Pertandingan Kualifikasi AFC U-19 Cup 2009.

Resmi terdaftar di Panpel Pertandingan Persib Bandung musim kompetisi 2009/2010.

Resmi terdaftar di Panpel Pertandingan Persib Bandung musim kompetisi 2010/2011.

Simamaung.com (Website, Fanpage Facebook, Twitter) mendapat Award Netizen Champion 2010 wilayah Bandung dari Markplus Inc karena Simamaung dianggap sebagai brand di kota Bandung yang mampu menjalankan komunitas besar, aktif, dan bernilai positif di dunia maya.

Resmi terdaftar di Panpel Pertandingan Persib Bandung musim kompetisi 2011/2012.

Resmi terdaftar di Panpel turnamen Celebes Cup 2013.

Resmi terdaftar di Panpel Pertandingan Persib Bandung musim kompetisi 2013.

Resmi terdaftar di Panpel turnamen Menpora Cup 2013.

Resmi terdaftar di Panpel Pertandingan Persib Bandung musim kompetisi 2014.

Resmi terdaftar di AFC sebagai media peliput pertandingan Persib di ACL 2015 dan AFC Cup 2015.

Resmi terdaftar di Panpel Pertandingan Persib Bandung musim kompetisi 2015.

Disclaimer

Pada dasarnya, situs ini tidak mewakili salah satu elemen bobotoh Persib. SIMAMAUNG.COM (SM) berusaha berdiri netral dan berusaha menciptakan iklim yang sehat dan kondusif di kalangan Bobotoh Persib.

Kami sebagai pengurus tidak bertanggung jawab terhadap isi komentar dari pengunjung situs WWW.SIMAMAUNG.COM.

Setiap materi dalam Situs ini boleh Anda kutip, sepanjang Anda mengikuti ketentuan Creative Common Attribution-NonCommercial-ShareAlike 3.0.

Kontak :
PT. Panenmaya Simamaung
Jalan Karawitan No.28A, Buah Batu, Bandung
email: redaksi(at)simamaung.com Promo: marketing@simamaung.com

logo simamaung